Author Topic: Non Kristen : Jangan percaya ajaran Perpuluhan, Tuhan tidak pernah minta uang  (Read 2154 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 26, 2019, 05:54:00 PM
Reply #10
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 481
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
tapi jangan sampai dibacakan kewajiban itu dengan sangat jelas seperti di gereja aku. aku sebenarnya malu dengarnya.


Saya pernah buat thread tentang fakta sejarah bahwa orang2 non Yahudi dilarang masuk ke Bait Allah di Yerusalem, mereka cuma boleh jalan2 di luar, yang menerima persembahan2 dari bani Israel hanya suku Lewi di Bait Allah, tetapi gereja2 sekarang malah tidak malu minta perpuluhan.

http://forumkristen.com/index.php?topic=63615.0
February 26, 2019, 06:04:17 PM
Reply #11
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 481
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Jangan memilih harta diatas Tuhan.

Salam Mikir dan Hidup hanya sementara. Mati gak bawa harta. Geto.

Anda benar, jangan memilih harta diatas Tuhan, itu sebabnya Paulus berkata agar umat memberi berdasarkan kerelaan hatinya, Paulus tidak pernah memilih harta diatas Tuhan :

2 Korintus 9:7 Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.

Jika menurut anda hidup hanya sementara mati gak bawa harta, anda bisa pertimbangkan kata2 Bro.Ronny :
Quote
Heran...aneh tapi nyata...masih ada ya orang yang tiap hari melayani Tuhan masih khawatir terhadap Berkat...sampai" memaksa orang lain untuk menyumbang kepada mereka, saya rasa faktor penyebabnya bisa jadi karena kurang Percaya bahwa Tuhan Maha Pengasih dan Pemurah atau serakah/ga pernah puas/jadi hamba uang ?...Apakah Yesus pernah mengajar mengemis/memaksa kepada manusia ?

Salam Damai Temans...
Tuhan Memberkati...
February 26, 2019, 10:29:24 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 647
yang percaya per puluhan: silahkan
yang tidak percaya per puluhan: silahkan
February 26, 2019, 10:38:40 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1586
yang percaya per puluhan: silahkan
yang tidak percaya per puluhan: silahkan
Bro Rama...hal ini ga boleh diremehkan...
Karena jika kita masa bodoh, polos, cuek, maka kita bisa terjerat, karena  ini bisa berkaitan dengan jualan/melintir ayat FT untuk memperkaya diri sendiri (Bisnis tipu di ladang Tuhan ?)
Mungkin orang" seperti inilah yang pada hari" akhir ditolak Yesus, tapi mereka ngotot merasa tidak melakukan kejahatan....

Salam Damai Bro Rama...
Tuhan Memberkati...
February 26, 2019, 10:40:44 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1586
Mereka lupa bahwa....mereka bisa menipu manusia....tetapi tidak bisa menipu Yesus....

Salam Damai Temans...
Tuhan Memberkati....
February 27, 2019, 01:42:42 AM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12795
    • fossil coral cantik
Jadi Gereja2 yang minta perpuluhan adalah penipu dan pencuri
Saya nonK.
Walopun saya sendiri nggak ngalamin di"kena"in perpuluhan karena saya sendiri toh emang nggak ber"gereja", tapi kok saya nggak merasa bahwa adanya Gereja yg njalanin perpuluhan itu penipu/pencuri ya ?  :rolleye0014:

Itu kan masih mending, ketimbang kalo ada Gereja yg menerapkan :
"tinggalkan semua harta benda, ortu dan anak istrimu"

:char11:

February 27, 2019, 08:06:34 AM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9545
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
tapi jangan sampai dibacakan kewajiban itu dengan sangat jelas seperti di gereja aku. aku sebenarnya malu dengarnya.

wkwkwkwk
February 27, 2019, 08:07:46 AM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9545
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Bagaimana bisa mempercepat penginjilan kepada keluarga2 pra sejahtera di dunia dgn menyebarkan HOAX Pph 10%? bukannya menjadi batu sandungan belaka ?

cobalah renungkan dampak ajaran hoax ini kepada dunia. Tidak semua orang hidup berkecukupan, kata Ahok keluarga2 berpenghasilan dibawah 5 juta itu belum sejahtera, anda mau membuat hidup mereka tambah susah ? mereka juga tahu bahwa gereja minta Pph 10% sudah bukan rahasia lagi, akibatnya yang ingin megikut Kristus akan tersandung, padahal Tuhan Yesus tidak pernah minta uang.

