Author Topic: Awas PenyesataN SAKSI YEHUWA!!!  (Read 124120 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 26, 2009, 03:52:22 PM
Reply #70
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1408
  • Gender: Male
Barusan saya berbincang dengan Saksi Yehovah yang bertandang ke rumah saya.
Saya ajak dia untuk "main" ke sini. Mungkin ia berminat berdiskusi. Mari kita sambut, dan tunjukkan bahwa orang Kristen BISA berdiskusi dengan BAIK. :)
Lagi "empet" :(
September 26, 2009, 06:42:26 PM
Reply #71
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 181
Sesatnya mereka sama dengan sesatnya dunia...
Mereka tidak mengenal Tuhan dan Allah.

Hos. 4:6   Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah (Apakah kalian mengenal Allah? Siapa Namanya? Apa maksud Tujuannya bagi bumi? Bagaimana pemerintahannya? Sifat-sifat apa saja yang menonjol? Apa yang Dia inginkan dari kita?); karena engkaulah yang menolak pengenalan itu (Pengenalan akan hal apa?) maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku; dan karena engkau melupakan pengajaran Allahmu (Apa pengajaran dari Allah?, Apakah sudah di praktekan dalam kehidupan Kalian? Bagaimana dengan persatuan kalian?), maka Aku juga akan melupakan anak-anakmu.

Hos. 5:4   Perbuatan-perbuatan mereka tidak mengizinkan mereka berbalik kepada Allah mereka, sebab roh perzinahan ada di antara mereka,(Apa yang dimaksud dengan ROH PERZINAHAN?) dan mereka tidak mengenal TUHAN.(

Hos. 13:4   Tetapi Aku adalah TUHAN, Allahmu sejak di tanah Mesir; engkau tidak mengenal allah (allah nya kok huruf kecil?) kecuali Aku, dan tidak ada juruselamat selain dari Aku.


1Yoh. 5:20   Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah (Yang disebutkan "Anak Allah" jika memang dia adalah Allah mengapa tidak disebutkan "ALLAH"?) telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal.(Jika memang Allah suatu "TRITUNGGAL" mengapa ROH KUDUS tidak disebutkan di ayat ini dan juga Allah punya nama, Anak Allah punya nama mengapa ROH KUDUS tidak diberikan nama?)



GBU
[/quote]
September 26, 2009, 06:54:13 PM
Reply #72
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 181

Disamping itu mereka tdk percaya kesudahan dunia (kiamat), tdk percaya surga bg umat manusia kecuali pd jumlah 144.000 org (dikitab wahyu) dan tidak percaya Alkitab (terutama PB) adalah firman inspirasi Allah/Tuhan.

GBU

Iya...aku dah baca buku saku kuningnya kemarin (tapi baru dikit :char11:)

Mereka MENGHARAPKAN KEHIDUPAN ABADI DIBUMI ini rupanya...bukan di Surga

Sangat aneh...karena Yesus mengatakan akan menyiapkan tempat di RUMAH BAPA, dan kita tahu bahwa Tuhan itu bertahta di Surga.

Dan tentang 144.000 orang Yahudi itu...adalah jumlah yang sedikit...padahal Tuhan Yesus mengatakan BANYAK
Yohanes 14:2   Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

wahyu 7 :9 .Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.
   10. Dan dengan suara nyaring mereka berseru: "Keselamatan bagi Allah kami yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba!"
11.   Dan semua malaikat berdiri mengelilingi takhta dan tua-tua dan keempat makhluk itu; mereka tersungkur di hadapan takhta itu dan menyembah Allah,
12.    sambil berkata: "Amin! puji-pujian dan kemuliaan, dan hikmat dan syukur, dan hormat dan kekuasaan dan kekuatan bagi Allah kita sampai selama-lamanya! Amin!"

mereka ngeliat ayat ini gak yah :

wahyu 7:14 Maka kataku kepadanya: "Tuanku, tuan mengetahuinya." Lalu ia berkata kepadaku: "Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba.


=.-a udah jelas" disitu....
+ Yohanes 14 :6 ....
aduh"...
Sy.. keqnya sesat.. buktinya di indo juga udah dilarang..
baca aja di wiki...
:P....



