Author Topic: tentang mengidolakan BTP dan jawaban doa  (Read 491 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 29, 2019, 11:33:14 AM
Reply #10
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 494
  • Gender: Male
  • Denominasi: kharismatik
1. seharusnya sudah jelas dengan penjelasan diatas bro?
sekali lagi :
teladani itu ambil baik2nya aja
orang mengidolakan itu buruk dan baik ditiru juga bahkan dibela

2. seharusnya juga sudah jelas bro?
Tuhan bisa bekerja lewat apapun
kamu doa minta uang, dapat lewat sumbangan ya gpp, emang maunya jatoh dari langit begitu? atau maunya dapet uang dari mancing ikan kayak Yesus? lah masa iya kita doa trus kita juga yang ngatur mau dijawabnya harus bgini bgini bgini, kan kurang azar namanya
Tuhan bisa pakai sesama manusia untuk jawaban doa, bisa juga pakai mujizat untuk jawaban doa
semua itu kedaulatanNya

soal cerai sikap gereja tetap : tidak boleh, apalagi untuk pasangan yang sudah diberkati di gereja
bagi yang tetap ingin bercerai ya sudah mau gimana lagi? itu hak masing2 orang

1. baik, kalau anda merasa sudah menjelaskan soal meneladani dan idola, tapi soal khotbahnya bagaimana, apakah saat masih hangat2nya isu (mungkin akan mendapat "perlawanan" jemaat yang mengidolakan) atau saat sudah mereda isu2nya (jemaat lebih peduli isu lain, sehingga lebih diterima) ?

2. Tuhan bisa bekerja lewat apapun? jadi ingat quote di internet "aku ingin sepeda, tapi Tuhan tidak mengabulkan doaku. jadi aku mencuri sepeda dan meminta pengampunan Tuhan"
January 29, 2019, 11:37:49 AM
Reply #11
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 494
  • Gender: Male
  • Denominasi: kharismatik
Nantikan karya Tuhan yg bisa memulihkan keluarga, termasuk nasib anak anak nya sekalipun ,.tentu dengan cara Tuhan yang kita tidak duga.
agaknya memang kesan terburu buru dalam tindakan BTP , namun Tuhan tetap bisa mengubahnya menjadi kebaikan.
"memulihkan keluarga yang sekarang saja Tuhan tidak bisa, kok berharap nanti bisa". bagaimana kalau ada yang ngomong begitu?
January 29, 2019, 11:41:51 AM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 851
  • Gender: Male
  • Denominasi: pro-testan
"memulihkan keluarga yang sekarang saja Tuhan tidak bisa, kok berharap nanti bisa". bagaimana kalau ada yang ngomong begitu?

ada gereja yg setuju remarriage ada yg tidak setuju , semua ada sudut pandangnya masing masing.Pro dan kontra selalu ada.
 :)
"Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna.  "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.
January 29, 2019, 02:39:16 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9590
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
1. baik, kalau anda merasa sudah menjelaskan soal meneladani dan idola, tapi soal khotbahnya bagaimana, apakah saat masih hangat2nya isu (mungkin akan mendapat "perlawanan" jemaat yang mengidolakan) atau saat sudah mereda isu2nya (jemaat lebih peduli isu lain, sehingga lebih diterima) ?

2. Tuhan bisa bekerja lewat apapun? jadi ingat quote di internet "aku ingin sepeda, tapi Tuhan tidak mengabulkan doaku. jadi aku mencuri sepeda dan meminta pengampunan Tuhan"

1. maksudnya soal kotbahnya gimana?
kotbahnya ya yang baik2nya aja, masa iya kotbahin tentang perceraiannya  :ashamed0004:
sama aja prinsipnya sama teladan dan idola

2. bisa bekerja lewat apapun pastinya
tapi yang jelas cara Dia mengabulkan doa gak mungkin bertentangan dengan Firman Tuhan dong....
masa yang bgini aja perlu diperjelas juga  :ashamed0004: :ashamed0004: :ashamed0004:
January 30, 2019, 07:56:45 AM
Reply #14
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 494
  • Gender: Male
  • Denominasi: kharismatik
1. maksudnya soal kotbahnya gimana?
kotbahnya ya yang baik2nya aja, masa iya kotbahin tentang perceraiannya  :ashamed0004:
sama aja prinsipnya sama teladan dan idola

2. bisa bekerja lewat apapun pastinya
tapi yang jelas cara Dia mengabulkan doa gak mungkin bertentangan dengan Firman Tuhan dong....
masa yang bgini aja perlu diperjelas juga  :ashamed0004: :ashamed0004: :ashamed0004:
1. sebagian orang Kristen mengidolakan BTP, sehingga perceraian adalah hal yang tidak perlu dipermasalahkan, yang penting kebahagiaan. tapi sebagian lagi menganggap perceraian, apapun alasannya dibenci Tuhan sesuai FT. sekarang bagaimana dan kapan sebaiknya HT mengkhotbahkan tentang perceraian? apakah saat isu BTP cerai sedang hangat2nya atau nanti setelah isu BTP cerai sudah mereda?

