Author Topic: tentang mengidolakan BTP dan jawaban doa  (Read 490 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 28, 2019, 08:46:42 AM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 494
  • Gender: Male
  • Denominasi: kharismatik
1. saya berbicara dengan beberapa orang Kristen tentang perceraian BTP (ahok) dan pengakuan adiknya kemarin tentang perceraian BTP. mereka tetap membela BTP dengan mengatakan mantan istrinya yang selingkuh, jadi tidak apa2 cerai dan adiknya kok baru sekarang yang koar2 perceraian. saya pancing dengan "bukannya Kristen harusnya tidak boleh cerai?", sebagian pake ayat "barang siapa yang tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu", sisanya menjawab "yang penting bahagia". saya jadi penasaran :
- bagaimana harusnya pendeta membahas isu seseorang yang diidolakan orang2 Kristen. apakah saat masih hangat2nya isu atau saat sudah mereda (agar lebih bisa diterima)?
- apakah salah pendeta membahas perceraian BTP dalam khotbahnya?

2. setelah ibadah, saya curi dengar sepasang suami istri. si suami entah Kristen KTP atau memang kritis. si istri mengatakan kalau gereja bisa dapat dana untuk pembangunan itu mujizat, kebutuhannya banyak dan bisa tercapai bahkan lebih. Tuhan benar2 mengabulkan doa kalau sungguh2 beriman. kemudian si suami membalas "yang ngabulkan Tuhan atau jemaat? doa minta ke Tuhan pas ibadah, didengar jemaatnya, ya jemaat pasti menyumbang. itu namanya mengumpulkan sumbangan, bukan orang Kristen ya bisa kalau begitu. kalau doanya diam2, tiba2 dapat sumbangan, baru itu mujizat dari Tuhan"
apakah si suami benar atau salah? apa alasannya?
January 28, 2019, 09:24:59 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9590
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
1.

kita harus bisa bedain meneladani dan mengidolakan

teladan itu ambil baik2nya aja, karena kita pun tahu manusia ga ada yang sempurna
idola itu mau baik ataupun buruk pokoknya kita bela, dalam kasus ekstrim keburukannya pun ditiru

nah itu yang gak boleh

------

2.

Tuhan bisa bekerja dengan segala cara
jawaban doa dikabulkan lewat jemaat ya bisa saja
January 28, 2019, 10:23:22 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 851
  • Gender: Male
  • Denominasi: pro-testan
turut mendoakan untuk kebahagiaan BTP Puput dan juga Vero ( dalam jalan hidup yang dipilih masing - masing ).
Nantikan karya Tuhan. :afro:
"Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna.  "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.
January 28, 2019, 11:48:58 AM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 511
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Sptnya yg mulai selingkuh itu istrinya dan sudah lama tdk bisa dinasehati lagi.

Mencari kenikmatan yg sama dengan lekukan yg agak berbeda.
January 28, 2019, 12:10:10 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1070
  • There is none like You
Saya kira ahok bukan sembarangan untuk mutusin cerai.

Dengar2 calon istrinya sudah dibaptis,
kita doakan saja kehidupannya akan lebih baik dan bahagia.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu


Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 28, 2019, 12:51:01 PM
Reply #5
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 494
  • Gender: Male
  • Denominasi: kharismatik
1.

kita harus bisa bedain meneladani dan mengidolakan

teladan itu ambil baik2nya aja, karena kita pun tahu manusia ga ada yang sempurna
idola itu mau baik ataupun buruk pokoknya kita bela, dalam kasus ekstrim keburukannya pun ditiru

nah itu yang gak boleh

------

2.

Tuhan bisa bekerja dengan segala cara
jawaban doa dikabulkan lewat jemaat ya bisa saja
1. kalau tidak mempermasalahkan perceraiannya, apakah itu termasuk mengidolakan atau meneladani? itu katanya si vero tidak bisa masak, ternyata dibuktikan oleh anak perempuannya kalau si vero bisa masak, tapi BTP tetap dibela beberapa orang2 Kristen. apakah itu termasuk mengidolakan atau meneladani? jadi bagaimana pendeta harusnya berkhotbah tentang hal2 negatif dari seorang idola orang Kristen, saat isu masih hangat2nya atau saat sudah mereda isunya?
2. benarkah itu mujizat dari Tuhan kalau yang bukan Kristen biasa melakukannya, kan itu tidak ada bedanya mengumpulkan sumbangan?

turut mendoakan untuk kebahagiaan BTP Puput dan juga Vero ( dalam jalan hidup yang dipilih masing - masing ).
Nantikan karya Tuhan. :afro:
bagaimana dengan anaknya? apakah mereka bahagia juga melihat masing2 orang tuanya dengan orang lain?

