Author Topic: Awas PenyesataN SAKSI YEHUWA!!!  (Read 124410 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 29, 2009, 10:16:18 PM
Reply #120
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 181
hai mister scottie doesn't know,

mgkn anda lg males door to door, ato zoo to zoo ato mall to mall shg melakukan forum to forum di internet nih. emang dg penyiaran ini dah berapa jam yg bs dilaporkan bulan ini :D , cuma sayangnya kaga ada trayek majalah ato buku ya.

>> Bro, ayatnya buka ndiri dah, biar lebih rajin buka-buka Alkitabnya....

sama aja bro.. kita mau baca Alkitab sendiri ga akan pernah sinkron. Alkitab kita beda. kami bisa yakin 100% bhw Alkitab kami jauh lebih tepat bro. bukan editan dr pemula.

saksi yehuwa itu modelnya trial error:
- armagedon yg datangnya segera (1914, 1975), jutaan yg hidup skrg takkan mati, dan kata generasi. eh, semuanya direvisi. betul kaga?
- terus penyiaran yg dl katanya kasar, skrg direvisi. emang sdh halus?
- entah, apakah ntar ada revisi utk kitab terjemahan dunia baru mereka. saat pemula mulai bisa, mestinya ada revisi.

dan... apakah armagedon datang segera? ohh... jutaan saksi di masa lampau dah kemakan umpan ini, mereka bahu membahu menyiarkan injil, menjual harta benda, keluar kerja, keluar sekolah, hingga akhirnya mereka keluar dari saksi yehuwa dg sakit hati.. kalo jumlahnya sedikit sih mgkn wajar, tp yg kecewa berjumlah ribuan, jmlh yg sangat besar dibanding jumlah sedikit saksi yehuwa di seluruh dunia taun itu.

dan sekarang, generasi baru datang lagi, ingatan lama sdh dipendam dalam2 oleh badan pimpinan watchtower. daku turut prihatin dg kondisimu, mister scottie doesn't know.

Khan saya suruh buka Alkitab sendiri, artinya saya suruh periksa sendiri, tapi kalau menurut anda percuma, ya itu hak anda.
anda bilang "TRIAL ERORR", mau tahu tidak perbedaan SSY dengan agama lain? SSY mau berubah jika itu diperlukan, jika itu salah maka tidak ada salahnya berubah, itulah yang membedakan SSY dengan agama lainnya yang tidak mau berubah walaupun sudah salah. Dan nantinya ada perubahan pengajaran dari Kristen yang kalian anut mengenai "Hidup di Sorga atau di Bumi" kalau sudah berubah bagaimana? apakah anda akan menyebut agama anda "TRIAL ERORR"?
Hahahahahahahahaaha, saya jd ketawa sendiri, habis banyak dari mereka yang menyerang SSY selalu saja melihat kebelakang, padahal kalau lihat kebelakang mereka yang mengaku Kristen malah lebih buruk, saling membunuh hanya demi negaranya, Agamanya, Ras nya dll, SSY malah dipenjara karena menolak berperang atau dinas militer. Dipenjara karena difitnah oleh kalangan para pemuka agama, dan sampai sekarang pun begitu......., tidak usah prihatin, dan ingat memang armagedon tinggal sedikit lagi, banyak nubuatan sudah tergenap.......seperti jaman Nuh saja suka mengejek "Kapan hujan akan datang" pas datang hujan baru pada kelagapan, kalian tenang saja, suatu saat nanti pengabaran akan dihentikan untuk menyambut sengsara besar dan Armagedon......., terima kasih ya......
September 29, 2009, 10:27:56 PM
Reply #121
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 603
  • Gender: Male
  • nguk.. nguk..


SSY mau berubah jika itu diperlukan, jika itu salah maka tidak ada salahnya berubah, itulah yang membedakan SSY dengan agama lainnya yang tidak mau berubah walaupun sudah salah.



saya bukan Saksi Yehova, tapi saya setuju dengan ini. ini juga salah satu poin yang seharusnya dimikiki juga oleh Kristen. jadi saudara2ku pengikut Yesus, daripada kita menyerang dan mengkritik Saksi Yehova, bagaimana kalau kita berkaca dan berhenti menolak teguran? Tuhan tidak bisa salah, tapi kita dengan doktrin2 kita masing2 JELAS bisa salah.

sebagai contoh, kalau memang menyadari doktrinnya bisa salah, kenapa tidak ada gereja yang berpikir untuk mengunjungi gereja lain dari doktrin yg berbeda untuk saling belajar?
The Silly Bonehead
September 29, 2009, 10:57:08 PM
Reply #122
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4100
  • Gender: Male
Quote from: scotie
Lama berselang, ketika Yehuwa menetapkan diri-Nya sebagai Pencipta, yang pertama sekali Ia ciptakan adalah Putra berwujud malaikat ini. (Penyingkapan 3:14)
Penyingkapan 3:14 - ”Dan tuliskanlah kepada malaikat sidang jemaat di Laodikia: Inilah hal-hal yang dikatakan oleh Amin, saksi yang setia dan benar, awal dari ciptaan Allah
Quote from: zxcvbn
Yang dimaksud dari 'sang' awal dari ciptaan Allah dalam kalimat Firman Tuhan di atas bukanlah ditujukan kepada yang disuruh menuliskan.. yang dalam hal ini adalah Malaikat.
Justru yang dimaksudkan dari ciptaan yang awal dari segala ciptaan Allah adalah Hikmat Allah dalam Firman-Nya itu sendiri.
Quote from: scotie
(buktikan dengan ayat Alkitab)
Quote from: zxcvbn
Amsal 8:22    TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Amsal 8:23    Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.


Perkataan Amsal di atas sepadan dengan perkataan Yohanes.

Yoh. 1:1   Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
Yoh. 1:2   Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
Yoh. 1:3   Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
Quote from: scotie
memang benar, tapi bagaimana kalau dikatakan bersama-sama padahal hanya satu???
Kok bro scotie jadi lambat dalam berfikir ya?