2. aslinya postingan saya bukan soal mengabulkan doa, tapi mujizat atau bukan.
January 30, 2019, 08:22:55 AM
Reply #15
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6468
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
1. saya berbicara dengan beberapa orang Kristen tentang perceraian BTP (ahok) dan pengakuan adiknya kemarin tentang perceraian BTP. mereka tetap membela BTP dengan mengatakan mantan istrinya yang selingkuh, jadi tidak apa2 cerai dan adiknya kok baru sekarang yang koar2 perceraian. saya pancing dengan "bukannya Kristen harusnya tidak boleh cerai?", sebagian pake ayat "barang siapa yang tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu", sisanya menjawab "yang penting bahagia". saya jadi penasaran :
- bagaimana harusnya pendeta membahas isu seseorang yang diidolakan orang2 Kristen. apakah saat masih hangat2nya isu atau saat sudah mereda (agar lebih bisa diterima)?

Pendeta harusnya berkisah ttg Tuhan, bukan ttg BTP.
Tp andai ada yg nanya soal BTP ya dijelaskan saja sesuai Firman Tuhan. Jemaat nanya kan boleh kapan saja, boleh pas isu hangat, boleh pas ngga ada isu.

Quote
- apakah salah pendeta membahas perceraian BTP dalam khotbahnya?

Tentang perceraian dlm Kristen - ya.

Kl ttg perceraian BTP, sbaiknya tidak (mnrt saya) krn pendetanya blm tentu tau sluruh kisahnya.
Pendeta yg tau kisahnya (andai jadi tempat konseling BTP) malah ngga akan mengisahkannya krn rahasia.

Quote
2. setelah ibadah, saya curi dengar sepasang suami istri. si suami entah Kristen KTP atau memang kritis. si istri mengatakan kalau gereja bisa dapat dana untuk pembangunan itu mujizat, kebutuhannya banyak dan bisa tercapai bahkan lebih. Tuhan benar2 mengabulkan doa kalau sungguh2 beriman. kemudian si suami membalas "yang ngabulkan Tuhan atau jemaat? doa minta ke Tuhan pas ibadah, didengar jemaatnya, ya jemaat pasti menyumbang. itu namanya mengumpulkan sumbangan, bukan orang Kristen ya bisa kalau begitu. kalau doanya diam2, tiba2 dapat sumbangan, baru itu mujizat dari Tuhan"
apakah si suami benar atau salah? apa alasannya?

Kl orang pcaya mujizat, maka segala hal mudah ditafsirkannya sbg mujizat.
Kl orang menolak mujizat, maka segala hal akan ia coba jelaskan tanpa faktor mujizat.
Ada lagi org yg membuat rumusannya sendiri apa itu mujizat.

Mujizat itu perkara supranatural, artinya tidak bisa dicapai dalam kondisi natural.

Saya kasih contoh,
Kl pendeta di mimbar minta jemaat nyumbang utk bencana lalu dapat X rupiah,
Hari lainnya dia minta jemaat nyumbang utk pembangunan gereja lalu dapat 3X rupiah, apakah itu mujizat?
Menurut saya sih iya krn naturally dg cara yg sama dia gak dapat sbanyak itu.
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 30, 2019, 10:03:59 AM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9590
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
1. sebagian orang Kristen mengidolakan BTP, sehingga perceraian adalah hal yang tidak perlu dipermasalahkan, yang penting kebahagiaan. tapi sebagian lagi menganggap perceraian, apapun alasannya dibenci Tuhan sesuai FT. sekarang bagaimana dan kapan sebaiknya HT mengkhotbahkan tentang perceraian? apakah saat isu BTP cerai sedang hangat2nya atau nanti setelah isu BTP cerai sudah mereda?

2. aslinya postingan saya bukan soal mengabulkan doa, tapi mujizat atau bukan.

1. ya itulah yang saya bilang dari awal, hindari mengidolakan sampai yang buruk2nya juga dibela bro
Kekristenan sejati itu gak pernah mengizinkan perceraian apalagi yang sudah dinikahkan di gereja
berjanji di hadapan Tuhan, hamba Tuhan, dan saudara seiman
soal HT mau kotbah perceraian ya silahkan saja asal sesuai dengan Firman Tuhan, dan gak perlu pusing soal BTP segala
emang BTP itu siapa sampe harus mencegah HT kotbah soal perceraian
ada2 aja