Sptnya yg mulai selingkuh itu istrinya dan sudah lama tdk bisa dinasehati lagi.

Mencari kenikmatan yg sama dengan lekukan yg agak berbeda.
apakah tidak sebaiknya didoakan saja agar hatinya balik? saya mendengarkan kesaksian (kebanyakan) istri2, yang tetap berdoa untuk keutuhan keluarga meskipun suaminya selingkuh. akhirnya bisa balik lagi setelah didoakan beberapa tahun.
atau langsung diceraikan juga tidak masalah?

Saya kira ahok bukan sembarangan untuk mutusin cerai.

Dengar2 calon istrinya sudah dibaptis,
kita doakan saja kehidupannya akan lebih baik dan bahagia.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu




kalau istrinya selingkuh, kebetulan ada wanita muda cantik yang peduli, bukankah itu bisa mendorong seseorang untuk cepat2 bercerai?
bagaimana dengan kata2 BTP yang mengatakan istrinya tidak bisa masak, tapi oleh anak perempuannya dibuktikan kalau si vero bisa masak. apakah itu menunjukkan ada sesuatu yang "membutakan" penilaian BTP?
« Last Edit: January 28, 2019, 12:59:33 PM by gusgus »
January 28, 2019, 01:14:28 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 851
  • Gender: Male
  • Denominasi: pro-testan

bagaimana dengan anaknya? apakah mereka bahagia juga melihat masing2 orang tuanya dengan orang lain?
apakah tidak sebaiknya didoakan saja agar hatinya balik? saya mendengarkan kesaksian (kebanyakan) istri2, yang tetap berdoa untuk keutuhan keluarga meskipun suaminya selingkuh. akhirnya bisa balik lagi setelah didoakan beberapa tahun.
atau langsung diceraikan juga tidak masalah?
Nantikan karya Tuhan yg bisa memulihkan keluarga, termasuk nasib anak anak nya sekalipun ,.tentu dengan cara Tuhan yang kita tidak duga.

kalau istrinya selingkuh, kebetulan ada wanita muda cantik yang peduli, bukankah itu bisa mendorong seseorang untuk cepat2 bercerai?
bagaimana dengan kata2 BTP yang mengatakan istrinya tidak bisa masak, tapi oleh anak perempuannya dibuktikan kalau si vero bisa masak. apakah itu menunjukkan ada sesuatu yang "membutakan" penilaian BTP?
agaknya memang kesan terburu buru dalam tindakan BTP , namun Tuhan tetap bisa mengubahnya menjadi kebaikan.
"Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna.  "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.
January 28, 2019, 01:31:00 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1070
  • There is none like You
kalau istrinya selingkuh, kebetulan ada wanita muda cantik yang peduli, bukankah itu bisa mendorong seseorang untuk cepat2 bercerai?
Masuk logika sih..

Saya kira soal hadirnya WIL (wanita idaman lain) bukanlah pemicu utama keputusan cerai.

Meski kebetulan masuk pada fase2 kilmaks.

bagaimana dengan kata2 BTP yang mengatakan istrinya tidak bisa masak, tapi oleh anak perempuannya dibuktikan kalau si vero bisa masak. apakah itu menunjukkan ada sesuatu yang "membutakan" penilaian BTP?
soal "bisa masak" ya relatif.

