Author Topic: Adakah orang yang mengenal siapa Bapa dan siapa Anak?  (Read 355 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 12, 2019, 04:36:42 AM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 503
..cut..
Padahal yang sebenarnya adalah bahwa roh manusia (yang dalam hal ini adalah Nafas Hidup yang dihembuskan TUHAN kepada manusia) telah kembali kepada TUHAN ketika dosa manusia mulai bertambah-tambah.
Tidak demikian saudara ku, coba baca Ayub 34:14 - 15:

Jikalau Ia “menarik kembali” Roh - Nya, dan mengembalikan Nafas - Nya pada Nya, maka binasalah bersama - sama segala yg hidup, dan kembalilah manusia kepada debu.

Jadi, dari ayat tsb.. nyata2 kita lihat, bahwa Nafas Hidup itu, tetap berlangsung diwariskan Adam kepada manusia, sekalipun manusia telah jatuh ke dalam dosa, sebab jika seperti pemahaman anda, bahwa nafas hidup itu telah kembali ke pada Allah, setelah manusia jatuh ke dalam dosa, maka artinya: seperti yg dikatakan Ayub tersebut diatas, seharusnya semua manusia sudah “mati” dan “kembali ke debu”, TETAPI kenyataannya.. sekalipun manusia telah jatuh ke dalam dosa, manusia masih hidup sampai sekarang, itulah “buktinya”, bahwa nafas hidup yg berasal dari Allah itu, masih “kita miliki” dan nafas hidup itulah yg menjadikan “kita hidup”, seperti Adam .. nafas hidup itulah yg menjadikan Adam menjadi hidup.

Quote from:
Keadaan manusia yg seperti itu juga telah dikuatkan oleh Yohanes di dalam Kitab Wahyu...
Why. 14:13   Dan aku mendengar suara dari sorga berkata: Tuliskan: "Berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini." "Sungguh," kata Roh, "supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka."
Maksut FT diatas, berbicara tentang “orang mati”, adalah benar2 orang yg sudah mati dan tubuhnya kembali ke debu, jadi .. FT tersebut “tidak berbicara” orang2 yg hidup namun dipahami sbg “mati rohani”, hal ini dapat kita lihat dalam kalimat pada ayat tsb .. supaya mereka boleh ber istirahat..artinya adalah: kematian daging yg kembali ke debu.

Jadi saudara ku, nafas hidup itulah yg menjadikan manusia “menjadi hidup”, dan nafas hidup itu, tidak kembali kepada Allah, sekalipun manusia telah jatuh ke dalam dosa, tetapi nafas hidup itu, tetap akan terus diwaris kan, sejak Adam sampai kepada akhir jaman.


Jbu
February 12, 2019, 07:47:07 AM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2805
Dari Judul di atas saya mau mendiskusikannya berdasarkan ayat berikut (terutama yang BOLD)

Mat. 11:27   Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorangpun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorangpun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya.

Kalau menurut pemahaman saya, Bapa itu Allah Pencipta dan Anak itu TUHAN (Yehova), bagaimana menurut kalian.... apakah sepakat dengan saya?


Allah itu Pencipta

Tuhan juga Pencipta

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)