Author Topic: Mengapa Gereja Katolik tidak termasuk dalam pesan Yesus kepada 7 Gereja Wahyu ?  (Read 3441 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 23, 2019, 09:48:31 AM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9650
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
mengapa sekolah kamu tidak disebutkan di web menteri pendidikan?
emang sekolah kamu disebutkan?
ngga juga sih....
lah.... sinthink dong pertanyaan u?
kan harusnya disebutkan? sekolah u udah berdiri dari sejak 2000 tahun yang lalu?
emangnya kenapa kalau tidak disebutkan?
......... gak ada tempat lilinnya dong?
emangnya penting banget tu tempat lilin? keknya sekolah gw udah full bohlam, di sekolahmu emang ada tempat lilin?
..... gak yakin juga sih.... tapi gw harap ada.....
emang bener2 sinthink elu sih
July 24, 2019, 12:12:46 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 741
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
mengapa sekolah kamu tidak disebutkan di web menteri pendidikan?
emang sekolah kamu disebutkan?
ngga juga sih....
lah.... sinthink dong pertanyaan u?
kan harusnya disebutkan? sekolah u udah berdiri dari sejak 2000 tahun yang lalu?
emangnya kenapa kalau tidak disebutkan?
......... gak ada tempat lilinnya dong?
emangnya penting banget tu tempat lilin? keknya sekolah gw udah full bohlam, di sekolahmu emang ada tempat lilin?
..... gak yakin juga sih.... tapi gw harap ada.....
emang bener2 sinthink elu sih

Waduuh begitu saja marah, marilah berdiskusi dengan kerendahan hati.

Ini bukan tentang sekolah saya disebut atau tidak di web Mendikbud, tdk membahas soal itu.

Ini adalah tentang sejarah awal dari gereja yang mula2.
Menurut sejarah gereja Katolik punya paus yang pertama itu namanya St Linus/ papa Linus yang memimpin tahun 64 - 79 Masehi. Kemudian diteruskan oleh Paus Anacletus s/d tahun 91 Masehi.

Penglihatan kepada Rasul Yohanes ini terjadi sekitar tahun 85 Masehi dimana waktu itu gereja katolik Roma dipimpim oleh paus Anacletus.

Saya cuma bertanya kenapa Tuhan Yesus tidak memberikan pesan kepada gereja Katolik Roma dan kenapa tidak ada Kaki Diannya jika benar gereja Katolik adalah gereja yang satu, kudus dan apostolik.
   
Bukankah Tuhan berkata barang siapa dikasihi akan ditegur ?
Wah 3:19 Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah!







July 24, 2019, 12:27:55 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9650
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
wkwkwkwkwkw kek gitu dibilang marah ;D
gak pernah denger bahasa satire bearti ;D

dan sekolahnya dianggap beneran sekolah lagi ;D ;D ;D
dan dipikirnya cuma dia yang bisa negor orang tapi dirinya gak bisa ditegor balik wkwkwkw

ya udah skip aja, buat yang ngerti aja ;D ;D ;D
July 24, 2019, 01:01:20 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2890
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Mengapa hanya kepada tujuh jemaat dan bukan yang lain? Belum kuketahui.
Apakah jemaat di tempat lain tidak perlu diingatkan?
Sungguh, @Sotardugur Parreva belum mengetahui.

Kenapa jemaat Roma tidak disebut?
...mungkin Katolik itu seperti anak sulung pada Luk 15:11-32.
Hanya kemungkinan, lhoh, ya?
Jawaban Sotar lebih intelek, keknya.
Sungguh2 terus terang belum tahu
Dan lagi mencari kemungkinan2

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
July 25, 2019, 11:28:09 AM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4403
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Menunggu @Ashes to Ashes merespon pertanyaan yang ditujukan kepadanya, sebab, pertanyaan darinya sudah direspon.

Damai tanpa pentung.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
October 30, 2019, 12:13:41 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 741
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan

Berkenankah @Ashes to Ashes menguraikan pemahaman hingga menyimpulkan bahwa legitimasi dari Yesus Kristus hanya (sola) bintang dan kaki dian?

