Author Topic: Awas PenyesataN SAKSI YEHUWA!!!  (Read 124366 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 29, 2009, 01:19:03 PM
Reply #110
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 181
dari caldbolg
=========
Hmmmh, sebernya c gw keluar karena keinginan gw sendiri. Gw bukannya menganggap SY sesat, karena jujur gw selama ini ngerasa ajarannya bagus, cuman emang cara penginjilannya bikin orang kesel (door to door).
Selama waktu berjalan metode pengabaran berubah, memang dahulu SSY sedikit kasar dalam hal mengabar, namun metode sekarang lebih praktis dan tidak memaksa, jika tuan rumah tidak berminat maka boleh bilang terus terang, kalau perlu tempelkan di depan rumah agar SSY tidak mengetuk pintu.

[/quote]
Gw emang udah lama di SSY, itupun karena nyokap gw yg suruh gw. Gw sebernya dalem hati enggak maw, tapi demi senengin nyokap gw, gw ikut aja, toh dulu gw masih kecil bgt (Awalnya buddha, trus beralih ke Protestan n gara2 nyokap gw didatengin SSY, isi idup gw berubah semua)

Bahagia saat dalam SSY? Dalam kehidupan, mungkin saya bisa dibilang bagus ya. Saya enggak terlibat perkelahian, club malam, sex bebas dan pergaulan bebas. Gw akuin, itu nilai plus gabung sama ssy. Namun, dalam hati gw, ada sesuatu yg mengganjal n karena itu gw enggak maw dibabtis selama 10 taon jadi SSY.

Selama menjadi SSY, gw merasa idup gw seperti terkekang (entah karena gw enggak bener2 beriman sama ajarannya, atau memang hati nurani gw ngerasa ada sesuatu yg kurang). Seperti yg sudah klian taw, SSY memang dilarang mengikuti organisasi duniawi seperti pramuka, OSIS , klub sepak bola dll. Pacaran pun saya dilarang. Jujur yah, sy smpet berapa x jatuh cinta sama cewe, n semuanya jadi backstreet gara2 larangan tsb.
[/quote]
Yang larang mungkin Alkitab, karena ada beberapa prinsip yang sangat berbahaya jika anak muda yang belum siap untuk menikah, dan hanya untuk kesenangan semata melakukan berpacaran.
[/quote]
Gw merasa seperti menjadi orang asing, karena di satu sisi, gw di sekolah enggak bisa ikut organisasi apa2 dan di satu sisi, gw merasa enggak srek sama orang2 n anak2 muda di SSY meski mereka sering ajak gw jalan2, maen bola dll.
Jujur, selama berapa tahun gw merasa idup dalam tempurung.
[/quote]
oleh karena itu SSY menganjurkan bergaul dengan saudara-saudara seiman, tp hal ini bukan berarti tidak boleh berbicara dengan orang lain, saya sendiri pun punya teman banyak bukan dari kalangan SSY namun bergaul dalam arti ikut kelakuannya, itu yang dilarang.
[/quote]
Bapak saya yg masih protestan tapi cuman ktp enggak pernah tertarik masuk SSY, sisanya 2 adek saya n ibu saya masih SSY. Gw selama berapa tahun itu juga, mencari jawaban kenapa gw enggak sreg sama SSY ini. Sampe akhirnya gw di ajak ikut komsel, n gw ikut. Jujur ya, gw c enggak terkejut sama ajaran2 di komsel ini, karena inti ajranyya ya rata2 ajaran Kristen protestan n mirip katolik, karena saya selalu sekolah di sekolah swasta katolik. Memang banyak perbadaan antara ajaran SSY dengan Komsel ini. Dari sini, saya terima Yesus dalam idup gw, tapi gw malah makin parah.

Gw seperti anak ilang, gw mencari jawaban atas apa yg gw anggep ilang dari idup gw. Selain itu pula, gw karena merasa terkurung dalam ajaran yg konserfativ, gw jadi nakal karena saya tidak ingin merasa terkekang seperti itu terus. Saya mulai nonton film porno, mule kasar, mulai jalan2 gag jelas, pulang malem dll (no free sex n club)

sampe akhirnya gw kuliah, gw diajak ikut komsel lagi, tapi enggak berbeda jauh dengan kmsel sebelumnya. Yang bikin perubahan adalah saat gw ikut ibadah di gereja komsel ne. Gw ngerasa ada aura yg berbeda banget. Apalagi setelah gw ikut retretnya, keknya idup gw seperti baru lagi, tapi tetep, gw enggak taw apa alasannya, pokoknya lebih fresh aja

Mulai saat itu, gw mulai giat baca Alkitab(sebelumnya saya baca Alkitab SSY = new world translation). Saya mulai berdoa tiap hari. Semakin hari saya seperti melihat sesosok pria dalam doa saya, secara tidak sadar. Tapi awalnya gw cuma anggep tuh refleksi setelah gw baca Alkitab. Namun banyak kejadian (mungkin bisa dibilang mukjizat atw kebetulan) yang membuat gw semakin beriman pada Yesus. Tapi gw juga masih terikat sama SSY, karena gw belom secara resmi keluar. karena gw kos, jadi gw seminggu sekali didatengin penatua SSY buat belajar Alkitab.

