Author Topic: Untuk apa ketua komunitas dalam gereja?  (Read 420 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 23, 2019, 09:49:27 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1816
  • ??????????????????????????????????????????????????
Di banyak gereja, kan ada di bagi group2 kecil ya... Terus sebenarnya peran ketua komunitas itu apa sih?
Kenapa sejak aku ketemu ketua komunitas pertama ( pas mulai lebih paham, ga termasuk yg baru banget belajar) sampai sekarang yang ke - 6 /7 ga ada yang bilang ' kamu ga boleh gitu! ayo tobat! '
Tau sih kita ga boleh menghakimi orang lain bahkan diri sendiri, tapi kenapa ya....

aku ikut banyak gereja (pas di Melbourne, s/d sekarang cuma 1, dan semuanya gitu)
padahal aku pernah bilang ga hirauin telp mama dan papa pas masih di Melbourne. kenapa teman2 oikosnya hanya ketawa doank, leadernya juga. ga ada yg infoin / ingatin ' kamu jangan gitu donk! kamu harus hormati kedua orang tuamu!'

itu kan forumnya untuk menegur juga!

sebenarnya pas teman salah, apa kita ga bisa negur?
aku ada teman yg curhat ga bisa maafin mantannya, dan sikap dia yg suka nyalahin org.
ga bermaksud sok suci / apa, tapi apa sebagai teman bukannya seharusnya ingetin FT? ' ayo jangan gitu, kita kan diajarin memaafkan..'

atau pas aku salah, kenapa ga ada yg bilang ' ayo SaltLight, jangan gitu donk. FT bilang....'

leadernya juga di forum komunitas ( oikos, CG< Lifegroup, KTB, apalah...) kenapa ga ada yg negur?

bukan buat sok suci / menghakimi, tapi kenapa kita ga saling mendorong supaya semakin menuruti FT / melepas kedagingan??
SOS.... need help from God.
February 24, 2019, 10:33:03 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 510
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Kalau kita mencari2 orang yg punya Kasih Tuhan di tengah dunia ini atau di gereja maka kita pasti akan kecewa,
lebih baik kita mencarinya dalam diri kita sendiri.
« Last Edit: February 24, 2019, 03:40:39 PM by Ashes to Ashes »
February 24, 2019, 12:49:54 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1816
  • ??????????????????????????????????????????????????
SOS.... need help from God.
February 24, 2019, 04:46:40 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1725
Di banyak gereja, kan ada di bagi group2 kecil ya... Terus sebenarnya peran ketua komunitas itu apa sih?
Kenapa sejak aku ketemu ketua komunitas pertama ( pas mulai lebih paham, ga termasuk yg baru banget belajar) sampai sekarang yang ke - 6 /7 ga ada yang bilang ' kamu ga boleh gitu! ayo tobat! '
Tau sih kita ga boleh menghakimi orang lain bahkan diri sendiri, tapi kenapa ya....

aku ikut banyak gereja (pas di Melbourne, s/d sekarang cuma 1, dan semuanya gitu)
padahal aku pernah bilang ga hirauin telp mama dan papa pas masih di Melbourne. kenapa teman2 oikosnya hanya ketawa doank, leadernya juga. ga ada yg infoin / ingatin ' kamu jangan gitu donk! kamu harus hormati kedua orang tuamu!'

itu kan forumnya untuk menegur juga!

sebenarnya pas teman salah, apa kita ga bisa negur?
aku ada teman yg curhat ga bisa maafin mantannya, dan sikap dia yg suka nyalahin org.
ga bermaksud sok suci / apa, tapi apa sebagai teman bukannya seharusnya ingetin FT? ' ayo jangan gitu, kita kan diajarin memaafkan..'

atau pas aku salah, kenapa ga ada yg bilang ' ayo SaltLight, jangan gitu donk. FT bilang....'

leadernya juga di forum komunitas ( oikos, CG< Lifegroup, KTB, apalah...) kenapa ga ada yg negur?

bukan buat sok suci / menghakimi, tapi kenapa kita ga saling mendorong supaya semakin menuruti FT / melepas kedagingan??

klo gereja yg fokusnya hanya ingin menambah jumlah jemaat atau bahkan hanya ingin menambah pundi2 uang rasanya ngga bakal punya keberanian melakukan apa yg anda usulkan itu (lebih baik main aman saja dgn menghindari khotbah2 / pengajaran yg berpotensi  menyakiti hati jemaat). kita skrng hidup di jaman edan (banyak orang yg ngga bisa terima biarpun diajarkan nilai2 kebenaran & malah ngotot melakukan sesuatu yg tidak benar, orang benar malah dicari-cari salahnya & berusaha dijatuhkan). banyak yg di kulit luarnya terlihat seperti orang taat beragama tapi praktik sehari-harinya malah justru sebaliknya.

balik lagi ke motivasi utama masing2 orang saat hidup bergereja, apakah emang mencari Tuhan atau krn faktor kedagingan semata (pengen jualan, expand bisnis, cari pacar, dll)? kebetulan kakak kandung saya juga seorang ketua komsel & kadang saya juga dibuat bingung dgn sikapnya yg suka membentak-bentak orang tua krn urusan sepele (padahal Firman Tuhan bilang supaya kita menghormati ortu lho).klo ketuanya aja udah ngasih teladan begitu saya ngga berani bayangin deh anak2 binaannya gimana.
« Last Edit: February 24, 2019, 05:32:35 PM by jegan2000 »
February 25, 2019, 02:46:55 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1816
  • ??????????????????????????????????????????????????
Bagaimana tau kita ada di gerejanya Tuhan bukan gereja palsu / dunia?