Apakah kemampuan scotie bersuara (suara scotie yang dapat didengar oleh orang lain dan orang lain itu dapat meng-identify suara itu sebagai scotie) dapatkah dikatakan bahwa suara scotie itu bukan scotie?

Apakah dalam hal ini scotie-nya ada dua???.... satu bukan!!?

Hanya saja, suara scotie dikatakan sebagai sesuatu pribadi yang lain dari scotie sendiri sebagai pribadi yang wujud.

Quote from: zxcvbn
Sepadan dengan perkataan Tuhan Yesus sendiri:

Yoh. 8:58   Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."
Quote from: scotie
memang benar, dan bahkan sebelum bumi ada Yesus juga ada, waduh saya ngga tau kenapa ayat ini dikutip?
Lho.. kok scotie gak tau?
Kan saya sudah jelaskan sebelum nulis ayat itu... "sepadan"

Belakangan, melalui Putra sulung ini, Yehuwa menciptakan semua makhluk roh lainnya. (Kolose 1:15-17)

Kolose 1:15-17
15 Dia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung dari antara semua ciptaan;
16 karena melalui dia segala perkara lain diciptakan di surga dan di bumi, perkara-perkara yang kelihatan dan perkara-perkara yang tidak kelihatan, baik itu takhta ataupun pertuanan ataupun pemerintah ataupun kalangan berwenang. Segala perkara lain telah diciptakan melalui dia dan untuk dia.
17 Juga, dia ada sebelum segala perkara lain dan melalui dia segala perkara lain menjadi ada,

Mudah-mudah an ini bisa menjadi jawaban untuk anda.
Quote from: zxcvbn
Apakah benar Malaikat Michael yang bersama-sama Allah menciptakan segala sesuatu?


Dalam penyingkapan 12:7 dikatakan bahwa Mikhael berperang dengan Naga di Sorga.
Tetapi (anehnya), pada ayat 10 dikatakan bahwa yang memerintah dalam kerajaan Sorga adalah Allah dan Yang di-Urapi-Nya (Yesus Kristus)?

Bukankah tadi (di atas) bro katakan bahwa Malaikat Mikhael adalah sama dengan Yesus Kristus?

12:7   Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,
12:8   tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga.

12:9   Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.
12:10   Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita.


Kok berbeda ya bro?
Quote from: scotie
Beda apa nya Bro? saya malah tidak mengerti?
Yesus memang memerintah bersama Allah Yehuwa di surga, dan memang tugasnya sebagai penghulu malaikat (Atasan Malaikat) untuk melawan setan si iblis si ular tua yang memberontak melawan Allah, yang beda apa nya Bro?
Loh? kok scotie malah berlagak gak ngeliat?

Dalam penyingkapan di atas kan saya sudah bantu dengan warna biru.... masa bro scotie masih tidak engeh?

Memangnya yang DI-URAPI itu Malaikat Mickael?
Bagaimana pendapat bro scotie?


GBU.. bro
« Last Edit: September 29, 2009, 11:12:59 PM by zxcvbn »
Yang menyelamatkan manusia adalah mengenal ALLAH di dalam Anak-Nya.
September 30, 2009, 02:11:34 AM
Reply #123
  • Local Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2521
  • Gender: Male
  • Don't worry, be happy....

bumi yang mana bro? lambang atau beneran bumi yang kita injak?


Ya iyalah...bumi yang kita injak lah :D

bumi yang kita injak nih ayatnya :


Ayat dari kitab bro scotie atau dari kitab kami? :coolsmiley:

Mazmur 78:69 - Ia mulai membangun tempat sucinya sama seperti tempat yang tinggi,
Seperti bumi yang telah ia jadikan sampai waktu yang tidak tertentu.
Mazmur 104:5 - Ia telah menjadikan bumi di tempatnya yang tetap;
Yang tidak akan digoyahkan sampai waktu yang tidak tertentu, atau selama-lamanya.
Mazmur 119:90 - Kesetiaanmu ada dari generasi ke generasi.
Engkau menetapkan bumi dengan kokoh agar tetap berdiri.
Pengkhotbah 1:4 Satu generasi pergi, dan satu generasi datang; tetapi bumi tetap berdiri bahkan sampai waktu yang tidak tertentu.


Bro Scotie...apakah dikitab yang anda baca ada juga tertulis ayat ini?

Yesaya 24:1     Sesungguhnya, TUHAN akan menanduskan bumi dan akan menghancurkannya, akan membalikkan permukaannya, dan akan menyerakkan penduduknya.

Yesaya 24:19     Bumi remuk redam, bumi hancur luluh bumi goncang-gancing.
Yesaya 24:21     Maka pada hari itu TUHAN akan menghukum tentara langit di langit dan raja-raja bumi di atas bumi.     
Yesaya 24:22    Mereka akan dikumpulkan bersama-sama, seperti tahanan dimasukkan dalam liang; mereka akan dimasukkan dalam penjara dan akan dihukum sesudah waktu yang lama.


Yesaya 51:6     Arahkanlah matamu ke langit dan lihatlah ke bumi di bawah; sebab langit lenyap seperti asap, bumi memburuk seperti pakaian yang sudah usang dan penduduknya akan mati seperti nyamuk; tetapi kelepasan yang Kuberikan akan tetap untuk selama-lamanya, dan keselamatan yang dari pada-Ku tidak akan berakhir.

Lama sebelumnya Tuhan telah mengatakannya bro Scotie.
Tuhan akan menghancurkan dan melenyapkan bumi ini bahkan lagit pun akan hilang lenyap.

Apakah yang bisa diharapkan?
Anda masih ingin hidup abadi pada bumi yang akan dihancurkan?



