Author Topic: Kumpulan Renungan Kristen  (Read 218697 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 27, 2011, 02:18:42 AM
Reply #450
  • SEMANGAT!! \(^.^)/
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 1920
  • Gender: Female
  • "Selalu ada jalan, di mana ada kemauan" \(^_^)/
    • Fedora
TUBUH KRISTUS YANG BERDAMPAK
Yohanes 3:30-31 & Roma 6:11



Merenungkan Firman
Apakah Anda rindu agar Allah memakai komunitas Anda sebagai Tubuh Kristus untuk membawa pengaruh yang memperluas KerajaanNya? Jangan andalkan kekuatan Anda sendiri, berhenti menggunakan kekuatan sendiri dan mengandalkan Kristus untuk menggerakkan hidup kita. Ialah hidup kita yang baru. Hidup kita yang lama telah mati di salibNya. Kita tidak perlu berusaha membunuhnya lagi, karena ia memang sudah mati (Rm. 6:11).

Dalam hidup sehari-hari di lingkungan kita, kita perlu mengizinkan Kristus mengambil alih hidup kita. Inilah pertukaran yang telah kita pelajari di saat teduh hari-hari sebelumnya. Jika kita membiasakan diri menyerahkan hidup kita untuk digerakkan oleh Kristus, maka Ia sungguh-sungguh akan semakin besar dalam hidup kita, sementara ke-aku-an kita, kekuatan kita sendiri, akan semakin kecil. Setiap hari, akan semakin banyak sisi kehidupan kita yang otomatis digerakkan oleh Kristus, dan semakin berkuranglah yang kita usahakan dari diri sendiri.

Marilah kita serahkan hidup kita untuk setiap hari digerakkan oleh Kristus, di lingkungan mana pun Ia menempatkan kita. Dengan demikian terjadilah pertukaran, bukan lagi kita sendiri yang berusaha mengubah lingkungan kita, namun Kristuslah yang bekerja melalui TubuhNya, mengubah dunia kita dan memperluas KerajaanNya.

Pertanyaan Renungan
1. Dalam kegiatan Anda sehari-hari, apakah Anda melihat proses “Kristus semakin besar dan Anda semakin kecil” terjadi? Dalam hal-hal apa proses itu sudah terjadi?
2. Di lingkungan Anda sehari-hari (kantor, tempat usaha, sekolah, kampus, keluarga), dalam hal-hal apakah sudah terjadi perubahan budaya dan cara hidup? Dalam hal-hal apakah belum terjadi perubahan? Menurut Anda, apa penyebabnya?


Sumber : abbalove.org
TUHAN tau yang terbaik bagi anakNYA. Yang IA berikan bukan yang kita inginkan, tapi yang kita butuhkan. (Matius 6:32b)
September 22, 2011, 05:37:49 PM
Reply #451
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
  • Denominasi: kharismatik
Berhentilah Mengeluh…

