Author Topic: Pengajuan denom SolaScriptura pada 2 Timothy 3:15-16  (Read 9389 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

July 04, 2019, 02:35:21 PM
Reply #330
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1075
  • There is none like You
Dalam dunia politik pernah denger istilah "Pejabat kebal hukum" gk ?

Nah.. seperti istilah itulah bila Magistarium GRK disetarakan dengan kitab suci bahkan lebih parah level pembangkangannya karena Kitab Suci adalah terkandung hukum Allah yg ditulis oleh inspirasi ROH KUDUS.

 :D Selamat merenung...

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
July 04, 2019, 03:17:27 PM
Reply #331
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2547
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Sebelum Scriptura dikanon,
Mula2 sekali mungkin masih dlm hati para Nasrani, kali, ya!
Kemudian menjadi potongan2 cerita antar keluarga/sahabat
Mungkin juga sudah ada yg menuliskan renungannya dikit2


pengikut Kristus mengandalkan Tradisi Suci dan Magisterium.
Berarti sudah ada yg berupa scrip apa belum, Bro!
Atau masih sama saja dgn cikal bakal Scriptura itu


Scriptura masih cikal-bakal.
Mungkin maksudmu sudah tertulis tapi masih secara sporadis
Gimana dgn yg bikin Tradisi Suci dan Magisterium, apa/siapa
Dr mana, koq, langsung bisa diandalkan tanpa mulai dr cikal?

 
Kanonisasi menggunakan Magisterium.
Istilah menggunakan ini bagai spt kpd alat gali yg ready
Utk menggali "karunia emas" atau "karunia Scriptura" itu

Pertanyaanku:
Apa yg kau maksud dgn menggunakan Magisterium
Apa yg kau maksud dgn mengandalkan Tradisi Suci
Apa alat2 itu sudah berupa script semua atau belum?
Atau apakah ke duanya itu bukan alat gali Scriptura?
Dll, pls, Bro!

Salam Damai!
« Last Edit: July 04, 2019, 03:42:27 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
July 04, 2019, 03:45:30 PM
Reply #332
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1256
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Ya. ttg Scriptura ... BUKAN SOLA-Scriptura.
lha iya
sola-nya
ke...
ttg Scriptura ...
itu toch
Quote
Bukan persoalan buat saya, justru sebaliknya, persoalan yang kalian para penganut SS buat sendiri.
Yg bikin definisi hanya PL SAJA udah cukup
kan ANDA sendiri, bukan siapa di TS ini
Quote
Terbukti, pertanyaan yg diajukan tidak dijawab-jawab.
udah dijawab tapi anda pake jurus jumplaitan kek sirkus
Quote
Q :
what is true to you ?

SS:
ONLY Scripture is true to me

Q :
what can you trust ?

SS:
I can trust ONLY Scripture


oda:
Berangkat dari ayat mana sehingga timbul ajaran "ONLY Scripture is true" dan ajaran "trust ONLY Scripture" ?

you must remain faithful to the things you have been taught.
You know they are true, for you know you can trust those who taught you


The things you have been taught,
BUKAN
the things you have read


they are true
BUKAN
ONLY BENDA MATI / BUKU TEBEL / Scripture is true

you can trust those who taught you
BUKAN
you can trust ONLY to that BENDA MATI / BUKU TEBEL / Scripture
gak muter2 kek sirkus seperti tulisan anda di atas
ini jawaban tegas
hanya KITAB SUCI (PL + PB) yaitu segala tulisan yg diilhamkan Allah
July 04, 2019, 04:11:32 PM
Reply #333
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2547
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
SP: pengikut Kristus mengandalkan Tradisi Suci dan Magisterium.
Berarti sudah ada yg berupa scrip apa belum, Bro!
Atau masih sama saja dgn cikal bakal Scriptura itu
Semua suku bangsa punya tradisi
Semua tradisi dianggap sudah teruji
Setiap suku mengaku tradisinya no.1
Seolah2 nomor itu jaminan mutu suku

Kurasa itu diawali dgn tradisi muter2 di Menara Babel
Setelah bahasa dikacaukan Allah tradisi itu ttp berlanjut
Muter2 di G.Kawi, G.Olimpus, Pusuk Buhit...lalu di G.Sinai

Istilah Tradisi Suci mungkin sudah ada sebelum2-nya
Hanya saja standar kesucian dimaksud beda2 pd suku2
Yesus lah yg suci, standar illahi, bukan standar budaya