Alkitab terkadang menjelaskannya secara lambang,
coba kita lihat tujuan Allah terhadap manusia pertama-tama
Maksud-Tujuan Allah bagi Bumi
Allah tidak pernah bermaksud bahwa bumi disalahgunakan dan dicemari seperti sekarang ini. Sebaliknya, Allah menciptakan pria dan wanita pertama, Adam dan Hawa, lalu menempatkan mereka di sebuah taman yang indah. Tentu saja, rumah Firdaus mereka tidak akan tetap indah dengan sendirinya. Allah menugasi mereka ”untuk menggarap dan mengurusnya”. (Kejadian 2:8, 9, 15) Alangkah menyenangkan dan memuaskan pekerjaan yang Allah berikan kepada orang tua kita yang dulunya sempurna itu!
Tetapi, maksud-tujuan Allah bagi bumi mencakup lebih dari sekadar mengurus taman yang semula itu. Ia ingin seluruh bumi diubah menjadi firdaus. Itu sebabnya, Allah memberikan perintah ini kepada Adam dan Hawa, ”Beranakcuculah dan bertambah banyak dan penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, tundukkanlah ikan-ikan di laut dan makhluk-makhluk terbang di langit dan segala makhluk hidup yang merayap di bumi.”—Kejadian 1:28.
Menyedihkan sekali, maksud-tujuan Allah ditentang oleh malaikat sombong yang kemudian dikenal sebagai Setan. Ia sangat mendambakan untuk disembah oleh Adam dan Hawa. Dengan menggunakan ular sebagai penyambung lidahnya, Setan membujuk mereka untuk memberontak melawan pemerintahan Allah. (Kejadian 3:1-6; Penyingkapan 12:9) Sikap egois dan kurangnya penghargaan mereka tentu menyakiti hati Pencipta kita! Tetapi, satu hal yang pasti, pemberontakan mereka tidak mengubah maksud-tujuan Allah Yehuwa bagi bumi. Ia menyatakan, ”Firmanku yang keluar dari mulutku . . . tidak akan kembali kepadaku tanpa hasil, tetapi pasti akan melaksanakan apa yang kusukai, dan akan berhasil dalam apa yang kusuruhkan kepadanya.”—Yesaya 55:11.
Untuk alasan yang baik, Yehuwa mengizinkan pemberontakan Setan terus berlangsung hingga zaman kita. Selama itu, umat manusia dapat bereksperimen dengan banyak bentuk pemerintahan sendiri, dan hasilnya telah membuktikan bahwa lepas dari Allah, sebagaimana dianjurkan oleh Setan, adalah kegagalan total.—Yeremia 10:23.
Sementara itu, selama ribuan tahun yang sudah berlalu, Allah telah memberkati sejumlah orang yang lurus hati. Ia juga melestarikan dalam Alkitab catatan tentang berbagai konsekuensi dari menaati Allah ataupun menolak pemerintahan-Nya. Yehuwa pun telah melakukan hal-hal yang menakjubkan demi masa depan kita. Ia dengan pengasih menyediakan bagi umat manusia seorang Juru Selamat dengan mengutus Putra yang Ia kasihi, Yesus Kristus, untuk mengajar kita cara terbaik menjalani kehidupan dan untuk memberikan kehidupannya bagi kita. (Yohanes 3:16) Karena Yesus tidak patut mati, kematiannya digunakan oleh Allah sebagai dasar hukum untuk membeli kembali apa yang Adam dan Hawa hilangkan, yaitu prospek untuk hidup kekal di firdaus yang meliputi seluruh bumi. Untuk itu, Allah Yehuwa telah mendirikan suatu pemerintahan surgawi yang berkuasa atas seluruh umat manusia, dan Ia telah melantik Putra-Nya, yaitu Yesus Kristus yang dibangkitkan, menjadi Raja Kerajaan itu. Penyelenggaraan yang menakjubkan ini akan memastikan tergenapnya maksud-tujuan Allah bagi bumi.—Matius 6:9, 10.
Maka, Anda bisa benar-benar yakin akan janji yang menakjubkan ini yang dicatat dalam Alkitab, ”Para pelaku kejahatan akan dimusnahkan, tetapi orang-orang yang berharap kepada Yehuwa adalah yang akan memiliki bumi. Orang-orang adil-benar akan memiliki bumi, dan mereka akan mendiaminya selama-lamanya.” ”’Lihat! Kemah Allah ada di tengah-tengah umat manusia, dan ia akan berdiam bersama mereka, dan mereka akan menjadi umatnya. Dan Allah akan ada bersama mereka. Dan ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan kematian tidak akan ada lagi, juga tidak akan ada lagi perkabungan atau jeritan atau rasa sakit. Perkara-perkara yang terdahulu telah berlalu.’ Lalu Pribadi yang duduk di atas takhta itu mengatakan, ’Lihat! Aku membuat segala sesuatu baru.’”—Mazmur 37:9, 29; Penyingkapan 21:3-5.
Mudah-mudah an ini bisa memberikan keterangan bagi mereka yang berhati tulus.....
September 26, 2009, 06:56:41 PM
Reply #73
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 181
Saksi Yehuwa sesat ?
Bisa tunjukan di mana sesatnya?

