Author Topic: Pengajuan denom SolaScriptura pada 2 Timothy 3:15-16  (Read 7715 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

June 24, 2019, 08:15:10 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12925
    • fossil coral cantik
lalu buat apa bawa2 frasa "PL" ?
Untuk membedakan bhw BUKU TEBEL yg sedang dibicarakan adalah PRA buku tebel yg berjudul PB.
June 24, 2019, 08:20:01 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12925
    • fossil coral cantik
dri struktur kata TIDAK ADA frame waktu
buta banget dirimu, cNc.

Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci

Quote
kloupun merujuk pada kitab suci
buta banget dirimu, cNc.
Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci

Quote
bentuknya kata SIFAT dan kata BENDA
Tidak ada yg bilang bhw kalimat "Kitab Suci" = kata kerja.
June 24, 2019, 08:35:46 PM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12925
    • fossil coral cantik
apo = from, struk. kata > Preposition
brephous = childhood, struk. kata > Noun -GNS

tidak ditemukan bentuk tense (waktu) pd kalimat (baca : merah)
Dirimu sudah kerasukan iblis, cNc.
Iblis nge-dablekin jalan pikiranmu. Oleh karena itulah dirimu tidak nangkep2 bahwa kalimat tsb menunjukkan suatu kisah Timothy, dimana DARI KECIL Timothy sudah mengenal Kitab Suci. Akibatnya drimu ngebawa-bawa TENSES ajaran manusia, padahal tidak ada itu ajaran TENSES di BUKU TEBEL.

Q:
Dari KAPAN Timothy sudah mengenal Kitab Suci ?

ayat menjawab:
dari kecil Timothy sudah mengenal Kitab Suci

Quote
kesimpulan....
tafsir yg anda buat
cupek. Yang saya ajukan bukan tafsiran.
Dirimulah yg di-kadalin iblis yg menafsir, cNc.
Jangan mao dikadalin iblis donk, cNc  :tongue:.
June 24, 2019, 09:00:08 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12925
    • fossil coral cantik
Quote
Sikon
1. saat itu ---> hanya ada Scripture ( 39 kitab )
dan
2. orang2 hanya mengenal scripture (39 kitab)
Tunjukkan SCRIPTURA yang menyatakan point-1 dan point-2.

Quote
Dengan demikian :
Scripture (39 kitab) udah cukup utk menuntun kepada keselamatan
Scipture PRA [buku tebel berjudul PL yg ada dijual di toko2 online DAN buku tebel berjudul PB yg ada dijual di toko2 online] udah cukup utk menuntun Timothy kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.

Quote
Saya jawab : Ya kalimat ini tepat dari pengajuan prinsip SS.

lalu ada yg menggugat SS dengan mengajukan :
Bila 39 sudah cukup lalu gimana bertambah menjadi 66 kitab, ini-kan berarti belum cukup ?
Pertanyaan TIDAK spt bold.

Melainkan pertanyaanya spt sbb :
Lalu begimana pula itu orang bikin PB - sementara padahal Scipture PRA [buku tebel berjudul PL yg ada dijual di toko2 online DAN buku tebel berjudul PB yg ada dijual di toko2 online] udah cukup utk menuntun kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus ?

Quote
Cawan ini adalah perjanjian baru oleh darah-Ku, yang ditumpahkan bagi kamu
Ya. CAWAN, bukan BUKU TEBEL.
June 24, 2019, 09:01:08 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1072
  • There is none like You
Untuk membedakan bhw BUKU TEBEL yg sedang dibicarakan adalah PRA buku tebel yg berjudul PB.
Membedakan bagaimanalah ?

Mari merenung..

Anda berulang2 menyatakan "sikon saat itu"

Sikon saat itu --> Scripture PB belum selesai ditulis.
Sikon saat itu --> Yg ada hanya Scripture (39 Kitab).

Maka menurut saya ada kesalahan logika yg anda bangun sejak awal tread.

 ;D

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
June 24, 2019, 09:11:36 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12925
    • fossil coral cantik
Maka menurut saya ada kesalahan logika yg anda bangun sejak awal tread.
MENURUTMU  (? :rolleye0014: ?).