Mungkin ini yang benar2 menjadi tolak balik dalam idup gw. Penajar gw kasih gw perumpamaan tentang bagaimana membedakan agama yg benar dengan agama palsu. Dia kasih perumpamaan tentang membedakan uang palsu dengan uang yang asli. Dia bilang, untuk membedakan uang asli dan palsu, kita tidak perlu melihat satu persatu uang palsu, tapi kita tinggal cari saja uang yang aslinya. Uang palsu tidak memiliki semua ciri2 yg ada pada uang asli. Begitu juga dengan agama yg asli, tinggal liad ciri2 setiap agama, apakah mencerminkan agama yg asli? agama SSY memiliki semua ciri agama yg asli. Nah, dari situ timbul pertanyaan besar dalam diri gw, bagaimana gw taw SSY adalah agama yg asli? sedangkan gw tidak pernah tahu apapun yg ada dalam agama yg lain?karena gw sangat dilarang mempelajari isi atw ciri agama lain?

Mulai dari saat itu,gw memutuskan diri untuk keluar dari SSY dan mencoba mempelajari agama gw skarang (protestan) lebih mendalam,meski masih banyak salahnya

semoga bisa memberikan pencerahan buat kaskuser yg lain
[/quote]

Silahkan anda mencarinya, karena untuk urusan tersebut menyangkut hubungan anda dengan Allah Yehuwa dan ingat Hari Yehuwa semakin dekat, jika anda tidak menemukan Agama yang benar di luar berbaliklah, banyak saudara-saudara seiman menunggu......
September 29, 2009, 01:31:29 PM
Reply #111
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 181
saya bener2 newbie nih
ikutan nimbrung ya..

@ferrywar
kurang tepat klo hanya "berbeda" saja. tp benar2 sangat berbeda. coba digoogle dl..

saksi yehuwa itu bs diibaratkan para kaum farisi/ahli taurat jaman Yesus
- sangat detil pd perkara2 yg sangat kecil shg kehidupan sehari2 sangat kaku. tidak ada kasih.
- merasa paling benar di dunia. baca sj menara pengawal dan sedarlah, banyak isinya yg mengkritik dan mengejek umat Kristen/katolik di dunia.

scotie berkomentar "Kalo tidak benar masa Saksi semakin bertambah? sudah 6 juta an loh di 235 negeri.."
haiya.. 6 juta? yg bener dah 7 juta. tp apalah artinya itu dibanding 6 miliar penduduk di bumi? klo katolik tdk benar bgmn mgkn jumlah mrk bs sampai miliaran? klo protestan tdk benar bgmn mgkn jml mrk sampai miliaran? demikian pula dg muslim, hindu, buddha dll. non sense ah..

sedikit link dr forum tetangga
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1566686&page=4
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2303099&page=11



Memang benar agama yang anda katakan sudah banyak pengikutnya, kenyataannya tidak ada yang benar-benar bersatu, merasakan ikatan persaudaraan yang kuat, baru-baru ini diadakan kebaktian internasional di korea, apakah mereka bersifat dingin terhadap satu sama lain? tanggapannya sangat luar biasa, banyak yang merelakan diri membantu mereka yang dari luar negeri dengan memberikan akomodasi atau penginapan. Apakah ada kasih persaudaraan seperti ini?
di Afrika suku tutsi berperang dengan suku hutu padahal mereka sama-sama katolik, sedangkan SSY malah melindungi kedua suku, dmana SSY suku tutsi melindungi suku hutu dan sebaliknya, jadi yang saya maksud jumlah tersebut adalah benar-benar ikatan persaudaraan, bukan jumlah yang meng atas namakan agama A atau B.
September 29, 2009, 01:35:39 PM
Reply #112
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 181
saya bener2 newbie nih
ikutan nimbrung ya..

@ferrywar
kurang tepat klo hanya "berbeda" saja. tp benar2 sangat berbeda. coba digoogle dl..

saksi yehuwa itu bs diibaratkan para kaum farisi/ahli taurat jaman Yesus
- sangat detil pd perkara2 yg sangat kecil shg kehidupan sehari2 sangat kaku. tidak ada kasih.
- merasa paling benar di dunia. baca sj menara pengawal dan sedarlah, banyak isinya yg mengkritik dan mengejek umat Kristen/katolik di dunia.

scotie berkomentar "Kalo tidak benar masa Saksi semakin bertambah? sudah 6 juta an loh di 235 negeri.."
haiya.. 6 juta? yg bener dah 7 juta. tp apalah artinya itu dibanding 6 miliar penduduk di bumi? klo katolik tdk benar bgmn mgkn jumlah mrk bs sampai miliaran? klo protestan tdk benar bgmn mgkn jml mrk sampai miliaran? demikian pula dg muslim, hindu, buddha dll. non sense ah..

sedikit link dr forum tetangga
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1566686&page=4
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2303099&page=11



