Author Topic: Bedanya kematian Paulus dgn orang biasa  (Read 324 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 02, 2020, 07:02:23 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 790
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
https://www.youtube.com/watch?v=yjlyUNAi7Oc

Surat Timotius ini menjadi saksi hari2 terakhir rasul Paulus yg dikucilkan di penjara, sepi dan menderita.

Kita semua orang biasa adalah wajar bila kita merasa takut bila pada suatu hari kita akan menghadapi kematian, dimasukkan kedalam peti mati dan dikuburkan dibawah tanah, bahkan membayangkan diri kita mati dengan tenang tanpa penyakit di ranjang kematianpun kita masih merasa takut. Bahkan orang yang meninggal di ICU dengan keluarga menemaninya pun merasa cemas dan khawatir.

Bedanya dengan Paulus, dia mati tanpa rasa gentar dan takut tapi dengan penuh keberanian.

2 Timotius 4:6 Mengenai diriku, darahku sudah mulai dicurahkan sebagai persembahan dan saat kematianku   sudah dekat. 4:7 Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik 3 , aku telah mencapai garis akhir  dan aku telah memelihara iman. 4:8 Sekarang telah tersedia bagiku h  mahkota kebenaran 4 yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.

Paulus melangkah dengan gagah demi kita semua, dengan meninggalkan pesan terakhir ini bagi gereja Tuhan tentang datangnya guru2 penyesat penyebar dongeng :

2 Tim 4:3 Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. 4:4 Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng.

Bahkan dr umat Kristen di FK ini pun ada yg menuduh Paulus sbg penyesat (berTuhankan perutnya sendiri) :
http://forumkristen.com/index.php?topic=65305.0

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)