Author Topic: Non Kristen : Jangan percaya ajaran Perpuluhan, Tuhan tidak pernah minta uang  (Read 9605 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 05, 2019, 11:05:38 AM
Reply #160
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9629
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Sedangkan Abraham cuma memberi perpuluhan SEKALI dan dari jarahan perang,

ngga usah plintat plintut dan jadi meleber kemana2
saya cuma mengkoreksi statement ngga benar ini, sok yakin benar lagi pake capital segala

next time pakai dasar diskusi yang benar dan tanpa merendahkan tokoh Alkitab
December 05, 2019, 11:47:05 AM
Reply #161
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 662
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Seorang Ibu tua yg miskin jika tidak memberikan persembahan uang ke gereja,

Tuhan tidak pernah minta uang Bro. Tidak ada ayatnya Tuhan minta uang di Alkitab PL dan PB, kerajaan surga adalah hati yg mengampuni dan berbagi, walau cuma berbagi tenaga atau doa, ada amin Bro.

Malah Tuhan menceritakan perumpamaan Lazarus yg miskin didepan rumah orang kaya agar ibu tua tsb. ditolong oleh orang2 yg kaya.

Bukan dioplos spt ajaran yg pernah saya dengar yakni walau miskin hrs kasih perpuluhan krn perpuluhan milik Tuhan, pendeta bukan Tuhan dan tdk punya hak minta perpuluhan apapun baik menurut kaidah Imamat ataupun meniru Abraham.
December 05, 2019, 12:26:14 PM
Reply #162
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 662
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
ngga usah plintat plintut dan jadi meleber kemana2
saya cuma mengkoreksi statement ngga benar ini, sok yakin benar lagi pake capital segala

next time pakai dasar diskusi yang benar dan tanpa merendahkan tokoh Alkitab


Ajaran perpuluhan yg hrs diberikan secara teratur baru diturunkan Tuhan kpd bangsa Israel lewat nabi Musa di padang gurun, 500 tahun sesudah jaman Abraham.

Menurut catatan Alkitab Abraham memang cuma memberikan perpuluhan sekali terus anda mengarang2 bahwa di jaman itu ia sering memberikan perpuluhan agar orang2 percaya utk memberikan perpuluhan kpd anda, padahal Abraham memberikan perpuluhan kpd Imam Melkisedek yg hidup selama2 nya bukan kpd pendeta2 di gereja, Melkisedek tetap menjadi imam selama lamanya dan anda tdk bisa MENGGANTINYA.
Ibrani 7:3 Ia tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah, ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya.

Saya sering post kan disini kenapa Yesus menceritakan orang2 miskin dihiburkan di pangkuan Abraham bukan di pangkuan nabi2 lain.

Krn menurut sejarah Abraham terkenal paling dermawan memberi kpd orang2 yg membutuhkan.
https://www.chabad.org/news/article_cdo/aid/4558226/jewish/Shabbat-Meals-for-6000-in-Ancient-City-of-Hebron.htm

Kitab Jasher menceritakan bagaimana bapak Abraham mempersilahkan orang2 asing yg lewat untuk tinggal di rumahnya dan menjamunya sebelum melanjutkan perjalanannya. Juga orang2 lapar dan telanjang diberi pakaian, emas atau perak.

Jasher 22 11 And Abraham planted a large grove in Beersheba, and he made to it four gates facing the four sides of the earth, and he planted a vineyard in it, so that if a traveler came to Abraham he entered any gate which was in his road, and remained there and ate and drank and satisfied himself and then departed.

12 For the house of Abraham was always open to the sons of men that passed and repassed, who came daily to eat and drink in the house of Abraham.