Sesatnya mereka sama dengan sesatnya dunia...
Mereka tidak mengenal Tuhan dan Allah.

Hos. 4:6   Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku; dan karena engkau melupakan pengajaran Allahmu, maka Aku juga akan melupakan anak-anakmu.

Hos. 5:4   Perbuatan-perbuatan mereka tidak mengizinkan mereka berbalik kepada Allah mereka, sebab roh perzinahan ada di antara mereka, dan mereka tidak mengenal TUHAN.

Hos. 13:4   Tetapi Aku adalah TUHAN, Allahmu sejak di tanah Mesir; engkau tidak mengenal allah kecuali Aku, dan tidak ada juruselamat selain dari Aku.


1Yoh. 5:20   Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal.



GBU

Saya perhatikan tidak ada kata yang tidak percaya TRITUNGGAL dikatakan sesat? kenapa ayat ini di kutip ya?
September 26, 2009, 06:59:20 PM
Reply #74
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 181
LasKris and Daniel (?), daripada berlaga be** dan bloon mendingan tanya langsung aja ke Saksi Yehwah-nya karena mungkin dari sumber langsung dgn Yahowah itulah kalian bisa dapet info yang akurat dan terpercaya ketimbang kalian kasak-kusuk tanya ke orang2 yang emang tak suka sama tuh orang saksi yahowah... ;)
@Bagus,
Sy menghargai anda (mungkin anda salah satu anggota atau simpatisan SY).  & Sy tdk berlagak be**/bloon (silahkan tunjukan postingan sy yg mengindikasikan c/ti itu)

>20 tahun yg lalu sy sdh berkutat dgn mrk (saat itu organisasi mrk msh terlarang, berkat jasa GusDur mk mrk dilegalkan thn 2000/2001).  Malah sy ada paman yg menjadi koordinator wilayah (sy lupa apa jabatannya), yg awalnya adalah aktifis GKI.  Saat itu mungkin anda blm lahir atau msh kecil (maaf klo perkiraan sy salah).

Sy tdk berdasarkan desas desus tp sdh pernah diskusi/debat dgn mereka hampir 9 bulan ber-turut2 & secara pribadi sy tdk ada masalah dgn pribadi2 mrk malah kasihan krn sdh meninggalkan iman yg mula2.  Puji Tuhan, mrk sama sekali tdk bisa menyakinkan sy dgn ajaran yg mrk bawa.  So, sy sdh mengenal baik apa yg mrk ajarkan, mengenai ajaran mrk sesat atau tdk adalah tergantung bgmana cara anda menilainya dan basic apa yg menjadi pegangan anda.  Tp bagi sy pribadi, ajaran mrk adalah sesat dan melawan Alkitab (pemutarbalikan).
Terima kasih anda sudah mengasihani Saksi-saksi Yehuwa, tapi Saksi Yehuwa tidak perlu di kasihani, mereka mempunyai persaudaraan yang luas, mereka ada di banyak negeri menikmati jamuan rohani yang limpah, jadi lupakanlah rasa kasihan anda......
September 26, 2009, 07:01:49 PM
Reply #75
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 181
LasKris and Daniel (?), daripada berlaga be** dan bloon mendingan tanya langsung aja ke Saksi Yehwah-nya karena mungkin dari sumber langsung dgn Yahowah itulah kalian bisa dapet info yang akurat dan terpercaya ketimbang kalian kasak-kusuk tanya ke orang2 yang emang tak suka sama tuh orang saksi yahowah... ;)