Duh, jangan menggambarkan SSY seperti anda sudah menjadi SSY selama puluhan tahun, jika di ikuti dari sudut pandang manusia memang kelihatan kaku, karena manusia ingin terpisah dari Allah, maklum keturunan ADAM, tp lihatlah dari sisi melindungi, contohnya bangsa Israel, mungkin keliatan kaku tapi memang melindungi dari bangsa-bangsa kafir di sekelilingnya.
kalo ahli taurat mah menambahi apa yang tidak ada dalam firman Allah, bukan melindungi tp membebani sudah pasti bedalah......
September 29, 2009, 01:50:28 PM
Reply #113
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 181
Bro smua itu ada dasar Alkitabnya, tanpa dasar Alkitab yang jelas Saksi Yehuwa tidak mungkin maju secara rohani, lagian dari dulu cuma tritunggal melulu yang didebatkan, buku-buku terakhir dari Saksi Yehuwa tidak membahas hal tersebut, tapi lebih menekankan tentang bagaimana bisa mengatasi kehidupan yang semakin menekan umat manusia, oleh karena itu Bro rajin belajar Alkitab untuk menjalani kehidupan bukan mencari caranya menentang Saksi Yehuwa, karena percuma kalian menentang, yang mendukung pekerjaan ini adalah Allah Yehuwa bukan manusia, apalagi ada yang bilang karena CT Russel, CT Russel hanya manusia yang dipakai oleh Allah untuk meluruskan kembali perkara-perkara rohani, jika memang ini pekerjaan manusia, pasti akan hilang dengan sendirinya, tidak perlu ditentang Bro (Kis. 5:38, 39)
 
Shalom bro scotie..

Jadi menurut SSY, Yesus Kristus itu adalah Malaikat Mikhael berdasarkan Alkitab?

Kalau begitu, bisa gak bro kasih saya tunjuk ayatnya...siapa tahu memang saya yang kelewatan membacanya,.... tks ya bro sebelumnya.



GBU

Malaikat yang memiliki kuasa dan wewenang terbesar—kepala malaikat—bernama Mikhael, sang penghulu malaikat. (Yudas 9)

Yudas - 9 Tetapi ketika Mikhael, sang penghulu malaikat, berselisih dengan Iblis dan berbantah mengenai tubuh Musa, ia tidak berani menghakimi dia dengan cacian, melainkan mengatakan, ”Biarlah Yehuwa menghardik engkau

Ia tidak lain adalah Yesus Kristus. (1 Tesalonika 4:16)
1 Tesalonika 4:16 - karena TUAN sendiri akan turun dari surga dengan seruan yang kuat, dengan suara penghulu malaikat dan dengan terompet Allah, dan mereka yang sudah mati dalam persatuan dengan Kristus akan bangkit lebih dahulu

Lama berselang, ketika Yehuwa menetapkan diri-Nya sebagai Pencipta, yang pertama sekali Ia ciptakan adalah Putra berwujud malaikat ini. (Penyingkapan 3:14)
Penyingkapan 3:14 - ”Dan tuliskanlah kepada malaikat sidang jemaat di Laodikia: Inilah hal-hal yang dikatakan oleh Amin, saksi yang setia dan benar, awal dari ciptaan Allah

Belakangan, melalui Putra sulung ini, Yehuwa menciptakan semua makhluk roh lainnya. (Kolose 1:15-17)

Kolose 1:15-17
15 Dia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung dari antara semua ciptaan;
16 karena melalui dia segala perkara lain diciptakan di surga dan di bumi, perkara-perkara yang kelihatan dan perkara-perkara yang tidak kelihatan, baik itu takhta ataupun pertuanan ataupun pemerintah ataupun kalangan berwenang. Segala perkara lain telah diciptakan melalui dia dan untuk dia.
17 Juga, dia ada sebelum segala perkara lain dan melalui dia segala perkara lain menjadi ada,

Mudah-mudah an ini bisa menjadi jawaban untuk anda.



September 29, 2009, 02:54:17 PM
Reply #114
  • Local Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2521
  • Gender: Male
  • Don't worry, be happy....

Matius 7:21-23
21”Bukan setiap orang yang mengatakan kepadaku, ’Tuan, Tuan’, akan masuk ke dalam kerajaan surga, melainkan orang yang melakukan kehendak Bapakku yang di surga.
22 Banyak yang akan mengatakan kepadaku pada hari itu, ’Tuan, Tuan, bukankah kami bernubuat dengan namamu, dan mengusir hantu-hantu dengan namamu, dan melakukan banyak perbuatan penuh kuasa dengan namamu?’
23 Meskipun demikian, pada waktu itu aku akan mengaku kepada mereka: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari hadapanku, hai, orang-orang yang melanggar hukum.
 Apa kehendak Yesus?
Matius 28:19
19 Karena itu pergilah dan buatlah orang-orang dari segala bangsa menjadi murid, baptislah mereka dengan nama Bapak dan Putra dan ROH KUDUS, 20 ajarlah mereka menjalankan semua perkara yang aku perintahkan kepadamu. Dan, lihat! aku menyertai kamu sepanjang masa sampai penutup sistem ini.”
Apakah anda sudah melaksanakannya? Saksi Yehuwa sudah melaksanakan hal ini, menjadikan murid di 235 negeri, dan mereka tergabung dalam persaudaraan yang kuat, saya tunggu di rumah saya jika anda mau mengabar kepada saya....


Menurut bro scotie, sistim apakah yang akan ditutup?
Apakah anda tahu ayat ini?
Lukas 21:33 Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu."

