Author Topic: Hidup yang Berserah kepada Tuhan  (Read 61 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 10, 2019, 12:52:15 AM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
Bacaan Nats: 1 Samuel 1:1-20

Fokus Hidup - "Hidup yang berserah kepada Tuhan, bukan berarti berdiam saja atau pasrah melainkan ada aksi atau tindakan yang disertai dengan pengharapan di dalamnya. Simak renungan ini."


Keputusasaan dan kekecewaan merupakan penghalang iman untuk memiliki pengharapan yang pasti. Hal tersebut, salah satunya disebabkan oleh persoalan hidup. Coba bayangkan jika kita mengalami persoalan silih berganti. Apa yang harus kita lakukan?

Tentunya, yang harus kita lakukan adalah berserah kepada Tuhan. Namun kenyataannya banyak orang, ketika menghadapi persoalan, mereka bergantung kepada kekuatannya atau kepada manusia. Ketika masalah tidak kunjung selesai, atau tidak ada satu orang pun menolongnya, ia pun putus asa dan kecewa. Bahkan, mempersalahkan Tuhan.

Karakter, sifat, atau kebiasaan seperti ini seharusnya tidak boleh dimliki oleh orang percaya, sebab Tuhan berdaulat penuh atas hidup kita dan Dia-lah pemegang kendali hidup kita. Semua persoalan yang kita alami, sebenarnya merupakan proses atau pembentukan Tuhan, untuk kita dapat menemukan kehendak dan rencana-Nya dalam hidup ini.

Mungkin kita perlu belajar dari seorang Ibu dalam kisah berikut ini yang tetap setia kepada Tuhan meski nyawanya berada di ujung tanduk, atau sewaktu-waktu penyakitnya dapat merenggut hidupnya.

Ada seorang ibu yang sedang mengalami sakit kanker ovarium yang tidak bisa disembuhkan lagi, ia hanya bisa menunggu pertolongan Tuhan saja. Namun, ia tak berputus asa dan tetap semangat.

Setelah ia mengikuti pengobatan kemotherapi ketiga kalinya, para Dokter akhirnya menghentikannya karena akan lebih membahayakan fisiknya apabila dilanjutkan dan menyatakan penyakitnya tidak bisa disembuhkan lagi.

Selanjutnya, ia hanya bisa melakukan operasi menyedot

Baca selengkapnya di
https://www.fokushidup.com/hidup-yang-berserah
« Last Edit: November 10, 2019, 07:04:53 AM by Julian Tamaka »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)