Author Topic: Karyawan melakukan tipu gelap  (Read 175 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 29, 2019, 12:32:37 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 11
Mohon dukungan doa kawan kawan.

Saya ada masalah, karyawan saya, inisial F melakukan tipu gelap( membuat nota fiktif ), dan kerugian yang sy alami mencapai 400-450juta rupiah.

Jumlah yang sangat besar, mengingat usaha saya, hanya bergerak dibidang dagang, profit juga ga besar.
singkat cerita F ini kabur, keluarganya melindungi keberadaannya, dan atas saran teman, sy lapor kepolisi tapi laporan tgl 25feb 2019 sampai sekarang, si F blum ditetapkan sebagai tersangka, karena pihak penyidik masih mengumpulkan keterangan dan saksi, dan jujur rasanya cape, pegawai saya yang lain jadi kurang nyaman, karena dimintai keterangan.

Dan jujur, sy jg sering kasih biaya operasional ke penyidiknya dengan harapan kasus ini cepat ditangani, kenyataannya uang sudah keluar, tapi kasus masih proses penyelidikan, untuk gelar perkara pun belum.. sedangkan si F ntah kabur kemana. Dan alhasil penyidik malah sering meminta biaya ini dan itu sama saya.

Sy minta dukungan doa dari teman teman ya, nama asli saya liong sesong. Terimakasih dan GBU
March 29, 2019, 01:04:50 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9500
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
saran sy sih drpd kasih2 biaya operational gt ke penyidik mendingan bapak janjiin aja kasih sebagian yang bisa dikembalikan ke penyidiknya

misal kan dibawa kabur 450jt
asal pak penyidik bisa ngerecover sy janji kasih 50jt gt

cm berkaca dari pengalaman, kasus yang viral di medsos baru cepet ditanganinya....
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
March 29, 2019, 07:33:23 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1583
Mohon dukungan doa kawan kawan.

Saya ada masalah, karyawan saya, inisial F melakukan tipu gelap( membuat nota fiktif ), dan kerugian yang sy alami mencapai 400-450juta rupiah.

Jumlah yang sangat besar, mengingat usaha saya, hanya bergerak dibidang dagang, profit juga ga besar.
singkat cerita F ini kabur, keluarganya melindungi keberadaannya, dan atas saran teman, sy lapor kepolisi tapi laporan tgl 25feb 2019 sampai sekarang, si F blum ditetapkan sebagai tersangka, karena pihak penyidik masih mengumpulkan keterangan dan saksi, dan jujur rasanya cape, pegawai saya yang lain jadi kurang nyaman, karena dimintai keterangan.

Dan jujur, sy jg sering kasih biaya operasional ke penyidiknya dengan harapan kasus ini cepat ditangani, kenyataannya uang sudah keluar, tapi kasus masih proses penyelidikan, untuk gelar perkara pun belum.. sedangkan si F ntah kabur kemana. Dan alhasil penyidik malah sering meminta biaya ini dan itu sama saya.

Sy minta dukungan doa dari teman teman ya, nama asli saya liong sesong. Terimakasih dan GBU
Kasihan juga jika seorang awam hukum jika berhadapan dengan polisi. Biasanya mereka akan menanduk orang yang awam hukum, dan akan tunduk pada Pengacara (yg lebih pengetahuan hukumnya)...Ini hal wajar dan nyata sering terjadi...Apalagi jika mereka tahu Bro adalah seorang "Bos"...
Saran Bro Hen Hen bagus juga....coba ditawarkan saja Sucsess Fee....jadi Bro ga usah sering" ngasi operational Fee...
Kalau perlu dan Bro berani, Coba Bro sedikit "Ancam" mereka, jika mereka cuek terhadap kasus, Bro akan melaporkan kasus ini ke tingkat yang lebih tinggi (Polsek, Polres, Polda, KompolNas, Kapolri)....Dulu semasa saya masih sering beracara, cara ini memang sangat ampuh untuk membuat mereka sadar/minimal jiperlah mau macam"....Jika mereka menolak, maka kita akan minta disposisi tertulis alasan penolakannya (Sebagai Bukti kita untuk melaporkan ke atasannya yang lebih tinggi)....
Mengenai Keluarga yang meilindungi, mereka juga bisa diancam Pasal Pidana lho Bro...Coba Bro diskus hal ini dengan teman Bro yang ngerti hukum...
Cuma segitu yang bisa saya jelaskan Bro...Banyak" berdoa minta dituntun Tuhan agar Bro bisa mengambil suatu keputusan yang Bijak....