Kalau langit dan bumi akan berlalu...bisa kah anda hidup disitu selama-lamanya?



bro scotie....jawab dong yang ini...kok dilewatin?
Kalau langit dan bumi akan berlalu...bisa kah anda hidup disitu selama-lamanya?
JANGAN PERNAH MENYERAH, SAHABATKU
TIDAK ADA YANG MUSTAHIL, ASAL TAHU CARANYA
September 29, 2009, 03:22:37 PM
Reply #115
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4100
  • Gender: Male

Shalom bro scotie..

Jadi menurut SSY, Yesus Kristus itu adalah Malaikat Mikhael berdasarkan Alkitab?

Kalau begitu, bisa gak bro kasih saya tunjuk ayatnya...siapa tahu memang saya yang kelewatan membacanya,.... tks ya bro sebelumnya.



GBU

Malaikat yang memiliki kuasa dan wewenang terbesar—kepala malaikat—bernama Mikhael, sang penghulu malaikat. (Yudas 9)

Yudas - 9 Tetapi ketika Mikhael, sang penghulu malaikat, berselisih dengan Iblis dan berbantah mengenai tubuh Musa, ia tidak berani menghakimi dia dengan cacian, melainkan mengatakan, ”Biarlah Yehuwa menghardik engkau.

Ia tidak lain adalah Yesus Kristus. (1 Tesalonika 4:16)
1 Tesalonika 4:16 - karena TUAN sendiri akan turun dari surga dengan seruan yang kuat, dengan suara penghulu malaikat dan dengan terompet Allah, dan mereka yang sudah mati dalam persatuan dengan Kristus akan bangkit lebih dahulu
Iya benar bahwa Tuhan Yesus akan turun dari Sorga dengan seruan yang kuat... tetapi seruan yang kuat itu bukan datang dari Tuhan Yesus Kristus sendiri, melainkan dari Penguhulu Malaikat dan dari Terompet Allah.

Coba bro perhatikan kalimat Firman Tuhan di atas itu.... yang saya tebalkan.

Lama berselang, ketika Yehuwa menetapkan diri-Nya sebagai Pencipta, yang pertama sekali Ia ciptakan adalah Putra berwujud malaikat ini. (Penyingkapan 3:14)
Penyingkapan 3:14 - ”Dan tuliskanlah kepada malaikat sidang jemaat di Laodikia: Inilah hal-hal yang dikatakan oleh Amin, saksi yang setia dan benar, awal dari ciptaan Allah
Yang dimaksud dari 'sang' awal dari ciptaan Allah dalam kalimat Firman Tuhan di atas bukanlah ditujukan kepada yang disuruh menuliskan.. yang dalam hal ini adalah Malaikat.
Justru yang dimaksudkan dari ciptaan yang awal dari segala ciptaan Allah adalah Hikmat Allah dalam Firman-Nya itu sendiri.

Amsal 8:22    TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Amsal 8:23    Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.


Perkataan Amsal di atas sepadan dengan perkataan Yohanes.

Yoh. 1:1   Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
Yoh. 1:2   Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
Yoh. 1:3   Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.


Sepadan dengan perkataan Tuhan Yesus sendiri:

Yoh. 8:58   Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

Sepadan juga dengan pernyataan Paulus:

1Kor. 1:24   tetapi untuk mereka yang dipanggil, baik orang Yahudi, maupun orang bukan Yahudi, Kristus adalah kekuatan Allah dan hikmat Allah.

Belakangan, melalui Putra sulung ini, Yehuwa menciptakan semua makhluk roh lainnya. (Kolose 1:15-17)

Kolose 1:15-17
15 Dia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung dari antara semua ciptaan;
16 karena melalui dia segala perkara lain diciptakan di surga dan di bumi, perkara-perkara yang kelihatan dan perkara-perkara yang tidak kelihatan, baik itu takhta ataupun pertuanan ataupun pemerintah ataupun kalangan berwenang. Segala perkara lain telah diciptakan melalui dia dan untuk dia.
17 Juga, dia ada sebelum segala perkara lain dan melalui dia segala perkara lain menjadi ada,

Mudah-mudah an ini bisa menjadi jawaban untuk anda.
Apakah benar Malaikat Michael yang bersama-sama Allah menciptakan segala sesuatu?


Dalam penyingkapan 12:7 dikatakan bahwa Mikhael berperang dengan Naga di Sorga.
Tetapi (anehnya), pada ayat 10 dikatakan bahwa yang memerintah dalam kerajaan Sorga adalah Allah dan Yang di-Urapi-Nya (Yesus Kristus)?

Bukankah tadi (di atas) bro katakan bahwa Malaikat Mikhael adalah sama dengan Yesus Kristus?

12:7   Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,
12:8   tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga.

12:9   Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.
12:10   Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita.


Kok berbeda ya bro?


Gimana pandangan bro dalam hal ini?



GBU bro..
Yang menyelamatkan manusia adalah mengenal ALLAH di dalam Anak-Nya.
September 29, 2009, 03:58:51 PM
Reply #116
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 181

Shalom bro scotie..

Jadi menurut SSY, Yesus Kristus itu adalah Malaikat Mikhael berdasarkan Alkitab?

