Author Topic: Tengkorak nabi Adam dikuburkan di Yerusalem / bukit Golgota  (Read 1204 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 26, 2019, 12:01:20 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 571
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Menurut kepercayaan yang bersumber dari tradisi Yahudi kuno, diyakini bahwa bukit Golgota (tengkorak) dinamakan demikian karena tengkorak Adam dikuburkan disana.

Ini berkenaan dengan nubuatan yang diberikan kepada Adam bahwa Juru Selamat akan datang di sana untuk membuat perdamaian antara manusia dengan Tuhan agar bisa kembali kepada kekekalan.

Sebelum Adam dan Hawa berbuat dosa, mata mereka bisa melihat Tuhan dan para malaikat yang menyanyikan lagu pujian di surga. Sesudah terusir dari taman Eden mereka merasa sangat takut melihat dunia dan seringkali meminta Tuhan mengembalikan mereka ke Taman Eden karena iblis sering berusaha membunuh Adam dan Hawa agar dunia kosong tanpa penguasa dan iblis menjadi penguasanya ganti manusia.

Ketika Nabi Nuh masuk ke kapal karena waktunya penghakiman Tuhan tiba, dia telah menaruh jenazah Adam di tengah2 kapal bersama dengan wasiat Adam yakni emas, kemenyan dan akar wangi myrrh.

(Perahu Nuh kandas di Pegunungan Ararat di Turki dan telah ditemukan oleh Ron Wyat)
lihat di 6:07 sebuah tugu ditemukan diatas lokasi perahu tsb.
https://www.youtube.com/watch?v=IoTkguzRaCU

Sesudah Nabi Nuh meninggal dan dimakamkan, Shem menjalankan pesan Nabi Nuh untuk membawa jenazah Adam dari dalam perahu dan menguburkannya ke suatu tempat yang kemudian akan disebut Golgota/tengkorak karena disanalah ditaruh tengkorak manusia pertama yakni nabi Adam dan disanalah Domba Allah dikorbankan seperti janji Tuhan kepada Adam.
http://www.sacred-texts.com/chr/bct/bct06.htm

Kemudian Shem memohon kepada Imam Melchizedek untuk menjaga tempat peristirahatan Adam tsb. agar tempat itu tidak dibangun penduduk. Para raja2 di dunia yang mendengar bahwa Melchizedek ada disana lalu menemuinya memohon agar dia bersedia mengikut kepada raja2 tsb. tetapi imam Melchizedek menolak, akhirnya raja2 tsb. membangun kota disekitar tempat nya berjaga dan disebutlah kota tsb. Jerusalem.

Adam menubuatkan kelak kota Jerusalem akan dijarah tetapi Raja2 akan menyelamatkan ketiga barang pusaka tsb. dan mempersembahkannya ketika Firman Tuhan menjelma menjadi manusia.
http://www.sacred-texts.com/bib/fbe/fbe092.htm

Kitab ini juga menuliskan bahwa Kain menikahi salah satu anak perempuan Adam (tetapi tidak disebutkan dalam kitab Kejadian yang ditulis Nabi Musa)

Sumber : Terjemahan dari Old Testament pseudepigrapha
Wasiat terakhir dari Adam :
http://www.sacred-texts.com/bib/fbe/fbe092.htm

http://www.sacred-texts.com/bib/fbe/index.htm#section_000
http://www.sacred-texts.com/bib/fbe/index.htm#section_001
June 27, 2019, 11:44:07 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 571
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Selama sejarahnya kota Yerusalem telah mengalami serangan2 sebanyak 52 kali, kehancuran massal rakyatnya sebanyak 2 kali dan nabi Daniel menubuatkan bahwa akhir zaman akan datang spt air bah.

Daniel 9:26 ......dan sampai pada akhir zaman akan ada peperangan dan pemusnahan, seperti yang telah ditetapkan.

Konon ada kepercayaan di Timur Tengah bahwa barang siapa menguasai Yerusalem maka dia akan bisa menguasai dunia, maka dari itu bangsa2 berlomba menguasainya.

Bangsa Yahudi saat ini masih menunggu Messiah yang akan memimpin Israel dan dunia karena mereka tidak percaya kepada Yesus Kristus sbg Messiah, maka yang akan datang kepada mereka adalah antikris dan nabi palsu seperti tertulis dalam kitab Wahyu 13, yang akan memimpin dunia dari sana (Yerusalem).

Kita hanya bisa berdoa agar radikalisme agama tidak akan terjadi di dunia ini.



July 08, 2019, 01:43:30 PM
Reply #2
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
  • Denominasi: Katolik
Byłem pod wrażeniem tego postu. Jaka historia ma się ponownie dzielić?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)