Bukan soal perpuluhan tidak dipaksakan, masalahnya ini adalah HOAX thd ajaran Kristus yg sejati.

lah, penginjilan dalam bentuk apapun ya butuh duit bro ;D

jangankan penginjilan dah
tiap minggu gerejamu menyelenggarakan ibadah itu juga pake duit

itu realita kok

tidak semua orang hidup berkecukupan bener
tapi Firman Tuhan mengajar kita untuk memberi dari kekurangan loh, bukan dari kelebihan
pahami nih : memberi dari KEKURANGAN, bukan dari KECUKUPAN atau KELEBIHAN
so udah jelas, kalo ada orang dari hidup pas2an aja gak pernah memberi jangan mimpi nanti kalo udah kaya dia bakal memberi
jangan dipikir tar nominalnya, liat Yesus menilai persembahan 2 peser perak lebih besar dari manapun jg

so biarlah itu jadi iman mereka masing2
dan selama aturan itu gak dipaksakan mah fine2 aja

yang jelas orang Kristen PASTI memberi

saya meragukan Kekristenan orang itu kalau dia tidak pernah memberi
orang Kristen itu gak boleh terikat sama mamon
tanda nyata paling gampang seseorang tidak terikat mamon adalah memberi
gw gak terikat oyyy sama duit, tapi gak pernah memberi = bodong ;D
February 27, 2019, 08:34:35 AM
Reply #18
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 499
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
lah, penginjilan dalam bentuk apapun ya butuh duit bro ;D

jangankan penginjilan dah
tiap minggu gerejamu menyelenggarakan ibadah itu juga pake duit

itu realita kok

tidak semua orang hidup berkecukupan bener
tapi Firman Tuhan mengajar kita untuk memberi dari kekurangan loh, bukan dari kelebihan
pahami nih : memberi dari KEKURANGAN, bukan dari KECUKUPAN atau KELEBIHAN
so udah jelas, kalo ada orang dari hidup pas2an aja gak pernah memberi jangan mimpi nanti kalo udah kaya dia bakal memberi
jangan dipikir tar nominalnya, liat Yesus menilai persembahan 2 peser perak lebih besar dari manapun jg

so biarlah itu jadi iman mereka masing2
dan selama aturan itu gak dipaksakan mah fine2 aja

yang jelas orang Kristen PASTI memberi

saya meragukan Kekristenan orang itu kalau dia tidak pernah memberi
orang Kristen itu gak boleh terikat sama mamon
tanda nyata paling gampang seseorang tidak terikat mamon adalah memberi
gw gak terikat oyyy sama duit, tapi gak pernah memberi = bodong ;D
yang dimaksudkan oleh om ashes to ashes adalah membayar uang pajak MINIMAL 10% ke gereja. aku cuma klarifikasi aja. aku sangat pro dengan om ashes. angka 10% terlihat konyol. tapi bukan karena konyol itu yg jadi masalah. masalah utama adalah seperti om hen pernah bilang "apa adanya di alkitab". di alkitab apa adanya adalah bukan uang yg menjadi perpuluhan. jadi kalo mau back to basic ya berarti harus poll dung ikutan semua tata acaranya, perpuluhan itu harus ternak, gak boleh uang walaupun pada zaman dahulu pun (mungkin) uda ada uang. dan itupun kalo ga salah ada masanya "free perpuluhan" gak setiap bulan juga.

nah kalo back to basic jelas bukan uang. nah atas dasar apa atau sejak kapan menjadi uang? kan kita harus lihat apa adanya di alkitab. bukan pelit sih cuma melihat apa adanya. alkitab minta apa? apa minta uang? Jadi sudah tentu minta perpuluhan itu salah. karena minta perpuluhan uang sudah menyalahi alkitab, perpuluhan ternak = benar tapi SANGAT merepotkan DAN lagi kita di indonesia gak ada yg suku lewi, gak ada bait suci, gak ada LAGI korban bakaran, dll.

cukuplah kasih kolekte dengan kerelaan hati aja di ibadah, tidak perlu mengajarkan dan menyarankan atau paling parahnya mewajibkan perpuluhan BERUPA UANG PAJAK 10%.
« Last Edit: February 27, 2019, 08:42:40 AM by revoltzer »
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
February 27, 2019, 08:51:54 AM
Reply #19
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 499
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
Sebenarnya untuk apa Yesus datang kalo tata acara sistem pembakaran korban dan perpuluhan ternak (SEKARANG MENJADI UANG??) masih tetap berlaku?

Menurut aku ya, selama Yesus belum berkorban di kayu salib ya oklah semua itu berlaku, tapi setelah Yesus bangkit otomatis beban tata acara sistem pembakaran korban dan perpuluhan itu uda dibebaskan dari kita. Sekarang kita memberi dari hati.

Jadi jelas kalo mau memberi perpuluhan uang itu jangan dibilang atau ditulis ini "PERPULUHAN", tulis/bilang aja ini PERSEMBAHAN. Anda dapat memberi berapa berilah itu. Pokoknya kerelaan hati itu kuncinya dalam memberi. Dan memberi kepada orang2 yg sangat membutuhkan juga sangat baik.
« Last Edit: February 27, 2019, 09:06:43 AM by revoltzer »
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)