13 And any man who had hunger and came to Abraham's house, Abraham would give him bread that he might eat and drink and be satisfied, and any one that came naked to his house he would clothe with garments as he might choose, and give him silver and gold and make known to him the Lord who had created him in the earth; this did Abraham all his life.
https://www.sacred-texts.com/chr/apo/jasher/22.htm

ITULAH SEBABNYA TUHAN YESUS KATAKAN BAHWA LAZARUS YG MISKIN DIHIBURKAN DI PANGKUAN BAPAK ABRAHAM BUKAN DI PANGKUAN BAPAK2 IMAM2 BAIT ALLAH BUKAN JUGA DI PANGKUAN PELAYAN2 SUKU LEWI YG TDK PERDULI LIHAT ORANG TDK BERDAYA DI JALANAN DLM CERITA ORANG SAMARIA, BUKAN JUGA DI PANGKUAN BAPAK2 PENDETA ATAU BAPAK2 GEMBALA ATAU BAPAK2 PASTUR ATAU PENATUA APALAGI PENGOPLOS2 PERPULUHAN.

Sebab bagaimana mungkin keluarga2 pra sejahtera yg membutuhkan bantuan sembako bisa menjadi umat Kristen jika dipalak perpuluhan spt itu ?


Tuhan Jelas2 katakan Lazarus yg miskin (keluarga2 PRA SEJAHTERA) harus dibantu bukan dipalak oleh gaya2 ABAL2AN MINISTRY,
Minta Perpuluhan, nambah lagi minta Persembahan, nambah lagi minta DIAKONIA, nambah lagi uang gedung, gaya MUKBANG ALL YOU CAN EAT, gak sekalian minta digebuki ? Keluarga2 pra sejahtera tdk akan bisa krn masih membutuhkan bantuan sembako, jika minta digebuki mungkin bisa diusahakan.

Ente mau nyumbang sepersepuluh atau seribu persen malah saya ANJURKAN jika BISA.
Tapi jangan anda mengoplos ajaran PERPULUHAN sbg kewajiban.   

Pengorbanan Tuhan di kayu salib dan kebangkitanNya sebagai berita keselamatan kpd bangsa2 tdk minta bayaran SEPESERPUN.

Jika ingin menyumbang lakukan dgn sukarela dan senang :
2 Korintus 9:7 Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.

Jgn menjadi batu sandungan bagi keluarga2 pra sejahtera drpd menerima Injil keselamatan yg diberikan gratis, cuma2 oleh Yesus, Tuhan tdk minta uang utk pengorbananNya di kayu salib.
December 06, 2019, 10:14:47 AM
Reply #163
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9629
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
iya kalo ngikut catatan Alkitab Abraham jg ngga pernah tercatat dia pernah boker jd dia emang ngga pernah boker

Abraham ngga ada, Yakub tercatatnya juga ngga demiikian

perpuluhan itu lahir dari hati Abraham, begitu jugalah gereja mengajarkan memberi harus dari hati skarang, bukannya lalu dihalang2i

smart plz
December 07, 2019, 08:02:53 PM
Reply #164
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1793
  • Gender: Male
  • Damai Di Bumi, Damai di FK
  • Denominasi: Lutheran
Seorang Ibu tua yg miskin jika tidak memberikan persembahan uang ke gereja, tp ia selalu membantu membersihkan gedung gereja setelah selesai kebaktian.. apakah Ibu tsb sdh memberi persembahan kpd Tuhan atau belum. tlg yg mengerti bisa bantu menjawab nya..

Sejatinya, janda tersebut tidak harus ikut membersihkan gedung gereja hanya karena tdk mampu memberikan persembahan, kalau sampai hrs seperti itu, berati gereja menanmbah kUK yang berat bagi si Ibu. Dan yang demikian itu tdk layak disebut sebagai kabar baik.

Justru Gerejalah yg harus ikut serta mengupaiakan perbaikan  taraf hidup janda tersebut.

JIka janda tersebut berperilaku seturut dengan Firman Tuhan didalam Iman,  kasih dan pengharapan, itu sdh CUKUP bagi TUHAN.

Salam

« Last Edit: December 07, 2019, 08:11:19 PM by wilefhas62 »
REV 3:11 Behold, I come quickly: hold that fast which thou hast, that no man take thy crown.
December 08, 2019, 06:13:03 PM
Reply #165
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12958
    • fossil coral cantik
Perpuluhan yg diberikan Abraham berasal dari rampasan perang
Betul.