Itulah yg tertulis di Alkitab.
October 30, 2019, 03:49:14 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4403
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Quote from: Sotardugur Parreva on July 22, 2019, 10:37:34 PM
Berkenankah @Ashes to Ashes menguraikan pemahaman hingga menyimpulkan bahwa legitimasi dari Yesus Kristus hanya (sola) bintang dan kaki dian?
Itulah yg tertulis di Alkitab.
@Ashes to Ashes mengerti dengan tulisan ndiri, bukan?

Kuminta @Ashes to Ashes memaparkan pemahaman mengapa menyimpulkan:  Legitimasi dari Yesus Kristus (kepada jemaat) hanya (sola) bintang dan kaki dian, @Ashes to Ashes menulis: Itulah yg tertulis di Alkitab.

Berkenankah @Ashes to Ashes menjelaskan, di mananya Alkitan hal itu tertulis?

Salam damai.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
January 07, 2020, 04:16:52 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4772
  • Gender: Male
Wahyu 1:11 katanya: "Apa yang engkau lihat, tuliskanlah di dalam sebuah kitab dan kirimkanlah kepada ketujuh jemaat ini: ke Efesus, ke Smirna, ke Pergamus, ke Tiatira, ke Sardis, ke Filadelfia dan ke Laodikia."
20 Dan rahasia ketujuh bintang yang telah kaulihat pada tangan kanan-Ku dan ketujuh kaki dian emas itu: ketujuh bintang itu ialah malaikat ketujuh jemaat dan ketujuh kaki dian itu ialah ketujuh jemaat.



MENGAPA TUHAN YESUS TIDAK MEMBERIKAN PESAN KEPADA GEREJA KATOLIK ROMA YANG MENGKLAIM DIRI SBG PENERUS PETRUS ?



Salam damai Kristus tanpa hujatan dan pentungan.

Mrk 12:24, Jawab Yesus kepada mereka: "Kamu sesat, justru karena kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah." Kelihatannya anda menulis sesuatu penyingkapan kitab wahyu tentang 7 gereja dalam penampakan ilahi di pulau Patmos. Ternyata malah bertanya hal  yang sangat-sangat aneh dan menyimpang.

7 gereja yang dilihat dalam penampakan ilahi oleh rasul Yohanes itu tentang seruan pertobatan terhadap 7 macam gereja yang berkembang dengan ciri-ciri yang telah disebutkan didalamnya juga. Gereja Katolik bukan sebuah gereja tunggal, namun memiliki banyak ordo, dan masing-masing ordo memiliki kegiatan, kebiasaan dan semangat yang berbeda-beda. Seharusnya masing-masing ordo dalam gereja Katolik dapat mengenali dirinya dari ciri-ciri yang disebutkan dalam kitab Wahyu 2-3 untuk menemukan pesan pertobatannya. Demikian juga gereja protestan dan pentakosta (kharismatik) masing-masing sinodenya seharusnya juga memiliki ciri-ciri yang sama dengan salah satu dari 7 gereja terserbut dan menerima pesan pertobatan yang disampaikan disana.

Dan 12:4  menulis bagaimana Allah setelah Daniel menyelesaikan kitab nubuat akhir zaman kemudian mendapat pesan berikut, "Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah."

Kitab nubuat akhir zaman tidak semudah menempatkan ini si anu dan itu si antikristus, sebab kita haruslah menyelidiki dan menggali kebenaran dari Kitab Suci sampai ROH KUDUS menyatakan hal itu dan menjadi terang semua.

Selanjutnya jangan tanya hal yang aneh-aneh lagi. Dewasalah di dalam Kristus.
February 02, 2020, 07:23:41 AM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3452
Kalau yang dimaksud Gereja Roma Katolik tentunya belum eksis karena sistim kegerejaan mereka yg seperti sekarang ini lahir diabad 4 !
February 03, 2020, 02:18:55 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4403
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Mrk 12:24, Jawab Yesus kepada mereka: "Kamu sesat, justru karena kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah." Kelihatannya anda menulis sesuatu penyingkapan kitab wahyu tentang 7 gereja dalam penampakan ilahi di pulau Patmos. Ternyata malah bertanya hal  yang sangat-sangat aneh dan menyimpang.

