Author Topic: di Yerusalem Baru tidak ada Ratu Sorga / Bunda Allah ?  (Read 4825 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 22, 2019, 02:50:10 PM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4387
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Bagi rekan-rekan Katolik, mohon beri penjelasan tentang pertanyaan di atas.
Benarkah Maria disebut Bunda Allah karena ia mendahului Bapa? Jika bukan, bagaimana alasan sebenarnya?

Salam
Salam@Sotardugur Parreva penganut Katolik sebagai anggota di Gereja yang satu, kudus, Katolik, dan apostolik. Namun pengetahuan @Sotardugur Parreva tentang kekatolikan sangat sedikit. Kalo diibaratkan, yah... pengetahuan @Sotardugur Parreva dibanding kekatolikan adalah ibarat setetes air dengan lautan luas.

Tentang Maria disebut Bunda Allah, bukan karena Maria mendahului siapa-siapa dalam sorga. Maria disebut Bunda Allah karena Maria melahirkan Yesus Kristus sehingga Maria adalah Bunda Yesus.
Yesus sendiri disebut Kristus, yang adalah Putera Allah, yang adalah Firman Allah, yang adalah Allah. Maka, Maria disebut Bunda Allah karena Maria perempuan yang melahirkan Yesus yang adalah Allah.

Salam damai.
Terus pertanyaan saya kapan dijawabnya Bro. ?
Salam sejahtera tanpa hujatan apalagi pentungan.
Pertanyaan yang mana yang @Ashes to Ashes ajukan dan belum ditanggapi?
@Ashes to Ashes belum dis-orientasi, bukan?

Salam damai.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
August 02, 2019, 06:59:02 PM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 740
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan

soal misleading ato gak itu harusnya clear setelah dijelaskan
nah setelah dijelaskan masih juga kek orang bebal ya itu gimana masing2 dah


Saya dibilang bebal tidak apa2, jika memang bebal pun tidak dosa.

Maaf saya ingin bertanya anda menulis untuk kemuliaan Tuhan atau untuk kemuliaan diri sendiri ?
Tidak kulihat ada kemuliaan Tuhan dalam jawaban anda, cuma menista orang lain utk menunjukkan bahwa diri anda pintar.

Kita selayaknya tdk hanya koar2 kasih Tuhan di tempat ibadah tetapi hanya membagi penghujatan diluar.


« Last Edit: August 02, 2019, 08:33:07 PM by Ashes to Ashes »
August 04, 2019, 01:52:33 AM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4387
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Tidak diharapkan partisipan yang puas dengan kebebalan.

Salam damai.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
October 30, 2019, 12:26:04 PM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 740
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Selain Bunda Allah/Ratu Sorga, ada juga yang tidak disebut: malaikat-malaikat, orang-orang kudus, ROH KUDUS. Apakah berarti mereka juga tidak ada di sana?
Coba pertimbangkan kembali argumen anda, karena saya melihat arahnya ke logical fallacy, yaitu argumentum ad ignorantiam.

Salam

Bapak yang meneranginya sbg matahari dan Anak sebagai lampunya yang menerangi kota itu.
Tidak disebut2 keberadaan Ratu Sorga yang menyinari atau memberikan kemuliaan, memang bukan berarti tidak ada Maria disana, cuma tidak menyinari atau memberikan kemuliaan.
 
Wahyu 21 (23) Dan kota itu tidak memerlukan matahari dan bulan untuk menyinarinya, sebab kemuliaan Allah meneranginya dan Anak Domba itu adalah lampunya.
(24) Dan bangsa-bangsa akan berjalan di dalam cahayanya