Coba renungkan penyampaian ini sebelum Anda mulai mengeluhkan berbagai hal yang terjadi dalam hidup Anda…
01]. Hari ini sebelum Anda mengatakan kata-kata yang tidak baik,
Pikirkan tentang seseorang yang tidak dapat berbicara sama sekali
02]. Sebelum Anda mengeluh tentang rasa dari makanan yang Anda santap,
Pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.
03]. Sebelum Anda mengeluh tidak punya apa-apa
Pikirkan tentang seseorang yang meminta-minta di jalanan.
04]. Sebelum Anda mengeluh bahwa Anda buruk,
Pikirkan tentang seseorang yang berada pada tingkat yang terburuk di dalam hidupnya.
05]. Sebelum Anda mengeluh tentang suami atau istri Anda,
Pikirkan tentang seseorang yang memohon kepada Tuhan untuk diberikan teman hidup.
06]. Hari ini sebelum Anda mengeluh tentang hidup Anda,
Pikirkan tentang seseorang yang meninggal terlalu cepat.
07]. Sebelum Anda mengeluh tentang anak-anak Anda
Pikirkan tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tetapi dirinya mandul.
08]. Sebelum Anda mengeluh tentang rumah Anda yang kotor karena pembantu tidak mengerjakan tugasnya, Pikirkan tentang orang-orang yang tinggal dijalanan.
09]. Sebelum Anda mengeluh tentang jauhnya Anda telah menyetir,
Pikirkan tentang seseorang yang menempuh jarak yang sama dengan berjalan.
10]. Dan di saat Anda lelah dan mengeluh tentang pekerjaan Anda,
Pikirkan tentang pengangguran,orang-orang cacat yang berharap mereka mempunyai pekerjaan seperti anda.
11]. Sebelum Anda menunjukkan jari dan menyalahkan orang lain,
ingatlah bahwa tidak ada seorangpun yang tidak berdosa,,,
12]. Kita semua menjawab kepada Sang Pencipta
Dan ketika Anda sedang bersedih dan hidupmu dalam kesusahan, tersenyum dan berterima kasihlah kepada Tuhan bahwa Anda masih hidup !
a. Life is a gift
b. Live it…
c. Enjoy it…
d. Celebrate it…
e. And fulfill it.
13]. Cintai orang lain dengan perkataan dan perbuatanmu
14]. Cinta diciptakan tidak untuk disimpan atau disembunyikan
15]. Anda tidak mencintai seseorang karena dia cantik atau tampan,
Mereka cantik/tampan karena Anda mencintainya,,,
16]. It’s true you don’t know what you’ve got until it’s gone,
but it’s also true You don’t know what you’ve been missing until it arrives!!!
Jadi……..berhentilah mengeluh, hadapilah manis pahitnya hidup dengan bersyukur terhadap semua yang telah Tuhan berikan….

itulah manusia yg telalu banyak mengeluh akan hidupnya thx masta tas share nya untuk lebih menyadarkan arti hidup ini :afro:
November 14, 2011, 09:30:21 AM
Reply #452
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5052
  • Gender: Female
  • Focus on Jesus
Kamu Dibutuhkan
1 Korintus 12:27

Di Alkitab, ada banyak sekali perumpamaan. bahkan ketika berbicara mengenai Kerajaan Surga, Tuhan Yesus menggunkan bermacam-macam perumpamaan. Ada 10 kali Tuhan Yesus mengatakan, "Hal Kerajaan Sorga itu seumpama..."

Tetapi, ketika berbicara mengenai gereja sebagai Tubuh Kristus, Firman Tuhan tidak menggunkan perumpamaan. kitab efesus 1:23 dengan jelas mengatakan, "Jemaat (gereja) yang adalah tubuhNya".
Gereja adalah TUBUH KRISTUS ini. Ini buakn perumpamaan. Geraja memang adalah Tubuh Kristus. Kalau tubuh manusia saja sudah begitu hebat sehingga ilmu kedokteran tidak pernah habis menyelidikinya apalagi Tubuh Kristus.

Begitu melihat Tubuh Kristus, kita melihat kekuasaan Sang kepala dan ketaatan para anggotanya yang harmonis.

begitu melihat Tubuh Kristus kita melihat hubungan antar para anggota tubuh yang luar biasa saling membutuhkan, saling tergantung, dan tidak bisa menyendiri.

begitu melihat tubuh Kristus, kita tahu bahwa kita tidak bisa hidup sembarangan. Haleluya ! Kita bukan hanya orang Kristen, kita juga adalah anggota Tubuh Kristus.

Di dalam Tubuh Kristus, ada banyak anggota dan kepada tiap-tiap anggota itu, ROH KUDUS mengaruniakan berbagai macam ministri yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhsn Tubuh.

Tuhan Yesus tidak mungkin hanya memberikan mata atau telinga kepada satu Tubuh. Tuhan memberikan bermacam-macam karunia dan ministri kepada tiap-tiap anggota guna menyuplai seluruh Tubuh.
Seperti dalam tubuh jasmani kita, tidak ada 1 anggota tubuh pun yang tidak berguna, demikian pula dengan Tubuh Kristus. Tidak ada 1 anggota pun yang tidak berguna dan tidak dibutuhkan. Kamu berguna. Aku berguna. Kamu dibutuhkan. Aku dibutuhkan.

