Author Topic: Lepas dari mulut ular masuk ke lubang buaya  (Read 2592 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 06, 2019, 01:28:30 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 789
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Seorang nenek hanya bisa menangis sedih, ia terjerat hutang kpd seorang rentenir.

Awal mulanya ia berutang kpd saudara sepupunya yg katanya adalah seorang anggota majelis gereja yg cukup besar di Jakarta, yakni gereja .... di jalan......
Sesudah kira2 sebulan ia belum mampu melunasi maka saudaranya itu mendatangi rumah kontrakannya sambil marah dan mengancam akan memanggil polisi dan menyita barang2 di rumahnya.

Akibatnya si nenek takut ditangkap dan akhirnya mencari pinjaman kpd seorang rentenir tanpa agunan, yg kita semua tahu bagaimanalah beratnya bila berutang kpd rentenir. Mereka punya banyak tukang pukul, orang susah mau lari kemana ? tinggal saja ngontrak. Orang tua itu menangis dan berdoa ke langit mohon disudahi nyawanya yg sdh tdk berdaya.

Saat ini semakin banyak orang yang meminta bantuan kepada yayasan umat seberang. Karena hanya mereka yg membuka pintu setiap hari dan pemohon bantuan hanya diminta mengisi formulir untuk disurvei, namun bantuan yg diberikan hanya sedikit, angka pemohon bantuan selalu bertambah setiap bulan sedangkan yg lalu2 belum selesai, bagaimana mampu berjuang sendiri ? ada relawan yg minta bantuan sepuluh ribu rupiah dr umat gereja pun tdk digubris, pdhal keluarga orang tsb. kemudian pergi ziarah ke Israel habis lebih dr seratus juta. Namun mereka tdk bisa mengambil alih hutang krn bukan lembaga keuangan jadi permohonan utk membantu pelunasan hutang tdk akan dipenuhi.

Kini si nenek sudah tidak ada lagi di dunia ini. Tuhan telah mendengarkan doanya dan pnderitaannya sudah berakhir dan semoga beliau mendapatkan penghiburan di pangkuan Bapak Abraham. Beliau dimakamkan satu liang dengan anaknya yg juga telah meninggal di sebuah TPU Kristen, beliau meninggal dengan tenang sewaktu tidur.

Sungguh sedih tidak ada tempat untuk menampung nenekku /saudara2 ku ini di gereja yg seindah istana romawi tempat orang2 berjas dan berdasi.

Mungkin di luar negeri.


 





« Last Edit: November 06, 2019, 05:58:34 PM by Ashes to Ashes »
November 06, 2019, 06:08:42 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 789
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Anggota majelis tsb. tdk pernah belajar pada Paulus yg berjuang mengumpulkan sumbangan utk membantu jemaat di Yerusalem,  bukan gereja yg kaya.

1 Kor 16:(1) Tentang pengumpulan uang bagi orang-orang kudus, hendaklah kamu berbuat sesuai dengan petunjuk-petunjuk yang kuberikan kepada Jemaat-jemaat di Galatia.(2) Pada hari pertama dari tiap-tiap minggu hendaklah kamu masing-masing--sesuai dengan apa yang kamu peroleh--menyisihkan sesuatu dan menyimpannya di rumah, supaya jangan pengumpulan itu baru diadakan, kalau aku datang.

Perhatikan bahwa Paulus tidak meminta perpuluhan atau persembahan atau diakonia atau gedung, tetapi Paulus meminta sesuai kondisi umat AS HE MAY PROSPER : SESUAI KEMAPANAN/perolehan.
1 Corinthians 16:3 “Now concerning the collection for the saints: as I directed the churches of Galatia, so you also are to do. On the first day of every week, each of you is to put something aside and store it up, as he MAY PROSPER,

Paulus tdk memberikan 4 nomor rekening utk Perpuluhan, Persembahan, Diakonia, Gedung spt gereja ABAL2AN MINISTRY zaman sekarang.
2 Kor 9:7 Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.

PERPULUHAN dianggap sbg milik Tuhan yg harus diKEMBALIKAN kpd gereja pdhal pdt bukan Tuhan. Perpuluhan sejatinya bukan uang tetapi ternak dan hasil panen dan Perpuluhan disabdakan kpd suku Lewi.
PERSEMBAHAN dianggap sbg itikad baik utk memberikan kpd Tuhan
DIAKONIA dianggap hrs memberi lagi utk membantu Lazarus2/orang2 miskin
GEDUNG utk membiayai operasional
Dimana2 tempat ibadah hanya ada satu kotak sumbangan, ini malah minta empat ? Gak sekalian minta digebuki ?

Karena saudara2 ku ini yg masih membutuhkan sembako krn sulitnya hidup tdk mungkin bisa memberi, mereka ini berkumpul di rumah yayasan Atmabrata menunggu bantuan umat yg kaya. Kalau minta digebuki mungkin mereka bisa memberinya.



« Last Edit: November 06, 2019, 06:13:07 PM by Ashes to Ashes »
November 06, 2019, 07:32:52 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 789
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Orang tua itu menangis dan berdoa ke langit mohon disudahi nyawanya yg sdh tdk berdaya.



Orang miskin yg datang ke gereja pun bukannya ditolong malah dioplos utk memberikan perpuluhan tanpa pandang bulu dgn alasan KEMBALIKAN MILIK TUHAN KPD TUHAN pdhal sdh masuk dipakai utk perutnya sendiri.

Maka ingatlah kata2 Tuhan ini.
Matius 25 (41).... Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya.

(42) Sebab ketika Aku lapar, kamu tidak memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu tidak memberi Aku minum;(43) ketika Aku seorang asing, kamu tidak memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu tidak memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit dan dalam penjara, kamu tidak melawat Aku.


January 21, 2020, 12:50:02 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 789
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Ini cuma segelintir contoh dari momok2 iblis bertopeng Kristiani yang kejam sadisnya luar biasa tidak kalah dari iblis.

Banyak yg bukannya bersyukur kepada Tuhan atas semua anugerah yg telah diberikan, keluarga yg sehat, pekerjaan/bisnis yang bagus, pendapatan yg berlimpah, rumah bagus, makanan berlimpah, tabungan di bank, mobil bagus, tetapi mengejar orang yg lemah sampai mati baru bisa puas hatinya benar2 iblis, tdk puas melempar fitnah2 dan  penghujatan2 minta darah minta jantung sampai orang mati baru puaskah, iblis2 bertopeng Kristiani yg kerap goyang dombret di gereja.
March 09, 2020, 01:01:56 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 789
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Mat 25:41 Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku,   hai kamu orang-orang terkutuk, ENYAHLAAAH ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya 42 Sebab ketika Aku lapar, kamu tidak memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu tidak memberi Aku minum; 43 ketika Aku seorang asing, kamu tidak memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu tidak memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit dan dalam penjara, kamu tidak melawat Aku.

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)