standar masing2 pribadi ada bedanya apalagi jika dikaitkan ke persoalan selera lidah.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
January 28, 2019, 01:39:45 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9590
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
1. kalau tidak mempermasalahkan perceraiannya, apakah itu termasuk mengidolakan atau meneladani? itu katanya si vero tidak bisa masak, ternyata dibuktikan oleh anak perempuannya kalau si vero bisa masak, tapi BTP tetap dibela beberapa orang2 Kristen. apakah itu termasuk mengidolakan atau meneladani? jadi bagaimana pendeta harusnya berkhotbah tentang hal2 negatif dari seorang idola orang Kristen, saat isu masih hangat2nya atau saat sudah mereda isunya?
2. benarkah itu mujizat dari Tuhan kalau yang bukan Kristen biasa melakukannya, kan itu tidak ada bedanya mengumpulkan sumbangan?
bagaimana dengan anaknya? apakah mereka bahagia juga melihat masing2 orang tuanya dengan orang lain?
apakah tidak sebaiknya didoakan saja agar hatinya balik? saya mendengarkan kesaksian (kebanyakan) istri2, yang tetap berdoa untuk keutuhan keluarga meskipun suaminya selingkuh. akhirnya bisa balik lagi setelah didoakan beberapa tahun.
atau langsung diceraikan juga tidak masalah?

kalau istrinya selingkuh, kebetulan ada wanita muda cantik yang peduli, bukankah itu bisa mendorong seseorang untuk cepat2 bercerai?
bagaimana dengan kata2 BTP yang mengatakan istrinya tidak bisa masak, tapi oleh anak perempuannya dibuktikan kalau si vero bisa masak. apakah itu menunjukkan ada sesuatu yang "membutakan" penilaian BTP?

1. seharusnya sudah jelas dengan penjelasan diatas bro?
sekali lagi :
teladani itu ambil baik2nya aja
orang mengidolakan itu buruk dan baik ditiru juga bahkan dibela

2. seharusnya juga sudah jelas bro?
Tuhan bisa bekerja lewat apapun
kamu doa minta uang, dapat lewat sumbangan ya gpp, emang maunya jatoh dari langit begitu? atau maunya dapet uang dari mancing ikan kayak Yesus? lah masa iya kita doa trus kita juga yang ngatur mau dijawabnya harus bgini bgini bgini, kan kurang azar namanya
Tuhan bisa pakai sesama manusia untuk jawaban doa, bisa juga pakai mujizat untuk jawaban doa
semua itu kedaulatanNya

soal cerai sikap gereja tetap : tidak boleh, apalagi untuk pasangan yang sudah diberkati di gereja
bagi yang tetap ingin bercerai ya sudah mau gimana lagi? itu hak masing2 orang
January 29, 2019, 07:46:47 AM
Reply #9
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 39
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
1. saya berbicara dengan beberapa orang Kristen tentang perceraian BTP (ahok) dan pengakuan adiknya kemarin tentang perceraian BTP. mereka tetap membela BTP dengan mengatakan mantan istrinya yang selingkuh, jadi tidak apa2 cerai dan adiknya kok baru sekarang yang koar2 perceraian. saya pancing dengan "bukannya Kristen harusnya tidak boleh cerai?", sebagian pake ayat "barang siapa yang tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu", sisanya menjawab "yang penting bahagia". saya jadi penasaran :
- bagaimana harusnya pendeta membahas isu seseorang yang diidolakan orang2 Kristen. apakah saat masih hangat2nya isu atau saat sudah mereda (agar lebih bisa diterima)?
- apakah salah pendeta membahas perceraian BTP dalam khotbahnya?

2. setelah ibadah, saya curi dengar sepasang suami istri. si suami entah Kristen KTP atau memang kritis. si istri mengatakan kalau gereja bisa dapat dana untuk pembangunan itu mujizat, kebutuhannya banyak dan bisa tercapai bahkan lebih. Tuhan benar2 mengabulkan doa kalau sungguh2 beriman. kemudian si suami membalas "yang ngabulkan Tuhan atau jemaat? doa minta ke Tuhan pas ibadah, didengar jemaatnya, ya jemaat pasti menyumbang. itu namanya mengumpulkan sumbangan, bukan orang Kristen ya bisa kalau begitu. kalau doanya diam2, tiba2 dapat sumbangan, baru itu mujizat dari Tuhan"
apakah si suami benar atau salah? apa alasannya?
Ahok atau BTP bukan teladan tapi kalau dibilang idola banyak orang mungkin benar. Teladan adalah batu penjuru seperti Yesus Kristus jika nama BTP dipaksakan untuk menjadi teladan jadi mengarah kepada pengkultusan atau berhala, waspadalah !!!
hamba.kecil.banget
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)