Author Topic: Non Kristen : Jangan percaya ajaran Perpuluhan, Tuhan tidak pernah minta uang  (Read 2161 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 27, 2019, 02:52:11 PM
Reply #50
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6462
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Dalam Gereja Katolik Roma, bagi mreka yg ingin melayani Allah sbg imam, mreka wajib selibat sampai maut menjemput mreka. Itulah pengorbanan diri mreka bagi Allah.

Apakah saya menyalahkan hal tsb semata krn saya bergereja di gedung seberang?
Itukan aturan dan ketetapan dari Pimpinan Gereja yg berlaku utk Gereja tsb. Bukankah itu jg pantas dihormati?


Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
February 27, 2019, 05:48:20 PM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1587
yup angka 10% itu manusia yang membuat

dan manusia itu bernama Abraham broh :)
dialah yang pertama kali  ercatat di Alkitab mempersembahkan sepersepuluh kepada imam TANPA perintah dari Tuhan

inilah yang benar, inisiatif atau hati Abraham yang baiklah itu yang diperhitungkan Tuhan
bukan nominalnya

pada akhirnya kita tahu Abraham adalah bapak orang beriman
dan Tuhan sendiri menurunkan taurat kepada Musa yang berisi tentang perpuluhan
Iya Bro, Bapak abraham adalah Bapa Iman kita...Saya sangat termotivasi dengan Kasihnya (suka memberi makan dan minum kepada setiap tamu, tanpa pandang bulu), dan Imannya yang sangat kokoh kepada Allah (tanpa tergoyahkan oleh sifat"/logika dunia)....Beliau yang pertama menyadari bahwa Allah yang benar adalah Alllah Yang Maha Pengasih dan Penyayang (setelah anaknya diganti dengan kurban binatang)....
mengenai perpuluhan Abraham, yg saya tahu dari khotbah Pdt, Bigman Sirait, itu katanya diberikan dari hasil pampasan perang dan hanya diberikan sekali saja...Seharusnya kita lebih fokus kepada sifat Kasih Abraham, bukan lebih fokus terhadap angkanya...(Ketulusan, keikhlasan susah diukur dengan angka riil)...

Salam Damai Bro Hen...
Tuhan Memberkati...
February 28, 2019, 08:33:05 AM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9548
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
kalau saya malah fokus kepada hatinya
ketika dia dapatkan kekayaan yang begitu besarnya, dia mau berikan kepada Tuhan TANPA mau disuruh oleh Tuhan

dan apakah anda yakin kalau dia memberikan CUMA sekali?
I don't think so
dicatatnya sekali itu benar
tapi apakah itu artinya Abraham gak pernah lagi mempersembahkan persepuluhan?
hati2 berpikiran begitu broh, saya pikir sudah pasti gak begitu, saya gak setuju sama kotbah beliau walau saya menghormati beliau

malah kalau dipikiran saya, itu TERAKHIR kali Abraham memberikan sepersepuluh kepada Tuhan, sejak saat itu 100% punya Abraham adalah punya Tuhan, kapanpun Tuhan suruh dia kasih dia akan kasih, buktinya? lah wong anaknya aja dikasih kok, apalagi cuma hartanya?
karena pada akhirnya Yakub pun mengikuti teladan kakeknya ini kok, untuk SELALU mempersembahkan persepuluhan kepada Tuhan dari setiap apa yang dia dapatkan, juga TANPA disuruh oleh Tuhan

saya kasih tahu satu kebenaran ini :
anda dan saya dan siapapun juga di dunia ini, gak bakalan bisa mempersembahkan 100% buat Tuhan kalau 10% aja belum lulus

saya yakin Abraham gak akan bisa memberikan 100% kalau dia gak beriman untuk memberikan 10%, dan dia gak akan bisa memberikan anaknya kepada Tuhan, kalau dia tidak bisa memberikan 100% kepada Tuhan
semuanya itu proses, Abraham pun imannya bertumbuh, gak instant


kalau sekarang aja gak mau, jgn bilang gimana nanti, itu semacam latihan iman supaya kita bisa benar2 kasih 100% buat Tuhan
kalau gak suka kasih sepersepuluh ke gereja, silahkan kasih ke tempat yang emang bro beriman disitu, gpp
gereja Tuhan tetap akan dipelihara oleh Tuhan walau tidak dikasih perpuluhan oleh jemaatnya sekalipun

