Poll

Menurut kalian, dengan segala resikonya, mana yang harus saya pilih

Tetap Bertahan di Opsi A
0 (0%)
Cukup, coba di Opsi B
0 (0%)

Total Members Voted: 0

Author Topic: Rethinking My Decision  (Read 1717 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 11, 2019, 03:36:10 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 13
  • Denominasi: Lutheran
Awalnya saya putus sama do'i hanya karena hal sepele tapi sensitif [soal dia minal-minul dan masalah displacement dia yang bisa sahabat baca di sini (displacement) dan di sini (minal-minul)]. Tapi saya mau balikan sama si doi, dan saya sempet iseng-iseng bikin jajak pendapat di medsos dengan dua opsi:

Opsi A: Saya kejar dia ke Pekanbaru setelah lulus kuliah sambil lanjut Magister
Opsi B: Saya yakinkan keluarga besar dia supaya dia merantau ke Depok bareng saya

Mayoritas orang pilih Opsi A, cuman setelah saya pikir-pikir, dua opsi tersebut beresiko:
Resiko Opsi A: Kalau dia pegang komitmen kalo dia bakal stay single until i go to Pekanbaru, it's not an issue, tapi kalo dia dan pacar barunya (marga Hutabarat) sudah menerima Ulos Hela (a.k.a sudah sah menikah secara agama, adat, dan negara), it such a waste of time (CGK ke PKU memakan waktu yang tidak sebentar), waste of money (tiket paling murah 700K, dan saya belum punya penghasilan), waste of energy (Capek + jetlag), tapi hasilnya nothing but jadi bahan tertawaan, bahkan mungkin jadi viral (in a bad way, a.k.a. dirundung di media sosial)
Resiko Opsi B: Saya dianggap tidak tahu diri, apalagi gara-gara kasus minal-minul (baca lagi di sini)

Kira-kira, di antara dua keputusan itu, mana yang harus saya pilih?
« Last Edit: October 12, 2019, 10:25:36 AM by Beezanteeum »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)