Begitu kayaknya, Bro SP!
Maka kutanyakan di atas
Siapa yg bikin Tradisi Suci

Salam Damai!
« Last Edit: July 04, 2019, 04:17:55 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
July 04, 2019, 04:18:56 PM
Reply #334
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Elu kan percaya Scriptura Magisterium dan Tradisi Suci.
Kalau saya gak percaya Magisterium dan Tradisi Suci kan jadi hanya tinggal Scriptura. Hanya Scriptura itu istilah lainnya Sola Scriptura. gob*** banget sih elu, gitu aja gak ngerti-ngerti.
Jadi kalau mau buktikan Sola Scriptura itu bener atau kagak, tinggal mari buktiin Magisterium dan Tradisi suci itu kebenaran mutlak atau kagak.
Tapi sayang elunya disuruh nyebutin ajaran lain yang belum diajarkan Yesus aja plonga-plongo.
Ditanya tentang ajaran keselamatan hanya ada di GRK yang bertentangan dengan alkitab aja ngeles, pake alesan gak sesuai judul trit.@alephtav demonstrasi kegob***ankah?

@alephtav meng-quote kasus partisipan yang tidak mampu membedakan Sola Scriptura dengan Scriptura, yang memandang Sola Scriptura = Scriptura. Lalu, @alephtav mem-posting kepercayaan kepada [Scriptura, Magisterium, dan Tradisi Suci]. @alephtav niat diskusi ato hanya mau mengacau?
Ato, sekedar menunjukkan keplonga-plongoan dan ketidakmampuan mengkaitkan quoting ke posting?
Kegob***an @alephtav juga tidak mengetahui bahwa Scriptura seperti yang digunakan pengikut Kristus sekarang dikanon abad IV. Sebelum Scriptura dikanon, pengikut Kristus mengandalkan Tradisi Suci dan Magisterium. Scriptura masih cikal-bakal. Kanonisasi menggunakan Magisterium. Lalu @alephtav hendak membuktikan ketidakmutlakan Tradisi Suci dan Magisterium yang menghasilkan Scriptura. Kego****an @alephtav mempercayai Sola Scriptura secara mutlak, padahal Yesus Kristus tidak menulis, meninggalkan, ato mengirimkan  Scriptura. Benar-benar, @alephtav pameran kegob***an, memandang kemutlakan Scriptura tetapi meragukan Tradisi Suci dan Magisterium yang menghasilkan Scriptura.
Kemudian @alephtav menuding bahwa keselamatan hanya ada di Gereja bertentangan dengan Scriptura, menunjukkan bahwa @alephtav memisahkan Gereja dengan Kepala Gereja. Ajaran dari mana itu memisahkan Kepala Gereja dengan Gereja (Tubuh Kristus)?
Menyedihkan.
gob*** lu emang kebangetan.
Oke pelan-pelan ya:

Elu kan percaya Scriptura Magisterium dan Tradisi Suci.
Kalau saya gak percaya Magisterium dan Tradisi Suci kan jadi hanya tinggal Scriptura. Hanya Scriptura itu istilah lainnya Sola Scriptura

NGERTI GAK????
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
July 04, 2019, 04:27:19 PM
Reply #335
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1075
  • There is none like You
Yg ini butuh @sotar perjelas..

@alephtav menuding bahwa keselamatan hanya ada di Gereja bertentangan dengan Scriptura, menunjukkan bahwa @alephtav memisahkan Gereja dengan Kepala Gereja. Ajaran dari mana itu memisahkan Kepala Gereja dengan Gereja (Tubuh Kristus)?
Menyedihkan.
Apa hubungannya Kepala Gereja terpisah dari Gereja atau tidak dengan petunjuk anda ?

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
July 04, 2019, 04:43:11 PM
Reply #336
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1256
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Apakah pembela prinsip Sola Scriptura di forum ato trit ini orang menganut faham Lutheran?

Salam damai.
sdh bukan rahasia umum lagi > 600 taong Protestan dan Katolik Roma berdebat soalan Scriptura/SolaScriptura tanpa ada titik temu, sekarang ada upaya rekonsiliasi dua pandangan yg berbeda itu. Mari dukung gerakan itu. Toch untuk netralnya dri latar denom Protestan, saya copaste dri sumber katolik sendiri

disini saya hanya mengkaunter pemikiran liar HANYA PL SAJA UDAH CUKUP

Salam damai
July 04, 2019, 08:58:38 PM
Reply #337
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4060
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Dalam dunia politik pernah denger istilah "Pejabat kebal hukum" gk ?
Nah.. seperti istilah itulah bila Magistarium GRK disetarakan dengan kitab suci bahkan lebih parah level pembangkangannya karena Kitab Suci adalah terkandung hukum Allah yg ditulis oleh inspirasi ROH KUDUS.
 :D Selamat merenung...
Posting ini nggak jelas, ditujukan kepada siapa?
Politik negeri mana pula menganut “Pejabat kebal hukum”? Pasti bukan di negeri demokrasi, kan?
Kalo pejabat ada tingkat tinggi, menengah, dan rendah, pejabat mana yang kebal hukum?
Menganalogikan Gereja dengan politik, tidak akan identik. Di sana-sini ada friksi.