Kalau begitu, bisa gak bro kasih saya tunjuk ayatnya...siapa tahu memang saya yang kelewatan membacanya,.... tks ya bro sebelumnya.



GBU

Malaikat yang memiliki kuasa dan wewenang terbesar—kepala malaikat—bernama Mikhael, sang penghulu malaikat. (Yudas 9)

Yudas - 9 Tetapi ketika Mikhael, sang penghulu malaikat, berselisih dengan Iblis dan berbantah mengenai tubuh Musa, ia tidak berani menghakimi dia dengan cacian, melainkan mengatakan, ”Biarlah Yehuwa menghardik engkau.

Ia tidak lain adalah Yesus Kristus. (1 Tesalonika 4:16)
1 Tesalonika 4:16 - karena TUAN sendiri akan turun dari surga dengan seruan yang kuat, dengan suara penghulu malaikat dan dengan terompet Allah, dan mereka yang sudah mati dalam persatuan dengan Kristus akan bangkit lebih dahulu
Iya benar bahwa Tuhan Yesus akan turun dari Sorga dengan seruan yang kuat... tetapi seruan yang kuat itu bukan datang dari Tuhan Yesus Kristus sendiri, melainkan dari Penguhulu Malaikat dan dari Terompet Allah.

Coba bro perhatikan kalimat Firman Tuhan di atas itu.... yang saya tebalkan.
Coba liat juga bro kesamaan kalimat yang pertama sebelum koma dengan sesudah koma, kalimat yang pertama menjelaskan Yesus yangan melakukan seruan yang kuat dan kalimat yang kedua penjelasan bahwa Yesus pada waktu itu adalah penghulu malaikat, begitu bro.,,....


Lama berselang, ketika Yehuwa menetapkan diri-Nya sebagai Pencipta, yang pertama sekali Ia ciptakan adalah Putra berwujud malaikat ini. (Penyingkapan 3:14)
Penyingkapan 3:14 - ”Dan tuliskanlah kepada malaikat sidang jemaat di Laodikia: Inilah hal-hal yang dikatakan oleh Amin, saksi yang setia dan benar, awal dari ciptaan Allah
Yang dimaksud dari 'sang' awal dari ciptaan Allah dalam kalimat Firman Tuhan di atas bukanlah ditujukan kepada yang disuruh menuliskan.. yang dalam hal ini adalah Malaikat.
Justru yang dimaksudkan dari ciptaan yang awal dari segala ciptaan Allah adalah Hikmat Allah dalam Firman-Nya itu sendiri. (buktikan dengan ayat Alkitab)

Amsal 8:22    TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Amsal 8:23    Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.


Perkataan Amsal di atas sepadan dengan perkataan Yohanes.

Yoh. 1:1   Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
Yoh. 1:2   Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
Yoh. 1:3   Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

memang benar, tapi bagaimana kalau dikatakan bersama-sama padahal hanya satu???
Sepadan dengan perkataan Tuhan Yesus sendiri:


Yoh. 8:58   Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

memang benar, dan bahkan sebelum bumi ada Yesus juga ada, waduh saya ngga tau kenapa ayat ini dikutip?
Sepadan juga dengan pernyataan Paulus:

1Kor. 1:24   tetapi untuk mereka yang dipanggil, baik orang Yahudi, maupun orang bukan Yahudi, Kristus adalah kekuatan Allah dan hikmat Allah.

Belakangan, melalui Putra sulung ini, Yehuwa menciptakan semua makhluk roh lainnya. (Kolose 1:15-17)

Kolose 1:15-17
15 Dia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung dari antara semua ciptaan;
16 karena melalui dia segala perkara lain diciptakan di surga dan di bumi, perkara-perkara yang kelihatan dan perkara-perkara yang tidak kelihatan, baik itu takhta ataupun pertuanan ataupun pemerintah ataupun kalangan berwenang. Segala perkara lain telah diciptakan melalui dia dan untuk dia.
17 Juga, dia ada sebelum segala perkara lain dan melalui dia segala perkara lain menjadi ada,

Mudah-mudah an ini bisa menjadi jawaban untuk anda.
Apakah benar Malaikat Michael yang bersama-sama Allah menciptakan segala sesuatu?


Dalam penyingkapan 12:7 dikatakan bahwa Mikhael berperang dengan Naga di Sorga.
Tetapi (anehnya), pada ayat 10 dikatakan bahwa yang memerintah dalam kerajaan Sorga adalah Allah dan Yang di-Urapi-Nya (Yesus Kristus)?

Bukankah tadi (di atas) bro katakan bahwa Malaikat Mikhael adalah sama dengan Yesus Kristus?

12:7   Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,
12:8   tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga.

12:9   Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.
12:10   Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita.


Kok berbeda ya bro?
Beda apa nya Bro? saya malah tidak mengerti?
Yesus memang memerintah bersama Allah Yehuwa di surga, dan memang tugasnya sebagai penghulu malaikat (Atasan Malaikat) untuk melawan setan si iblis si ular tua yang memberontak melawan Allah, yang beda apa nya Bro?


Gimana pandangan bro dalam hal ini?



GBU bro..
September 29, 2009, 04:12:57 PM
Reply #117
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 181

Shalom bro scotie..