Salam Damai Bro...
Tuhan Memberkati...
March 29, 2019, 09:01:03 PM
Reply #3
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 11
saran sy sih drpd kasih2 biaya operational gt ke penyidik mendingan bapak janjiin aja kasih sebagian yang bisa dikembalikan ke penyidiknya

misal kan dibawa kabur 450jt
asal pak penyidik bisa ngerecover sy janji kasih 50jt gt

cm berkaca dari pengalaman, kasus yang viral di medsos baru cepet ditanganinya....



Thanks bro hen hen sarannya.
Mengenai recover uang yang sudah dibawa kabur, sudah saya bahas di awal dengan penyidik tsb, kalau akan sy berikan success fee bila berhasil menangkap si F, dan apabila uang tsb kembali maka akan diberikan sebagian untuk bonus penyidiknya.

Tapi mungkin apesnya saya mendapat penyidik yang ingin manfaatkan keadaan saya.

March 29, 2019, 09:12:35 PM
Reply #4
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 11
Kasihan juga jika seorang awam hukum jika berhadapan dengan polisi. Biasanya mereka akan menanduk orang yang awam hukum, dan akan tunduk pada Pengacara (yg lebih pengetahuan hukumnya)...Ini hal wajar dan nyata sering terjadi...Apalagi jika mereka tahu Bro adalah seorang "Bos"...
Saran Bro Hen Hen bagus juga....coba ditawarkan saja Sucsess Fee....jadi Bro ga usah sering" ngasi operational Fee...
Kalau perlu dan Bro berani, Coba Bro sedikit "Ancam" mereka, jika mereka cuek terhadap kasus, Bro akan melaporkan kasus ini ke tingkat yang lebih tinggi (Polsek, Polres, Polda, KompolNas, Kapolri)....Dulu semasa saya masih sering beracara, cara ini memang sangat ampuh untuk membuat mereka sadar/minimal jiperlah mau macam"....Jika mereka menolak, maka kita akan minta disposisi tertulis alasan penolakannya (Sebagai Bukti kita untuk melaporkan ke atasannya yang lebih tinggi)....
Mengenai Keluarga yang meilindungi, mereka juga bisa diancam Pasal Pidana lho Bro...Coba Bro diskus hal ini dengan teman Bro yang ngerti hukum...
Cuma segitu yang bisa saya jelaskan Bro...Banyak" berdoa minta dituntun Tuhan agar Bro bisa mengambil suatu keputusan yang Bijak....

Salam Damai Bro...
Tuhan Memberkati...


Thanks bro ronny, kalau memang nantinya keadaan jadi runyam misal sang pelaku tidak diproses, malahan saya dan pegawai diperiksa terus menerus,  opsi menyewa pengacara akan saya pertimbangkan.

Sy akui saya awam sekali dengan hukum, dan mungkin ini menjadi celah bagi oknum.

Yah sebenarnya agak lucu, uang operasional sudah sy kasih total 3x pemberian. Masih minta benerin laptopnya, terakhir malah menanyakan bengkel tuk ganti oli dan tune up mobil tapi yang ini sy cuekin, karena merasa dimanfaatkan

Saya jadi jengkel, kok periksanya masih sekitar pegawai saya dan saya saja. Blum lg ke customer,  blum gelar perkara, kesannya kok lamban sekali, tapi sering sekali ajak ketemuan mau mengobrol.

Tapi thanks ya bro sarannya.
March 29, 2019, 10:07:10 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1583

Thanks bro ronny, kalau memang nantinya keadaan jadi runyam misal sang pelaku tidak diproses, malahan saya dan pegawai diperiksa terus menerus,  opsi menyewa pengacara akan saya pertimbangkan.

Sy akui saya awam sekali dengan hukum, dan mungkin ini menjadi celah bagi oknum.

Yah sebenarnya agak lucu, uang operasional sudah sy kasih total 3x pemberian. Masih minta benerin laptopnya, terakhir malah menanyakan bengkel tuk ganti oli dan tune up mobil tapi yang ini sy cuekin, karena merasa dimanfaatkan

Saya jadi jengkel, kok periksanya masih sekitar pegawai saya dan saya saja. Blum lg ke customer,  blum gelar perkara, kesannya kok lamban sekali, tapi sering sekali ajak ketemuan mau mengobrol.