Ungkapan-Ungkapan Kiasan dan Lambang. Bumi disebutkan secara kiasan dalam beberapa ayat. Di Ayub 38:4-6, bumi disamakan dengan sebuah bangunan ketika Yehuwa mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada Ayub mengenai penciptaan bumi dan pengaturan yang Yehuwa buat atas bumi yang jelas-jelas tidak dapat dijawab oleh Ayub. Yehuwa juga menggunakan ungkapan kiasan yang menggambarkan hasil rotasi bumi. Ia berfirman, ”Bumi berubah seperti tanah liat di bawah meterai.” (Ayb 38:14) Pada zaman Alkitab, beberapa meterai untuk ”menandatangani” dokumen-dokumen berbentuk silinder yang diukir dengan tanda pengenal si penulis. Meterai itu digulingkan pada dokumen tanah liat yang lembut atau amplop tanah liat sehingga ukirannya tercetak pada tanah liat. Dengan cara serupa, menjelang fajar, bagian bumi yang muncul dari kepekatan malam mulai tampak bentuk dan warnanya seraya cahaya matahari bergerak secara progresif melintasi permukaannya. Surga, tempat takhta Yehuwa, lebih tinggi daripada bumi, sehingga secara kiasan, bumi adalah tumpuan kaki-Nya. (Mz 103:11; Yes 55:9; 66:1; Mat 5:35; Kis 7:49) Orang-orang yang berada di Syeol, atau Hades, yaitu kuburan umum umat manusia, dianggap berada di bawah bumi.—Pny 5:3.
Rasul Petrus membandingkan langit dan bumi harfiah (2Ptr 3:5) dengan langit dan bumi simbolis (2Ptr 3:7). ”Langit” yang disebutkan di ayat 7 tidak memaksudkan kediaman Yehuwa, tempat takhta-Nya di surga. Surga milik Yehuwa tidak dapat diguncangkan. ”Bumi” di ayat tersebut juga tidak memaksudkan planet Bumi secara harfiah, karena Yehuwa berfirman bahwa Ia telah menetapkan bumi dengan kokoh. (Mz 78:69; 119:90) Namun, Allah berfirman bahwa Ia akan mengguncang langit maupun bumi (Hag 2:21; Ibr 12:26), dan bahwa langit serta bumi itu akan berlalu dari hadapan-Nya, dan bahwa langit baru dan bumi baru akan diteguhkan. (2Ptr 3:13; Pny 20:11; 21:1) Jelaslah, ”langit” itu bersifat simbolis dan ”bumi” di ayat itu juga secara simbolis memaksudkan masyarakat manusia yang tinggal di bumi, seperti halnya kata-kata di Mazmur 96:1.—Lihat LANGIT DAN SURGA (Langit baru dan bumi baru).
Bumi juga digunakan sebagai lambang untuk elemen-elemen manusia yang lebih mapan dan stabil. Elemen-elemen yang resah dan labil dari umat manusia digambarkan dengan karakteristik laut yang bergelora.—Yes 57:20; Yak 1:6; Yud 13; bdk. Pny 12:16; 20:11; 21:1.
Yohanes 3:31 mengontraskan pribadi yang datang dari atas sebagai yang lebih tinggi daripada pribadi yang datang dari bumi (ge). Kata Yunani e·pi′gei·os, ”bumiah”, digunakan untuk memaksudkan hal-hal fisik di bumi, khususnya jika dikontraskan dengan hal-hal surgawi, dan sebagai bahan yang lebih rendah dan lebih kasar. Manusia dibuat dari bahan yang ada di bumi. (2Kor 5:1; bdk. 1Kor 15:46-49.) Meskipun demikian, ia dapat menyenangkan hati Allah dengan menjalani kehidupan yang ”rohani”, yakni kehidupan yang dibimbing oleh Firman Allah dan roh-Nya. (1Kor 2:12, 15, 16; Ibr 12:9) Karena manusia telah jatuh ke dalam dosa dan karena kecenderungannya terhadap hal-hal materi membuatnya melalaikan atau mengesampingkan hal-hal rohani (Kej 8:21; 1Kor 2:14), ”bumiah” dapat berkonotasi buruk, artinya ”bejat”, atau ”bertentangan dengan roh”.—Flp 3:19; Yak 3:15.

Bro, ayatnya buka ndiri dah, biar lebih rajin buka-buka Alkitabnya......


Ah...kayaknya yang perlu rajin2 baca Alkitab anda bro scotie....jangan cuma bisanya buka2 Alkitab...gak ada artinya :char11:
JANGAN PERNAH MENYERAH, SAHABATKU
TIDAK ADA YANG MUSTAHIL, ASAL TAHU CARANYA
September 30, 2009, 05:45:55 AM
Reply #124
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 22

Khan saya suruh buka Alkitab sendiri, artinya saya suruh periksa sendiri, tapi kalau menurut anda percuma, ya itu hak anda.
anda bilang "TRIAL ERORR", mau tahu tidak perbedaan SSY dengan agama lain? SSY mau berubah jika itu diperlukan, jika itu salah maka tidak ada salahnya berubah, itulah yang membedakan SSY dengan agama lainnya yang tidak mau berubah walaupun sudah salah. Dan nantinya ada perubahan pengajaran dari Kristen yang kalian anut mengenai "Hidup di Sorga atau di Bumi" kalau sudah berubah bagaimana? apakah anda akan menyebut agama anda "TRIAL ERORR"?
Hahahahahahahahaaha, saya jd ketawa sendiri, habis banyak dari mereka yang menyerang SSY selalu saja melihat kebelakang, padahal kalau lihat kebelakang mereka yang mengaku Kristen malah lebih buruk, saling membunuh hanya demi negaranya, Agamanya, Ras nya dll, SSY malah dipenjara karena menolak berperang atau dinas militer. Dipenjara karena difitnah oleh kalangan para pemuka agama, dan sampai sekarang pun begitu......., tidak usah prihatin, dan ingat memang armagedon tinggal sedikit lagi, banyak nubuatan sudah tergenap.......seperti jaman Nuh saja suka mengejek "Kapan hujan akan datang" pas datang hujan baru pada kelagapan, kalian tenang saja, suatu saat nanti pengabaran akan dihentikan untuk menyambut sengsara besar dan Armagedon......., terima kasih ya......