Jadi menurut SSY, Yesus Kristus itu adalah Malaikat Mikhael berdasarkan Alkitab?

Kalau begitu, bisa gak bro kasih saya tunjuk ayatnya...siapa tahu memang saya yang kelewatan membacanya,.... tks ya bro sebelumnya.



GBU

Malaikat yang memiliki kuasa dan wewenang terbesar—kepala malaikat—bernama Mikhael, sang penghulu malaikat. (Yudas 9)

Yudas - 9 Tetapi ketika Mikhael, sang penghulu malaikat, berselisih dengan Iblis dan berbantah mengenai tubuh Musa, ia tidak berani menghakimi dia dengan cacian, melainkan mengatakan, ”Biarlah Yehuwa menghardik engkau.

Ia tidak lain adalah Yesus Kristus. (1 Tesalonika 4:16)
1 Tesalonika 4:16 - karena TUAN sendiri akan turun dari surga dengan seruan yang kuat, dengan suara penghulu malaikat dan dengan terompet Allah, dan mereka yang sudah mati dalam persatuan dengan Kristus akan bangkit lebih dahulu
Iya benar bahwa Tuhan Yesus akan turun dari Sorga dengan seruan yang kuat... tetapi seruan yang kuat itu bukan datang dari Tuhan Yesus Kristus sendiri, melainkan dari Penguhulu Malaikat dan dari Terompet Allah.

Coba bro perhatikan kalimat Firman Tuhan di atas itu.... yang saya tebalkan.

Lama berselang, ketika Yehuwa menetapkan diri-Nya sebagai Pencipta, yang pertama sekali Ia ciptakan adalah Putra berwujud malaikat ini. (Penyingkapan 3:14)
Penyingkapan 3:14 - ”Dan tuliskanlah kepada malaikat sidang jemaat di Laodikia: Inilah hal-hal yang dikatakan oleh Amin, saksi yang setia dan benar, awal dari ciptaan Allah
Yang dimaksud dari 'sang' awal dari ciptaan Allah dalam kalimat Firman Tuhan di atas bukanlah ditujukan kepada yang disuruh menuliskan.. yang dalam hal ini adalah Malaikat.
Justru yang dimaksudkan dari ciptaan yang awal dari segala ciptaan Allah adalah Hikmat Allah dalam Firman-Nya itu sendiri.

Amsal 8:22    TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Amsal 8:23    Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.


Perkataan Amsal di atas sepadan dengan perkataan Yohanes.

Yoh. 1:1   Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
Yoh. 1:2   Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
Yoh. 1:3   Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.


Sepadan dengan perkataan Tuhan Yesus sendiri:

Yoh. 8:58   Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

Sepadan juga dengan pernyataan Paulus:

1Kor. 1:24   tetapi untuk mereka yang dipanggil, baik orang Yahudi, maupun orang bukan Yahudi, Kristus adalah kekuatan Allah dan hikmat Allah.

Belakangan, melalui Putra sulung ini, Yehuwa menciptakan semua makhluk roh lainnya. (Kolose 1:15-17)

Kolose 1:15-17
15 Dia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung dari antara semua ciptaan;
16 karena melalui dia segala perkara lain diciptakan di surga dan di bumi, perkara-perkara yang kelihatan dan perkara-perkara yang tidak kelihatan, baik itu takhta ataupun pertuanan ataupun pemerintah ataupun kalangan berwenang. Segala perkara lain telah diciptakan melalui dia dan untuk dia.
17 Juga, dia ada sebelum segala perkara lain dan melalui dia segala perkara lain menjadi ada,

Mudah-mudah an ini bisa menjadi jawaban untuk anda.
Apakah benar Malaikat Michael yang bersama-sama Allah menciptakan segala sesuatu?


Dalam penyingkapan 12:7 dikatakan bahwa Mikhael berperang dengan Naga di Sorga.
Tetapi (anehnya), pada ayat 10 dikatakan bahwa yang memerintah dalam kerajaan Sorga adalah Allah dan Yang di-Urapi-Nya (Yesus Kristus)?

Bukankah tadi (di atas) bro katakan bahwa Malaikat Mikhael adalah sama dengan Yesus Kristus?

12:7   Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,
12:8   tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga.

12:9   Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.
12:10   Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita.


Kok berbeda ya bro?


Gimana pandangan bro dalam hal ini?



GBU bro..

Matius 7:21-23
21”Bukan setiap orang yang mengatakan kepadaku, ’Tuan, Tuan’, akan masuk ke dalam kerajaan surga, melainkan orang yang melakukan kehendak Bapakku yang di surga.
22 Banyak yang akan mengatakan kepadaku pada hari itu, ’Tuan, Tuan, bukankah kami bernubuat dengan namamu, dan mengusir hantu-hantu dengan namamu, dan melakukan banyak perbuatan penuh kuasa dengan namamu?’
23 Meskipun demikian, pada waktu itu aku akan mengaku kepada mereka: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari hadapanku, hai, orang-orang yang melanggar hukum.
 Apa kehendak Yesus?
Matius 28:19
19 Karena itu pergilah dan buatlah orang-orang dari segala bangsa menjadi murid, baptislah mereka dengan nama Bapak dan Putra dan ROH KUDUS, 20 ajarlah mereka menjalankan semua perkara yang aku perintahkan kepadamu. Dan, lihat! aku menyertai kamu sepanjang masa sampai penutup sistem ini.”
Apakah anda sudah melaksanakannya? Saksi Yehuwa sudah melaksanakan hal ini, menjadikan murid di 235 negeri, dan mereka tergabung dalam persaudaraan yang kuat, saya tunggu di rumah saya jika anda mau mengabar kepada saya....