Tapi thanks ya bro sarannya.
Lho Kok bisa jadi begitu ? Kasihan banget Bro ini...Kok malah Bro dan pegawai yang sering diperiksa ????
Jangan mau kalau dipanggil lagi Bro, bilang Bro sibuk dan mereka ga bisa memaksa kok....emangnya Bro yang salah ? Cukup sekali beri keterangan laporan...Itu hanya akal"an mereka aja buat mau ketemu dan mau "Meras" duit Bro...Saya geram banget nih sama polisi" model begini...kalau saya jadi saudara Bro...udah abis mereka itu saya kuliahin.....
Coba Bro beritahu Via telpon aja, ngomong aja secara halus tapi njleb, jika bapak" Polisi masih sibuk, apa nanti  saya coba naikin laporan ke jenjang di atasnya aja ? Dan lihat apa reaksi mereka...
Saya dulu pernah juga mengalami hal serupa, waktu itu saya dan saudara saya datang melapor ke Polres Bekasi, kasusnya ada seorang polisi gadungan yang mengancam pakai pistol (diduga palsu), orang ini ngontrak di rumah saudara saya dan ngancam pakai pistol ketika ditagih uang sewa...waktu itu saya ga ngaku saya Pengacara...
Kita minta agar saat itu juga, polisi segera meluncur ke TKP, karena dikhawatirkan tersangka melarikan diri....
10 Menit menunggu, mereka belum juga bergerak, lalu kita kasih uang bensin...masih juga belum bergerak, kata mereka masih tunggu teman" yang lain (Padahal saya lihat udah ada sekitar belasan personil dan 2 mobil oprasional nangkring di luar)...
Saya ga sabar, lalu bertanya : Pak...apa arti tulisan di luar itu ? (Polisi Pengayom dan Pelindung Masyarakat)?
Lalu saya berkata lagi : Pak, Apa arti kalimat : Quick Win and Quick respon dari Bapak Kapolri yang saya tonton di TV kemarin....
Sehabis mendengar kalimat saya yang terakhir itu, ga sampai semenit langsung kita semua berangkat menuju ke TKP...Hehehe

Mudah"an Kasus Bro ini bisa cepat diselesaikan....

Salam Damai Bro...
Tuhan Memberkati...
March 30, 2019, 11:49:10 AM
Reply #6
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 454
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
Lho Kok bisa jadi begitu ? Kasihan banget Bro ini...Kok malah Bro dan pegawai yang sering diperiksa ????
Jangan mau kalau dipanggil lagi Bro, bilang Bro sibuk dan mereka ga bisa memaksa kok....emangnya Bro yang salah ? Cukup sekali beri keterangan laporan...Itu hanya akal"an mereka aja buat mau ketemu dan mau "Meras" duit Bro...Saya geram banget nih sama polisi" model begini...kalau saya jadi saudara Bro...udah abis mereka itu saya kuliahin.....
Coba Bro beritahu Via telpon aja, ngomong aja secara halus tapi njleb, jika bapak" Polisi masih sibuk, apa nanti  saya coba naikin laporan ke jenjang di atasnya aja ? Dan lihat apa reaksi mereka...
Saya dulu pernah juga mengalami hal serupa, waktu itu saya dan saudara saya datang melapor ke Polres Bekasi, kasusnya ada seorang polisi gadungan yang mengancam pakai pistol (diduga palsu), orang ini ngontrak di rumah saudara saya dan ngancam pakai pistol ketika ditagih uang sewa...waktu itu saya ga ngaku saya Pengacara...
Kita minta agar saat itu juga, polisi segera meluncur ke TKP, karena dikhawatirkan tersangka melarikan diri....
10 Menit menunggu, mereka belum juga bergerak, lalu kita kasih uang bensin...masih juga belum bergerak, kata mereka masih tunggu teman" yang lain (Padahal saya lihat udah ada sekitar belasan personil dan 2 mobil oprasional nangkring di luar)...
Saya ga sabar, lalu bertanya : Pak...apa arti tulisan di luar itu ? (Polisi Pengayom dan Pelindung Masyarakat)?
Lalu saya berkata lagi : Pak, Apa arti kalimat : Quick Win and Quick respon dari Bapak Kapolri yang saya tonton di TV kemarin....
Sehabis mendengar kalimat saya yang terakhir itu, ga sampai semenit langsung kita semua berangkat menuju ke TKP...Hehehe

Mudah"an Kasus Bro ini bisa cepat diselesaikan....