Mas Bagus.... Saksi Yehova di daerah mana? Kasih nomor HP mu dong.... Hehehe Oiya, jadi anggota Saksi Yehova masa ngumpet2 sih... terus terang ajalah... kita ga gigit koq.... cuma ngusir.... hehehe

Buat apa? buat debat? perlu anda ketahui sekarang Saksi Yehuwa tidak mencari perdebatan, namun mencari orang-orang yang memang tulus mengenal kebenaran, jika anda tidak berminat kami pun tidak memaksa, namun perlu di ingat keputusan yang dibuat selalu ada pertanggung jawabannya....
September 26, 2009, 07:07:34 PM
Reply #76
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 181
guys.. ntah kenapa cm iseng2 browsing (tadinya non -member)
jadi ada dorongan buat jadi member n kasi comment.. ;)
Mari kita baca Alkitab sejenak..

Coba deh baca 1 Yohanes 2, mulai dari ayat 18-27

22. Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah anti-Kristus, yaitu dia yang MENYANGKAL baik Bapa maupun Anak.
23. Sebab barang siapa menyangkal Anak, ia juga tidak memiliki Bapa. Barangsiapa mengaku Anak, ia juga memiliki Bapa.
24. dan kamu, apa yang telah kamu dengar dari MULAnya, itu harus tetap tinggal didalam kamu. Jika apa yang telah kamu dengar dari mulanya itu tetap TINGGAL didalam kamu, maka kamu akan tetap tinggal di dalam Anak dan di dalam Bapa.
25. Dan inilah janji yang telah dijanjikan-Nya sendiri kepada kita, yaitu hidup yang kekal.
26. Semua itu kutulis kepadamu, yaitu mengenai orang-orang yang berusaha menyesatkan kamu.
---dan seterusnya..

1 Yohanes 5 : 10-12


10. Barangsiapa percaya kepada Anak Allah (Yesus), ia mempunyai kesaksian itu di dalam dirinya; barangsiapa tidak percaya kepada Allah, ia membuat Dia menjadi pendusta, karena ia tidak percaya akan kesaksian yang diberikan Allah tentang Anak-Nya.
11. Dan inilah kesaksian itu : Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan HIDUP itu ADA DI DALAM ANAK-NYA
12. Barangsiapa memiliki Anak, ia akan memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup

2 Yohanes 1 :7-11


7.Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi keseluruh dunia, yang TIDAK MENGAKU, bahwa Yesus Kristus (yang adalah ALLAH sendiri) telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.
8. Waspadalah, supaya kamu JANGAN kehilangan apa yang telah kami kerjakan itu, tetapi supaya kamu mendapat upahmu sepenuhnya.
9. Setiap orang yang tidak tinggal di dalam ajaran Kristus, tetapi melangkah keluar dari situ, tidak memiliki Allah. Barangsiapa tinggal di dalam ajaran itu, ia memiliki Bapa maupun Anak.
10. Jikalau seseorang DATANG kepadamu dan ia tidak membawa ajaran ini, janganlah kamu menerima dia di dalam rumahmu dan janganlah memberi salam kepadanya.
11. Sebab barangsiapa memberi salam kepadanya, ia mendapat bagian dalam perbuatannya yang jahat.

