Author Topic: Non Kristen : Jangan percaya ajaran Perpuluhan, Tuhan tidak pernah minta uang  (Read 2163 times)

ronny_het and 1 Guest are viewing this topic.

February 27, 2019, 11:33:27 AM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9548
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
ingin meluruskan juga jangan pake data yang salah dong bro

pph 2,5% itu apaan? paling rendah aja 5% dan paling tinggi bisa 30%

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20180317093932-537-283749/ayo-kenali-cara-menghitung-pajak-penghasilan

2,5% mah zakat kali ;D ;D

Tuhan Yesus emang gak pernah minta uang
tapi Dia mau kita memberi
February 27, 2019, 11:34:28 AM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9548
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Ya kalau dilihat jadi sama saja dgn pajak PPH10%.

Jaman Yesus ada janda miskin menyumbang uang itu atas kerelaannya bro. Tuhan tidak minta uang.

yang nyamain itu anda pribadi kan?

ya silahkan saja
jangan dibuat seolah2 istilah itu datang dari gereja yang menetapkan aturan perpuluhan

itu baru namanya hoax

katanya pengen ngelawan hoax, tapi sendirinya nyebar hoax
February 27, 2019, 11:36:28 AM
Reply #32
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 481
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
intinya perpuluhan itu kan persembahan kepada imam broh
jangan terpaku kepada kata2 perpuluhannya,

Itu haknya imam2 suku Lewi bro. bukan haknya gereja anda.

suku Lewi membagi lagi perpuluhan yg diterimanya untuk janda2, yatim2, orang2 musafir miskin di tanah Israel
lalu dari sisanya diberikan lagi 1/10 nya kpd Imam2 di Bait Allah.
jadi Imam2 menerima kurang dari 1/100. bisa ngitung kan ???
terus kenapa pendeta2/ gereja2 meminta 1/10 ??? dan dalam bentuk uang ???
Gak kerakusan Bro ?
« Last Edit: February 27, 2019, 11:38:31 AM by Ashes to Ashes »
February 27, 2019, 11:42:05 AM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9548
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
prinsipnya yang kita ambil broh

Tuhan mau imam itu hidup dari persembahan jemaat, supaya imam fokus melayani Tuhan

sy gak tau di gereja lain ya
tapi kalo perpuluhan di gereja saya sih emang gak 100% untuk imam kok
kebetulan gembala saya gak full, jd dia bisnis juga, jd untuk kehidupan sehari2 ya dia dari bisnisnya

perpuluhan di gereja saya bisa untuk :
pengobatan gratis
sekolah gratis, beberapa dibiayain sekolah, tentunya seleksi dulu
perpustakaan gratis
biaya perjalanan dinas,
sehari2 gereja dalam menyelenggarakan kebaktian, dll

sy pun gak setuju kalo perpuluhan seratus persen buat istilahnya gaji gembalanya
February 27, 2019, 11:46:02 AM
Reply #34
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 481
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
yang nyamain itu anda pribadi kan?

ya silahkan saja
jangan dibuat seolah2 istilah itu datang dari gereja yang menetapkan aturan perpuluhan

itu baru namanya hoax

katanya pengen ngelawan hoax, tapi sendirinya nyebar hoax

Mengapa anda masih mengutak atik ajaran Taurat yg cuma diturunkan kepada Bani Israel,

Ajaran Taurat ada lebih dari 600 Aturan2 tapi yang anda copy paste kan cuma satu ?

Ajaran Taurat itu berlaku Take all or leave all, turuti semuanya atau tinggalkan.

Jangan menggali kembali kuburan yang isinya bangkai Taurat, yg sudah diganti oleh ajaran kasih Kristus.

Saya cuma bisa memberi peringatan :
Jangan mencuri
Jangan berdusta

Selanjutnya terserah anda.
Terima kasih anda ngajarin saya nyumbang ya, tetapi belum tentu sumbangan anda ke gereja lebih besar dari sumbangan saya lo.

February 27, 2019, 11:48:06 AM
Reply #35
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
Gak kerakusan Bro ?

Saya tak begitu mengerti urusan orang Israel ya, apakah bagian sosialnya dan lain2 (Imam Lewi/ Janda dll). Jadi di skip saja.

3:10 Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, Firman Tuhan semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan

Biasanya sih persepuluhan itu memakai ayat ini.

