Author Topic: Kitab Wahyu by Yohanes  (Read 2773 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 12, 2019, 01:11:03 PM
Reply #70
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9623
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
jadi intinya hukum ngga kerja di hari Sabtu itu ngga mutlak, tetap pakai hukum kasih
hukum harus beribadah di hari Sabtu itu juga ngga mutlak, tetap pakai hukum kasih

ngga ada bedanya sama yang ibadah di hari Minggu

kalau pengkudusan hari Minggu ngga ada kaitannya dengan perdamaian, maka pengkudusan hari Sabtu juga sama aja

masak damai cuma Sabtu Minggu aja lagian sih, diketawain sama atheist tar
November 15, 2019, 10:28:52 AM
Reply #71
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2782
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist

ngga ada bedanya sama yang ibadah di hari Minggu


ada lho bro.. Firman Tuhan yang mengatakannya:

Kejadian 2
2:2 Ketika Allah pada hari ketujuh  telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan   yang telah dibuat-Nya itu.
2:3 Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu   dan menguduskannya,  karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan   yang telah dibuat-Nya itu.

hari ke 7 adalah hari yang diberkati dan dikuduskan Tuhan..  :) :) :)


salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
November 16, 2019, 01:44:00 PM
Reply #72
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10990
bekerja melayani..  :)

kalau masalah digaji atau tidak ketika melayani di hari Sabat, saya tidak tahu menahu bro..

yang pasti pada Hari Sabat, Rumah Sakit tidak tutup. karena berhubungan dengan nyawa manusia. apabila nyawa melayang akibat tidak dirawat di hari Sabat, maka si perawat sama saja melanggar Hukum Sabat.
selain hari Istirahat, hari Sabat juga adalah hari Kesembuhan dan hari Pemulihan. seperti yang sudah dicontohkan oleh Tuhan Yesus Kristus.
pada hari Sabat, Tuhan Yesus sering kali menyembuhkan orang orang sakit.

jadi apabila ada nyawa melayang akibat tidak dirawat di hari Sabat, maka sama saja menentang Hukum Sabat.

sedangkan Kerbau Jatuh dihari Sabat saja ditolong, apalagi nyawa manusia, Harus ditolong..  :) :) :)


salam
TYM

kalo pendeta melayani kebaktian di hari sabtu, kira-kira dapet gaji dari majelis enggak ya?
November 18, 2019, 12:02:44 PM
Reply #73
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9623
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
ada lho bro.. Firman Tuhan yang mengatakannya:

Kejadian 2
2:2 Ketika Allah pada hari ketujuh  telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan   yang telah dibuat-Nya itu.
2:3 Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu   dan menguduskannya,  karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan   yang telah dibuat-Nya itu.

hari ke 7 adalah hari yang diberkati dan dikuduskan Tuhan..  :) :) :)


salam
TYM

baca lagi diskusi diatas ya
kita disini bicara esensi bukan levelnya copas2 ayat doang

kalo kamu bilang bekerja di hari Sabtu gpp berdasarkan hukum kasih
bearti ibadah ngga dihari Sabtu juga gpp asal berdasarkan hukum kasih

atau kamu berpikir seperti ahli taurat? ngga peduli keadaan apapun, ngga peduli ada orang butuh ditolong gimanapun, ibadah pokoknya Sabtu, diluar Sabtu ngga diterima Tuhan ;D ;D
November 21, 2019, 09:16:31 AM
Reply #74
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2782
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist

kita disini bicara esensi

thul,, sepakat..  :afro: :afro:

Quote
kalo kamu bilang bekerja di hari Sabtu gpp berdasarkan hukum kasih

bukan bekerja, artinya adalah bukan berorientasi kepada Salary, Income, Fee, honorarium atau sejenisnya..

tetapi Melayani, artinya adalah orientasinya adalah Hukum Kristus, yaitu Kasih dan cinta, ketulusan, dan keselamatan Jiwa.

Quote
bearti ibadah ngga dihari Sabtu juga gpp asal berdasarkan hukum kasih

nggak ada larangan untuk beribadah di hari Minggu, Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan juga hari Jummat bro.
semua hari boleh ibadah.
tapi hari ke 7 adalah Kudus. hanya hari itulah hari yang didalamnya ada berkat Tuhan secara Khusus. dihari hari yang lain, tidak ada berkat khusus.

2:3 Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu   dan menguduskannya,  karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan   yang telah dibuat-Nya itu.

hari ke 7 adalah hari yang diberkati dan dikuduskan Tuhan..  :) :) :)

Quote
atau kamu berpikir seperti ahli taurat? ngga peduli keadaan apapun, ngga peduli ada orang butuh ditolong gimanapun, ibadah pokoknya Sabtu, diluar Sabtu ngga diterima Tuhan ;D ;D

ahli taurat di dalam jaman Yesus, bukanlah ahli taurat dalam arti yang sebenarnya. mereka kurang baca dan ahli dalam taurat, sebab ciri ciri Mesias yang sudah jelas tercatat dalam Yesaya 53 saja mereka tidak pahami.
jadi menurutku, mereka ahli taurat hanya dalam nama saja, tidak sungguh sungguh ahli dalam taurat..  :) :) :)


salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
November 21, 2019, 10:37:28 AM
Reply #75
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9623
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
kalo saya sih gpp, saya nggak terima berkat khusus gpp, asal iman saya ngga goyah itu aja udah cukup :)

dan kalo claim kamu benar bahwa hanya orang yang beribadah di hari Sabtu saja ada berkat khususnya, tentunya kita bisa lihat buahnya, apakah orang2 hebat yang diberkati itu smua berasal dari adventist aja ngga ada dari denom lain? ;D ;D
November 22, 2019, 02:10:38 PM
Reply #76
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2782
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
asal iman saya ngga goyah itu aja udah cukup :)

turut kudoakan, semoga sampai akhir khayat jangan kehilangan pegangan dan Iman kepada Jasa Kemurahan TUhan saja.