o mister scottie doesn't know,

ada perbedaan trial error antara kaum gereja dan ssy.
bila diperhatikan: trial error di ssy  terjadi dlm waktu yg sangat singkat dan terlalu sering.
apa artinya ini? doktrin ssy msh mentah, sedangkan pemasaran sangat dibutuhkan utk memajukan organisasi. jd badan pimpinan ssy berusaha "memutar uang" spy organisasi berjalan dl. dan diperlukan pendorong yg kuat agar terlaksana, yaitu doktrin armagedon di depan pintu.
mengingat pola ini, maka sebentar lg pasti ada perubahan doktrin di ssy. mari kita tunggu bila jumlah kaum terurapi kalian sdh habis.

sudah bosen ngabar nih ceritanya? kalo armagedon datang besok ato minggu depan tentu 6 miliar manusia mati donk? apa hanya ssy yg naik sampan sendiri? ato kalo melihat brosur2 ssy: ada barisan orang2 ssy, tua muda, tersenyum melihat ada kematian miliaran manusia di belakang mereka. ya, tersenyum sementara mgkn tetangga2 mereka terbakar (dlm hati mereka mgkn berkata: rasain, dulu dikasih tau nolak nolak)
September 30, 2009, 09:37:54 AM
Reply #125
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 181
Quote from: scotie
Lama berselang, ketika Yehuwa menetapkan diri-Nya sebagai Pencipta, yang pertama sekali Ia ciptakan adalah Putra berwujud malaikat ini. (Penyingkapan 3:14)
Penyingkapan 3:14 - ”Dan tuliskanlah kepada malaikat sidang jemaat di Laodikia: Inilah hal-hal yang dikatakan oleh Amin, saksi yang setia dan benar, awal dari ciptaan Allah
Quote from: zxcvbn
Yang dimaksud dari 'sang' awal dari ciptaan Allah dalam kalimat Firman Tuhan di atas bukanlah ditujukan kepada yang disuruh menuliskan.. yang dalam hal ini adalah Malaikat.
Justru yang dimaksudkan dari ciptaan yang awal dari segala ciptaan Allah adalah Hikmat Allah dalam Firman-Nya itu sendiri.
Quote from: scotie
(buktikan dengan ayat Alkitab)
Quote from: zxcvbn
Amsal 8:22    TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Amsal 8:23    Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.


Perkataan Amsal di atas sepadan dengan perkataan Yohanes.

Yoh. 1:1   Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
Yoh. 1:2   Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
Yoh. 1:3   Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
Quote from: scotie
memang benar, tapi bagaimana kalau dikatakan bersama-sama padahal hanya satu???
Kok bro scotie jadi lambat dalam berfikir ya?

Apakah kemampuan scotie bersuara (suara scotie yang dapat didengar oleh orang lain dan orang lain itu dapat meng-identify suara itu sebagai scotie) dapatkah dikatakan bahwa suara scotie itu bukan scotie?

Apakah dalam hal ini scotie-nya ada dua???.... satu bukan!!?

Hanya saja, suara scotie dikatakan sebagai sesuatu pribadi yang lain dari scotie sendiri sebagai pribadi yang wujud.

Quote from: zxcvbn
Sepadan dengan perkataan Tuhan Yesus sendiri:

Yoh. 8:58   Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."
Quote from: scotie
memang benar, dan bahkan sebelum bumi ada Yesus juga ada, waduh saya ngga tau kenapa ayat ini dikutip?
Lho.. kok scotie gak tau?
Kan saya sudah jelaskan sebelum nulis ayat itu... "sepadan"

Belakangan, melalui Putra sulung ini, Yehuwa menciptakan semua makhluk roh lainnya. (Kolose 1:15-17)

Kolose 1:15-17
15 Dia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung dari antara semua ciptaan;
16 karena melalui dia segala perkara lain diciptakan di surga dan di bumi, perkara-perkara yang kelihatan dan perkara-perkara yang tidak kelihatan, baik itu takhta ataupun pertuanan ataupun pemerintah ataupun kalangan berwenang. Segala perkara lain telah diciptakan melalui dia dan untuk dia.
17 Juga, dia ada sebelum segala perkara lain dan melalui dia segala perkara lain menjadi ada,

Mudah-mudah an ini bisa menjadi jawaban untuk anda.
Quote from: zxcvbn
Apakah benar Malaikat Michael yang bersama-sama Allah menciptakan segala sesuatu?


Dalam penyingkapan 12:7 dikatakan bahwa Mikhael berperang dengan Naga di Sorga.
Tetapi (anehnya), pada ayat 10 dikatakan bahwa yang memerintah dalam kerajaan Sorga adalah Allah dan Yang di-Urapi-Nya (Yesus Kristus)?

Bukankah tadi (di atas) bro katakan bahwa Malaikat Mikhael adalah sama dengan Yesus Kristus?

12:7   Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,
12:8   tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga.

12:9   Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.
12:10   Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita.


Kok berbeda ya bro?
Quote from: scotie
Beda apa nya Bro? saya malah tidak mengerti?
Yesus memang memerintah bersama Allah Yehuwa di surga, dan memang tugasnya sebagai penghulu malaikat (Atasan Malaikat) untuk melawan setan si iblis si ular tua yang memberontak melawan Allah, yang beda apa nya Bro?
Loh? kok scotie malah berlagak gak ngeliat?

Dalam penyingkapan di atas kan saya sudah bantu dengan warna biru.... masa bro scotie masih tidak engeh?

Memangnya yang DI-URAPI itu Malaikat Mickael?
Bagaimana pendapat bro scotie?


GBU.. bro
Quote from: scotie
Lama berselang, ketika Yehuwa menetapkan diri-Nya sebagai Pencipta, yang pertama sekali Ia ciptakan adalah Putra berwujud malaikat ini. (Penyingkapan 3:14)
Penyingkapan 3:14 - ”Dan tuliskanlah kepada malaikat sidang jemaat di Laodikia: Inilah hal-hal yang dikatakan oleh Amin, saksi yang setia dan benar, awal dari ciptaan Allah
Quote from: zxcvbn
Yang dimaksud dari 'sang' awal dari ciptaan Allah dalam kalimat Firman Tuhan di atas bukanlah ditujukan kepada yang disuruh menuliskan.. yang dalam hal ini adalah Malaikat.
Justru yang dimaksudkan dari ciptaan yang awal dari segala ciptaan Allah adalah Hikmat Allah dalam Firman-Nya itu sendiri.
Quote from: scotie
(buktikan dengan ayat Alkitab)
Quote from: zxcvbn
Amsal 8:22    TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Amsal 8:23    Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.


