Author Topic: Dengan makin banyaknya gereja bertambah, kemiskinan harus makin berkurang?  (Read 760 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 20, 2019, 10:42:34 AM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2766
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Melakukan 10 Perintah Allah tanpa Kasih adalah Percuma...

sepaham..

Quote
Melakukan Kasih tanpa mengetahui/menghafal 10 Perintah Allah, no problemo...

tidak sepaham bro,,
kita harus ingat, bahwa Kasih kepada Tuhan adalah yang pertama dan terutama, sementara Kasih kepada sesama manusia itu adalah no. 2..
Kasih kepada Tuhan adalah Prioritas Pertama dan Kasih kepada manusia adalah Prioritas ke dua..

artinya adalah:
lebih baik kita berpisah dengan orang tua, dengan anak istri, dengan tetangga, dengan gereja, kalau pada akhirnya persahabatan dan Kasih dengan dunia ini memisahkan kita dari Tuhan..

1. kita tidak dapat dikatakan Mengasihi meskipun kita sering menderma, memberi sumbangan, mendirikan panti asuhan, mengucurkan kredit murah untuk memajukan dunia usaha, tapi disaat yang sama kita Tidak menguduskan Sabat Tuhan...

2. bahkan sekalipun kita adalah sorang Filantropi kelas kakap,, yang setiap bulan mendonasikan hartanya untuk mendirikan universitas unviersitas, Rumah sakit, membantu negara negara miskin, membantu penilitan.. tapi tidak menghormati Tuhan dengan menyebut Nama Tuhan yang Kudus dengan sembarangan, membuat patung patung lalu menyembah patung patung itu gantinya Tuhan..

3. atau Sebaliknya, seseorang menjadi sangat Strik dalam pengudusan Sabat Tuhan, sangat berhati hati dalam menyebut Nama Tuhan, tidak menyembah Dewa dewa lain, tapi disaat yang sama, menutup diri kepada orang lain, sangat pelit dan tidak pernah membantu orang lain, kejam dan bengis...

itu semua tidak berkenan bagi Tuhan,..
Pengikut Yesus harus Sempurna dalam segala aspek, setia dan taat dalam segala sesuatu, yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan..

Quote
Jadi Kasih adalah yang utama dan abadi....

Yess...
Kasih kepada Allah sebagai yang Pertama.. dan
Kasih kepada sesama manusia yang kedua..

Quote
Kalau sudah tahu Point/intinya, ngapain mau dipusingkan dengan hal yang lain ?

menurutku Firman Tuhan ini sangat unik, berbeda dengan ilmu ilmu pelajaran yang lain..
ilmu pelajaran lain apabila menguasai suatu materi tertentu maka akan mentok, maka untuk memuaskan keingintahuan kita, kita harus mempelajari yang lain lagi..

beda dengan Firman Tuhan, sekalipun ayat yang sama, atau pasal yang sama atau kitab yang sama dipelajari dan diulang ulangi, apabila disertai dengan Doa, dan kesungguh sungguhan, maka setiap hari kita akan menemukan permata permata baru..

Khususnya topik mengenai Kasih, saya yakin Ilmu pengetahuan yang tidak akan ada habis habisnya, adalah topik mengenai Kasih, bagaimana mungkin seorang Penguasa Semesta, Pencipta segala seseatu datang merendahkan diri ke dunia yang berdosa, dan menjadi sama dengan manusia, lalu di dalam kemurahan-Nya mengangkat manusia yang berada di dalam lumpur dosa, naik setinggi tingginya, dan diundang masuk ketempat dari mana Dia berasal...
topik mengenai Kasih Allah adalah topik yang tidak akan ada habis habisnya, sampai zaman kekekalanpun tidak akan cukup untuk menjelaskan Betapa Besar-Nya Kasih yang dinyatakan Allah kepada manusia..

jadi menurutku, tidak masalah bro, untuk berulang ulang, terus menerus mempelajari Kasih Allah ini..

Quote
Mengenai Persembahan, Perpuluhan, dll....Hal itu semua harus kembali berpedoman kepada Kasih...Kasih kepada diri sendiri dan sesama yang membutuhkan (harus seimbang), jangan maksain perpuluhan padahal anak istri susah makan, dan juga ingat hasil Perpuluhan untuk orang susah (bukan untuk memperkaya diri sendiri).

menurutku mengembalikan Persepuluhan, bukanlah bukti Kasih kita kepada sesama...
tapi bukti kesetiaan kita  kepada Tuhan..,

apalagi kalau kita memberi dari kekurangan kita, maka menurutku sekalipun jumlahnya kecil, tapi persembahan itu karena  di khususkan buat Tuhan, maka menurutku sama seperti Tuhan yang menghormati Perempuan janda yang hanya dapat memberi dua peser, Tuhan juga menghargai setiap pemberian tulus yang dikhususkan bagi-Nya dan bagi pekerjaan-Nya..

Quote
Salam Damai Temans...
Tuhan Memberkati...

salam damai juga.
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
August 20, 2019, 11:57:10 AM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9613
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Melakukan 10 Perintah Allah tanpa Kasih adalah Percuma...

tul

Melakukan Kasih tanpa mengetahui/menghafal 10 Perintah Allah, no problemo...

tapi orang yang benar-benar melakukan kasih, tidak akan menentang 10 perintah Allah

itu prinsipnya
gak mungkin ada orang menghidupi PB sembari menentang PL
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)