intinya persepuluhan dan semua persembahan lainnya adalah hati
dan seharusnya kalau kita mau meniru Abraham yang adalah bapak orang beriman
kita akan memberikannya tanpa disuruh

carilah semangat yang benar dalam persembahan ini dan semua aturan gereja
sebab kalau mau cari negatifnya sih ya ketemu aja
omongan Yesus juga dianggap negatif sampe Dia mau dibunuh
February 28, 2019, 09:47:46 AM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1829
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
saya kasih tahu satu kebenaran ini :
anda dan saya dan siapapun juga di dunia ini,
gak bakalan bisa mempersembahkan 100% buat Tuhan kalau 10% aja belum lulus
Betul sekali itu, Bro!

Baru Abraham yg bisa kita lihat bisa
Mayoritas kita hanya bisa nyampe latihan saja (10%)
Kita blm kuat "diludahin", boro2 memberikan nyawa

Salam Bravo!

Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
February 28, 2019, 10:01:45 AM
Reply #54
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 499
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
Angka 10% itu sebenarnya cukup berat bagi yang tidak kaya. Contoh :
Penghasilan 1,5jt per bulan.
dipotong uang utk diri sendiri plus seorang anak dan seorang istri makan
anggap saja benar2 cuma makan nasi putih dan sedikit lauk, total 40rb (untuk 3 orang dalam sehari) x 30 hr = 1.2jt
uang sekolah anggap 100rb per bulan
uang lain2 (pulsa, listrik, air, BBM, dll) anggap cuma 100rb (cuma cepek?? gak mungkin kayaknya  ;D, tapi anggap aja lah cepek)
total 1,4jt

sisa 100rb

100rb itu --> per minggu kasih kolekte = 10rb. 10rb x 4 = 40rb
masih ada sisa 60rb
tapi dikarenakan harus kasih 10% maka dia harus kasih 60rb itu, dan dia pun masih berutang 90rb.


NB : perhitungan di atas dengan asumsi rumah sendiri dan dengan gaya hidup hemat sehemat-hematnya, kalo masih harus bayar uang sewa rumah (dan uang lain2 lagi) maka dia pasti minus lebih banyak lagi. bahkan gak akan mampu kasih kolekte.

menurut feeling sy, kasih aja semampu kita, jangan kasih yg kita tidak mampu memberikannya. perhitungkan dulu kebutuhan hidup kita baru sisanya dikasihkan ke Tuhan. lihat dulu berkat Tuhan berapa banyak barulah kasih, berapa yg tersisa dan kasihlah semua atau sebagian dari yg tersisa itu.

lihat kasus janda miskin, apa yg tersisa? 2 peser = nah 2 peser itu dikasih. nah kalo dipatok harus dari gaji kotor (belum dipotong apa2) maka sudah pasti orang miskin gak akan mampu kasih 10% per10an.

itu utk org miskin, kalo utk org kaya ya gampang saja lah dia mau kasih 10% dari gaji kotor juga bisa, lebih pun bisa.
« Last Edit: February 28, 2019, 10:37:05 AM by revoltzer »
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
February 28, 2019, 10:18:39 AM
Reply #55
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 499
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
contoh perhitungan perpuluhan (ZAMAN MODERN di gereja = aka. "pajak" 10%) utk ORANG MENENGAH :
Penghasilan 7 jt/bln
anak istri makan katakan saja -120rb (3 orang dalam sehari) x 30 = -3,6jt
kolekte 50rb * 4 = -200rb
perpuluhan = -700rb
uang lain2 = -300rb
Keperluan sekolah anak = 500rb
jalan-jalan sama anak/istri = 500rb

masih ada sisa = 7jt - 5,8jt = 1,2jt.

jadi jelas perpuluhan utk orang miskin tidak sama dengan perpuluhan utk orang menengah apalagi sama orang kaya.

