Author Topic: Doa Bapa kami..  (Read 1935 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 08, 2019, 12:45:53 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1148
Semua gereja Mainstream yg ada di Indonesia dan khususnya Gereja Katholik dan semua denom yg tergabung dalam Protestan, pasti memahami tentang “Doa Bapa kami” yg diajarkan oleh Tuhan Yesus tersebut, sebab doa tersebut sudah menjadi “bagian dari tata ibadah gereja”.

Namun disini, saya tidak bermaksut mengangkat topik ini untuk menjadi suatu perdebatan, tetapi saya mengangkat topik ini, untuk memberikan masukan dan koreksi.

FT berkata.. agar kita anak2 Tuhan, untuk senantiasa meminta pada Allah, melalui perantara anak - Nya Yesus Kristus, Tuhan kita.

Nah, dalam setiap pelaksanaan “Doa Bapa kami tersebut”, MENURUT  SAYA, ada satu hal penting yg menjadi “kekurangan” dari Doa tersebut, yaitu “Penutup Doa”.

Doa Bapa kami tersebut, ditutup dengan kalimat:

(1). Katholik.. sebab Engkaulah  Raja  yg mulia dan berkuasa untuk selama - lamanya. -Amin-

(2). Protestan..karena Engkaulah yg empunya kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama - lamanya. -Amin-

Nah, jika kita mengacu pada apa yg diajarkan oleh Tuhan Yesus, bahwa “tidak ada satupun yg sampai kepada Bapa, kalau tidak melalui Yesus”, maka Doa Bapa Kami yg “diucapkan” tersebut diatas, “Tidak pernah sampai kepada Bapa”.

Mengapa ?

Sebab Doa Bapa kami itu, adalah “Doa secara langsung pada Bapa, tanpa melalui Yesus”, sehingga agar Doa Bapa Kami itu “sampai kepada Bapa”, saya “menyarankan” supaya dalam setiap Doa Bapa Kami tersebut, “SEBELUM” perkataan “AMIN”, maka ditambahi perkataan .. Dalam Nama Tuhan Yesus, Saya/Kami berdoa. -AMIN-

Mending kamu kasih saran kepada Yesus Kristus sendiri.

Sebab doa yang diajarkan Yesus Kristus tsb adalah sbb:

Mat
6:9 Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,
6:10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.
6:11 Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya
6:12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;
6:13 dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat
.
====
atau

Luk:
11:2 Jawab Yesus kepada mereka: "Apabila kamu berdoa, katakanlah: Bapa, dikuduskanlah nama-Mu; datanglah Kerajaan-Mu.
11:3 Berikanlah kami setiap hari makanan kami yang secukupnya
11:4 dan ampunilah kami akan dosa kami, sebab kami pun mengampuni setiap orang yang bersalah kepada kami; dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan
."
====

Tidak ada tambahan seperti yang Anda sarankan.

Jadi ada baiknya Anda tidak terlalu gegabah untuk mengangkangi Yesus.

====

Salam,
March 08, 2019, 02:02:22 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9546
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
ada tambahan itu karena perbedaan codex
bukannya sengaja ditambahin

doa Bapa kami itu doa yang paling sempurna isinya karena mencakup semuanya secara prinsip

saya malah pengen gereja saya lebih sering lagi berdoa Bapa kami
March 08, 2019, 03:18:51 PM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1586
Mending kamu kasih saran kepada Yesus Kristus sendiri.

Sebab doa yang diajarkan Yesus Kristus tsb adalah sbb:

Mat
6:9 Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,
6:10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.
6:11 Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya
6:12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;
6:13 dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat
.
====
atau

Luk:
11:2 Jawab Yesus kepada mereka: "Apabila kamu berdoa, katakanlah: Bapa, dikuduskanlah nama-Mu; datanglah Kerajaan-Mu.
11:3 Berikanlah kami setiap hari makanan kami yang secukupnya
11:4 dan ampunilah kami akan dosa kami, sebab kami pun mengampuni setiap orang yang bersalah kepada kami; dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan
."
====

Tidak ada tambahan seperti yang Anda sarankan.

Jadi ada baiknya Anda tidak terlalu gegabah untuk mengangkangi Yesus.

====

Salam,
Main Bola kok sering banget ya Off Sidenya....hehehehe
Serasa lebih tahu dari Orang Katolik sendiri....wkwkwkw
Kalau mau koment, cek dulu yang benar dari sumbernya langsung...ini, belum juga ngecek, udah ngambil Kesimpulan sendiri...Wkwkwkwkw...