Perkataan Amsal di atas sepadan dengan perkataan Yohanes.

Yoh. 1:1   Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
Yoh. 1:2   Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
Yoh. 1:3   Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
Quote from: scotie
memang benar, tapi bagaimana kalau dikatakan bersama-sama padahal hanya satu???
Kok bro scotie jadi lambat dalam berfikir ya?

Apakah kemampuan scotie bersuara (suara scotie yang dapat didengar oleh orang lain dan orang lain itu dapat meng-identify suara itu sebagai scotie) dapatkah dikatakan bahwa suara scotie itu bukan scotie?

Apakah dalam hal ini scotie-nya ada dua???.... satu bukan!!?

Hanya saja, suara scotie dikatakan sebagai sesuatu pribadi yang lain dari scotie sendiri sebagai pribadi yang wujud.

Quote from: zxcvbn
Sepadan dengan perkataan Tuhan Yesus sendiri:

Yoh. 8:58   Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."
Quote from: scotie
memang benar, dan bahkan sebelum bumi ada Yesus juga ada, waduh saya ngga tau kenapa ayat ini dikutip?
Lho.. kok scotie gak tau?
Kan saya sudah jelaskan sebelum nulis ayat itu... "sepadan"

Belakangan, melalui Putra sulung ini, Yehuwa menciptakan semua makhluk roh lainnya. (Kolose 1:15-17)

Kolose 1:15-17
15 Dia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung dari antara semua ciptaan;
16 karena melalui dia segala perkara lain diciptakan di surga dan di bumi, perkara-perkara yang kelihatan dan perkara-perkara yang tidak kelihatan, baik itu takhta ataupun pertuanan ataupun pemerintah ataupun kalangan berwenang. Segala perkara lain telah diciptakan melalui dia dan untuk dia.
17 Juga, dia ada sebelum segala perkara lain dan melalui dia segala perkara lain menjadi ada,

Mudah-mudah an ini bisa menjadi jawaban untuk anda.
Quote from: zxcvbn
Apakah benar Malaikat Michael yang bersama-sama Allah menciptakan segala sesuatu?


Dalam penyingkapan 12:7 dikatakan bahwa Mikhael berperang dengan Naga di Sorga.
Tetapi (anehnya), pada ayat 10 dikatakan bahwa yang memerintah dalam kerajaan Sorga adalah Allah dan Yang di-Urapi-Nya (Yesus Kristus)?

Bukankah tadi (di atas) bro katakan bahwa Malaikat Mikhael adalah sama dengan Yesus Kristus?

12:7   Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,
12:8   tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga.

12:9   Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.
12:10   Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita.


Kok berbeda ya bro?
Quote from: scotie
Beda apa nya Bro? saya malah tidak mengerti?
Yesus memang memerintah bersama Allah Yehuwa di surga, dan memang tugasnya sebagai penghulu malaikat (Atasan Malaikat) untuk melawan setan si iblis si ular tua yang memberontak melawan Allah, yang beda apa nya Bro?
Loh? kok scotie malah berlagak gak ngeliat?

Dalam penyingkapan di atas kan saya sudah bantu dengan warna biru.... masa bro scotie masih tidak engeh?

Memangnya yang DI-URAPI itu Malaikat Mickael?
Bagaimana pendapat bro scotie?


GBU.. bro

Parah....., suara saya tetep suara saya, bukan wujud saya, bagaimana kalau saya dengan bersuara dikatakan bersama-sama, saya rasa tidak ada bahasa indonesia seperti itu....., dimana-mana kalo bersama-sama ya lebih dari dua pribadi, bukan satu pribadi, gmana sih bahasa indonesia anda??
September 30, 2009, 09:56:20 AM
Reply #126
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 181

Khan saya suruh buka Alkitab sendiri, artinya saya suruh periksa sendiri, tapi kalau menurut anda percuma, ya itu hak anda.
anda bilang "TRIAL ERORR", mau tahu tidak perbedaan SSY dengan agama lain? SSY mau berubah jika itu diperlukan, jika itu salah maka tidak ada salahnya berubah, itulah yang membedakan SSY dengan agama lainnya yang tidak mau berubah walaupun sudah salah. Dan nantinya ada perubahan pengajaran dari Kristen yang kalian anut mengenai "Hidup di Sorga atau di Bumi" kalau sudah berubah bagaimana? apakah anda akan menyebut agama anda "TRIAL ERORR"?
Hahahahahahahahaaha, saya jd ketawa sendiri, habis banyak dari mereka yang menyerang SSY selalu saja melihat kebelakang, padahal kalau lihat kebelakang mereka yang mengaku Kristen malah lebih buruk, saling membunuh hanya demi negaranya, Agamanya, Ras nya dll, SSY malah dipenjara karena menolak berperang atau dinas militer. Dipenjara karena difitnah oleh kalangan para pemuka agama, dan sampai sekarang pun begitu......., tidak usah prihatin, dan ingat memang armagedon tinggal sedikit lagi, banyak nubuatan sudah tergenap.......seperti jaman Nuh saja suka mengejek "Kapan hujan akan datang" pas datang hujan baru pada kelagapan, kalian tenang saja, suatu saat nanti pengabaran akan dihentikan untuk menyambut sengsara besar dan Armagedon......., terima kasih ya......