2. sama saja intinya
kecuali kalau kamu doa trus kamu maunya dijawab pake mujizat
gak mau dijawab dengan hal2 yang non mujizat seperti sumbangan bgt
lah ya lucu, kita doa, kita minta, KITA JUGA YANG MENGATUR Tuhan harus jawabnya pake mujizat
so please pengertian ini dibenerin dulu
gak layak kita doa lalu juga mengatur cara Tuhan menjawab doa kita
orang doa minta uang, lalu datang sumbangan itu pun juga bisa jadi jawaban doa
kita doa di belakang sama doa di depan mendeklarasikan iman pun itu gak bisa diformulasikan, kalau emang orang mau berdoa lantang dan dia percaya itu dar Tuhan sy pikir gak mengapa juga, asal dia hatinya murni, bukan mau ada apa2nya

silahkan cek2 lagi kebelakang
jawaban saya sama saja kok dari pertama thread ini dibuat

seharusnya sudah jelas
« Last Edit: January 30, 2019, 02:22:33 PM by HenHen »
February 03, 2019, 09:04:02 PM
Reply #17
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 494
  • Gender: Male
  • Denominasi: kharismatik
Pendeta harusnya berkisah ttg Tuhan, bukan ttg BTP.
Tp andai ada yg nanya soal BTP ya dijelaskan saja sesuai Firman Tuhan. Jemaat nanya kan boleh kapan saja, boleh pas isu hangat, boleh pas ngga ada isu.

Tentang perceraian dlm Kristen - ya.

Kl ttg perceraian BTP, sbaiknya tidak (mnrt saya) krn pendetanya blm tentu tau sluruh kisahnya.
Pendeta yg tau kisahnya (andai jadi tempat konseling BTP) malah ngga akan mengisahkannya krn rahasia.

Kl orang pcaya mujizat, maka segala hal mudah ditafsirkannya sbg mujizat.
Kl orang menolak mujizat, maka segala hal akan ia coba jelaskan tanpa faktor mujizat.
Ada lagi org yg membuat rumusannya sendiri apa itu mujizat.

Mujizat itu perkara supranatural, artinya tidak bisa dicapai dalam kondisi natural.

Saya kasih contoh,
Kl pendeta di mimbar minta jemaat nyumbang utk bencana lalu dapat X rupiah,
Hari lainnya dia minta jemaat nyumbang utk pembangunan gereja lalu dapat 3X rupiah, apakah itu mujizat?
Menurut saya sih iya krn naturally dg cara yg sama dia gak dapat sbanyak itu.

1. ya itulah yang saya bilang dari awal, hindari mengidolakan sampai yang buruk2nya juga dibela bro
Kekristenan sejati itu gak pernah mengizinkan perceraian apalagi yang sudah dinikahkan di gereja
berjanji di hadapan Tuhan, hamba Tuhan, dan saudara seiman
soal HT mau kotbah perceraian ya silahkan saja asal sesuai dengan Firman Tuhan, dan gak perlu pusing soal BTP segala
emang BTP itu siapa sampe harus mencegah HT kotbah soal perceraian
ada2 aja

2. sama saja intinya
kecuali kalau kamu doa trus kamu maunya dijawab pake mujizat
gak mau dijawab dengan hal2 yang non mujizat seperti sumbangan bgt
lah ya lucu, kita doa, kita minta, KITA JUGA YANG MENGATUR Tuhan harus jawabnya pake mujizat
so please pengertian ini dibenerin dulu
gak layak kita doa lalu juga mengatur cara Tuhan menjawab doa kita
orang doa minta uang, lalu datang sumbangan itu pun juga bisa jadi jawaban doa
kita doa di belakang sama doa di depan mendeklarasikan iman pun itu gak bisa diformulasikan, kalau emang orang mau berdoa lantang dan dia percaya itu dar Tuhan sy pikir gak mengapa juga, asal dia hatinya murni, bukan mau ada apa2nya

silahkan cek2 lagi kebelakang
jawaban saya sama saja kok dari pertama thread ini dibuat

seharusnya sudah jelas

tampaknya ada HT yang sepikiran dengan saya, atau mungkin membaca thread saya ini. hari ini di gereja yang saya datangi, ada pembahasan tentang BTP. walau tidak menyebut namanya dan bukan tentang perceraian, tapi menyindir tentang percaya pada batu dan garis tangan. cukup memuaskan saya ada HT yang berani mengatakan hal tersebut di khotbah, meski sepertinya kebanyakan jemaat di gereja tersebut adalah fansnya BTP. hanya sedikit yang tertawa mendengar hal itu.

edit : maaf, sepertinya khotbahnya hanya bahas garis tangan, batu bercahaya itu bahasnya dengan orang Kristen lain yang menyindir BTP. ingatan saya tercampur, karena beberapa hari ini otak saya sedang kumat masalahnya
« Last Edit: February 03, 2019, 09:32:17 PM by gusgus »
February 10, 2019, 11:35:06 AM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2988

BTP hanya manusia yang tidak sempurna dan sering keseleo lidah termasuk yg menghina Gereja Kristen sendiri !

February 24, 2019, 06:05:48 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1725
Ahok atau BTP bukan teladan tapi kalau dibilang idola banyak orang mungkin benar. Teladan adalah batu penjuru seperti Yesus Kristus jika nama BTP dipaksakan untuk menjadi teladan jadi mengarah kepada pengkultusan atau berhala, waspadalah !!!

setuju banget deh sama agan ini.teladanilah apa yg baik namun jangan sampai malah ikut2an atau sampai membela apa yg buruk.
« Last Edit: February 24, 2019, 06:09:04 PM by jegan2000 »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)