Bisa dituntut orang sekampung tuh Gelar "Pencerah" nya... ;D
Sengaja masuk di Board Non-K hanya untuk menyebarkan ajaran" yang memelintir Firman Yesus sekaligus ada niatan tersembunyi untuk mengadu domba...Sungguh Terrrlllalllu besar dosanya (Kata Bang Rhoma).... ;D

Salam Damai Temans...
Tuhan Memberkati...
March 08, 2019, 05:57:15 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1829
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Jika perkataan “kami” diganti dgn perkataan “Ku”, pada saat anda berdoa sendiri.. tidak ada masalah..
Siapa "kami" dalam kesendirian-ku?
Mis.: "Kami yg bertanda tangan di bawah ini", cuma sendiri
....... "Hormat kami", (padahal cuma sendiri juga)

Kurasa kami itu mengacu kpd tubuh-jiwa dan roh, tertiga, spt gambar dan rupa-Nya
Mungkin kita yg menyadari eksistensi kita itu "menurut gambar dan rupa Allah" maka bisa begitu
Sebab itu kita hrs tahu membedakan makanan tubuh, beda dgn makanan jiwa, beda dgn makanan roh
Maka jadi enak utk mengatakan: "Berikanlah kami pd hari ini makanan kami yg secukupnya" [Mat 6:11]

Salam Damai!

NB:
Jika "kami" diganti dgn "aku" masih bisa enak, maka
Hrs bisa enak juga diganti dgn saya, gue, ato ogut, dll
« Last Edit: March 08, 2019, 06:03:14 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
March 14, 2019, 12:44:57 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1829
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Sebab itu kita hrs tahu membedakan makanan tubuh, beda dgn makanan jiwa, beda dgn makanan roh
Maka jadi enak utk mengatakan: "Berikanlah kami pd hari ini makanan kami yg secukupnya" [Mat 6:11]

Kurasa benar:
Makanan tubuh bersifat cairan, atau yg dpt dicairkan: air susu, daging lembu, tulang rawan, dll
Makanan jiwa bersifat padatan, atau yg mudah mengeras: p.dara, tempat tidur, tanduk rusa, dll
Makanan roh bersifat gas-an, atau yg sayup2 menghilang: dewi fortuna, mimpi, bisikan, logos, dll 

Mungkin:
Ada kombinasinya
Ada interpolasinya
Ada yg kompatibel

Salam Damai!
« Last Edit: March 14, 2019, 01:15:19 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
March 22, 2019, 12:49:48 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1829
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Makanan roh bersifat gas-an, atau yg sayup2 menghilang: dewi fortuna, mimpi, bisikan, logos, dll 
Kalau roh mau makan daging,
Makanlah daging Yesus
Minum darah-Nya

Logos:
Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku,
ia tinggal di dlm Aku dan Aku di dalam dia [Yoh 6:56]

Rhema:
Rohlah yg memberi hidup, daging (tubuh) sama sekali tak berguna.
Perkataan2 yg Kukatakan kpd-mu adalah roh dan hidup [Yoh 6:63]

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
March 30, 2019, 10:14:47 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 647
yang mau berdoa langsung kepada Bapa: silahkan
yang mau berdoa melalui perantara Yesus: silahkan
March 31, 2019, 06:36:31 AM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 925
  • Denominasi: Protestan
Kalau roh mau makan daging,
Makanlah daging Yesus
Minum darah-Nya

Logos:
Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku,
ia tinggal di dlm Aku dan Aku di dalam dia [Yoh 6:56]

Rhema:
Rohlah yg memberi hidup, daging (tubuh) sama sekali tak berguna.
Perkataan2 yg Kukatakan kpd-mu adalah roh dan hidup [Yoh 6:63]

Salam Damai!

Tuh kan, blunder lagi...

Di Yoh 6:63 itu tertulis "daging", bray. Bukan "daging-Ku".
Mungkin elo perlu ganti kacamata, bray ???


Coba kalo mau bikin statement, diuji dan dikaji dulu, bray.
Biar gak sering bikin blunder kayak gue.
« Last Edit: March 31, 2019, 06:39:03 AM by viruskasih »
March 31, 2019, 12:11:47 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1047
  • There is none like You
Teman2 saya yg berjemaat di gereja khatolik enggak diberikan darah Yesus pada waktu perjamuan kudus.

dengan alasan bla..bla..bla..

Ditambah dengan doktrin2 maria yg dipandang ganjil maka mereka sekarang puji Tuhan dapat keluar dari gereja khatolik.

wikwikwikwikwikwikwikwikwik

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
March 31, 2019, 01:26:23 PM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3200
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Teman2 saya yg berjemaat di gereja khatolik enggak diberikan darah Yesus pada waktu perjamuan kudus.

dengan alasan bla..bla..bla..

Ditambah dengan doktrin2 maria yg dipandang ganjil maka mereka sekarang puji Tuhan dapat keluar dari gereja khatolik.

wikwikwikwikwikwikwikwikwik

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
OOT. :mad0261:
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)