Author Topic: Yesus berkata berikanlah hartamu kepada ORANG MISKIN, bukan kepada Yesus.  (Read 327 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 04, 2019, 02:07:31 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 522
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Matius 19:21 Kata Yesus kepadanya: "Jikalau engkau hendak sempurna,  pergilah, juallah segala milikmu  dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku."
22. Ketika orang muda itu mendengar perkataan itu, pergilah ia dengan sedih, sebab banyak hartanya.

Yesus tidak berminat dengan kekayaan harta orang muda tersebut dan tidak minta sumbangan daripada si orang kaya itu, dia mengundang anak muda itu meninggalkan keluarganya/rumahnya/pekerjaannya/hartanya untuk mengikut pelayananNya, Jika Yesus minta harta orang itu tentu Dia dan para rasul bisa mendapat harta yang besar mungkin setara puluhan milyar untuk dibelanjakan tetapi Yesus mengutamakan orang2 miskin.
Yesus menasehati orang kaya itu untuk menyumbangkan hartanya kpd orang miskin bukan kpd Yesus.
Tuhan Yesus tidak pernah minta uang. Gereja jangan salah baca, yang salah baca bisa jadi minta 100%.....

Alangkah baiknya jika tauladan Yesus itu diikuti juga khususnya oleh gereja2 yang kaya raya, yg gedungnya punya pilar2 seindah istana.

Artikel ini bukan saya yang buat, saya hanya sekedar posting, jika ada yang mau protes jangan protes
ke saya, proteslah kpd pembuatnya. Saya tidak kenal/ tidak mengerti dan tidak ikut campur. Jangan tanya saya apalagi cari saya.
http://dedewijaya83.blogspot.com/2013/02/pdt-abraham-alex-tanuseputra-dilaporkan.html


Tetapi tidak semua suka jika orang2 miskin dibantu, melainkan hanya dimulutnya saja menganjurkan begitu.
Yoh 12:5. "Mengapa minyak narwastu ini tidak dijual tiga ratus dinar dan uangnya diberikan kepada orang-orang miskin?"
6. Hal itu dikatakannya bukan karena ia memperhatikan nasib orang-orang miskin, melainkan karena ia adalah seorang pencuri; ia sering mengambil uang yang disimpan dalam kas yang dipegangnya.

Beribadah adalah menolong, bukan melolong.

« Last Edit: March 28, 2019, 01:52:43 PM by Ashes to Ashes »
March 23, 2019, 04:26:16 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3548
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Kalo mengartikan Mat 8:20 Yesus berkata kepadanya: "Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya," menurut pendapatku, kemanusiaan Yesus sangat miskin harta.

Salam damai.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
March 23, 2019, 11:15:26 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1593
Hamba Tuhan kok masih khawatir ga akan diberkati Yesus ??????????????????????????????????????????
Katanya Percaya penuh....Kok masih khawatir ??????????????????????????????????
Pantas saja masih bingung dengan kalimat : Iman tanpa Perbuatan adalah mati (Tidak berguna Imannya)........
Hanya orang" yang masih tergantung kepada hal" duniawi (teori" dunia) aja yang kurang Percaya, termasuk yang namanya Hamba Tuhan sekalipun....
Makanya Yesus mengingatkan : Tidak bisa setia kepada 2 Tuan......Namanya Setia tuh hanya percaya kepada 1 Tuan...
Kalau mengerti, jangan cuma dibuat bahan Khotbah aja, tapi kudu dipraktekkan dulu keyakinannya itu dalam hidup sehari hari...biar ga dibilang Munafik oleh Yesus...