Di dalam Tubuh Kristus, ada yang melayani Firman, ada yang melakukan mujizat, ada yang membantu orang, ada yang melayani, ada yang mengajar, ada yang membagi-bagikan sesuatu, ada yang memimpin, ada yang memberikan nasihat, ada yang menunjukan kemurahan, ada yang berbahasa lidah, dan ada yang menafsirkan bahasa lidah, dan masih banyak lagi. Semuanya berguna.

jadi jangan ragu untuk berpartisipasi dalam berbagai pelayanan dalam gereja. jangan pernah berpikir bahwa kamu bukan siapa-siapa dan tidak bisa apa-apa. Kamu dan aku adalah anggota Tubuh Kristus.
kita Roma 12:6-8 mengatakan, "Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita: Jika karunia itu adalah untuk bernubuat baiklah kita melakukannya sesuai dengan iman kita. Jika karunia untuk melayani, baiklah kita melayani; jika karunia untuk mengajar, baiklah kita mengajar; jika karunia untuk menasihati, baiklah kita menasihati. Siapa yang membagi-bagikan sesuatu, hendaklah ia melakukannya dengan hati yang ikhlas; siapa yang memberi pimpinan, hendaklah ia melakukannya dengan rajin; siapa yang menunjukkan kemurahan, hendaklah ia melakukannya dengan sukacita"

Jika kamu tidak tahu apakah karuniamu dan apakah ministrimu, kamu bisa memulainya dengan berdoa. Jika kamu mengetahui bahwa seseorang punya masalah, doakanlah. Jika kamu mendengar bahwa gereja mau mengadakan pemberitaan Injil, doakanlah. Jika kamu mendengar bahwa gereja ingin berkembang, doakanlah.

Jika kamu setia berdoa, Tuhan akan memimpin kamu untuk melakukan sesuatu dan jika kamu taat terus-menerus, maka karunia dan ministrimu akan ternyata.


Sumber : Arus Hayat Remaja
Let us fix our eyes on JESUS, the author and perfecter of our faith, who for the joy set before him endured the cross, scorning its shame, ans sat down at the right hand of the throne of God.


(Hebrews 12:2)
November 18, 2011, 10:32:06 AM
Reply #453
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 6
  • Denominasi: GBI
January 22, 2012, 01:26:35 PM
Reply #454
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 13
  • FK - HeadMaster
    • Bersama Allah Setip Saat
  • Denominasi: kristen
Apa Yang Diinginkan Hatimu | Mazmur 37:1-8

Allah berjanji akan memberikan “apa yang diinginkan hatimu,” tetapi seberapa seringkah Anda merasa dikecewakan oleh ayat ini, karena tidak sesuai dengan kenyataan? Untuk dapat memahami kebenaran dari janji Allah ini, kita harus menyelidiki kondisi-kondisi yang dituliskan di dalam bacaan ini.

Pertama, Mazmur 37:1-2 meminta kita untuk tidak marah terhadap mereka yang berbuat jahat, atau iri hati terhadap mereka yang berbuat curang. Artinya, kita tidak perlu termakan oleh kesuksesan orang-orang yang tidak mengenal Tuhan. Biarkanlah Allah yang berurusan dengan mereka. Bagian Anda cukuplah memerhatikan tindakan-tindakan Anda sendiri.

Kemudian, ayat 3 memerintahkan kita: “Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia.” Allah selalu tertarik melihat kedewasaan kita. Kerinduan-Nya adalah agar Dia dapat memercayai kita dengan hal-hal yang besar dalam hidup ini, dan itu pasti berkaitan erat dengan keinginan hati kita yang paling dalam.

Di ayat 4 kita diberitahu: “Bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.” Itu artinya, kegembiraan kita adalah di dalam Tuhan saja, yaitu jika kita benar-benar mengejar hal-hal yang disukai Allah. Hanya di dalam Tuhanlah kegembiraan kita akan menemui bentuknya yang paling sejati.

Kemudian, ayat 5 kembali memerintahkan kita: “Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak.” Pada waktu kita memfokuskan langkah-langkah kita pada jalur-Nya, kita tahu bahwa kita sedang menuju arah yang benar. Allah tidak akan pernah memberkati langkah-langkah yang diwarnai dosa.