semakin kaya = semakin gampang kasih pajak 10%.
« Last Edit: February 28, 2019, 10:32:54 AM by revoltzer »
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
February 28, 2019, 10:47:10 AM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9548
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
percaya saya satu hal ini, ini saya mengalami sendiri, dan saya melihat orang lain juga mengalami hal ini

kalau pas gaji kita 1.000.000
kamu gak mau kasih 100.000 buat Tuhan

jangan harap kalau nanti gaji kamu 100.000.000
kamu akan kasih 10.000.000 buat Tuhan

waktu kecil saja gak setia gimana pas udah besar

tapi itu semua memang tergantung iman masing2 dan gak bisa dipaksakan
yang jelas penekanan saya adalah orang Kristen PASTI dan HARUS memberi
saya yakin sekali, waktu gaji kecil gak pernah memberi, PASTI gaji gede juga gak akan terbiasa memberi

silahkan saja buktikan masing2

------

tentang pajak, walaupun agak OOT
karena pajak itu kewajiban yang benar2 HARUS dibayar sebagai warga negara yang taat hukum
jangan samakan dengan perpuluhan yang sifatnya SUKARELA

please jgn dicampur aduk
sekali lagi kalo ada gereja yang MAKSA jemaatnya kasih perpuluhan, tinggalin aja

untuk aturan pajak di Indonesia sekarang ini progresif, sy udah kasih linknya, jadi kalau pendapatanmu besar, negara akan potong kamu sampai 30%
di negara2 eropa, pajak minimum bisa 40%, maksimum bisa sampe 70%

----

akhir kata begini loh teman2

ambillah prinsip yang baiknya dari gereja yang menetapkan aturan perpuluhan ini
saya yakinkan saudara semua disni bahwa pada mulanya aturan ini diterapkan demi kebaikan

soal disalahgunakan ya itu oknumnya
jangan lalu cap semuanya kayak gitu, terus malah salahin aturannya, itu gak bijak sama sekali

udah gitu nyalahinnya pake hoax lagi hahaha

sama seperti aturan selibat dalam GRK seperti yang om Siip mention diatas
carilah yang baiknya dan semangat mereka dalam menetapkan aturan tersebut
jangan cari yang buruknya lalu mempersalahkan aturan tersebut
kalau mau dicari oknumnya ya ada aja
kalau mau dicari kelemahan aturannya ya bisa saja

dengan demikian kita bisa saling belajar dan terus makin menyerupai Kristus
bukannya saling menjatuhkan

dan perlu diketahui saya menulis semua post disini bukannya mau nyuruh kalian perpuluhan
silahkan saja kalo mau, kalo gak mau juga gpp
yang saya sangat tekankan adalah harus memberi, besarnya silahkan sesuai iman masing2, yang jelas dasarnya kita harus mengarah ke 100% punya Tuhan, itu saja
February 28, 2019, 11:01:42 AM
Reply #57
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 499
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
percaya saya satu hal ini, ini saya mengalami sendiri, dan saya melihat orang lain juga mengalami hal ini

kalau pas gaji kita 1.000.000
kamu gak mau kasih 100.000 buat Tuhan

jangan harap kalau nanti gaji kamu 100.000.000
kamu akan kasih 10.000.000 buat Tuhan

waktu kecil saja gak setia gimana pas udah besar

tapi itu semua memang tergantung iman masing2 dan gak bisa dipaksakan
yang jelas penekanan saya adalah orang Kristen PASTI dan HARUS memberi
saya yakin sekali, waktu gaji kecil gak pernah memberi, PASTI gaji gede juga gak akan terbiasa memberi

silahkan saja buktikan masing2

------

tentang pajak, walaupun agak OOT
karena pajak itu kewajiban yang benar2 HARUS dibayar sebagai warga negara yang taat hukum
jangan samakan dengan perpuluhan yang sifatnya SUKARELA

please jgn dicampur aduk
sekali lagi kalo ada gereja yang MAKSA jemaatnya kasih perpuluhan, tinggalin aja

untuk aturan pajak di Indonesia sekarang ini progresif, sy udah kasih linknya, jadi kalau pendapatanmu besar, negara akan potong kamu sampai 30%
di negara2 eropa, pajak minimum bisa 40%, maksimum bisa sampe 70%

----

akhir kata begini loh teman2

ambillah prinsip yang baiknya dari gereja yang menetapkan aturan perpuluhan ini
saya yakinkan saudara semua disni bahwa pada mulanya aturan ini diterapkan demi kebaikan

soal disalahgunakan ya itu oknumnya
jangan lalu cap semuanya kayak gitu, terus malah salahin aturannya, itu gak bijak sama sekali

udah gitu nyalahinnya pake hoax lagi hahaha

sama seperti aturan selibat dalam GRK seperti yang om Siip mention diatas
carilah yang baiknya dan semangat mereka dalam menetapkan aturan tersebut
jangan cari yang buruknya lalu mempersalahkan aturan tersebut
kalau mau dicari oknumnya ya ada aja
kalau mau dicari kelemahan aturannya ya bisa saja

dengan demikian kita bisa saling belajar dan terus makin menyerupai Kristus
bukannya saling menjatuhkan
iy aku ngerti, nah oklah jika kita ambil contoh kasus di atas, gaji 1,5jt:
pulsa, listrik, air, bbm, dll = -100rb
makan 3 org x 30 hr = -1,2jt
perpuluhan = -150rb
kolekte = 10rb x 4 = 40rb
sekolah = -100rb --> gak akan bisa dibayar karna uda gak cukup. tapi ya oklah mujizat datang sehingga bisa dibayar.