October 30, 2019, 03:25:41 PM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4387
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Pos pembuka:
Wahyu 21 (23) Dan kota itu tidak memerlukan matahari dan bulan untuk menyinarinya, sebab kemuliaan Allah meneranginya dan Anak Domba itu adalah lampunya.
(24) Dan bangsa-bangsa akan berjalan di dalam cahayanya
Kita lihat tidak ada disebut-sebut tentang Bunda Allah/Ratu Sorga di Yerusalem Baru yang ada disebut cuma Bapak, Anak dan bangsa2.
Bapak yang meneranginya sbg matahari dan Anak sebagai lampunya yang menerangi kota itu.
Kemana kah Ratu Sorga/  Bunda Allah ? Dimana dimana dimana ?
Mungkin @Ashes to Ashes kangen banget kepada Ratu Sorga/Bunda Allah, sehingga pada perikop Yerusalem yang baru (Wah 21:9 - 22:5), @Ashes to Ashes selalu mencarinya. :D
@Ashes to Ashes menuliskan bahwa di Wah 21:23, yang ada disebut cuma Bapak, Anak dan bangsa2. Entah dari mana @Ashes to Ashes mengartikan Bapak, dan Anak. Yang kubaca, di Wah 21:23 dicatat kemuliaan Allah dan Anak Domba, bukan Bapak dan Anak.

 
#1
Selain Bunda Allah/Ratu Sorga, ada juga yang tidak disebut: malaikat-malaikat, orang-orang kudus, ROH KUDUS. Apakah berarti mereka juga tidak ada di sana?
Coba pertimbangkan kembali argumen anda, karena saya melihat arahnya ke logical fallacy, yaitu argumentum ad ignorantiam.
Salam
@Kahlil_Gibson memberitahukan bahwa selain Ratu Sorga/Bunda Allah, masih banyak yang tidak disebut di perikop tersebut, misalnya ROH KUDUS, malaikat-malaikat, dan orang-orang kudus.

#43
Bapak yang meneranginya sbg matahari dan Anak sebagai lampunya yang menerangi kota itu.
Tidak disebut2 keberadaan Ratu Sorga yang menyinari atau memberikan kemuliaan, memang bukan berarti tidak ada Maria disana, cuma tidak menyinari atau memberikan kemuliaan.
 
Wahyu 21 (23) Dan kota itu tidak memerlukan matahari dan bulan untuk menyinarinya, sebab kemuliaan Allah meneranginya dan Anak Domba itu adalah lampunya.
(24) Dan bangsa-bangsa akan berjalan di dalam cahayanya
@Ashes to Ashes menegarkan tengkuk, seolah-olah di Wah 21:22 tertulis Bapak dan Anak. Di kutipan di atas, yang tercatat ialah kemuliaan Allah, Anak Domba, dan di ayat 24 terkutip dicatat bangsa-bangsa.

Kalo berkenan, @Ashes to Ashes coba rumuskan lagi hal yang ingin didiskusikan.
Menurut pendapatku, jika di ayat tercatat kemuliaan Allah, dan Anak Domba, lalu @Ashes to Ashes menanyakan Ratu Sorga/Bunda Allah, dibahas sampai empat tahun kabisat tidak akan nyambung-nyambung, karena di ayat tersebut tidak dicatat atau tidak diinformasikan tentang Ratu Sorga/Bunda Allah.

Salam damai.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
October 31, 2019, 06:11:08 PM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 740
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Tidak diharapkan partisipan yang puas dengan kebebalan.

Salam damai.

Bro. Sot,

Ane kalo melihat jawaban ente kok jadi ingat acara TVRI CEPAT TEPAT dimana anak2 sekolah berlomba2 menunjukkan kecerdasannya utk menjadi yg terbaik.


apakah yg bebal tdk boleh berpartisipasi di forum ini karena kalah dalam persaingan kecerdasan oleh ente ?

Tapi kalo soal kecerdasan dan ketepatan tak diragukan lagi lah ente juaranya lah ya.