Salam Damai...
Tuhan Memberkati....
March 27, 2019, 09:22:13 PM
Reply #3
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 24
  • Denominasi: Kharismatik
Tuhan gak butuh uangnya kita, karena uang dan harta yang kita punya pun itu dari Tuhan dan milik-Nya. Cuman Tuhan mau klo diberkati, hidup kelimpahan ya ingatlah dengan saudaramu yang lain yang masih kekurangan, Tuhan Yesus juga berkati mereka kasih rejeki untuk mereka cuman kita bisa jadi salurannya. Kita beri dengan hati yang tulus dan penuh kasih. Cuman kebanyakan orang klo udh kaya dan banyak harta dia akan cenderung mikirin yg penting keluarga gw gak melarat, akhirnya baru ngasih dikit ke orang aja udah ngomong terus, keberatanlah dan sebagainya. Tuhan juga udah peringatkan kok, karen Tuhan Yesus bilang, dimana hartamu berada di situ hatimu berada, maka Tuhan Yesus juga bilang lagi jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan sebab dari situlah terpancar kehidupan. God bless all
March 28, 2019, 07:56:13 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 851
  • Gender: Male
  • Denominasi: pro-testan
Tuhan gak butuh uangnya kita, karena uang dan harta yang kita punya pun itu dari Tuhan dan milik-Nya. Cuman Tuhan mau klo diberkati, hidup kelimpahan ya ingatlah dengan saudaramu yang lain yang masih kekurangan, Tuhan Yesus juga berkati mereka kasih rejeki untuk mereka cuman kita bisa jadi salurannya. Kita beri dengan hati yang tulus dan penuh kasih. Cuman kebanyakan orang klo udh kaya dan banyak harta dia akan cenderung mikirin yg penting keluarga gw gak melarat, akhirnya baru ngasih dikit ke orang aja udah ngomong terus, keberatanlah dan sebagainya. Tuhan juga udah peringatkan kok, karen Tuhan Yesus bilang, dimana hartamu berada di situ hatimu berada, maka Tuhan Yesus juga bilang lagi jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan sebab dari situlah terpancar kehidupan. God bless all
:afro: :afro:
"Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna.  "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.
March 28, 2019, 12:13:37 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1593
Belajarlah Iman yang benar, bodoh sekali kalau ada orang yang sok dermawan ke orang lain sedangkan di keluarganya sendiri masih melarat/susah/kelaparan (Menjadi Buah Tertawaan orang sedunia)....Baca di Alkitab arti kata menolong/Berbuat kasih itu dari dalam keluar....Itu sesuai dengan Ajaran Yesus yang berkata keras tentang orang Farisi yang menomorsatukan Kesombongan Rohani di atas Keadilan dan Belas Kasihan...Harta Nanggung mau Sok Dermawan (keluarga aja masih banyak yang susah)....biar dikira sangat peduli Kasih ? Ini sebelas dua belas dengan Para Caleg Munafik yang tiba" jadi Sinterklas pas udah dekat" Hari "H" (Donasi harus dipublikasikan seluas mungkin untuk menarik simpati/ kalau kalah minta uang kembali...hahahaha)...Ada Kisah nyata di kota saya...Waktu dulu dia mau jadi Caleg, dia nyumbang Sound Sistem di Gereja, eh pas ga terpilih, dia ambil kembali Sound Sistemnya di Gereja tersebut...Ini Kisah nyata yang betul" terjadi di kota saya...

Salam Damai Temans...
Tuhan Memberkati...
March 28, 2019, 12:21:58 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 522
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Lukas 3:11. Jawabnya: "Barangsiapa mempunyai dua helai baju, hendaklah ia membaginya dengan yang tidak punya, dan barangsiapa mempunyai makanan, hendaklah ia berbuat juga demikian."

Hanya yayasan seberang yg membuka pintunya setiap hari utk orang2 yg membutuhkan bantuan (kegiatan gan en hu)
mereka cukup datang mengisi formulir untuk disurvei bagi yang benar2 miskin.   

Yayasan seberang tidak punya uang sepeser juga, semua berasal dari donasi masyarakat dan relawan2 yg tidak digaji.

Saya pernah ikut kebaktian di sebuah PD dimana gembalanya mengumumkan jika ada yg butuh bantuan masih ada dana operasional utk yg benar2 kepepet harap menghubungi dia, dan sesudah kebaktian dia menunggu di pintu keluar menyalami umat yg pulang, tidak obral janji terus kabur. benar2 jarang ada.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)