Jadi apa pikiranmu sebagai jemaat gereja ? , kalau gerejamu sendiri kekurangan ? Kalau Gerejamu ditutup ?
Tak maukah kamu memberikan persepuluhan dari apa yang kamu dapatkan atau malah memberi lebih ?

Di gereja tempat ku kebaktian, bahkan banyak yang memberi lebih dari persepuluhan karena kita tau gereja masih defisit tiap bulan. Di wartakan tiap minggu.

Kalau gerejamu udah kaya raya dan pendetamu /pastormu sudah hidup foya-foya yah lain ceritanya. Tak perlukan menggarami laut. Kamu salurkan uangmu/berkatmu entah ke panti sosial dll kek.

Salam santai saja. Ingat harta cuma titipan, kita gunakan sebesarnya untuk NYA.
« Last Edit: February 27, 2019, 11:50:51 AM by Squall Lion Heart »
Hidup hanya sementara.
February 27, 2019, 11:48:44 AM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9548
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
sry kalo udah gak nyambung sy jg males lanjutin broh
kl anda baca post saya, saya jelas menyatakan perpuluhan sekarang itu gak ada hub sm taurat, anda balik lagi balik lagi ksitu wkwkwk

saya cuma saran anda jgn nyebarin hoax ajah ;D ;D

biasanya sih orang yang ketauan nyebarin hoax itu minta maaf
kalo udah dikasih tau hoax masih ngamuk2 juga mending tinggalin deh
mental anarkis itu

wkwkwk
February 27, 2019, 11:54:41 AM
Reply #37
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 481
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Salam santai saja. Ingat harta cuma titipan, kita gunakan sebesarnya untuk NYA.

Terma kasih mengingatkan saya bahwa harta cuma titipan, tapi belum tentu juga pemberian anda ke gereja itu lebih besar dari pemberian saya loh, jadi gak usah menasehati orang untuk nyumbang bla bla blah seakan persembahan anda itu paling besar dan orang yang menolak perpuluhan dianggap tidak menyumbang apa2, ya ngawur itu.
February 27, 2019, 11:59:23 AM
Reply #38
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 481
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
sry kalo udah gak nyambung sy jg males lanjutin broh
kl anda baca post saya, saya jelas menyatakan perpuluhan sekarang itu gak ada hub sm taurat, anda balik lagi balik lagi ksitu wkwkwk

saya cuma saran anda jgn nyebarin hoax ajah ;D ;D

biasanya sih orang yang ketauan nyebarin hoax itu minta maaf
kalo udah dikasih tau hoax masih ngamuk2 juga mending tinggalin deh
mental anarkis itu

wkwkwk

Lho yang menjiplak Taurat bani Israel (perpuluhan) itu siapa ?
Terus minta 10% itu siapa ?
Kok saya yang disebut mental anarkis ? dan menyebar hoax ?

Saya sdh bilang belum tentu sumbangan anda ke gereja lebih besar dari sumbangan saya, anda menganggap org yg tdk setuju perpuluhan itu pelit, anarkis, menyebar hoax dllsb.

ketawa terus bro.
« Last Edit: February 27, 2019, 12:02:46 PM by Ashes to Ashes »
February 27, 2019, 12:06:29 PM
Reply #39
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 481
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Jadi apa pikiranmu sebagai jemaat gereja ? , kalau gerejamu sendiri kekurangan ? Kalau Gerejamu ditutup ?
Tak maukah kamu memberikan persepuluhan dari apa yang kamu dapatkan atau malah memberi lebih ?

Di gereja tempat ku kebaktian, bahkan banyak yang memberi lebih dari persepuluhan karena kita tau gereja masih defisit tiap bulan. Di wartakan tiap minggu.

Kalau gerejamu udah kaya raya dan pendetamu /pastormu sudah hidup foya-foya yah lain ceritanya. Tak perlukan menggarami laut. Kamu salurkan uangmu/berkatmu entah ke panti sosial dll kek.

Salam santai saja. Ingat harta cuma titipan, kita gunakan sebesarnya untuk NYA.

Terima kasih atas nasehat anda soal harta bla bla blah,
mungkin anda mengira bahwa orang yg tdk setuju dgn perpuluhan adalah orang yg pelit, kikir, tdk perduli dll.
padahal belum tentu sumbangan anda  melebihi sumbangan orang tsb. ya kan ?



 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)