Menurut bro scotie, sistim apakah yang akan ditutup?
Apakah anda tahu ayat ini?
Lukas 21:33 Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu."

Kalau langit dan bumi akan berlalu...bisa kah anda hidup disitu selama-lamanya?



bro scotie....jawab dong yang ini...kok dilewatin?
Kalau langit dan bumi akan berlalu...bisa kah anda hidup disitu selama-lamanya?

bumi yang mana bro? lambang atau beneran bumi yang kita injak?
bumi yang kita injak nih ayatnya :
Mazmur 78:69 - Ia mulai membangun tempat sucinya sama seperti tempat yang tinggi,
Seperti bumi yang telah ia jadikan sampai waktu yang tidak tertentu.
Mazmur 104:5 - Ia telah menjadikan bumi di tempatnya yang tetap;
Yang tidak akan digoyahkan sampai waktu yang tidak tertentu, atau selama-lamanya.
Mazmur 119:90 - Kesetiaanmu ada dari generasi ke generasi.
Engkau menetapkan bumi dengan kokoh agar tetap berdiri.
Pengkhotbah 1:4 Satu generasi pergi, dan satu generasi datang; tetapi bumi tetap berdiri bahkan sampai waktu yang tidak tertentu.

Ungkapan-Ungkapan Kiasan dan Lambang. Bumi disebutkan secara kiasan dalam beberapa ayat. Di Ayub 38:4-6, bumi disamakan dengan sebuah bangunan ketika Yehuwa mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada Ayub mengenai penciptaan bumi dan pengaturan yang Yehuwa buat atas bumi yang jelas-jelas tidak dapat dijawab oleh Ayub. Yehuwa juga menggunakan ungkapan kiasan yang menggambarkan hasil rotasi bumi. Ia berfirman, ”Bumi berubah seperti tanah liat di bawah meterai.” (Ayb 38:14) Pada zaman Alkitab, beberapa meterai untuk ”menandatangani” dokumen-dokumen berbentuk silinder yang diukir dengan tanda pengenal si penulis. Meterai itu digulingkan pada dokumen tanah liat yang lembut atau amplop tanah liat sehingga ukirannya tercetak pada tanah liat. Dengan cara serupa, menjelang fajar, bagian bumi yang muncul dari kepekatan malam mulai tampak bentuk dan warnanya seraya cahaya matahari bergerak secara progresif melintasi permukaannya. Surga, tempat takhta Yehuwa, lebih tinggi daripada bumi, sehingga secara kiasan, bumi adalah tumpuan kaki-Nya. (Mz 103:11; Yes 55:9; 66:1; Mat 5:35; Kis 7:49) Orang-orang yang berada di Syeol, atau Hades, yaitu kuburan umum umat manusia, dianggap berada di bawah bumi.—Pny 5:3.
Rasul Petrus membandingkan langit dan bumi harfiah (2Ptr 3:5) dengan langit dan bumi simbolis (2Ptr 3:7). ”Langit” yang disebutkan di ayat 7 tidak memaksudkan kediaman Yehuwa, tempat takhta-Nya di surga. Surga milik Yehuwa tidak dapat diguncangkan. ”Bumi” di ayat tersebut juga tidak memaksudkan planet Bumi secara harfiah, karena Yehuwa berfirman bahwa Ia telah menetapkan bumi dengan kokoh. (Mz 78:69; 119:90) Namun, Allah berfirman bahwa Ia akan mengguncang langit maupun bumi (Hag 2:21; Ibr 12:26), dan bahwa langit serta bumi itu akan berlalu dari hadapan-Nya, dan bahwa langit baru dan bumi baru akan diteguhkan. (2Ptr 3:13; Pny 20:11; 21:1) Jelaslah, ”langit” itu bersifat simbolis dan ”bumi” di ayat itu juga secara simbolis memaksudkan masyarakat manusia yang tinggal di bumi, seperti halnya kata-kata di Mazmur 96:1.—Lihat LANGIT DAN SURGA (Langit baru dan bumi baru).
Bumi juga digunakan sebagai lambang untuk elemen-elemen manusia yang lebih mapan dan stabil. Elemen-elemen yang resah dan labil dari umat manusia digambarkan dengan karakteristik laut yang bergelora.—Yes 57:20; Yak 1:6; Yud 13; bdk. Pny 12:16; 20:11; 21:1.
Yohanes 3:31 mengontraskan pribadi yang datang dari atas sebagai yang lebih tinggi daripada pribadi yang datang dari bumi (ge). Kata Yunani e·pi′gei·os, ”bumiah”, digunakan untuk memaksudkan hal-hal fisik di bumi, khususnya jika dikontraskan dengan hal-hal surgawi, dan sebagai bahan yang lebih rendah dan lebih kasar. Manusia dibuat dari bahan yang ada di bumi. (2Kor 5:1; bdk. 1Kor 15:46-49.) Meskipun demikian, ia dapat menyenangkan hati Allah dengan menjalani kehidupan yang ”rohani”, yakni kehidupan yang dibimbing oleh Firman Allah dan roh-Nya. (1Kor 2:12, 15, 16; Ibr 12:9) Karena manusia telah jatuh ke dalam dosa dan karena kecenderungannya terhadap hal-hal materi membuatnya melalaikan atau mengesampingkan hal-hal rohani (Kej 8:21; 1Kor 2:14), ”bumiah” dapat berkonotasi buruk, artinya ”bejat”, atau ”bertentangan dengan roh”.—Flp 3:19; Yak 3:15.

