Author Topic: Non Kristen : Jangan percaya ajaran Perpuluhan, Tuhan tidak pernah minta uang  (Read 2158 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 27, 2019, 10:10:04 AM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9546
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
yang dimaksudkan oleh om ashes to ashes adalah membayar uang pajak MINIMAL 10% ke gereja. aku cuma klarifikasi aja. aku sangat pro dengan om ashes. angka 10% terlihat konyol. tapi bukan karena konyol itu yg jadi masalah. masalah utama adalah seperti om hen pernah bilang "apa adanya di alkitab". di alkitab apa adanya adalah bukan uang yg menjadi perpuluhan. jadi kalo mau back to basic ya berarti harus poll dung ikutan semua tata acaranya, perpuluhan itu harus ternak, gak boleh uang walaupun pada zaman dahulu pun (mungkin) uda ada uang. dan itupun kalo ga salah ada masanya "free perpuluhan" gak setiap bulan juga.

nah kalo back to basic jelas bukan uang. nah atas dasar apa atau sejak kapan menjadi uang? kan kita harus lihat apa adanya di alkitab. bukan pelit sih cuma melihat apa adanya. alkitab minta apa? apa minta uang? Jadi sudah tentu minta perpuluhan itu salah. karena minta perpuluhan uang sudah menyalahi alkitab, perpuluhan ternak = benar tapi SANGAT merepotkan DAN lagi kita di indonesia gak ada yg suku lewi, gak ada bait suci, gak ada LAGI korban bakaran, dll.

cukuplah kasih kolekte dengan kerelaan hati aja di ibadah, tidak perlu mengajarkan dan menyarankan atau paling parahnya mewajibkan perpuluhan BERUPA UANG PAJAK 10%.

mknya sy blg itu kan aturan gereja
ada gak yang memaksa? kagak ada, kalo ada, saya benar2 saran tinggalkan gereja itu

setiap gereja berwenang bikin aturannya sendiri, itu gimana apa yang gembala dapat bersama Tuhan

soal jaman itu banyaknya diberikan dengan ternak itu benar
tapi uang pun gpp juga kok, ada uang tebusan yang untuk imam kalau baca taurat
ternak diberikan untuk dikorbankan
uang ada juga bisa jadi untuk beli ternak atau beli minyak apabila kekurangan
lagipula kalau mau bener2 liat Alkitab perpuluhan zaman itu besarnya bukan 10%, tapi 23,33%

dan saya post disini gak pernah menyuruh rekan2 untuk perpuluhan btw
mau perpuluhan atau kolekte yang penting hati
dan orang Kristen itu pasti memberi, baik dia kurang, cukup, atau kelebihan
February 27, 2019, 10:11:02 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9546
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Sebenarnya untuk apa Yesus datang kalo tata acara sistem pembakaran korban dan perpuluhan ternak (SEKARANG MENJADI UANG??) masih tetap berlaku?

Menurut aku ya, selama Yesus belum berkorban di kayu salib ya oklah semua itu berlaku, tapi setelah Yesus bangkit otomatis beban tata acara sistem pembakaran korban dan perpuluhan itu uda dibebaskan dari kita. Sekarang kita memberi dari hati.

Jadi jelas kalo mau memberi perpuluhan uang itu jangan dibilang atau ditulis ini "PERPULUHAN", tulis/bilang aja ini PERSEMBAHAN. Anda dapat memberi berapa berilah itu. Pokoknya kerelaan hati itu kuncinya dalam memberi. Dan memberi kepada orang2 yg sangat membutuhkan juga sangat baik.

setelah Yesus bangkit lebih kejam broh

100% itu punya Tuhan
coba lihat itu jemaat jaman kisah para rasul menjual semua yang mereka punya lalu kasih ke rasul
ada yang nipu langsung mati ditempat
lucu kalo dibilang dulu lebih kejam sekarang lebih merdeka dan sejenisnya

dan kurang ajar sekali orang yang bilang 10% buat Tuhan, 90% buat diri sendiri
teologia sesat ituh
February 27, 2019, 10:14:53 AM
Reply #22
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6462
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Bandingkan ya,

Perpuluhan Taurat itu 23,33% per tahun (jd bukan cuma 10%),
Di zaman PB jemaat menjual harta milik sesuai kerelaan, memberikan kpd para rasul, didistribusikan pd sesama jemaat yg memerlukan (jauh lebih dari 10%).

Praktek yg diterapkan di bbrp gereja yg 'cuma' minta 10% itu tidak ada apa-apanya, tp sudah mnimbulkan keributan.

Saya sependapat perpuluhan yg skrg berlaku di gereja bukanlah kewajiban mutlak, kalopun tidak dipenuhi tidak akan membawa org ke neraka ataupun jurang kemiskinan yg amat dalam,
Namun tidak perlu jugalah orang mencela gereja yg memilih mewajibkannya.

Kalo gak mau kasih 10% ya silakan beri serelanya,
Jangan mengganggu orang-orang yg dg senang hati memberi 10%.