Jadi intinya kita sebagai anak Allah sudah di WARNING bahwa akan ada hal-hal tersebut.. dan kita harus berhati-hati..
SO STICK WITH Jesus!! :afro:
HE IS OUR LORD AND SAVIOR!! :afro:
KEEP U'R FAITH IN Jesus!! :wink:
di Zaman Akhir ini bakal ada banyak kok "versi-versi lainnya".. dan tentang semuanya itu sudah dinubuatkan dalam Alkitab.. (huebaattna ^^ ) :happy0025: :happy0025: :happy0025:

Semoga membantu~
God Bless..
 :D :D :D :D :angel:


Pasti ini mengenai TRITUNGGAL, saya mau tanya, ROH KUDUS nya kemanain? bukannya kalau tiga jadi satu harus disebutkan tiga-tiganya?
Yohanes 1:7 nya kok ada kalimat yang di kurung ya?
Yohanes 1:18 - Tidak seorang pun pernah melihat Allah; satu-satunya allah yang diperanakkan yang berada pada posisi dada Bapak, dia itulah yang menjelaskan mengenai dirinya. (Apakah ada yang pernah melihat Yesus?)




September 26, 2009, 07:08:24 PM
Reply #77
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 603
  • Gender: Male
  • nguk.. nguk..
@ scotie : sabar ya.. ini wajah Kekristenan sekarang.. mengusir, memusuhi, dan menghina semua hal yang mereka tidak setuju.. padahal kalau memiliki kasih, tidak akan melakukan itu.. jangan diambil hati..
The Silly Bonehead
September 26, 2009, 07:17:25 PM
Reply #78
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 181

Disamping itu mereka tdk percaya kesudahan dunia (kiamat), tdk percaya surga bg umat manusia kecuali pd jumlah 144.000 org (dikitab wahyu) dan tidak percaya Alkitab (terutama PB) adalah firman inspirasi Allah/Tuhan.

GBU

Iya...aku dah baca buku saku kuningnya kemarin (tapi baru dikit :char11:)

Mereka MENGHARAPKAN KEHIDUPAN ABADI DIBUMI ini rupanya...bukan di Surga

Sangat aneh...karena Yesus mengatakan akan menyiapkan tempat di RUMAH BAPA, dan kita tahu bahwa Tuhan itu bertahta di Surga.

Dan tentang 144.000 orang Yahudi itu...adalah jumlah yang sedikit...padahal Tuhan Yesus mengatakan BANYAK
Yohanes 14:2   Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.


Yohanes 14:2   Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. (Yesus bilang sama murid-muridnya waktu itu, bukan bilang sama anda, perlu introspeksi diri lagi memangnya hanya sekedar percaya bisa masuk sorga? uenak aja....

Matius 7:21-23
21”Bukan setiap orang yang mengatakan kepadaku, ’Tuan, Tuan’, akan masuk ke dalam kerajaan surga, melainkan orang yang melakukan kehendak Bapakku yang di surga.
22 Banyak yang akan mengatakan kepadaku pada hari itu, ’Tuan, Tuan, bukankah kami bernubuat dengan namamu, dan mengusir hantu-hantu dengan namamu, dan melakukan banyak perbuatan penuh kuasa dengan namamu?’
23 Meskipun demikian, pada waktu itu aku akan mengaku kepada mereka: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari hadapanku, hai, orang-orang yang melanggar hukum.
 Apa kehendak Yesus?
Matius 28:19
19 Karena itu pergilah dan buatlah orang-orang dari segala bangsa menjadi murid, baptislah mereka dengan nama Bapak dan Putra dan ROH KUDUS, 20 ajarlah mereka menjalankan semua perkara yang aku perintahkan kepadamu. Dan, lihat! aku menyertai kamu sepanjang masa sampai penutup sistem ini.”
Apakah anda sudah melaksanakannya? Saksi Yehuwa sudah melaksanakan hal ini, menjadikan murid di 235 negeri, dan mereka tergabung dalam persaudaraan yang kuat, saya tunggu di rumah saya jika anda mau mengabar kepada saya....
September 26, 2009, 07:21:23 PM
Reply #79
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 181
@ scotie : sabar ya.. ini wajah Kekristenan sekarang.. mengusir, memusuhi, dan menghina semua hal yang mereka tidak setuju.. padahal kalau memiliki kasih, tidak akan melakukan itu.. jangan diambil hati..

Terima Kasih, mungkin karena saya baru masuk, jd butuh pemanasan,......
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)