Author Topic: Berbagai Pandangan tentang Siapa itu Yesus  (Read 750 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 20, 2019, 01:54:44 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 549
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
Singkat Cerita Allah mengusir setan ke dunia ini:

Dalam Wahyu Pasal 12:7 disebut:
Bahwa Michael atau Yesus Kristus mengusir setan dari surga..
mengapa hanya diusir.. ??
mengapa tidak dibinasakan saja.. ??

Jawabannya adalah:
Dalam pengusiran Setan dari Surga, Allah menyatakan keadilan-Nya, dan mempertahankan kemuliaan takhta-Nya.

karena seluruh makhluk, seluruh malaikat surga belum memahami sepenuhnya maksud setan ini, kalau seandainya setan dibinasakan pada saat itu juga.
maka seluruh makhluk surga, akan menyembah Allah dengan ketakutan, akan membuktikan bahwa perkataan setan itu benar. bahwa Allah adalah Allah yang otoriter dan Kejam.

setan diusir ke bumi ini, dan diijinkan hidup sampai sekarang, untuk menyingkapkan tabiatnya sebenarnya.


Dalam pertentangan antara Kristus dan Setan, selama masa pelayanan Juru Selamat di dunia ini, tabiat si penipu besar itu telah disingkapkan. Tak ada sesuatu yang begitu berhasil menumbangkan Setan dari kasih sayang malaikat-malaikat Surga dan seluruh alam semesata yang setia, selain perlawanannya yang begitu kejam terhadap Penebus dunia.

1. Hujatannya yang paling berani menuntut agar Kristus menyembah dia,
2. keberaniannya yang gegabah membawa Kristus ke puncak gunung dan ke atas menara kaabah,
3. kedengkiannya yang sungguh-sungguh untuk mengkhianatinya diungkapkan dengan menyuruh Kristus untuk menjatuhkan diri-Nya ke bawah dari ketinggian,
4. niatnya yang jahat yang terus membuntuti-Nya dari satu tempat ke tempat yang lain, mengilhami hati imam-imam dan orang-orang untuk menolak kasih-Nya, dan pada teriakan terakhir, "Salibkanlah Dia! Salibkanlah Dia!" -- semuanya ini menimbulkan kekaguman dan perasaan marah semesta alam.

Melalui Kematian Yesus Kristus di atas Kayu Salib.
Tabiat Sebenarnya Setan di telanjangi..
Sekarang kesalahan Setan terpampang tanpa maaf. Ia telah menyatakan tabiatnya yang sebenarnya sebagai pembohong dan pembunuh. Telah nyata bahwa roh yang sama yang digunakan memerintah anak-anak manusia yang di bawah kekuasaannya, akan ditunjukkannya seandainya ia diizinkan menguasai atau mengendalikan penduduk Surga. Ia telah mengatakan bahwa pelanggaran hukum Allah akan mendatangkan kebebasan dan meninggikan diri, tetapi yang terlihat akibatnya ialah perbudakan dan kehinaan.

Akan tetapi Kristus datang ke dunia ini menderita dan mati bukan semata-mata untuk melaksanakan penyelamatan manusia. Ia datang untuk "membesarkan hukum itu" dan "memuliakannya." Bukan cuma agar dunia ini boleh menghargai hukum itu sebagaimana mestinya, tetapi menunjukkan kepada seluruh alam semesta ini bahwa hukum Allah tidak bisa diubah. Seandainya tuntutannya itu dikesampingkan, maka Anak Allah tidak perlu menyerahkan hidup-Nya untuk menebus pelanggar-pelanggar hukum itu. Kematian Kristus membuktikan bahwa hukum itu tidak bisa diubah. Dan pengorbanan sebagai pernyataan kasih Bapa dan Anak, agar orang-orang berdosa dapat ditebus, menunjukkan kepada segenap alam semesta -- apa yang tidak kurang dari rencana pendamaian ini sanggup lakukan -- bahwa keadilan dan kemurahan adalah azas dari hukum dan pemerintahan Allah.

Salib Golgota, sementara menyatakan hukum itu tidak bisa diubah, mengumumkan ke seluruh alam semesat bahwa upah dosa ialah maut. Dalam seruan terakhir Juru Selamat, "Sudah genap," lonceng kematian Setan dibunyikan. Pertentangan yang besar yang sudah lama berjalan telah diputuskan, dan pemberantasan terakhir dosa telah dipastikan. Anak Allah melewati gerbang kubur agar "oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, yaitu Iblis, yang berkuasa atas maut." (Iberani 2:14). Keinginan Lucifer untuk meninggikan diri sendiri telah menuntunnya berkata, "Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, . . . aku akan menyamai Yang Mahatinggi!" (Yes. 14:13,14). Allah menyatakan, "Aku menyalakan api dari tengahmu yang akan memakan habis engkau . . . . Akhir hidupmu mendahsyatkan dan lenyap selamanya engkau." (Yehez. 28:18,19). Bilamana "sesungguhnya hari itu datang, menyala seperti perapian, maka semua orang gegabah dan setiap orang yang berbuat fasik menjadi seperti jerami dan akan terbakar oleh hari yang datang itu, Firman Tuhan semesta alam, sampai tidak ditinggalkannya akar dan cabang mereka." (Mal. 4:1).



sampai disini, ada yang mau didiskusikan brother.. ???

salam
TYM

Mari om simatupang, om2 dan tante dan brader2/sister2 bergerak menuju judul baru yg didedikasikan utk michael = Yesus? di sini :
http://forumkristen.com/index.php?topic=64230.msg1248796#msg1248796
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
February 20, 2019, 03:30:27 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1148
Mari om simatupang, om2 dan tante dan brader2/sister2 bergerak menuju judul baru yg didedikasikan utk michael = Yesus? di sini :
http://forumkristen.com/index.php?topic=64230.msg1248796#msg1248796


Michael = Yesus ????

Mending pindah ke Board Forum Terbuka bagi NonTrinitarian
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)