Ada ga gereja yg kotbahnya ttg hati/ semakin menyerupai Tuhan setiap saat. Ayo lebih memaafkan klo ga maafin, Bapa mu ga maafin (?)
Dll....

Aku bingung berjemaat di gereja ku atau tidak.
Rutin tiap minggu ke situ
SOS.... need help from God.
February 26, 2019, 11:05:37 AM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9590
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
daripada cari gereja yang begitu
lebih baik kamu yang berpikiran begitu
dan kamu berusaha menularkan hal ini kepada gerejamu
February 26, 2019, 01:15:54 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1592
Sebelum Berdiskusi lebih jauh, sebelumnya marilah kita semua menyelidiki lalu menyepakati dulu definisi dari kata : "Menghakimi", "Menasehati", dan "Mewartakan"...Biar ga jadi rancu ke depannya...
Jika asumsi dasarnya sudah salah kaprah duluan, bagaiman kita bisa mengambil suatu kesimpulan yang benar...

Salam Damai Temans...
Tuhan Memberkati...
February 26, 2019, 01:22:59 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1592
Ciri orang tegar tengkuk : Udah dikasih tau FT yang benar, tapi karena tersinggung maka pakai "Pembenaran" dengan kata menghakimi (Salah Kaprah)...Ini seperti sifat orang Farisi yg tersinggung dengan perkataan" Yesus, lalu membenci DIA dan terakhir menyalibkan-Nya....Jaman sekarang banyak juga orang" yang tanpa sadar "Menyalibkan" Yesus secara Psikologis...Ga usah jauh" deh...brp banyak jumlah orang yang tidak mengakui Yesus sebagai Tuhan (Ini sama benar dengan sifat orang" yang menyalibkan Yesus dulu)...Dunia ini berputar dan sedang berproses...kehidupan bagai rotasi...dan Alkitab sudah banyak menubuatkannya pada jauh" hari sebelumnya...

Salam Damai Temans...
Tuhan Memberkati...
February 26, 2019, 01:42:10 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1592
Di banyak gereja, kan ada di bagi group2 kecil ya... Terus sebenarnya peran ketua komunitas itu apa sih?
Kenapa sejak aku ketemu ketua komunitas pertama ( pas mulai lebih paham, ga termasuk yg baru banget belajar) sampai sekarang yang ke - 6 /7 ga ada yang bilang ' kamu ga boleh gitu! ayo tobat! '
Tau sih kita ga boleh menghakimi orang lain bahkan diri sendiri, tapi kenapa ya....

aku ikut banyak gereja (pas di Melbourne, s/d sekarang cuma 1, dan semuanya gitu)
padahal aku pernah bilang ga hirauin telp mama dan papa pas masih di Melbourne. kenapa teman2 oikosnya hanya ketawa doank, leadernya juga. ga ada yg infoin / ingatin ' kamu jangan gitu donk! kamu harus hormati kedua orang tuamu!'

itu kan forumnya untuk menegur juga!

sebenarnya pas teman salah, apa kita ga bisa negur?
aku ada teman yg curhat ga bisa maafin mantannya, dan sikap dia yg suka nyalahin org.
ga bermaksud sok suci / apa, tapi apa sebagai teman bukannya seharusnya ingetin FT? ' ayo jangan gitu, kita kan diajarin memaafkan..'

atau pas aku salah, kenapa ga ada yg bilang ' ayo SaltLight, jangan gitu donk. FT bilang....'

leadernya juga di forum komunitas ( oikos, CG< Lifegroup, KTB, apalah...) kenapa ga ada yg negur?

bukan buat sok suci / menghakimi, tapi kenapa kita ga saling mendorong supaya semakin menuruti FT / melepas kedagingan??
Carilah Kebenaran sejati dari Hikmat-Nya saja...maka sist akan menemukan rasa Damai Sejahtera yang tidak bisa dipengaruhi oleh keadaan lingkungan sekitar...Sist dengan sendirinya akan dituntun-Nya untuk menemukan Gereja yang benar" nyaman dan Damai (walaupun menurut dunia membosankan, monoton, kurang menghentak, dll)...
Apa arti dan tujuan Oikumene ? Apakah mau membentuk  1 Negara baru lagi agar bisa dipandang sebagai  suatu kesatuan Negara ? Apakah ajaran Tuhan untuk hanya suatu Negara, suatu suku ? Perlu dipahami dengan benar arti kata Tuhan Yang Maha Esa (Satu untuk semua)...Kata Esa itu harus sist pelajari betul" (minta tuntunan Tuhan untuk diberikan pengertian mengenai kata "ESA" tersebut. Tuhan hanya menurunkan 1 kali Kitab Suci dan itu sudah sempurna(DIA Maha Sempurna), Tuhan hanya 1 kali mendirikan Jemaatnya yang akan benar" disertai sampai akhir jaman/sudah terbukti nyata di depan mata...Penafsiran Firman Tuhan juga pasti ESA/Satu....
Kalau Sist sudah benar" mendapatkan Hikmat-Nya, dengan sendirinya Sist akan menemukan Gereja yang tepat untuk beribadah...

Salam Damai Sist...
Tuhan Memberkati...
February 28, 2019, 10:44:45 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1816
  • ??????????????????????????????????????????????????
Ok. Jadi maksudnya jangan fokus cari gereja, tapi fokus baca alkitab sendiri dan hidup tiap hari dengan Tuhan, ya?
Memang semua gereja pasti ada orang yg hidupnya ga sejalan FT ya? Apa ada klo nyari?
SOS.... need help from God.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)