Bro, ayatnya buka ndiri dah, biar lebih rajin buka-buka Alkitabnya......





September 29, 2009, 07:44:37 PM
Reply #118
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 22
hai mister scottie doesn't know,

mgkn anda lg males door to door, ato zoo to zoo ato mall to mall shg melakukan forum to forum di internet nih. emang dg penyiaran ini dah berapa jam yg bs dilaporkan bulan ini :D , cuma sayangnya kaga ada trayek majalah ato buku ya.

>> Bro, ayatnya buka ndiri dah, biar lebih rajin buka-buka Alkitabnya....

sama aja bro.. kita mau baca alkitab sendiri ga akan pernah sinkron. alkitab kita beda. kami bisa yakin 100% bhw alkitab kami jauh lebih tepat bro. bukan editan dr pemula.

saksi yehuwa itu modelnya trial error:
- armagedon yg datangnya segera (1914, 1975), jutaan yg hidup skrg takkan mati, dan kata generasi. eh, semuanya direvisi. betul kaga?
- terus penyiaran yg dl katanya kasar, skrg direvisi. emang sdh halus?
- entah, apakah ntar ada revisi utk kitab terjemahan dunia baru mereka. saat pemula mulai bisa, mestinya ada revisi.

dan... apakah armagedon datang segera? ohh... jutaan saksi di masa lampau dah kemakan umpan ini, mereka bahu membahu menyiarkan injil, menjual harta benda, keluar kerja, keluar sekolah, hingga akhirnya mereka keluar dari saksi yehuwa dg sakit hati.. kalo jumlahnya sedikit sih mgkn wajar, tp yg kecewa berjumlah ribuan, jmlh yg sangat besar dibanding jumlah sedikit saksi yehuwa di seluruh dunia taun itu.

dan sekarang, generasi baru datang lagi, ingatan lama sdh dipendam dalam2 oleh badan pimpinan watchtower. daku turut prihatin dg kondisimu, mister scottie doesn't know.
September 29, 2009, 10:13:28 PM
Reply #119
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4100
  • Gender: Male


Shalom bro scotie..

Jadi menurut SSY, Yesus Kristus itu adalah Malaikat Mikhael berdasarkan Alkitab?

Kalau begitu, bisa gak bro kasih saya tunjuk ayatnya...siapa tahu memang saya yang kelewatan membacanya,.... tks ya bro sebelumnya.



GBU
Malaikat yang memiliki kuasa dan wewenang terbesar—kepala malaikat—bernama Mikhael, sang penghulu malaikat. (Yudas 9)

Yudas - 9 Tetapi ketika Mikhael, sang penghulu malaikat, berselisih dengan Iblis dan berbantah mengenai tubuh Musa, ia tidak berani menghakimi dia dengan cacian, melainkan mengatakan, ”Biarlah Yehuwa menghardik engkau.

Ia tidak lain adalah Yesus Kristus. (1 Tesalonika 4:16)
1 Tesalonika 4:16 - karena TUAN sendiri akan turun dari surga dengan seruan yang kuat, dengan suara penghulu malaikat dan dengan terompet Allah, dan mereka yang sudah mati dalam persatuan dengan Kristus akan bangkit lebih dahulu
Iya benar bahwa Tuhan Yesus akan turun dari Sorga dengan seruan yang kuat... tetapi seruan yang kuat itu bukan datang dari Tuhan Yesus Kristus sendiri, melainkan dari Penguhulu Malaikat dan dari Terompet Allah.

Coba bro perhatikan kalimat Firman Tuhan di atas itu.... yang saya tebalkan.

Coba liat juga bro kesamaan kalimat yang pertama sebelum koma dengan sesudah koma, kalimat yang pertama menjelaskan Yesus yangan melakukan seruan yang kuat dan kalimat yang kedua penjelasan bahwa Yesus pada waktu itu adalah penghulu malaikat, begitu bro.,,....

"dengan seruan yang kuat" pada kalimat pertama, merupakan penjelasan keadaan ketika Tuhan Yesus turun dari Sorga ke bumi; sedagkan "seruan yang kuat" itu sendiri datangnya dari suara penghulu Malaikat dan dari terompet Allah.

Sebagai bahan perbandingan, scotie bisa baca ini:

1Tes. 4:16   Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;






Next.....
« Last Edit: September 29, 2009, 10:59:48 PM by zxcvbn »
Yang menyelamatkan manusia adalah mengenal ALLAH di dalam Anak-Nya.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)