Author Topic: Tanda Yunus vs Kematian Yesus.  (Read 648 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 20, 2019, 05:57:09 AM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 565
Setelah saya mendengarkan tentang “dialog” yg dilakukan oleh DR. Zakir Naik, tentang Yesus dan Isa, maka saya diminta oleh cucu saya, untuk memberikan penjelasan di forum ini, agar anak2 Tuhan, tidak “terjebak” dalam kebodohan ZN tersebut.

ZN yg di elu-elukan sebagai orang yg “luar biasa” memahami Alkitab dan mengaku memiliki “puluhan Alkitab”, dalam berbagai terbitan dan bahasa, serta mengatakan sudah berkali-kali membaca dan meneliti Alkitab,  TERNYATA saya simpulkan, bahwa ZN tersebut “cuma omong kosong belaka”.

Mari kita lihat “kebodohannya”, dalam topik yg saya angkat disini.

Matius 12:39-40..

Dalam kitab Matius tersebut, ZN mengatakan bahwa “tanda Yunus” dalam ayat tsb, membuktikan Yesus tidak mengalami kematian, yg dibandingkan dgn peristiwa Yunus yg tidak mati.

Benarkah demikian ?

Sebelum kita membicarakan hal ini lebih lanjut, maka terlebih dahulu yg harus Kita pahami, bahwa tidak ada yg benar2 mati dimata Tuhan, sebab kematian di mata Tuhan adalah “kebinasaan kekal”. Hal ini dapat kita lihat, dari Peristiwa Yesus membangkitkan orang mati, dimana Yesus mengatakan, bahwa orang tersebut “tidur” atau tidak mati.

Nah, kematian tersebut memiliki 2 pengertian, yaitu: Kematian Fisik dan Kematian Rohani., Firman Tuhan katakan.. Ia adalah Tuhan orang yg hidup dan bukan Tuhan orang mati, artinya: sekalipun “dipahami” secara fisik, bahwa orang tersebut “dipastikan mati”, namun dimata Tuhan, orang tersebut tetap masih hidup.

(Halaman ..1).
August 20, 2019, 06:17:15 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 565
(Halaman ..2).

Demikian juga terhadap topik yg saya angkat disini, sebab Tanda Yunus yg dinyatakan oleh Yesus, memiliki beberapa hal penting, yang justru membuktikan “Yesus Mati” dan Nubuatan atas kematian Yesus itu, luar biasa sangat tepatnya, seperti peristiwa Yunus.

Nah, dalam peristiwa Yunus, maka datanglah badai menerpa kapal itu, kemudian terjadi kehebohan dan saling tuding, siapa orang berdosa diantara penumpang kapal tersebut, sehingga untuk mengakhiri saling tuding itu, maka Yunus tampil menyatakan diri, bahwa Ia lah penyebab semuanya.

Nah, dalam kondisi badai yg dahsyat, kemudian Yunus di lemparkan ke laut, dan kemudian di ceritakan Yunus selamat di makan ikan.

Disinilah Kita harus “cermati”, persamaan Yesus dgn Yunus, yg oleh ZN yg tidak paham Alkitab, telah keliru menafsirkannya.

Pertanyaan besar dalam kasus Yunus adalah: Apakah Yunus mati atau hidup ??

Nah, seperti penjelasan saya tentang kematian, maka sewaktu Yunus dibuang ke laut, dalam situasi badai yg dahsyat, maka “PASTILAH”, oleh orang2 dikapal yg melemparkan Yunus ke laut, akan “menganggap Yunus mati”, artinya: Secara Fisik, maka Yunus dinyatakan mati, sebab secara akal manusia, mustahil Yunus dapat menyelamatkan diri dari kematian.

Namun, anggaban kematian secara fisik tersebut, tidak demikian di mata Tuhan, dan Yunus tetap hidup, sekalipun telah dipastikan orang dikapal, kalau Yunus pasti mati.

Demikian juga Yesus, sekalipun manusia “telah memastikan”, bahwa Yesus itu mati “secara fisik”, namun Yesus itu tetap hidup.

Apa buktinya Yesus itu hidup ??

Alkitab mengatakan, bahwa didalam “kematiannya” (artinya kematian secara fisik), maka Yesus memberitakan kerajaan sorga, kepada roh-roh orang yg sudah mati yg tidak percaya pada peristiwa Nuh. Artinya adalah: Yesus itu sudah “dianggap” mati secara fisik oleh manusia, namun Ia tetap hidup.
August 20, 2019, 06:33:40 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 565
(Halaman ..3).

Jadi, saya meyakin.. bahwa ZN banyak omong kosong, sebab menurut saya.. ZN belum membaca dan meneliti Alkitab dgn seksama, karena jika ZN telah meneliti Alkitab dgn seksama, pastilah ZN membaca peristiwa pekabaran Injil ke dunia orang mati tsb.

Nah, Disinilah salah - satu persamaan besar, antara Yunus dan Yesus, yaitu: Yunus dan Yesus, sama2 “dipastikan” manusia, telah mati secara fisik, namun.. sebagai mana Yunus tetap hidup di mata Tuhan selama 3 hari,  demikian juga Yesus tetap hidup selama 3 hari, sebab tidak ada seorang pun yg “benar2 mati” dimata Tuhan, karena Ia adalah Tuhan orang yg hidup dan bukan Tuhan orang mati.

Jadi, jika ZN percaya pada Alkitab dan kitab suci AQ, seperti pernyataan ZN sendiri, maka seharusnya ZN bertobat, sebab Sekalipun AQ tidak menyatakan secara eksplisit tentang “kematian Yesus”, namun secara “implisit”, AQ mengakui “kematian Yesus”, seperti yg ditulis oleh AQ sendiri pada surat yg lain (maaf, untuk ini tidak akan saya bahas).

Nah, demikian juga Yunus “bangkit” dari kematian fisik (Lihat kalimat.. dimuntah kan ikan), demikian juga Yesus “bangkit” dari kematian.. dimuntahkan bumi.

Jadi, nubuatan Yesus dgn “tanda” Yunus, adalah “cara Yesus memberitahukan para murid”, bahwa Yesus tidak akan benar-benar mati, walaupun Yesus mengalami kematian fisik, sebagai akibat upah dosa yg dilakukan oleh manusia.
August 25, 2019, 10:06:18 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 660
jadi yunus secara fisik mati atau tidak?
August 26, 2019, 10:02:14 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9623
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
tinggal baca Alkitab teliti, maka akan ketemu jawabannya

Yunus 2:2
katanya:
"Dalam kesusahanku aku berseru kepada TUHAN, dan Ia menjawab aku,
dari tengah-tengah dunia orang mati aku berteriak,
dan Kaudengarkan suaraku.

simple dan terang benderang gitu, malah dibuat kompleks

ini sebabnya baca Alkitab penting
tiap2 ada "kontroversi" kayak gini (ini benernya gak layak disebut kontroversi juga), orang yang gak punya pengetahuan lah yang panik duluan, tapi lucunya, udah gitu bikin jawaban politis yang gak nyentuh esensi, makin diketawain orang2

itu sebabnya jadi pendeta harus sekolah dulu Bambang
August 26, 2019, 11:04:17 AM
Reply #5
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6471
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Nubuatan ttg tanda Yunus ini bukan brarti harus persis mirip.

Misalnya, nubuat 'dari Mesir Ku-panggil Anak-Ku' bukan brarti Yesus Kristus harus sama spt Musa lahir di Mesir, dibuang orang tua ke air, dsb.
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)