Tapi dirimu hanya mengulang ajaran iblis sesembahanmu dimana pengertian "rampasan perang" iblismu itu berupa "aslinya bukan milik keluarga Abraham, melainkan milik yang dirampas".

Quote
bukan dari penghasilan dirinya.
jika demikian hrs mengikutinya apa orang harus menjarah dulu ?
Ya... itu argumen iblis sesembahanmu yang dirimu cuma mengulangnya disini.

Orang yang punya logika segera tau busuk-nya ajaran iblismu tsb yang merendahkan Abraham.

Quote
Ibrani 7 (2)
Maka Abraham memberikan kepada Melkisedek sepersepuluh dari segala apa yang direbutnya.

ajaran iblis sesembahanmu :
Yang direbut Abraham itu milik yang di jarah.

logika:
Yang direbut Abraham itu adalah setidaknya milik keluarga Abraham.

Dibawanyalah kembali segala harta benda itu; juga Lot, anak saudaranya itu, serta harta bendanya dibawanya kembali, demikian juga perempuan-perempuan dan orang-orangnya

ajaran iblis sesembahanmu :
kosakata "nya" = kata ganti milik si penjarah

logika:
kosakata "nya" = kata ganti milik Lot.

Quote
Kalau mau berikan perpuluhan model Abraham itu berilah kpd imam MELKISEDEK,
Eh iblis. Ajuin apa yang dirimu ajarkan. Yakni :
Kalau mau berikan perpuluhan model Abraham itu jarahlah dulu milik orang laen, lalu berilah 1/10 dari hasil jarahan tsb kpd imam Meliksedek.

Quote
hak apa gereja menirunya ? anda bukan kelasnya MELKISEDEK, ngaca lah, kaca jgn cuma dipake nyisir rambut biar ganteng.
Iblis cicing, tidak ada hubungannya !

Baca itu tulisan henhen... jelas jelas bisa disimpulkan bahwa :
Gereja melakukan perpuluhan BUKAN dikarenakan Gereja terkait memandang dirinya sekelas Melkisedek.

Quote
Tuhan juga tidak ada di Alkitab minta perpuluhan Abraham dirubah menjadi iuran bulanan
Ya itu adalah argumen jeblok iblis SolaScriptura sesembahanmu.

Quote
sebab akan memberatkan keluarga2 pra sejahtera.
Bukan perihal berat/tidak-berat, melainkan rela/tidak-rela, cing.

Quote
Anda bikin2 sendiri ketetapan ini.
Lah ya emang iya, Gereja bikin2 sendiri mengenai aturan perpuluhan.

Quote
Dan anda tdk punya belas kasihan kpd keluarga2 pra sejahtera, yg anda pikirkan hanya uang masuk.
Memang dirimu sudah menjadi penyembah iblis, sehingga tulisan sbb inipun tidak digubris
nggak ada gereja yang MEMAKSA jemaatnya ngasih perpuluhan, dalam artian elu harus banget kasih kalo nggak kasih ngga boleh masuk gereja atau ngga boleh jadi jemaat disini

Quote
Anda tdk pernah belajar pada Paulus yg berjuang mengumpulkan sumbangan sukarela utk membantu jemaat di Yerusalem :
Itulah dirimu yang menyembah Paulus, si penyesat.

Quote
Perhatikan bahwa Paulus tidak meminta perpuluhan
Karena Paulus adalah penyesat, maka Paulus ada minta perpuluhan atopun tidak, gak ada hubungannya.

Quote
Karena saudara2 ku ini yg masih membutuhkan sembako krn sulitnya hidup tdk mungkin bisa memberi
mereka ini berkumpul di rumah yayasan Atmabrata
Silahkan sonoh dirimu ikutan kumpul di rumah yayasan Atmabrata kalo dirimu gak rela ngasih perpuluhan.

Quote
Jangan menjadi batu sandungan utk keluarga2 pra sejahtera dgn oplosan2 perpuluhan Abraham atau perpuluhan Imamat.
nggak ada gereja yang MEMAKSA jemaatnya ngasih perpuluhan !.