o mister scottie doesn't know,

ada perbedaan trial error antara kaum gereja dan ssy.
bila diperhatikan: trial error di ssy  terjadi dlm waktu yg sangat singkat dan terlalu sering.
apa artinya ini? doktrin ssy msh mentah, sedangkan pemasaran sangat dibutuhkan utk memajukan organisasi. jd badan pimpinan ssy berusaha "memutar uang" spy organisasi berjalan dl. dan diperlukan pendorong yg kuat agar terlaksana, yaitu doktrin armagedon di depan pintu.
mengingat pola ini, maka sebentar lg pasti ada perubahan doktrin di ssy. mari kita tunggu bila jumlah kaum terurapi kalian sdh habis.

sudah bosen ngabar nih ceritanya? kalo armagedon datang besok ato minggu depan tentu 6 miliar manusia mati donk? apa hanya ssy yg naik sampan sendiri? ato kalo melihat brosur2 ssy: ada barisan orang2 ssy, tua muda, tersenyum melihat ada kematian miliaran manusia di belakang mereka. ya, tersenyum sementara mgkn tetangga2 mereka terbakar (dlm hati mereka mgkn berkata: rasain, dulu dikasih tau nolak nolak)

Memangnya ada perubahan di dalam susunan Kristen? mereka takut berubah, tahu ngga apa penyebabnya? TAKUT KEHILANGAN PENGIKUT, Perubahan cepat atau tidak, tidak masalah, tapi kalau yang tidak berubah itu yang masalah (KEPALA BATU kaya orang FARISI), doktrim SSY mentah??? wakakakakakaka,  kalo mentah kenapa takut didatangi SSY? Trus SSY memang memasarkan apa??? Lektur aja kasih GRATIS, kalau dari yang lain?? BAYAR PAKE UANG, BELI, jd siapa yanga haus uang? juga apakah penatua (pendeta) SSY dibayar seperti para pemuka umumnya?? jd yang haus uang siapa nih? kami atau para pemuka agama yang lain? Khotbah ORANG MENINGGAL aja minta bayaran, parah banget....
Doktrin ARMAGEDON? kok cuma tahu doktrin ARMAGEDON? banyak DOKTRIN yang tdnya saya percayai di dalam susunan Kristen sekarang membebaskan saya dari BEBAN, seperti : NATAL (ngga ada dalam Alkitab masih diterusin), ULANG TAHUN (dua perayaan yang ditulis di ALKITAB yang dirayakan oleh bangsa kafir), Roh yang hidup setelah tubuh mati, Neraka, dan banyak lagi, nah mengenai NATAL aja, udah terang-terangan salah masih aja di rayakan.......bagaimana? masih TRIAL ERROR?? wakakakakakak
Miliyaran mati sia-sia??? itu kan memang keputusan mereka sendiri, dan kata2 "rasain luh" itu mah cuma kata2 anda sendiri memancing saya supaya saya tetap menjawab.........
mau mancing emosi ya? ya memang sih itu kerjaannya orang-orang farisi dengan pertanyaan-pertanyaan menjebak, wakakakakakakakak
September 30, 2009, 10:00:18 AM
Reply #127
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 181
Quote from: scotie
Lama berselang, ketika Yehuwa menetapkan diri-Nya sebagai Pencipta, yang pertama sekali Ia ciptakan adalah Putra berwujud malaikat ini. (Penyingkapan 3:14)
Penyingkapan 3:14 - ”Dan tuliskanlah kepada malaikat sidang jemaat di Laodikia: Inilah hal-hal yang dikatakan oleh Amin, saksi yang setia dan benar, awal dari ciptaan Allah
Quote from: zxcvbn
Yang dimaksud dari 'sang' awal dari ciptaan Allah dalam kalimat Firman Tuhan di atas bukanlah ditujukan kepada yang disuruh menuliskan.. yang dalam hal ini adalah Malaikat.
Justru yang dimaksudkan dari ciptaan yang awal dari segala ciptaan Allah adalah Hikmat Allah dalam Firman-Nya itu sendiri.
Quote from: scotie
(buktikan dengan ayat Alkitab)
Quote from: zxcvbn
Amsal 8:22    TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.
Amsal 8:23    Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.


Perkataan Amsal di atas sepadan dengan perkataan Yohanes.

Yoh. 1:1   Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
Yoh. 1:2   Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
Yoh. 1:3   Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
Quote from: scotie
memang benar, tapi bagaimana kalau dikatakan bersama-sama padahal hanya satu???
Kok bro scotie jadi lambat dalam berfikir ya?

Apakah kemampuan scotie bersuara (suara scotie yang dapat didengar oleh orang lain dan orang lain itu dapat meng-identify suara itu sebagai scotie) dapatkah dikatakan bahwa suara scotie itu bukan scotie?

Apakah dalam hal ini scotie-nya ada dua???.... satu bukan!!?

Hanya saja, suara scotie dikatakan sebagai sesuatu pribadi yang lain dari scotie sendiri sebagai pribadi yang wujud.

Quote from: zxcvbn
Sepadan dengan perkataan Tuhan Yesus sendiri:

Yoh. 8:58   Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."
Quote from: scotie
memang benar, dan bahkan sebelum bumi ada Yesus juga ada, waduh saya ngga tau kenapa ayat ini dikutip?
Lho.. kok scotie gak tau?
Kan saya sudah jelaskan sebelum nulis ayat itu... "sepadan"

Belakangan, melalui Putra sulung ini, Yehuwa menciptakan semua makhluk roh lainnya. (Kolose 1:15-17)

Kolose 1:15-17
15 Dia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung dari antara semua ciptaan;
16 karena melalui dia segala perkara lain diciptakan di surga dan di bumi, perkara-perkara yang kelihatan dan perkara-perkara yang tidak kelihatan, baik itu takhta ataupun pertuanan ataupun pemerintah ataupun kalangan berwenang. Segala perkara lain telah diciptakan melalui dia dan untuk dia.
17 Juga, dia ada sebelum segala perkara lain dan melalui dia segala perkara lain menjadi ada,

Mudah-mudah an ini bisa menjadi jawaban untuk anda.
Quote from: zxcvbn
Apakah benar Malaikat Michael yang bersama-sama Allah menciptakan segala sesuatu?


