Author Topic: Apa maksud dari kosakata "dosa" ? Satu meaning ? ataukah lebih dari satu ?  (Read 3849 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 21, 2019, 10:20:29 AM
Reply #80
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2918
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Yang saya cerewetin :
The LORD is slow to anger and abundant in lovingkindness, forgiving iniquity and transgression;
Kalimatnya [abundant in lovingkindness] eh dibelokin oleh manusia menjadi [NO LIMIT in lovingkindness].

jangan membatasi Kasih Tuhan broh,,, jangan membuat buat limit.
Luasnya alam Semesta, tidak dapat menyaingi betapa Panjang dan lebarnya dan tingginya dan Luasnya Kasih Tuhan kepada Manusia ciptaan-Nya..
Kasih Allah tidak terbatas. dan memang Kasih tersebut sudah melekat dalam diri Allah, Allah nama-Nya juga adalah Kasih.
tidak percaya.. ? silahkan baca 1Yohanes 4:8
disebut bahwa: "Allah adalah Kasih". Kasih adalah Nama Allah, Kasih itu adalah Sifat Allah, mendarah daging, Allah adalah Kasih.

Quote
sementara dilain sisi PADAHAL:
dari [IF bertobat THEN Allah mengampuni] ini sendiri otomatis udah nunjukin bahwa Kesabaran/Pengampunan Allah ada batasnya,

tidak bro.. bahkan berkali kalipun kita berdosa dan melakukan dosa yang itu itu juga.. kalau manusia insaf dan tobat Tuhan akan ampuni.
tidak ada dosa yang tidak bisa diampuni Tuhan,

hanya satu Dosa yang tidak bisa diampuni Tuhan, yaitu Dosa menghujar ROH KUDUS. dosa menghujat ROH KUDUS adalah dosa yang tidak mau minta ampun dan tidak mau tobat. hanya dosa inilah dosa yang tidak bisa diampuni Tuhan, bukan karena hebatnya dosa itu, tapi karena yang bersangkutan, bebal, tidak merasa bersalah melakukan dosa itu lagi. sehingga tidak membutuhkan Jasa Keselamatan dan Jasa Pertolongan Tuhan.
nah untuk jenis seperti inilah tidak ada pengampunan. bukan karena tidak dapat diampuni, tapi orang yang bersangkutan tidak mau meminta pengampunan.

Quote
ini otomatis sudah menunjukkan bahwa [Kesabaran/Pengampunan Allah ADA batas-nya, sima].

Efesus 3
3:18 Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus   dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya   kasih Kristus,
3:19 dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan.  Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi  di dalam seluruh kepenuhan Allah.
3:20 Bagi Dialah, yang dapat melakukan  jauh lebih banyak   dari pada yang kita doakan   atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa   yang bekerja di dalam kita,
3:21 bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun-temurun sampai selama-lamanya. Amin.

dapatkah bro odading mengukur tingginya langit.. ??
silahkan bro odading ukur dulu langit pake meteran, setelah itu sampaikan laporannya di group ini, setinggi itulah Kasih Tuhan dan Pengampunan Tuhan bagi Manusia.

Quote
Sekali lagi saya tanya : setelah dengan sabar Allah menasehati/menegor/membujuk lagi dan lagi dan lagi, tapi Mr.X tidak mau berubah juga, [Allah akan habis kesabaranNya sehingga Allah tidak mao lagi mengampuni Mr.X] ato kagak sima ?

manusialah yang tidak mau minta ampun, bukan Tuhan yang tidak mau mengampuni.

Quote
MAKA suatu ketika Kesabaran Allah habis, Allah tidak akan mengampuni ybs.

Kasih Allah tidak pernah Habis, manusialah yang tidak mau menerima Kasih itu.


salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
November 21, 2019, 11:48:39 AM
Reply #81
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12959
    • fossil coral cantik
jangan membatasi Kasih Tuhan broh,,, jangan membuat buat limit.
Jangan bilang ke saya, sima.
Bilang ke orang2 Adventist kayak quote diatas.