Terakhir, ayat 7 mendorong kita, “Berdiam dirilah di hadapan TUHAN dan nantikanlah Dia.” Ingatlah bahwa waktu Allah selalu tepat. Bila kita merasa doa kita belum dijawab oleh-Nya, kita harus percaya akan waktu-Nya yang tidak pernah terlambat.

Apakah saat ini Anda tengah frustrasi menanti respon Allah terhadap keinginan hati Anda? Berdoalah menurut Mazmur 37:1-8 ini, dan mintalah Dia untuk menjadikan keinginan Anda sejalan dengan keinginan-Nya.


Sumber:sentuhanhati.com

 :afro: :afro: :afro:gan itu sentuhanhati.com blog kamu ?????
February 19, 2012, 09:23:37 AM
Reply #455
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 120
  • Gender: Male
  • aku bukan orang yang mudah menyerah
  • Denominasi: protestan
Mata untuk melihat ?

Dua malaikat yang sedang melakukan perjalanan ke luar kota, singgah pada rumah seorang yang kaya raya. Keluarga tersebut kasar dan tidak mengijinkan kedua malaikat tersebut tidur di dalam rumah esar mereka. Sebagai gantinya, mereka menyuruh kedua malaikat tersebut tinggal di gudang bawah tanah mereka yang dingin, kotor, tanpa pemanas.

Ketika sedang menyiapkan tempat tidur mereka, malaikat yang lebih tua melihat sebuah lubang di dinding, lalu memperbaikinya. Ketika malaikat yang lebih muda bertanya, malaikat yang tua itu menjawab: "Tidak semua hal itu sebagaimana tampaknya."

Malam berikutnya, kedua malaikat tersebut menginap di sebuah keluarga petani yang miskin, tetapi sangat ramah. Setelah berbagi makanan yang serba sedikit, pasangan petani tersebut mempersilakan kedua malaikat tersebut tidur di tempat tidur mereka, sedangkan
mereka sendiri tidur di lantai.

Ketika matahari muncul di ufuk timur keesokan paginya, mereka menemukan pasangan petani tersebut sedang menangis sedih. Ternyata, sapi yang merupakan satu-satunya sumber penghidupan mereka, yang memberikan susu setiap pagi, tergeletak mati di pinggir ladang mereka.

Malaikat muda menjadi marah kepada malaikat tua, katanya: "Mengapa engkau tega melakukan semua ini kepada mereka? Mengapa engkau membiarkan semua ini terjadi? Kemarin kita mendapat kesempatan untuk menginap di rumah seorang kaya raya. Kita dibiarkan tidur di gudang yang kotor dan dingin, tetapi kamu masih membantu mereka dengan memperbaiki dindingnya yang bolong. Malam ini kita menginap di rumah seorang
petani miskin yang begitu ramah dan mau berbagi, tetapi apa yang kamu lakukan? Kamu biarkan sapi yang merupakan satu-satunya sumber hidup, mati. Maumu apa, sih? "

Malaikat tua menjawab singkat: "Tidak semua hal itu sebagaimana tampaknya."

Ketika malaikat muda mendesak untuk menjelaskan, malaikat tua berkata: "Waktu kita menginap di tempat orang kaya kemarin, aku melihat sebuah lubang di dinding. Di dalamnya ada kepingan emas. Tetapi karena orang kaya tersebut sangat tamak, tidak mau berbagi, dan tidak bisa ramah kepada orang lain, maka dinding tersebut kututup. Biar mereka
tidak tahu dan tidak dapat mengambil emas tersebut. Lalu malam ini, ketika kita tidur di ranjang Pak Tani, dan mereka mengalah tidur di lantai, malaikat maut datang hendak mengambil isteri petani itu. Tetapi aku belokkan dan sebagai gantinya, malaikat maut itu
mengambil sapi Pak Tani."

