Author Topic: Pengajuan denom SolaScriptura pada 2 Timothy 3:15-16  (Read 7589 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

June 21, 2019, 12:40:14 AM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12923
    • fossil coral cantik
(15) Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.

(16) Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.


Ayat diatas salah satu ayat andalan SS, dimana kira2 yg diajukan kayak gini :
tuh.... kalimat Paulus saat itu ngasih tau  bhw : setidaknya tentu buat Timothy Scripture SAJA udah cukup utk menuntun kepada keselamatan. Dengan demikian Paulus adalah penganut SS.

Sikon saat itu ---> Scripture = PL.
Dengan demikian :
PL  SAJA udah cukup utk menuntun kepada keselamatan

Pertanyaanya :
Lalu begimana pula itu orang bikin PB - sementara padahal PL  SAJA udah cukup utk menuntun kepada keselamatan ?

Nah... satu aja dulu itu  :wink:
« Last Edit: June 21, 2019, 01:42:55 AM by odading »
June 21, 2019, 12:52:05 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1256
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Inkarnasi Allah, Yesus Kristus dijaman PL atau dijaman PB ??

itu dulu...
June 21, 2019, 01:17:57 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3930
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Wow, Sola Scriptura lagi.

Menurut pendapatku, itu ajaran manusia abad XVI tanpa lajur kerasulan, karena si penggagas melarikan diri dari pengisolasian karena diekskomunikasi dan membentuk jemaat yang dinamakan jemaat Kristus, padahal Yesus Kristus sudah mendirikan jemaat-Nya dan alam maut tidak akan menguasai jemaat bentukan Yesus Kristus itu..

Salam damai.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
June 21, 2019, 01:30:09 AM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12923
    • fossil coral cantik
Inkarnasi Allah, Yesus Kristus dijaman PL atau dijaman PB ??
Bongol.
1. Pertanyaan dibales pertanyaan
2. balesan pertanyaan-nya BONGOL

Kalo gak tau/bisa ngejawabnya, mending mingkem aja cNc

 :D
June 21, 2019, 01:37:34 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12923
    • fossil coral cantik
Wow, Sola Scriptura lagi.[/u]
Yang ini khusus berkisar pada 2 Timothy 3:15-16, sotar.

Dengan kata laen,
taroh kata ada 100 ayat andalan SS dimana salah satu dari 100 ini adalah 2 Timothy 3:15-16,
maka 2 Timothy 3:15-16 ini gak masuk utk dipake sbg ayat andalan SS. Terbukti, salah satu anggota SS gak bisa jawab, malah ngajuin pertanyaan bongol :char11:.

Q : Sisanya yg 99 ?
oda : Ogut belon pikirin  :ashamed0002:
June 21, 2019, 01:41:23 AM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1256
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Bongol.
1. Pertanyaan dibales pertanyaan
2. balesan pertanyaan-nya BONGOL

Kalo gak tau/bisa ngejawabnya, mending mingkem aja cNc

 :D
makanya dijawab biar nyambung...

mengenal Kitab Suci
DENGAN MAKSUD ?
yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.

kenapa soalannya ke time frame scriptura segala ??
June 21, 2019, 01:47:56 AM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12923
    • fossil coral cantik
makanya dijawab biar nyambung...

mengenal Kitab Suci
DENGAN MAKSUD ?
yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.

kenapa soalannya ke time frame scriptura segala ??
jangan keseringan silat-lidah donk cNc.

Gini aja....

oda :
2 Timothy 3:15-16 tidak ada menunjukkan bahwa Paulus ngasih tau ke Timothy bhw Timothy cukup berpedoman pada Scripture SAJA utk menuntun dia kepada keselamatan.

Bener gak ungu menurut SS ?
June 21, 2019, 01:50:38 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1256
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
(15) Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.

(16) Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.


Ayat diatas salah satu ayat andalan SS, dimana kira2 yg diajukan kayak gini :
tuh.... kalimat Paulus saat itu ngasih tau  bhw : setidaknya tentu buat Timothy Scripture SAJA udah cukup utk menuntun kepada keselamatan. Dengan demikian Paulus adalah penganut SS.

Sikon saat itu ---> Scripture = PL.
Dengan demikian :
PL  SAJA udah cukup utk menuntun kepada keselamatan

Pertanyaanya :
Lalu begimana pula itu orang bikin PB - sementara padahal PL  SAJA udah cukup utk menuntun kepada keselamatan ?

Nah... satu aja dulu itu  :wink:
nah yg kedua...
buktikan dri struktur kata/kalimat 2 ayat tsb di atas merujuk frame time PL ?

lha emang perlu ?
ya, biar argumen anda tidak dianggap argumen kusir

monggo...
June 21, 2019, 01:53:42 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1256
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
jangan keseringan silat-lidah donk cNc.

Gini aja....

oda :
2 Timothy 3:15-16 tidak ada menunjukkan bahwa Paulus ngasih tau ke Timothy bhw Timothy cukup berpedoman pada Scripture SAJA utk menuntun dia kepada keselamatan.

Bener gak ungu menurut SS ?
ya apabila kalimat berikut jangan disensor
... oleh iman kepada Kristus Yesus.
June 21, 2019, 02:27:05 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 956
  • Denominasi: Protestan
...
buktikan dri struktur kata/kalimat 2 ayat tsb di atas merujuk frame time PL ?
...
(15) Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.

Menurut tradisi GK, Santo Timotius diyakini lahir sekitar 17M.
Menurut tradisi GK, Injil Matius ditulis sekitar tahun 60 - 65M.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)