Author Topic: Arti dari "Hidup adalah Kristus; Mati adalah Keuntungn"  (Read 355 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 02, 2020, 03:03:31 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 17
  • Gender: Female
  • Orang benar hidup oleh iman
  • Denominasi: protestan
Filipi 1 : 21
Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.

Banyak orang tidak mengerti untuk apa ia hidup, sepanjang hari ia berlelah lelah di bawah matahari tanpa punya pengharapan akan hidup yang akan datang. mereka mengira hidup itu hanya sebatas dibumi ini saja, sehingga ketika bagi mereka diberitakan tentang suatu kehidupan yang kekal mereka sulit sekali untuk memikirkannya dengan serius, alasannya menurut mereka kehidupan sekarang ya sekarang, kehidupan nanti ya nanti.. padahal kehidupan sekarang ini akan menentukan kehidupan kita yang akan datang, kehidupan sekarang ini sementara, sedangkan kehidupan yang akan datang itu kekal, abadi.

Ketika saya membaca suatu nats Alkitab yaitu Filipi 1:21, saya mendapat suatu pengertian yang selama ini tidak pernah terlintas dibenak saya meskipun ayat itu telah berulang kali saya baca..
hidup adalah Kristus; mati adalah keuntungan. biasanya orang takut sekali akan kematian, termasuk saya pribadi belum siap sekiranya Tuhan memanggil saya, tetapi pernah gak yah kita merenung mengapa banyak org takut pada kematian dan enggan bercerita atau membahas soal kematian? di ayat Filipi ini Paulus mengatakan mati itu adalah keuntungan.. jika mati itu adalah keuntungan mengapa banyak orang takut dan cendrung tidak suka akan kematian? saya bukan mau mencari mati atau bangga akan kematian, tetapi apa yang membuat mati itu merupakan keuntungan bagi Paulus?,
hidup dan mati itu adalah ibarat uang logam yang memiliki 2 sisi yang tak dapat dipisahkan, dan kedua sisi ini penting, jika hari ini kita hidup, maka kita memiliki sisi yang disebut "mati" dan itu tidak dapat dielakkan oleh siapapun, meskipun kita tidak tahu kapan sisi kematian itu akan kita lalui, namun itu pasti akan tiba. nah, kembali ke soal diatas, banyak orang yang tidak tahu akan arti hidupnya, dan untuk apa dia hidup, itulah yg membuat orang tersebut juga tidak peduli akan kematian yg merupakan keuntungan. padahal banyak orang hidup mencari keuntungan bukan.. sekarang point yang saya mau katakan itu adalah, hiduplah untuk Kristus, dalam Galatia 2 : 20a tertulis " namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku" jika hidup kita ada di dalam Kristus, dan Kristus ada di dalam kita, maka hiduplah bagi Dia yang berkuasa menyelamatkan semua orang berdosa dan yang telah memberikan kasihNya bagi kita.. hidup adalah Kristus artinya Kristus lah yang memegang penuh kendali atas hidup kita, sehingga kita mengasihi Dia melayani Dia dan mentaati seluruh FirmanNya, inilah rahasia yang menyebabkan mati adalah keuntungan, yaitu jika hidup adalah Kristus, namun jika sdr hidup adalah Iblis maka mati adalah kerugian.. karna iblis yang sdr ikuti selama hidup sdr akan membawa sdr ke dalam api neraka. sekarang marilah kita merenungkan hidup kita, apakah kita hidup kita adalah Kristus atau Iblis? jangan takut, jika sdr masih hidup dalam dosa dan perbudakan iblis, datanglah segera kepada Tuhan Yesus, tidak seorangpun di dunia ini terlahir suci dan benar, semua telah berdosa, namun Alkitab memberitahu kita bahwa Tuhan Yesus datang dari Surga untuk menyelamatkan manusia berdosa.. segeralah datang dan jangan lama-lama, agar kita bersukacita ketika hidup maupun ketika kelak kita mati, karna orang percaya akan tinggal bersama sama dengan Kristus di Surga. kiranya ROH KUDUS yang menginsafkan sdr akan dosa menolong sdr untuk berbalik kepada Allah yang benar. Tuhan Yesus memberkati.  :angel: :angel:
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)