Tidak semua hal itu seperti bagaimana tampaknya. Terkadang kejadian di sekitar kita juga begitu. Jika kamu memiliki iman, kamu harus percaya bahwa semua hal merupakan keberuntunganmu, meskipun mungkin kita tidak menyadarinya.
bagus nie renungannya..i like it..
February 28, 2012, 10:30:43 AM
Reply #456
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 41
  • Gender: Male
  • FK - Newbie
  • Denominasi: Kharismatik
Generasi Rohani -- Selasa, 28 Februari 2012
Bacaan: 2 Timotius 2:1-13

Apa yang telah engkau dengar dariku di depan banyak saksi, percayakanlah itu kepada orang-orang yang dapat dipercayai, yang juga pandai mengajar orang lain (2 Timotius 2:2)
 
Banyak teman saya yang menjadi dokter. Kebanyakan di antara mereka berasal dari keluarga dokter, dan memang sudah dipersiapkan untuk menjadi seorang dokter. Terlepas dari apa yang menjadi motivasi orangtua mereka dalam hal itu, saya kagum dengan keseriusan mereka mempersiapkan anak-anak mereka.
 
Paulus juga secara khusus mempersiapkan orang-orang yang akan meneruskan pelayanannya. Ia tahu hidup nya terbatas (pasal 4:6), dan kebenaran Tuhan tidak boleh berhenti diberita kan ketika ia mati. Sebab itu, Paulus (generasi I) telah secara khusus mengajar Timotius (gen. II), sedemikian supaya ia dapat meneruskan pengajaran itu kepada orang lain (gen. III), yang juga pandai mengajar orang lain (gen. IV). Jelas ini bukan pengajaran sekali tatap muka. Timotius telah cukup lama menjadi anak rohani Paulus hingga ia dapat dipercaya untuk meneruskan pelayanannya. Paulus ingin Timotius melakukan hal yang sama bagi orang lain.
 
Seberapa besar energi yang Anda curahkan untuk menolong orang bertumbuh dewasa dalam Kristus, supaya mereka juga dapat melakukan hal yang sama bagi orang lain? Sekadarnya, kalau sempat, atau penuh intensionalitas seperti Paulus? Seseorang pernah menghitung. Jika selama hidup Anda punya 12 anak rohani, dan tiap anak juga punya 12 anak rohani, dan berlipatganda demikian selama 5 generasi, maka Anda akan punya 248.832 keturunan rohani! Betapa besar dampaknya, jika kita tidak hanya sibuk dengan banyak kegiatan rohani, tapi mulai berfokus menghasilkan anak-anak rohani yang akan membawa kebenaran Tuhan dari generasi ke generasi. --ELS
 
PERIKSA FOKUS PELAYANAN KITA:
MENGADAKAN KEGIATAN ROHANI ATAU MENGHASILKAN GENERASI ROHANI?
 
Bacaan Setahun:
Bilangan 11-13

by: e-renungan harian
I Love Jesus  :afro:
July 24, 2012, 01:07:20 AM
Reply #457
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 25
  • Denominasi: Kharismatik
Quote from: Maxwell link=topic=721.msg7995#ms
[/quote

Buesstt!!!!!! mantpappppp!!!!
tapi, saya masih susah nih berpandangan positif nihhhh
ketika penekanan itu
 http://forumkristen.com/Smileys/smilies_smf/rolleye0014.gifdatang
July 25, 2012, 12:38:58 PM
Reply #458
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 14
  • Gender: Male
  • Semua Cinta YESUS lebih dari segalanya selamanya.A
  • Denominasi: Kristen Protestan
Jika YESUS maka Cinta YESUS
Jika Cinta YESUS maka Semua Cinta YESUS
Jika Semua Cinta YESUS maka Semua Cinta YESUS lebih dari segalanya
Jika Semua Cinta YESUS lebih dari segalanya maka Semua Cinta YESUS lebih dari segalanya selamanya
Jika Semua Cinta YESUS lebih dari segalanya selamanya maka Semua Cinta YESUS lebih dari segalanya selamanya.Amen
Jika Semua Cinta YESUS lebih dari segalanya selamanya.Amen maka YESUS
Semua Cinta YESUS lebih dari segalanya selamanya.Amen:)
September 07, 2012, 10:55:05 AM
Reply #459
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 444
  • www.jesusministries.org
    • www.jesusministries.org
  • Denominasi: www.jesusministries.org
   
.
.
.


TUHAN YESUS JURUSELAMAT   

.
.
.


   
« Last Edit: September 08, 2012, 12:44:42 AM by sucito »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)