Yg suka memberi 10% ya silakan lanjutkan,
Jangan mengganggu mreka yg tidak mau memberi segitu.
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
February 27, 2019, 11:11:13 AM
Reply #23
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 499
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
Keinginan (egois) aku cuma satu yaitu menghapuskan kata "perpuluhan" di gereja sekarang. aku kurang suka dengar "perpuluhan". agak konyol dan tidak sesuai alkitab. menurut aku cukup "persembahan" begitu aja. perpuluhan menimbulkan makna yg beragam.
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
February 27, 2019, 11:18:19 AM
Reply #24
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 499
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
mknya sy blg itu kan aturan gereja
ada gak yang memaksa? kagak ada, kalo ada, saya benar2 saran tinggalkan gereja itu

setiap gereja berwenang bikin aturannya sendiri, itu gimana apa yang gembala dapat bersama Tuhan

soal jaman itu banyaknya diberikan dengan ternak itu benar
tapi uang pun gpp juga kok, ada uang tebusan yang untuk imam kalau baca taurat
ternak diberikan untuk dikorbankan
uang ada juga bisa jadi untuk beli ternak atau beli minyak apabila kekurangan
lagipula kalau mau bener2 liat Alkitab perpuluhan zaman itu besarnya bukan 10%, tapi 23,33%

dan saya post disini gak pernah menyuruh rekan2 untuk perpuluhan btw
mau perpuluhan atau kolekte yang penting hati
dan orang Kristen itu pasti memberi, baik dia kurang, cukup, atau kelebihan
ya coba bayangkan kewajiban membayar pajak 10% itu dibacakan di kebaktian.

kmudian juga tolong om kasihkan bukti ayat bahwa perpuluhan kepada Tuhan adalah bisa berupa uang. perpuluhan ya, bukan uang tebusan.
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
February 27, 2019, 11:19:28 AM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1586
Bandingkan ya,

Perpuluhan Taurat itu 23,33% per tahun (jd bukan cuma 10%),
Di zaman PB jemaat menjual harta milik sesuai kerelaan, memberikan kpd para rasul, didistribusikan pd sesama jemaat yg memerlukan (jauh lebih dari 10%).

Praktek yg diterapkan di bbrp gereja yg 'cuma' minta 10% itu tidak ada apa-apanya, tp sudah mnimbulkan keributan.

Saya sependapat perpuluhan yg skrg berlaku di gereja bukanlah kewajiban mutlak, kalopun tidak dipenuhi tidak akan membawa org ke neraka ataupun jurang kemiskinan yg amat dalam,
Namun tidak perlu jugalah orang mencela gereja yg memilih mewajibkannya.

Kalo gak mau kasih 10% ya silakan beri serelanya,
Jangan mengganggu orang-orang yg dg senang hati memberi 10%.

Yg suka memberi 10% ya silakan lanjutkan,
Jangan mengganggu mreka yg tidak mau memberi segitu.
Alangkah lebih baik, jika pernyataan Bro ini disampaikan kepada para pendeta yang mewajibkan minimal 10%...tapi masalahnya disini, Bro berani ga ? Kalau kami di Katolik, berani lho, jika ada Pastor yg sudah menyimpang, lalu kami koordinasi dulu sesama umat, baru bersama sama datang ke Paroki Pastoran untuk membicarakan hal tersebut secara damai...Karena di kami ada Hirarkhi (semua Imam tunduk pada aturan Hirarkhi), jadi seorang Pastor ga bisa main"/merasa sewenang wenang...

Salam Damai Bro...
Tuhan Memberkati...
February 27, 2019, 11:24:18 AM
Reply #26
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 481
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Namun tidak perlu jugalah orang mencela gereja yg memilih mewajibkannya.

Tuhan tidak pernah minta uang, jadi jangan menyebarkan ajaran hoax bahwa Tuhan minta PPH10%.
February 27, 2019, 11:26:42 AM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9546
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
ya coba bayangkan kewajiban membayar pajak 10% itu dibacakan di kebaktian.

kmudian juga tolong om kasihkan bukti ayat bahwa perpuluhan kepada Tuhan adalah bisa berupa uang. perpuluhan ya, bukan uang tebusan.

siapa sih yang mengistilahkan pajak?
emang ada gereja yang bilang potong pajak penghasilan 10% gt? kalo ada laporin polisi aja ;D ;D
rekam dan viralkan sekalian, saya dukung broh
pajak itu hanya negara yang berwenang memungut, gereja sesat itu yang bilang pajak2 segala

intinya perpuluhan itu kan persembahan kepada imam broh
jangan terpaku kepada kata2 perpuluhannya, karena seperti yang saya bilang, kalau mau ditilik benar2, perpuluhan dalam taurat itu besarnya bukan 10%
dan persembahan itu bisa berupa macam2, ternak, uang salah satunya

perhatikan saja jaman Yesus ada yang masukin kedalam kotak persembahan berupa uang kok

jaman sekarang kalo ada gereja bilang perpuluhan itu memang bukan perpuluhan yang di taurat kok, udah jelas2 beda
February 27, 2019, 11:27:56 AM
Reply #28
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 481
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Keinginan (egois) aku cuma satu yaitu menghapuskan kata "perpuluhan" di gereja sekarang. aku kurang suka dengar "perpuluhan". agak konyol dan tidak sesuai alkitab. menurut aku cukup "persembahan" begitu aja. perpuluhan menimbulkan makna yg beragam.

Setuju Bro. yang kita inginkan cuma meluruskan ajaran Yesus Kristus yang sejati bahwa Tuhan tidak pernah minta uang, apalagi perpuluhan itu kan jadi spt PPH10%, lebih tinggi dari Pph 2.5% dari negara, itu saja.
« Last Edit: February 27, 2019, 11:30:39 AM by Ashes to Ashes »
February 27, 2019, 11:29:48 AM
Reply #29
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 481
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
siapa sih yang mengistilahkan pajak?

perhatikan saja jaman Yesus ada yang masukin kedalam kotak persembahan berupa uang kok

Ya kalau dilihat jadi sama saja dgn pajak PPH10%.

Jaman Yesus ada janda miskin menyumbang uang itu atas kerelaannya bro. Tuhan tidak minta uang.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)