Magisterium, Tradisi Gereja/Suci, dan Scriptura memang setara, bersinergi menjadi pelayan Sabda Allah. Magisterium dan Tradisi Gereja/Suci sudah diterapkan sejak ragawi Yesus Kristus masih bersama para rasul. Sesuai janji Yesus Kristus, Gereja yang menerapkannya, tidak akan dikuasai alam maut, maka akan eksis sampai kepada akhir zaman. Pengajarnya senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman.
« Last Edit: July 04, 2019, 09:05:04 PM by Sotardugur Parreva »
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
July 04, 2019, 08:59:26 PM
Reply #338
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4060
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
@alephtav demonstrasi kegob***ankah?

@alephtav meng-quote kasus partisipan yang tidak mampu membedakan Sola Scriptura dengan Scriptura, yang memandang Sola Scriptura = Scriptura. Lalu, @alephtav mem-posting kepercayaan kepada [Scriptura, Magisterium, dan Tradisi Suci]. @alephtav niat diskusi ato hanya mau mengacau?
Ato, sekedar menunjukkan keplonga-plongoan dan ketidakmampuan mengkaitkan quoting ke posting?
Kegob***an @alephtav juga tidak mengetahui bahwa Scriptura seperti yang digunakan pengikut Kristus sekarang dikanon abad IV. Sebelum Scriptura dikanon, pengikut Kristus mengandalkan Tradisi Suci dan Magisterium. Scriptura masih cikal-bakal. Kanonisasi menggunakan Magisterium. Lalu @alephtav hendak membuktikan ketidakmutlakan Tradisi Suci dan Magisterium yang menghasilkan Scriptura. Kego****an @alephtav mempercayai Sola Scriptura secara mutlak, padahal Yesus Kristus tidak menulis, meninggalkan, ato mengirimkan  Scriptura. Benar-benar, @alephtav pameran kegob***an, memandang kemutlakan Scriptura tetapi meragukan Tradisi Suci dan Magisterium yang menghasilkan Scriptura.
Kemudian @alephtav menuding bahwa keselamatan hanya ada di Gereja bertentangan dengan Scriptura, menunjukkan bahwa @alephtav memisahkan Gereja dengan Kepala Gereja. Ajaran dari mana itu memisahkan Kepala Gereja dengan Gereja (Tubuh Kristus)?
Menyedihkan.
gob*** lu emang kebangetan.
Kurang-kurangi menudingkan yang @alephtav idap seolah diidap partisipan lain. :D Sendirinya guob*** tapi menuding sebaliknya.
Ato, @alephtav sedang dapatkah?
Itu lhoh, seperti ibu-ibu yang masih subur itu. Suka dapat.
Menyedihkan.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
July 04, 2019, 09:00:08 PM
Reply #339
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4060
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Oke pelan-pelan ya:
Elu kan percaya Scriptura Magisterium dan Tradisi Suci.
Kalau saya gak percaya Magisterium dan Tradisi Suci kan jadi hanya tinggal Scriptura. Hanya Scriptura itu istilah lainnya Sola Scriptura
NGERTI GAK????
Dan itu pula memamerkan keguob***anmu.
Mungkinkah kelompokmu hanya (sola) berdasarkan Scriptura?
Coba beritahukan, kelompok pembelot mana yang menerapkan Sola Scriptura (hanya Alkitab)?
Tiap kelompok menghargai dan menghormati pimpinan kelompoknya, bukan?
Pimpinan dan anggota kelompok itu tidak hanya (sola) mingkem melaksanakan kegiatan jemaatnya, bukan?
Pengajarnya bukan hanya membacakan Scriptura dalam mengajar jemaat, bukan?
Berarti kelompok itu hanya malu-malu mengaku bahwa di kelompoknya diberlakukan prinsip Magisterium.
Lalu, pada kondisi seorang anggota jemaat misalnya sakit, secara tradisi, kelompok itu, atau sedikitnya beberapa orang anggota kelompok itu akan membezoek si sakit, bukan?
Berarti kelompok itu hanya malu-malu mengaku berdasarkan Tradisi Suci.

@alephtav sudah dicelikkan?
« Last Edit: July 04, 2019, 09:08:37 PM by Sotardugur Parreva »
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)