November 01, 2019, 02:49:23 PM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4387
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
May 17, 2020, 10:53:54 AM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 740
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Menyebarnya dongeng tentang ratu sorga ini disebarkan oleh orang2 yg bahkan tdk pernah tercatat di Alkitab.
May 18, 2020, 11:16:40 PM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4387
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Menyebarnya dongeng tentang ratu sorga ini disebarkan oleh orang2 yg bahkan tdk pernah tercatat di Alkitab.
Dari tulisan @Ashes to Ashes itu tersirat pemahaman @Ashes to Ashes bahwa segala sesuatu sudah tercatat di Alkitab. Benar?

Jika benar, silahkan @Ashes to Ashes memberikan referensi, dasar pemahaman itu, bahwa segala sesuatu telah dicatat di Alkitab.

Jika tidak benar, berarti, benarlah apa yang dikatakan Tuhan Yesus Kristus di Yoh 16:12 Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya, juga yang dicatat di Yoh 20:30 Memang masih banyak tanda lain yang dibuat Yesus di depan mata murid-murid-Nya, yang tidak tercatat dalam kitab ini, serta yang tercatat di Yoh 21:25 Masih banyak hal-hal lain lagi yang diperbuat oleh Yesus, tetapi jikalau semuanya itu harus dituliskan satu per satu, maka agaknya dunia ini tidak dapat memuat semua kitab yang harus ditulis itu.

Berdasar tiga ayat itu kupikir sudah jelas bahwa Alkitab belum memuat segala sesuatu yang harus diajarkan Tuhan Yesus Kristus.

Timbul pertanyaan, kapan ajaran-ajaran Tuhan Yesus Kristus yang belum disampaikan kepada rasul itu akan diajarkan?

Menurut penangkapanku, segala hal yang belum diajarkan Tuhan Yesus Kristus itu akan diajarkan melalui penyertaan kepada rasul yang senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman. Dicatat di Mat 28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. Ayat itu merupakan perintah kepada rasul yang senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman agar mengajarkan segala sesuatu yang telah diperintahkan.
Mengingat di Alkitab belum tercatat segala sesuatu yang harus dikatakan oleh Tuhan Yesus Kristus, maka hal-hal yang belum dikatakan itu akan dikatakan selama penyertaan-Nya kepada rasul yaitu senantiasa sampai kepada akhir zaman. Mengingat fakta bahwa para rasul sudah meninggal, maka pihak yang mengemban tugas kerasulan ialah penerus rasul.

Kembali ke topik.
Selaku @Ashes to Ashes adalah TS trit ini, menurut pendapatku, @Ashes to Ashes perlu memberitahu kembali, pokok bahasan apa yang ingin dibahas di trit ini?
Tentang Wah 21:23-24, kubaca berada pada perikop Yerusalem yang baru (Wah 21:9 - 22:5). Mencermati judul perikop itu, kutangkap bahwa hal utama yang hendak diceritakan oleh perikop itu ialah Yerusalem Baru, Bukan Bapa atau Anak, atau ROH KUDUS, atau hal-hal lain. Apabila ada cerita mengenai Bapa, Anak, atau hal-hal lain di perikop itu, hal itu adalah untuk menjelaskan Yerusalem Baru. Dengan demikian, mencari-cari Bunda Allah di perikop yang berjudul Yerusalem yang baru itu, kupikir, adalah usaha yang sia-sia.

Tentang Maria ibu Yesus, menurut pendapatku, dapat dibaca di https://id.wikipedia.org/wiki/Mariologi. Situs itu adalah situs umum, bukan situs Katolik.

Salam damai.
Amalkan Pancasila.
Kita adil, bangsa sejahtera.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
May 20, 2020, 12:15:30 AM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2879
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Saya kira untuk menjawab pertanyaan anda tersebut maka hrs
dijelaskan terlebih dahulu siapakah ratu surga yg dimaksudkan.

Apabila ratu surga yg dimaksudkan adalah sosok wanita perawan abadi yg dikandung tanpa dosa
maka jawaban saya adalah jelas bukanlah ibu dari Yesus Kristus yg kisahnya tertulis dlm Alkitab.
Lalu siapa ratu surga tsb ?