Quote
tidak bro.. bahkan berkali kalipun kita berdosa dan melakukan dosa yang itu itu juga.. kalau manusia insaf dan tobat Tuhan akan ampuni.
Jangan bilang ke saya, sima.
Bilang ke orang2 Adventist kayak quote diatas.

Quote
tidak ada dosa yang tidak bisa diampuni Tuhan
Dirimu tidak mengakui Kedaulatan Allah, sima.
Apa yang Allah BISA ---> tidak sertamerta = Allah pasti selalu mau lakukan sampai kapanpun.
So, jangan sima sesat !

Tuhan memberi pengampunan kepada siapa Dia MAU mengampuni.
So, "pengampunan" dari Tuhan ADA BATASnya.

Quote
hanya satu Dosa yang tidak bisa diampuni Tuhan, yaitu Dosa menghujar ROH KUDUS
Dengan demikian kalimat ungu-mu sebelumnya sudah duluan salah, sima.

Quote
hanya dosa inilah dosa yang tidak bisa diampuni Tuhan
bold = SALAH. Yang bener itu Tuhan TIDAK MAU ampuni.

Quote
nah untuk jenis seperti inilah tidak ada pengampunan.
Dengan demikian Pengampunan Tuhan itu ADA BATASnya.

Quote
bukan karena tidak dapat diampuni,
tapi orang yang bersangkutan tidak mau meminta pengampunan.
Kalimat KONYOL, amburadol logika, sesat dan menentang Kedaulatan Allah.

tetapi barangsiapa menghujat ROH KUDUS , ia tidak akan diampuni

sesat sima bilang
sodara2 yang terkasih didalam Kristus, kalimat ayat diatas tsb artinya :
KALO orang yang menghujat RK meminta pengampunan
MAKA Allah akan mengampuni orang yang menghujat RK

Quote
Efesus 3
3:18 Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus   dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya   kasih Kristus
Semua panjang/lebar/tinggi/dalam itu PASTI ADA BATAS-nya sima. Jadi sekali lagi, jangan sesat dengan menyatakan bahwa panjang/lebar/tinggi/dalam TIDAK ADA BATAS-nya.

Quote
dapatkah bro odading mengukur tingginya langit.. ??
Tidak dapat.
Sekarang gantian : dapatkah Allah mengukur tingginya langit ?
Apabila sima jawab : YA, Allah dapat mengukur tingginya langit
Maka oda : dengan demikian tinggi langit ADA BATAS-nya.

Quote
silahkan bro odading ukur dulu langit pake meteran, setelah itu sampaikan laporannya di group ini, setinggi itulah Kasih Tuhan dan Pengampunan Tuhan bagi Manusia.
Gak perlu nyuruh saya, sima. Tapi MIKIR ! Mikirlah yang sima perlukan  :D.

Quote
manusialah yang tidak mau minta ampun, bukan Tuhan yang tidak mau mengampuni.
Ya itulah kesesatan sima ---> Tuhan mengampuni TIDAK ADA BATAS-nya ---> Orang yang menghujat RK pasti akan diampuni KALO orang yang menghujat RK meminta pengampunan.

Sekarang saya tanya :
Kalo orang yang menghujat RK tidak minta ampun
Maka Tuhan MAU mengampuni orang yang menghujat RK tsb ato kagak sima ?

Quote
Kasih Allah tidak pernah Habis, manusialah yang tidak mau menerima Kasih itu
Kalo gitu ajaran Adventist yang di link saya kopaskan itu SESAT, karena jelas2 orang2 Adventist tsb menyebarkan penyesatan:
Quote
we must understand that even God’s patience has a limit
it is also true that God’s patience has a limit.

Nah, jangan nyuruh2 saya kayak dibawah ini sima...
jangan membatasi Kasih Tuhan broh,,, jangan membuat buat limit.
Tapi suruhlah itu orang2 Adventist yang menyebarkan penyesatan tsb  :wink:.
« Last Edit: November 21, 2019, 11:52:26 AM by odading »
November 22, 2019, 01:09:40 PM
Reply #82
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2918
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Jangan bilang ke saya, sima.
Bilang ke orang2 Adventist kayak quote diatas.
 Jangan bilang ke saya, sima.
Bilang ke orang2 Adventist kayak quote diatas.

aneh bro @odading ini,, bro odading yang berkata Kasih Allah itu terbatas, kenapa pula melemparkan topik ke orang adventist.. ??  :char12:

Quote
Tuhan memberi pengampunan kepada siapa Dia MAU mengampuni.

