Poll

Kenapa masih singgle?

Belum mau pacaran  :rolleye0019:
Masih dilarang ortu utk pacaran  :knuppel2: :mad0261:
Masih liat - liat / belum ada yang cocok  :coolsmiley:
Masih dalam proses (PDKT)   :love0034:
Takut (ga berani nembak)  :ashamed0004:
Trauma (pernah sakit hati)  :undecided:
Enakan single (lebih bebas)  :party0048:
Enakan sahabatan dulu  :happy0025:
Belum ada yang nembak  :ashamed0002:
tau ah.. :tongue:

Author Topic: Kenapa single?  (Read 107529 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 14, 2017, 07:52:32 PM
Reply #1190
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
  • Gender: Female
  • Denominasi: protestan
hmm... ketemu yang seiman tapi ga cocoknya udah kayak banget banget. sekarang lagi minta bimbingan Tuhan mengenai perasaan, karena mengasihi seseorang yang tidak seiman. Bukan karena ga dicoba, tapi sudah jutaan kali dicoba bahkan sempet yakin buat bener-bener move on tp setelah berkali-kali bertemu orang lain yang justru  seiman malahan akhirnya masih aja kebanding ke dia lagi. sudah terpisah setahun lebih, terakhir ketemu 2 minggu lalu. setelah setahun ga ketemu. Makin buat hati sedih ketika lihat wajahnya,sebelum berpisah dia minta aku peluk tapi aku ga mau. kita ga pacaran karena kita tau konsekuensinya, tapi ngeliat dia yang kayak gitu makin buat hatiku sakit. it's been 2 years already. kita temen kuliah dari 6 tahun lalu. dia selalu ada buat aku, saat aku terjebak dengan hubungan yg nyiksa aku secara mental selama 2 taun, dan setelah itu aku yang mulai pacaran-pacaran, dia selalu ada buat ngejaga aku. rasanya sekarang mau fokus kerja, semoga Tuhan bisa menemukan aku dengan yang seiman
August 21, 2017, 08:01:41 PM
Reply #1191
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 3
Salam kenal, aku adalah member baru di sini. Baru regis beberapa menit yg lalu hehe

Alasan utama aku msh single smpe skrg krn trauma pernah di-PHP gebetan. Waktu itu kita sdh saling melakukan pendekatan bahkan dah saling kenalan ama ortu masing2. Tapi, naasnya (kayak berita2 aja pakai naas wkwk), dia malah jadian ama cowok lain. Aku tau ini mungkin kehendak Allah krn menurut-Nya kami tak cocok. Tapi, luka ini sepertinya sulit utk disembuhkan. Akhirnya muncullah suatu trauma yg membuat aku takut dng apa yg namanya "jatuh cinta".

Tapi,aku jg pny alasan lain sih,krn pengin fokus belajar + mempersiapkan diri dulu. Masih banyak yg harus dibenahi dari dalam diriku agar bisa menjadi pria yg bisa membahagiakan cewekku di masa depan (eeeaa)
« Last Edit: August 22, 2017, 04:08:40 PM by jacko66 »
September 19, 2017, 03:46:51 PM
Reply #1192
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 110
Salam kenal... saya ahli baru... peace semua
September 27, 2017, 01:36:59 PM
Reply #1193
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 298
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
November 02, 2017, 11:31:28 PM
Reply #1194
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
Belum nemu yang cocok, trus masih ada rasa enggan untuk bawain dalam doa tersendiri.
Soalnya pernah mau gumulin gitu, tapi seperti ditunjukinnya sama temen (seiman juga). Memang rencana Tuhan tidak selalu seperti yg diharapkan, tapi itulah yg terbaik. Tapi dasar manusia ya, takutnya yang gak datang tidak sesuai dgn yg dicari.  :char11:
November 24, 2017, 02:21:54 PM
Reply #1195
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 298
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
setelah dua kali gagal dalam hubungan, skrg lagi 'berhibernasi', terlalu lelah, takut utk gagal lagi.. tenaga, daya dan (ehehe) dana sudah terkuras.. takut gagal, takut 'kalah' dalam 'permainan' ini. Pengennya sekali ini utk yg ketiga kali ini nanti berhasil, jadi skrg sedang mengumpulkan nafas, tenaga dan daya lagi utk kisah yang baru nanti. Utk yg ketiga kali ini mudah2 nanti dapat yg tepat dan bertahan sampai ajal. Seperti biasanya kriterianya yaitu baik, penyayang, rajin menabung, tidak sombong hehe, dan (kalo bisa) bersedia dalam senang maupun susah.
« Last Edit: November 24, 2017, 02:25:22 PM by revoltzer »
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
December 10, 2017, 09:07:53 PM
Reply #1196
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1700
kurang pergaulan dgn lawan jenis krn di tempat kerja lingkungan pergaulannya sempit (secara perusahaan kecil & stafnya sedikit) sementara di antara temen2 komsel belum ada yg nyantol. sebenernya sempet naksir juga sih sama salah satu WL di gereja cuma ane minder krn takut ga bisa ngimbangin level kerohanian dia (secara ane lebih cenderung konservatif sedangkan dia tipe kharismatik banget). trus di gereja saya jg cukup sulit buat masuk ke lingkup pergaulannya WL & singer (kecuali pelayanan bareng2 mereka, karena beda pelayanan aja udah kayak diremehkan oleh mereka kecuali ente pendeta/gembala gereja).
« Last Edit: December 10, 2017, 09:26:25 PM by jegan2000 »
March 11, 2018, 02:09:42 AM
Reply #1197
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
  • Gender: Male
  • "jadilah sperti yang Kau ingini"
  • Denominasi: kharismatik
syallom! saya anggota baru. mau bertanya kepada rekan2. apakah di komunitas ini ada wadah khusus untuk konseling pribadi? mohon informasinya ya bro/sist... TYM :)
March 12, 2018, 12:56:25 PM
Reply #1198
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8932
  • Gender: Male
  • You are free to choose
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
gak ada, paling via PM aja

kamu bisa menggunakan PM kalo udah diatas 50 post
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
March 21, 2018, 10:51:10 AM
Reply #1199
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
  • Gender: Male
karena balom nemu yang seiman  :'(
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)