Aku juga tidak mengerti mengapa Maria spt ada dua
Yg satu tetap yg satu lagi bertumbuh jadi Ratu Surga
Apakah dia Maria-Yosef, atau yg bertumbuh itu lain?

Konon sumber pertumbuhannya bukan dr Alkitab
Tapi antara lain dr tulisan2/renungan2 org2 "suci"
Juga ada masukan2 dr penampakannya kpd anak2

Sungguh sulit aku mengerti pertumbuhannya
Pernah dua kali kusulkan agar Maria ada dua saja
Yg satu Maria dari Alkitab satu lagi Maria dari Fatima

Maria dari Alkitab adalah manusia biasa,
Yg kadang keliru pikir dan kerap diprotes
Maria dari Fatima adalah sosok yg luar biasa
Yg menjadi sarana atau perantara doa Katolik
(berdoa kpd/dlm/dgn/via Maria dari Fatima)

Spt sbb:
Maria dari Fatima; doakanlah negara kami!
Maria dari Fatima, sucikanlah para imam kami;
Maria dari Fatima, jadikanlah kami Katolik sejati;
Maria dari Fatima, bimbing dan ilhami pejabat yang memerintah kami;
Maria dari Fatima, sembuhkan penderita sakit yang percayakan diri padamu;
Maria dari Fatima, hiburlah penyandang dukacita  yang yakin padamu;
Maria dari Fatima, tolonglah mereka yang memanggil bantuanmu;
Maria dari Fatima, bebaskan kami dari semua bahaya;
Maria dari Fatima, tolonglah kami melawan godaan;
Maria dari Fatima, perolehkan bagi kami semua yang kami mohon padamu dengan kasih;
Maria dari Fatima, tolonglah mereka yang kami kasihi;
Maria dari Fatima, kembalikan saudara kami yang berbuat salah ke jalan yang benar;
Maria dari Fatima, berikan kembali semangat bernyala-nyala kami;
Maria dari Fatima, perolehkan bagi kami ampunan semua dosa dan pelanggaran kami yg berulangkali terjadi;
Maria dari Fatima, bawalah semua orang ke kaki Anak Ilahimu;

Utk doa itu mana yg benar:
Berdoa kpd roh Maria dr Fatima
Berdoa dlm roh Maria dr Fatima
Berdoa dgn roh Maria dr Fatima
Bedoa melalui roh Maria dr Fatima

Yg mana ini: "kpd roh, dlm roh, dgn roh, melalui roh"?
Sebab berdoa atau menyembah itu sepenuhnya aktivasi rohani
Maka dr itu akan ada implikasinya kpd ROH KUDUS dan kpd Yesus Kristus

Spt penekanan [Yudas 1:20]:
Akan tetapi, kamu, sdr2 yg kukasihi, bangunlah
dirimu sendiri di atas imanmu yg paling suci dan
berdoalah dlm ROH KUDUS (dlm Roh Kebenaran).
(jgn ada roh2 lain atau wajah2 lain di dlm dirimu)


Dan kata Yesus [Yoh 4:21-24]:
"Percayalah kpd-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, bw kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem. Kamu menyembah apa yg tidak kamu kenal, kami menyembah apa yg kami kenal, sebab keselamatan datang dr bangsa Yahudi. Tetapi saatnya akan datang dan telah tiba sekarang, bw penyembah2 benar akan menyembah Bapa dlm roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah2 demikian. Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, HARUS menyembah-Nya dlm roh dan kebenaran."
http://forumkristen.com/index.php?topic=64459.msg1250956#msg1250956

Maka menurutku,
Rangkaian kata ini: "kpd roh, dlm roh, dgn roh, melalui roh"
Perlu kita periksa bagaimana lajim penggunaannya di dlm Alkitab
Kutau hanya 3 hal rohani: roh manusia, ROH KUDUS dan roh tak kudus

Salam Damai!
« Last Edit: May 21, 2020, 02:10:27 AM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)