Dalam penyingkapan 12:7 dikatakan bahwa Mikhael berperang dengan Naga di Sorga.
Tetapi (anehnya), pada ayat 10 dikatakan bahwa yang memerintah dalam kerajaan Sorga adalah Allah dan Yang di-Urapi-Nya (Yesus Kristus)?

Bukankah tadi (di atas) bro katakan bahwa Malaikat Mikhael adalah sama dengan Yesus Kristus?

12:7   Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,
12:8   tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga.

12:9   Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.
12:10   Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita.


Kok berbeda ya bro?
Quote from: scotie
Beda apa nya Bro? saya malah tidak mengerti?
Yesus memang memerintah bersama Allah Yehuwa di surga, dan memang tugasnya sebagai penghulu malaikat (Atasan Malaikat) untuk melawan setan si iblis si ular tua yang memberontak melawan Allah, yang beda apa nya Bro?
Loh? kok scotie malah berlagak gak ngeliat?

Dalam penyingkapan di atas kan saya sudah bantu dengan warna biru.... masa bro scotie masih tidak engeh?

Memangnya yang DI-URAPI itu Malaikat Mickael?
Bagaimana pendapat bro scotie?


GBU.. bro
Menurut mu kalau orang yang diurapi di dalam Alkitab lagi diapain?
September 30, 2009, 10:09:35 AM
Reply #128
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 181

Khan saya suruh buka Alkitab sendiri, artinya saya suruh periksa sendiri, tapi kalau menurut anda percuma, ya itu hak anda.
anda bilang "TRIAL ERORR", mau tahu tidak perbedaan SSY dengan agama lain? SSY mau berubah jika itu diperlukan, jika itu salah maka tidak ada salahnya berubah, itulah yang membedakan SSY dengan agama lainnya yang tidak mau berubah walaupun sudah salah. Dan nantinya ada perubahan pengajaran dari Kristen yang kalian anut mengenai "Hidup di Sorga atau di Bumi" kalau sudah berubah bagaimana? apakah anda akan menyebut agama anda "TRIAL ERORR"?
Hahahahahahahahaaha, saya jd ketawa sendiri, habis banyak dari mereka yang menyerang SSY selalu saja melihat kebelakang, padahal kalau lihat kebelakang mereka yang mengaku Kristen malah lebih buruk, saling membunuh hanya demi negaranya, Agamanya, Ras nya dll, SSY malah dipenjara karena menolak berperang atau dinas militer. Dipenjara karena difitnah oleh kalangan para pemuka agama, dan sampai sekarang pun begitu......., tidak usah prihatin, dan ingat memang armagedon tinggal sedikit lagi, banyak nubuatan sudah tergenap.......seperti jaman Nuh saja suka mengejek "Kapan hujan akan datang" pas datang hujan baru pada kelagapan, kalian tenang saja, suatu saat nanti pengabaran akan dihentikan untuk menyambut sengsara besar dan Armagedon......., terima kasih ya......

o mister scottie doesn't know,

ada perbedaan trial error antara kaum gereja dan ssy.
bila diperhatikan: trial error di ssy  terjadi dlm waktu yg sangat singkat dan terlalu sering.
apa artinya ini? doktrin ssy msh mentah, sedangkan pemasaran sangat dibutuhkan utk memajukan organisasi. jd badan pimpinan ssy berusaha "memutar uang" spy organisasi berjalan dl. dan diperlukan pendorong yg kuat agar terlaksana, yaitu doktrin armagedon di depan pintu.
mengingat pola ini, maka sebentar lg pasti ada perubahan doktrin di ssy. mari kita tunggu bila jumlah kaum terurapi kalian sdh habis.

sudah bosen ngabar nih ceritanya? kalo armagedon datang besok ato minggu depan tentu 6 miliar manusia mati donk? apa hanya ssy yg naik sampan sendiri? ato kalo melihat brosur2 ssy: ada barisan orang2 ssy, tua muda, tersenyum melihat ada kematian miliaran manusia di belakang mereka. ya, tersenyum sementara mgkn tetangga2 mereka terbakar (dlm hati mereka mgkn berkata: rasain, dulu dikasih tau nolak nolak)

Kaum terurap memang tinggal sedikit, perlu diketahui badan pimpinan dari SSY sekarang terdiri dari orang-orang bukan terurap (kok tau ya sampe kaum terurap, jangan sembunyiin jati diri donk, pernah masuk SSY ya? trus di pecat ya? wah orang MURTAD donk, udah ah takut keseret.......).
September 30, 2009, 08:53:57 PM
Reply #129
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 22

Memangnya ada perubahan di dalam susunan Kristen? mereka takut berubah, tahu ngga apa penyebabnya? TAKUT KEHILANGAN PENGIKUT, Perubahan cepat atau tidak, tidak masalah, tapi kalau yang tidak berubah itu yang masalah (KEPALA BATU kaya orang FARISI), doktrim SSY mentah??? wakakakakakaka,  kalo mentah kenapa takut didatangi SSY? Trus SSY memang memasarkan apa??? Lektur aja kasih GRATIS, kalau dari yang lain?? BAYAR PAKE UANG, BELI, jd siapa yanga haus uang? juga apakah penatua (pendeta) SSY dibayar seperti para pemuka umumnya?? jd yang haus uang siapa nih? kami atau para pemuka agama yang lain? Khotbah ORANG MENINGGAL aja minta bayaran, parah banget....
Doktrin ARMAGEDON? kok cuma tahu doktrin ARMAGEDON? banyak DOKTRIN yang tdnya saya percayai di dalam susunan Kristen sekarang membebaskan saya dari BEBAN, seperti : NATAL (ngga ada dalam Alkitab masih diterusin), ULANG TAHUN (dua perayaan yang ditulis di Alkitab yang dirayakan oleh bangsa kafir), Roh yang hidup setelah tubuh mati, Neraka, dan banyak lagi, nah mengenai NATAL aja, udah terang-terangan salah masih aja di rayakan.......bagaimana? masih TRIAL ERROR?? wakakakakakak
Miliyaran mati sia-sia??? itu kan memang keputusan mereka sendiri, dan kata2 "rasain luh" itu mah cuma kata2 anda sendiri memancing saya supaya saya tetap menjawab.........
mau mancing emosi ya? ya memang sih itu kerjaannya orang-orang farisi dengan pertanyaan-pertanyaan menjebak, wakakakakakakakak