Quote
Karya anda apa utk masarakat dgn uang perpuluhan itu ?
Karya anda apa utk masyarakan dgn menyebarkan ajaran iblis SolaScriptura ?

Quote
Yg ada gereja sampai Trilyunan ?
Yang ada gereja sampai ngadain perpuluhan ?


Quote
Rumah orang sdh mau tenggelam anda cuma mikir perpuluhan terus
Cicing iblis yang bisanya cuma men-generalisasi.

Quote
Tidak ada masarakat yg datang mencari bantuan ke gereja anda
Ya bikinlah Gereja khusus cuma tempat untuk segala macem orang pra-sejahtera mencari bantuan. Pasti ADA BANYAK masyarakat yang datang mencari bantuan ke gereja anda.
« Last Edit: December 08, 2019, 06:29:17 PM by odading »
December 08, 2019, 07:09:38 PM
Reply #166
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12958
    • fossil coral cantik
Membuat peraturan "berilah 1/10 dari pendapatanmu"  ---> bukan kriminal

Membuat peraturan "berilah 1/10 dari pendapatanmu" untuk keuntungan pribadi ---> kriminal

Mengikuti peraturan "berilah 1/10 dari pendapatanmu" sukarela ---> bukan kriminal

Mengikuti peraturan "berilah 1/10 dari pendapatanmu" dgn tidak sukarela ---> hipokrit

Mengikuti peraturan "berilah 1/10 dari pendapatanmu" sukarela namun pas ada orang minta minta diabaikan ---> hipokrit.

Mengikuti peraturan "berilah 1/10 dari pendapatanmu" dgn tidak sukarela dan pas ada orang minta minta diabaikan ---> dobel hipokrit.

 :char11:
December 08, 2019, 10:33:54 PM
Reply #167
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 20
Menurut saya..
Jika ada peraturan, harus memberikan 10 % uang hasil pekerjaan jemaat kpd gereja. itu adalah peraturan yg dibuat oleh manusia, bukan peraturan yg di buat oleh Tuhan..
kl jemaat itu adalah anggota gereja yg membuat peraturan tsb, jd hukum nya wajib.. berikanlah kpd kaisar apa yg wajib kamu berikan kpd kaisar.

Sama spt sebuah negara yg mewajibkan warga negara nya membayar uang pajak kpd negara, itu adalah peraturan yg di buat oleh manusia.
Kl org tsb warga negara nya, maka ia wajib membayar kpd negara nya.
December 09, 2019, 09:29:22 AM
Reply #168
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9778
  • ForumKristen.com
Menurut saya..
Jika ada peraturan, harus memberikan 10 % uang hasil pekerjaan jemaat kpd gereja. itu adalah peraturan yg dibuat oleh manusia, bukan peraturan yg di buat oleh Tuhan..
kl jemaat itu adalah anggota gereja yg membuat peraturan tsb, jd hukum nya wajib.. berikanlah kpd kaisar apa yg wajib kamu berikan kpd kaisar.

Sama spt sebuah negara yg mewajibkan warga negara nya membayar uang pajak kpd negara, itu adalah peraturan yg di buat oleh manusia.
Kl org tsb warga negara nya, maka ia wajib membayar kpd negara nya.
Masuk akal :)

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
December 09, 2019, 10:50:59 AM
Reply #169
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9629
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
ya emang, itu peraturan manusia
Tuhan mah ngga butuh duit, manusia yang butuh duit

kalau dipelajari dari Alkitab, Abraham lah yang pertama kali memberikan perpuluhan dari hatinya sendiri TANPA ada suruhan dari Tuhan

karena Tuhan berkenan kepada tindakan Abraham itulah pada akhirnya menurun ke anak cucunya, sampai akhirnya jadi hukum taurat

orang Kristen itu pasti memberi
kalo ngaku2 diberkati Tuhan ya tanda nyata diberkati Tuhan itu adalah memberi, ngga mungkin Tuhan memberkati buat diri sendiri aja
kalau tidak memberi, pasti orang tersebut belum merasa diberkati Tuhan

mengasihi yang paling nyata itu ya memberi, ngga mungkin mengasihi tanpa memberi
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)