kalau kita yang memegang tangan Tuhan, maka kekuatan kita terbatas, tapi kalau Tuhan yang memegang, maka tidak ada tangan yang bisa menghalau dari tangan Tuhan. biarlah kita semua tetap bergantung kepada kemurahan Tuhan saja, jangan bergantung kepada kekuatan manusia untuk bergantung kepada Tuhan.
sebab tangan manusia tidak cukup kuat untuk tetap berpegang kepada tangan Tuhan.
 
1Kor 10:12
Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri,  hati-hatilah supaya ia jangan jatuh.

Quote
dan kalo claim kamu benar bahwa hanya orang yang beribadah di hari Sabtu saja ada berkat khususnya, tentunya kita bisa lihat buahnya,

yups,, buah buah itu dapat dilihat dari berbagai sudut pandang.
1. Tahan menderita demi Kebenaran.
2. berani mempertaruhkan Karir demi mentaati Hukum TUhan.
3. Sabar dalam Kesesakan.
4. berani berbeda berpegang kepada Kebenaran, sekalipun seluruh dunia menganggap kebenaran itu usang.
5. taat sampai mati.
6. berpengharapan.
7. bersukacita.
8. mengasihi sesama manusia.
9. mengupayakan kebaikan kepada sesama manusia.
10. punya pengendalian diri, berpantang dari makanan dan minuman yang merusak tubuh yang adalah Bait Allah.
11. Cinta Damai, tapi tidak pernah kompromi sedikitpun dengan dosa. Cinta Damai, tapi lebih baik tidak Damai daripada berkompromi dengan dosa.
12. mencintai Firman Allah.
13. dst..

Quote
apakah orang2 hebat yang diberkati itu smua berasal dari adventist aja ngga ada dari denom lain? ;D ;D

hmmm, hebat yang bro @henhen maksud diukur dari mana yak..
kalau semacam prestasi gitu.. menurutku, ini tidak ada hubungan dengan Agama ya..
sebab kalau yang dicari dalam hidup ini hanayalah prestasi duniawi, maka cukup dengan Bekerja Cerdas dan Belajar Cerdas.. itu sudh cukup untuk memperoleh itu semua, tanpa perlu menganut suatu sekte atau denom tertentu.


salam
TYM
« Last Edit: November 25, 2019, 02:46:39 PM by Simatupang@123 »
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
November 22, 2019, 07:55:34 PM
Reply #77
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 959
  • Denominasi: Protestan
ada lho bro.. Firman Tuhan yang mengatakannya:

Kejadian 2
2:2 Ketika Allah pada hari ketujuh  telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan   yang telah dibuat-Nya itu.
2:3 Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu   dan menguduskannya,  karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan   yang telah dibuat-Nya itu.

hari ke 7 adalah hari yang diberkati dan dikuduskan Tuhan..  :) :) :)


salam
TYM
Lalu kata Yesus kepada mereka: "Hari Sabat diadakan untuk manusia dan bukan manusia untuk hari Sabat,

Katakanlah kepada orang Israel, demikian: Akan tetapi hari-hari Sabat-Ku harus kamu pelihara, sebab itulah peringatan antara Aku dan kamu, turun-temurun, sehingga kamu mengetahui, bahwa Akulah TUHAN, yang menguduskan kamu.

Maka haruslah orang Israel memelihara hari Sabat, dengan merayakan sabat, turun-temurun, menjadi perjanjian kekal.

Setiap hari Sabat ia harus tetap mengaturnya di hadapan TUHAN; itulah dari pihak orang Israel suatu kewajiban perjanjian untuk selama-lamanya.


Fix, MANUSIA = ORANG ISRAEL.


Elo orang Israel atau beragama Yahudi, bray ???
Kalo betul, ya lakukanlah segala kewajiban Sabtu Sabat sesuai dengan tradisi (aturan-aturan) orang Israel atau agama Yahudi yang termaktub dalam Talmud.

Jangan lupa, hari Sabat itu bukan cuma Sabtu lho, masih banyak hari-hari yang juga dinamai Sabat dalam tradisi orang Israel.
November 25, 2019, 09:43:09 AM
Reply #78
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2782
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Lalu kata Yesus kepada mereka: "Hari Sabat diadakan untuk manusia dan bukan manusia untuk hari Sabat,

Amin Puji Tuhan Jesus..  :afro: :afro: :afro:

Quote
Fix, MANUSIA = ORANG ISRAEL.


agak segan menanyakannya...
apakah bro @viruskasih, tidak termasuk yang ter Bold Merah diatas.. ???

salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
November 25, 2019, 02:01:01 PM
Reply #79
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9623
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
gereja itu pada prinsipnya harus jadi terang dunia broh

namanya terang ya pasti kelihatan

apalagi orang2 yang ada di dalam gereja yang diberkati secara khusus, wuih, silau man

mau dibilang ngga klihatan? wong FT jelas bilang terang itu ngga boleh ngga kliatan kok ;D
kalo ngga kliatan mungkin itu kegelapan, bukan terang
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)