Author Topic: YESUS MENAKJUBKAN  (Read 769 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 31, 2009, 04:24:02 PM
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 69
  • Gender: Male
FX. Kardinal Nguyen Van Thuan selama 13 tahun (1975 - 1988) sempat dijebloskan  dalam penjara oleh karena imannya kepada Yesus. Pada tanggal 15 Agustus 1975 ia di tangkap oleh komunis Vietnam dan di penjarakan selama 13 tahun. Dalam masa yang demikian ia tidak diperbolehkan membawa benda-benda yang mengandung unsur keagamaan. Selama 9 tahun ia di kurung seorang diri dalam sebuah gua yg gelap.

Pada tahun 2000, ia di minta oleh Mendiang Paus Yohanes Paulus II untuk membimbing retret Vatican. Kumpulan renungan yang diberikan kepada pejabat Vatican itu kini dikumpulkan dalam sebuah buku : Testimony Of Hope.

Orang bertanya: "Mengapa Anda harus meninggalkan segala sesuatu- keluarga, kekuasaan dan kekayaan untuk mengikuti Yesus?"

Kardinal Nguyen mengaku: "Saya meninggalkan segala sesuatu untuk mengikuti Yesus, karena saya mencintai kekurangan-kekurangan Yesus."

Kekurangan I: Yesus memiliki ingatan yang jelek.

Yesus melupakan semua dosa seorang penjahat yang disalibkan di sebelah kananNya,
"Hari ini juga engkau berada bersama-Ku di dalam Firdaus." (Luk 23:43).
Yesus juga mengampuni wanita berdosa yang mengurapi kakiNya dengan minyak wangi,
"Dosanya yang banyak telah diampuni," (Luk 7:47).

Dalam perumpamaan anak yang hilang, Yesus menyambut anak durhaka yang memboroskan harta orang tuanya dan pulang miskin dengan kata-kata: "anak yang telah mati, hidup kembali; anak yang hilang dan didapat kembali."

Kardinal Nguyen mengatakan bahwa Yesus tak hanya lupa akan dosa-dosa yang pernah
dibuat para pendosa, Ia bahkan lupa bahwa Ia pernah mengampuni mereka.

Kekurangan II: Yesus tidak perhitungan.

Yesus rela meninggalkan 99 domba demi mencari 1 domba yang sesat. Yesus mau duduk dengan wanita Samaria di tepi sumur Yakub. Dia juga mau bertamu di rumah Zakheus. Inilah bukti ketulusan cinta Yesus yang tidak mengenal perhitungan.

Kekurangan III: Yesus tidak main logika-logikaan.

Seorang wanita yang mempunyai 10 keping perak, ketika 1 keping peraknya terjatuh, ia menyalakan lampu dan bergegas mencarinya. Setelah ia menemukan kepingan peraknya dia mengundang tetangganya untuk bersuka cita. Bagi dunia ini tidak logis. Waktu jadi mubazir. Tapi bagi Yesus: "ada suka cita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa bertobat," (Luk 15:10)

Kekurangan IV: Yesus berani ambil resiko.

Dalam pemilu dan pilkada capres atau cagub, orang obral janji dan tebar pesona. Tapi Yesus ketika mengajak rasul-rasul untuk mengikutiNya untuk "meninggalkan harta demi Dia." Yesus tidak menjamin makanan dan perumahan. "serigala punya liang, burung punya sarang, tetapi Putra Manusia tidak punya tempat untuk meletakkan kepalaNya." (Mat 8:20)

Kekurangan V: Yesus tidak mengerti ekonomi

Perhatikanlah tentang perumpamaan Kerajaan Allah seperti kebun anggur. Pekerja yang datang terlambat upahnya dibayar sama dengan pekerja yang datangnya lebih pagi (Mat 20:1-8) Dalam hukum ekonomi, perusahaan begini bisa cepat bangkrut dan memicu konflik. Yesus hanya berkilah: "Iri hatikah engkau, karena Aku murah hati?"

Sungguh Yesus adalah cinta dan Sang cinta itu sendiri. Cinta sejati tidak mengenal alasan, ukuran, batas-batas, hitung-menghitung, ingat-mengingat kesalahan atau pakai syarat-syaratan.

Dengan bekal inilah Kardinal Nguyen Van Thuan mampu bertahan, melihat serta menaruh harapan kepada Yesus yang menakjubkan.

(sumber tulisan: Kesaksian Pengharapan dari FX Kardinal Nguyen Van Thuan, OBOR Terbitan th 2002).
""Grace means there is nothing you can do to make God loves you more. Grace means there is nothing you can do to make God loves you less"
October 06, 2009, 04:31:15 PM
Reply #1
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6553
  • Gender: Female
  • I have the simplest taste
thanks for sharing
Dear God, please lead me to Your path, not my path. My path is fun, but it's suffering. Your path is abstract, but it's safe.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)