----

Kaum terurap memang tinggal sedikit, perlu diketahui badan pimpinan dari SSY sekarang terdiri dari orang-orang bukan terurap (kok tau ya sampe kaum terurap, jangan sembunyiin jati diri donk, pernah masuk SSY ya? trus di pecat ya? wah orang MURTAD donk, udah ah takut keseret.......).


mister scottie never knows,

knp org takut didatangi ssy? bbrp kemgkinan nih:
- krn sdh mengetahui bhw ssy sesat, tdk perlu dibuktikan lbh lanjut. langsung usir aja
- krn buang2 waktu utk hal yg beginian, ganggu bisnis org aja.
- krn benci dg "kristenisasi" ssy. mestinya ssy-lah yg bertanggungjawab bila ada kerusuhan antar agama.
ssy melakukan "kristenisasi" spt lempar batu sembunyi tangan. mengklaim tdk pernah ikut perang antar agama, pdhl "kristenisasi" ssy-lah yg memancing kerusuhan sara tsb.
- krn setiap melakukan pengabaran, keliatan skl wajah2 munafiknya. keliatan sekali wajah sok ramah yg dibuat2, camkan ini, o mister scottie.. sblm mengabar, mohon latihan di cermin dl.
- krn mgkn memang wajah2 ssy benar2 menakutkan? ah.. ini cm guyonan, tp bbrp emang ga enak dilihat.

apakah natal dan ulang tahun membebankan? natal mmg dirayakan, tp ga harus mewah. ulang tahun terserah mau dirayakan ato tidak.
membebankan mana bila dibandingkan: anda ga boleh merayakan natal, anda ga boleh merayakan ulang tahun. bila ada sanak keluarga atau tetangga merayakan natal dan dg baik hati mengundang atau memberi sesuatu, ssy pasti tdk ingin ambil bagian. ada yg ulang tahun, pasti menjauh jg. senyum dikit donk.. kok kaku banget sih. menurut logikaku, kupikir ini justru menambah beban ya.. kecuali ga ada perasaan, mestinya ssy paling ga merasa ga enak dikit lah sama tetangga yg baik td. eit, ini nyata loh..

bicara beban, justru jurus utama ssy yaitu pengabaran lah yg mjd kelemahan dr ssy itu sendiri. spy menunjukkan bhw bukan pengalaman pribadi (krn scottie yakin skl klo saya adl ssy MURTAD).
------------------
diambil dari : http://www.salib.net/Forums/viewtopic/t=934.html

Beberapa ex Saksi Yehuwa menulis di internet untuk menunjukkan bahwa keharusan memberitakan Injil dan melaporkan hasilnya ini, merupakan suatu beban yang sangat besar bagi Saksi-Saksi Yehuwa.


¨ “Failing to report in any month earns the witness a special mention in the congregations report to the branch office - the witness is listed as ‘irregular’, which is a label most witnesses are terrified of. Essentially it means the witness is failing and other witnesses should be wary of that person. Once so labeled, the witness must report continually for the next six months before the label is removed. If the witness fails to report for six months their label is changed to ‘inactive’ - a polite way of saying the individual is dead spiritually. I once read an article in the WatchTower about someone who falsified their report and was caught out. This article pointed out the ‘proper’ response to such an individual. No doubt this article was published because the society had become aware that falsifying reports was a world wide problem, and local congregations needed some ‘guidance’ on how to deal with such persons. Can you imagine the amount of pressure individual witnesses are under - the sort pressure that would make them falsify their reports?” (= Kegagalan untuk melaporkan dalam bulan apapun menyebabkan Saksi itu mendapatkan sebutan khusus dalam laporan jemaat kepada kantor cabang - Saksi itu didaftarkan sebagai ‘tidak teratur / tidak beres’, yang merupakan nama / sebutan yang ditakuti oleh kebanyakan Saksi. Pada hakekatnya itu berarti bahwa Saksi itu gagal dan Saksi-Saksi yang lain harus waspada terhadap orang itu. Sekali diberi sebutan seperti itu, Saksi itu harus melapor secara terus menerus untuk 6 bulan mendatang, sebelum nama / sebutan itu disingkirkan. Jika Saksi itu gagal untuk melapor untuk 6 bulan yang mendatang, nama / sebutan itu diganti menjadi ‘tidak aktif’ - suatu cara yang sopan untuk mengatakan bahwa orang itu mati secara rohani. Saya pernah membaca suatu artikel dalam Menara Pengawal tentang seseorang yang memalsukan laporan mereka, dan tertangkap / ketahuan. Artikel itu menunjukkan tanggapan yang ‘pantas’ terhadap orang seperti itu. Tidak diragukan bahwa artikel ini dipublikasikan karena perkumpulan itu telah menyadari bahwa pemalsuan laporan merupakan problem di seluruh dunia, dan jemaat lokal membutuhkan ‘bimbingan’ tentang bagaimana menangani orang-orang seperti itu. Bisakah engkau bayangkan besarnya tekanan terhadap setiap Saksi - tekanan sedemikian rupa sehingga membuat mereka memalsukan laporan mereka?) - internet.

-----------------

saya setuju kalo ini adl beban. beban yg cukup melelahkan. saat beban itu lepas, akan ada senyum tulus tanpa dibuat2. jd siapa yg lebih terlihat spt kaum farisi?

saya senang terus memantau, penasaran bgmn kelanjutan cerita dr organisasi ini? kpn perubahan doktrin mendasar lg (pdhl kmrn prajurit2nya susah payah njelasin, eh diganti lg)? apakah akan ada perpecahan? ato benar2 bubar? bila dilihat sih, perkiraan jangka pendeknya, pertambahan ssy akan stagnan.

semua informasi tersedia di internet dan dunia nyata. tulisan ini memiliki dasar kuat, o mister scottie..
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)