Tuhan memberi pengampunan kepada semua orang. tapi tidak semua orang mau menerima pengampunan itu. baca Alkitab bro.. Yohanes 3:16

Quote
So, "pengampunan" dari Tuhan ADA BATASnya.

tidak ada batasnya bro, tidak ada dosa yang tidak dapat diampuni Tuhan.., para pembunuh Anak Allah saja diampuni apabila Insaf, Minta ampun dan Tobat. pernahkah bro @odading  baca kisah prajurit Roma yang menjaga Salib Yesus,. ? ketika prajurit itu menyaksikan hebatnya jalan derita yang dilalui oleh TUhan Yesus Kristus namun tetap tabah sampai mati, pada akhirnya keluar dari bibirnya pengakuan yang Khikmat "Sungguh Dia Inilah Anak Allah".

para prajurit pembunuh Anak Allah saja bisa tobat.

Quote
Dengan demikian Pengampunan Tuhan itu ADA BATASnya.

jangan bebal bro.. bro sendirilah yang membatasi Kasih Tuhan tersebut, Allah tetap mengasihi kita semua, saat ini dan detik ini juga, Yesus Kristus mengasihi bro @odading, @orang Ateis, @Simatupang, semua orang dikasihi TUhan.
kalau suatu saat nanti bro @odading atau @simatupang  tersiksa dan mati di neraka akibat dosa dosa, itu bukan karena kehendak Tuhan, bukan rancangan Tuhan, dan bukan keinginan Tuhan. itu adalah Pilihan si Pendosa.

Quote
Kalimat KONYOL, amburadol logika, sesat dan menentang Kedaulatan Allah.

tidak konyol bro, logika bro @odading saja yang tidak sampai dan tidak cukup untuk memahami betapa Lebar, dan Panjang dan Luas-nya Kasih TUhan kepada manusia.

Quote
tetapi barangsiapa menghujat ROH KUDUS , ia tidak akan diampuni

Topik yang menarik, boleh dibuat khusus, singkatnya saya jelaskan begini:
menghujat ROH KUDUS bukanlah menghujat ROH KUDUS dengna kata kata. menghujat ROH KUDUS adalah, menolak ROH KUDUS yang menginsafkan manusia akan dosa dosa-nya, dengan kata lain, seseorang oleh Ilham ROH KUDUS diterangi hatinya untuk menyadari apa yang dilakukannya tersebut sebenarnya salah, namun setelah hati diterangi si pendosa tersebut masih mengeraskan hatinya untuk tidak tobat.
itulah artinya menghujat ROH KUDUS,

jadi menghujat ROH KUDUS adalah: tidak mau tobat, tidak mau insaf.

Quote
Semua panjang/lebar/tinggi/dalam itu PASTI ADA BATAS-nya sima.

lebih Luas dan lebih lebar dan lebih tinggi dari Alam Semesta adalah Kasih-Nya Tuhan Yesus Kristus bagi manusia.

Quote
Sekarang saya tanya :
Kalo orang yang menghujat RK tidak minta ampun
Maka Tuhan MAU mengampuni orang yang menghujat RK tsb ato kagak sima ?

tidak akan diampuni.
bahkan Niat di dalam hati untuk membunuhpun atau niat mencuri pun tidak akan diampuni Tuhan, kalau si pendosa tersebut tidak minta ampun, insaf dan tobat.

orang yang mencemari bait Allah dengan sengaja, dengan makanan yang merusak, minuman yang merusak, tidak diampuni Tuhan, kalau tidak tobat.

Quote
Kalo gitu ajaran Adventist yang di link saya kopaskan itu SESAT, karena jelas2 orang2 Adventist tsb

aneh bro @odading ini..
bro @odading yang membatasi Kasih Tuhan, malah menuding orang lain sesat..


salam
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)