Yang lagi diomongin : MENURUT BUKU TEBEL yang Timothy kecil sudah kenal.
« Last Edit: June 24, 2019, 09:15:49 PM by odading »
June 24, 2019, 09:22:51 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1072
  • There is none like You
MENURUTMU  (? :rolleye0014: ?).

Yang lagi diomongin : MENURUT BUKU TEBEL yang Timothy kecil sudah kenal.
Nah lho.. :cheesy:

Apa anda sedang ngomongin MENURUT BUKU TEBEL yang Timothy kecil sudah kenal ?
 
:cheesy:

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
June 24, 2019, 09:43:59 PM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1072
  • There is none like You
Scipture PRA
Scipture PRA
Sama saja toh..

Sikon saat itu --> enggak kenal Scripture "PL"
Sikon saat itu --> enggak kenal Scripture PRA-2an.

Sikon saat itu --> hanya kenal Scripture (39 Kitab).

Sudah saya katakan bila begini terus logic anda maka sejak awal tread ini anda sudah melakukan kesalahan berlogika.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
June 24, 2019, 10:33:57 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 957
  • Denominasi: Protestan
Sama saja toh..

'''

Sikon saat itu --> hanya kenal Scripture (39 Kitab).

Hanya? Tertulis di ayat berapa, bray ?  :coolsmiley:

Ati-ati, bray. Jangan menambahi (menggagahi) yang tertulis.
Ntar jadi kayak Martin Luther, bapa gereja gue.
Tujuh kitab mau "ditendang" hanya karena kata "hanya".  :coolsmiley:


Sama saja toh..

'''

Sikon saat itu --> hanya kenal Scripture (39 Kitab).

39 Kitab? Tertulis di ayat berapa, bray.  :coolsmiley:

Nih, gue copas spesial buat elo :

Kitab dan Teks (scriptura) utama agama Yahudi :

Kitab Ibrani disebut Tanakh dan terdiri dari 24 buku yang dihimpun dari 3 kumpulan

> Torah atau Taurat (Pentateuch)
> Nevi'im (Para Nabi)
> Ketubim (Tulisan)

Selain itu terdapat juga Talmud yang merupakan terjemahan serta komentar mengenai Torah dari para rabi, dan cendekiawan undang-undang. Ini termasuk Mishnah dan Halakah (kode undang-undang masyarakat utama penganut agama Yahudi), Gemara, Midrash dan Aggadah (legenda, dan kisah-kisah lama).

Kabballah adalah teks lama yang berunsur mistik, dan menceritakan zat-zat Allah.


So, di [sikon saat itu] gak ada itu yang namanya sola scriptura.
Sila bermimpi az, bray.



Sudah saya katakan bila begini terus logic anda maka sejak awal tread ini anda sudah melakukan kesalahan berlogika.
Gak pantes elo ngemeng kayak gitu ke bray oda.
Kalo ke gue, masih fine lah. Gue juga masih dalam tahap belajar.

Yang ada, elo tuh gagal paham sama logika bray oda.
Alias nalar elo gak nyampe. Cuma elo az yang tengsin, gak mau ngaku.
« Last Edit: June 24, 2019, 10:53:05 PM by viruskasih »
June 24, 2019, 10:46:51 PM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2403
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
@vk

Gak pantes elo ngemeng kayak gitu ke bray oda.
Yang ada, elo tuh gagal paham sama logika bray oda.
Oda itu bray-mu, ya
Dr dulu kusebut dia "Bro"
Sama aja, rasul juga ada yg jeblok

Bray oda tidak dibawah ajaran P2,
Pls check this!


karena kan saya gak dibawah ajaran P2   :wink:
Justru itu yg membuat aku pengen tahu, Bro!
Kau gak di bawah ajaran P2, berarti di atas P2
Atau minimal di samping ajaran P2 dimaksud

Monggo, Bro! Dari ajaran-mu itu:
"Apakah kamu di luar Allah dan Allah di luar kamu?"
Mungkin saja hasilnya sama2 bisa berkata, "Tuhan beserta kita"

Salam Damai!

« Last Edit: June 24, 2019, 10:54:17 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)