TAPI BIJAKKAH KITA MENGAJARKAN PERPULUHAN KEPADA ORANG MISKIN? MENGAPA HARUS DIAJARKAN KATA "PERPULUHAN", tidak cukupkah "persembahan" begitu saja? jadi tidak perlu dipatok oleh orang miskin "oh harus kasih dulu 10% nanti kalo ada biaya hidup beriman saja pasti ada jalan. Pokoknya sisihkan dulu 10%."
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
February 28, 2019, 11:08:37 AM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9548
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
saran saya gak usah diitung2 broh kalo mau kasih buat Tuhan
emang kamu mau kalo Tuhan berkati kamu tapi Dia pake hitung2an juga?

kasih mah kasih aja
gak mau kasih ya udah jangan kasih
itu baru namanya iman

kalo kamu masih mau itung2an kayak diatas itu, gak usah kasih aja skalian
sudah banyak saya temui kesaksian orang yang memberi dari kekurangan dan mereka fine2 aja sampe sekarang

saya dulu pertama kali dapet kotbah tentang perpuluhan pada waktu saya masih kuliah dengan uang jajan 300.000/bulan di Bandung
waktu itu nekat aja kasih 30.000
nothing to lose juga
dan gak pernah kekurangan

kepada orang miskin saya TETAP akan memberitakan kebenaran Firman Tuhan ini :
"lebih baik memberi daripada menerima"
so harus memberi gak? tetap harus

itu Firman mutlak sudah, bukannya dikatakan kaya dulu baru memberi
"berilah maka kamu akan diberi"
ayat yang gampang dibaca tapi susah dilakukan
February 28, 2019, 11:15:39 AM
Reply #59
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 499
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
saran saya gak usah diitung2 broh kalo mau kasih buat Tuhan
emang kamu mau kalo Tuhan berkati kamu tapi Dia pake hitung2an juga?

kasih mah kasih aja
gak mau kasih ya udah jangan kasih
itu baru namanya iman

kalo kamu masih mau itung2an kayak diatas itu, gak usah kasih aja skalian
sudah banyak saya temui kesaksian orang yang memberi dari kekurangan dan mereka fine2 aja sampe sekarang

saya dulu pertama kali dapet kotbah tentang perpuluhan pada waktu saya masih kuliah dengan uang jajan 300.000/bulan di Bandung
waktu itu nekat aja kasih 30.000
nothing to lose juga
dan gak pernah kekurangan

kepada orang miskin saya TETAP akan memberitakan kebenaran Firman Tuhan ini :
"lebih baik memberi daripada menerima"
so harus memberi gak? tetap harus

itu Firman mutlak sudah, bukannya dikatakan kaya dulu baru memberi
"berilah maka kamu akan diberi"
ayat yang gampang dibaca tapi susah dilakukan
om hen dari pertama gak pernah mengerti poin yg aku bicarakan. coba lebih teliti lagi maksud sy.

poin yg ingin sy bicarakan bukan tentang memberi. kalo memberi ya berilah. tapi poinnya adalah utk apa diajarkan tentang perpuluhan atau masih adakah yg namanya perpuluhan?? UNTUK APA DIAJARKAN "PERPULUHAN"??

dah dapet kan poinnya? kata kuncinya "PERPULUHAN", itu aja yg aku pertanyakan dari awal. Kan di awal aku uda bilang juga aku ingin meniadakan kata "perpuluhan" pada praktek gereja sekarang. Cukup "PERSEMBAHAN" saja, tidak perlu "PERSEMBAHAN + PERPULUHAN". Persembahan itu uda mencakup semuanya (bisa 10% atau lebih, mau kurang juga gpp). tidak perlu lagi ditambah2 dengan "perpuluhan" atau diajarkan sesuatu yg namanya "perpuluhan" kayak spesial gitu.
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)