Salam Damai Bro...
Tuhan Memberkati...

sy sangaaaat membenci penipuan. geram melihatnya. aku pernah mengalaminya, walaupun cuma 1.6jt. tapi nyesak. aku selalu berlaku jujur sama orang. aku tahu rasanya itu ditipu. sy doakan uang anda kembali dam pelaku hsrus dihukum. kalo tdk dihukum aka ada korban lain
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
March 30, 2019, 12:24:15 PM
Reply #7
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 438
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Pernah ada teman yg meminta bantuan menagih perselisihan honornya kpd sebuah kantor, dia menjanjikan separuh jika berhasil, uangnya kecil sih, tdk bisa kebeli motor yg paling murah sekalipun. lawannya dicari2 dan diperiksa terus menerus walau melawan pakai pengacara, dimentahin. dan akhirnya menang, jadi teman itu bagi separuh. Soalnya teman saya tdk punya uang utk membayar biaya2 yg dibutuhkan, jadi ya itu menjanjikan separuh. dapat sukur gak dapat  pasrah.
« Last Edit: March 30, 2019, 12:27:20 PM by Ashes to Ashes »
March 30, 2019, 01:02:22 PM
Reply #8
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 11
Lho Kok bisa jadi begitu ? Kasihan banget Bro ini...Kok malah Bro dan pegawai yang sering diperiksa ????
Jangan mau kalau dipanggil lagi Bro, bilang Bro sibuk dan mereka ga bisa memaksa kok....emangnya Bro yang salah ? Cukup sekali beri keterangan laporan...Itu hanya akal"an mereka aja buat mau ketemu dan mau "Meras" duit Bro...Saya geram banget nih sama polisi" model begini...kalau saya jadi saudara Bro...udah abis mereka itu saya kuliahin.....
Coba Bro beritahu Via telpon aja, ngomong aja secara halus tapi njleb, jika bapak" Polisi masih sibuk, apa nanti  saya coba naikin laporan ke jenjang di atasnya aja ? Dan lihat apa reaksi mereka...
Saya dulu pernah juga mengalami hal serupa, waktu itu saya dan saudara saya datang melapor ke Polres Bekasi, kasusnya ada seorang polisi gadungan yang mengancam pakai pistol (diduga palsu), orang ini ngontrak di rumah saudara saya dan ngancam pakai pistol ketika ditagih uang sewa...waktu itu saya ga ngaku saya Pengacara...
Kita minta agar saat itu juga, polisi segera meluncur ke TKP, karena dikhawatirkan tersangka melarikan diri....
10 Menit menunggu, mereka belum juga bergerak, lalu kita kasih uang bensin...masih juga belum bergerak, kata mereka masih tunggu teman" yang lain (Padahal saya lihat udah ada sekitar belasan personil dan 2 mobil oprasional nangkring di luar)...
Saya ga sabar, lalu bertanya : Pak...apa arti tulisan di luar itu ? (Polisi Pengayom dan Pelindung Masyarakat)?
Lalu saya berkata lagi : Pak, Apa arti kalimat : Quick Win and Quick respon dari Bapak Kapolri yang saya tonton di TV kemarin....
Sehabis mendengar kalimat saya yang terakhir itu, ga sampai semenit langsung kita semua berangkat menuju ke TKP...Hehehe

Mudah"an Kasus Bro ini bisa cepat diselesaikan....

Salam Damai Bro...
Tuhan Memberkati...


Iya bro ini pelaporan masih ditahap polres, kalau memang nanti tambah rumit dan blum ada kejelasan, nanti sy mau gak mau konsul ke lembaga hukum.

Mengenai menyindir oknum, akan sy lakukan bro sewaktu beliau menelpon sy kembali, akan saya sindir, seharusny sebagai korban saya dibantu bukan malah dipersulit,

Iya bro, katanya mencari keterangan, ya anehnya, pelakunya blum diapa apain, blum dipanggil, blum ada tindakan apapun, sekarang  uda kabur dari rumahnya 1bulan lalu.

Sekarang kata penyidik-nya, tahapannya mencari keterangan dari customer, tapi ntah setelah ini apalg prosedurnya.

Mohon dukungan doa ya bro . Thanks
March 30, 2019, 01:07:00 PM
Reply #9
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 11
sy sangaaaat membenci penipuan. geram melihatnya. aku pernah mengalaminya, walaupun cuma 1.6jt. tapi nyesak. aku selalu berlaku jujur sama orang. aku tahu rasanya itu ditipu. sy doakan uang anda kembali dam pelaku hsrus dihukum. kalo tdk dihukum aka ada korban lain

Terimakasih banyak bro revolt. GBU

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)