7 gereja yang dilihat dalam penampakan ilahi oleh rasul Yohanes itu tentang seruan pertobatan terhadap 7 macam gereja yang berkembang dengan ciri-ciri yang telah disebutkan didalamnya juga. Gereja Katolik bukan sebuah gereja tunggal, namun memiliki banyak ordo, dan masing-masing ordo memiliki kegiatan, kebiasaan dan semangat yang berbeda-beda. Seharusnya masing-masing ordo dalam gereja Katolik dapat mengenali dirinya dari ciri-ciri yang disebutkan dalam kitab Wahyu 2-3 untuk menemukan pesan pertobatannya. Demikian juga gereja protestan dan pentakosta (kharismatik) masing-masing sinodenya seharusnya juga memiliki ciri-ciri yang sama dengan salah satu dari 7 gereja terserbut dan menerima pesan pertobatan yang disampaikan disana.

Dan 12:4  menulis bagaimana Allah setelah Daniel menyelesaikan kitab nubuat akhir zaman kemudian mendapat pesan berikut, "Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah."

Kitab nubuat akhir zaman tidak semudah menempatkan ini si anu dan itu si antikristus, sebab kita haruslah menyelidiki dan menggali kebenaran dari Kitab Suci sampai ROH KUDUS menyatakan hal itu dan menjadi terang semua.

Selanjutnya jangan tanya hal yang aneh-aneh lagi. Dewasalah di dalam Kristus.
Kalau tidak mengerti sesuatu, menurut pendapatku, sebaiknya tidak menulis tentang hal sesuatu itu. Maka, jika tidak mengerti keorganisasian Katolik, sebaiknya @Krispus tidak menulis mengenai organisasi Katolik. Jika merasa perlu menulisnya, silahkan sertakan referensi acuan yang @Krispus gunakan. Jika @Krispus menulis sesuatu yang tidak @Krispus mengerti, dan tulisan @Krispus itu ditangkap oleh orang yang juga tidak mengerti, mulailah terjadi ketersesatan.
Tertangkap olehku, bahwa menurut @Krispus, ordo di Katolik sama dengan sinode di Prostestan.

Menurut Wikipedia:
Tarekat religius Katolik menurut sejarah adalah salah satu kategori lembaga religius Katolik.
Subkategorinya adalah kanonik reguler (para kanonik reguler yang mendaraskan ibadat harian, melayani sebuah gereja, dan mungkin pula sebuah paroki); biarawan-biarawati pertapa (para rahib atau rubiah yang hidup dan bekerja di dalam biara, dan mendaraskan ibadat harian); biarawan-biarawati miskin (para frater, bruder, dan suster yang hidup dari derma, mendaraskan ibadat harian dan, khusus bagi laki-laki, ikut serta dalam karya-karya kerasulan); dan imam reguler (para imam yang mengikrarkan kaul-kaul religius dan aktif dalam karya kerasulan).

Sinode menurut sejarah adalah sidang majelis Gereja yang lazimnya diselenggarakan untuk memutuskan perkara doktrin, tadbir, atau pengajuan permohonan resmi. Pada zaman modern, kata ini seringkali digunakan sebagai sebutan bagi badan pengurus Gereja tertentu, bersidang maupun tidak bersidang. Adakalanya kata ini juga digunakan sebagai sebutan bagi Gereja yang dipimpin oleh suatu sinode.

Sinode dan Ordo (-yang disebut juga sebagai Tarekat, atau Kongregasi-) tidak sama. Jika @Krispus memandangnya sebagai hal yang sama dan mempublikasinya, itu artinya bahwa @Krispus berniat menyesatkan pembaca tulisan @Krispus.

Salam damai.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)