Author Topic: Kenapa Kamu Kristen??  (Read 66591 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 14, 2008, 01:21:12 PM
  • My Lovely Forum ^,^
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2675
  • Gender: Female
  • T4Ng4n Y4ng kU4T m3M3g4NgKu.....
Mungkin lebih jelasnya bukan agama kristennya, tp kenapa Kita percaya bahwa Yesus itu Tuhan dan menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamatmu pribadi.

Mkng kmu ada pengalaman pribadi atau ada sejarah keluarga  :happy0025:

Share yukz!  :ashamed0004:



Kalau aku sudah lahir dr keluarga Kristen, dulu seluruh keluarga aku menganut agama Buddha, nah sampai suatu hari kakak pria (koko) dari nenekku (disebut kukong) diinjili tentang Tuhan Yesus oleh seorang pendeta, namun kukong aku lom percaya, sampai suatu hari kukong aku pergi bersama anak lelakinya yang sakit (kalau ga salah sakit asma) naik sepedanya dan tiba2 dijalan Hujan deras sekali, mereka berteduh, tp hujannya ga berenti2, sedangkan kalau dipaksa jalan hujan2an anaknya kukong aku pasti jatuh sakit, trus kukong aku tiba2 teringat cerita pendeta yang menginjilinya ttg Tuhan Yesus, trus dia berdoa saat itu, "Tian Yesus, tolong hentikan hujan..." trus, setelah berapa lama hujan juga ga berenti2 malah tambah besar sampai akhirnya kukong aku nekad untuk terjang hujannya, pas ditengah lebatnya hujan, ada keajaiban, ternyata disekeliling kukong aku, anaknya, ma sepedanya itu kering tidak ada hujan, tp seluruh jalan masih  hujan, hanya sekeliling kukong aku yang kering. Mujizat yang dia alami, itu benar2 membuat keluarga aku jadi kenal Tuhan...hehehe, masil banyak mujizat yang Tuhan lakukan baik didiri aku maupun keluarga aku. Tuhan Yesus memang Tuhan ya dan amien  :afro:

Cerita yang lain bersambung yah  :c71: .... kalau kalian?
Apa yang tidak aku ingini, aku lakukan disini
March 17, 2008, 02:40:38 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 618
  • Gender: Female
  • nOt aN aNgEl, jUsT hUmAn BeInG!!!
  • Denominasi: Pantekosta
Semoga sharing ini bs menjadi berkat bagi teman2 FK...

Aku lahir bkn dr keluarga Kristen, walau alm.papaku Kristen tp mamaku adlh muslim bahkan semua kakak2ku di ajarkan utk sholat. Setiap Idul Fitri keluargaku biasa merayakannya di kampung halaman mama, Purworedjo. Wkt umur 7 thn, ad tmnku yg suka pergi k sekolah minggu, aku sering ikut dia tanpa sepengetahuan keluargaku, rasanya senang aj klo berada d gereja. Satu hal yg aku percaya bhw itu adlh panggilan. Lama2 dgn berani aku mulai ajak kk2 ku utk ikutan pergi k sekolah minggu, ga nyangka aj aku yg paling kecil d keluarga punya keberanian utk ajak saudara2ku k sekolah minggu n puji Tuhan ke 3 saudaraku mau k gereja. Aku percaya keluargaku adalah umat pilihan Tuhan krn akhirnya mereka semua percaya pd Tuhan Yesus lwt seorang Hamba Tuhan dimana aku selalu datang k gereja tempat dia melayani.
Tetapi ternyata mempertahankan keselamatan itu tidaklah mudah. Iman percayaku di uji ketika suatu saat aku mengalami 'kelemahan'. 8 thn yg lalu aku pernah memutuskan utk kembali mempelajari agama seberang. Aku mulai bljar sholat 5 waktu secara sembunyi2. Tp suatu mlm ketika aku sholat ad kejadian dimana Tuhan Yesus menyatakan kebesaran-Nya. Berkali2 aku menyebut lafal ALLAH (bhs Arab) tp yg keluar justru kalimat BAPA!!!
Itu terjadi berulang-ulang sampai akhirnya aku menyerah dan menangis...aku merasakan hadirat-Nya saat itu dan IA ingin aku kembali. Betapa BAPA sangat mengasihiku.

Jd kenapa aku Kristen....jwbnya krn aku adlh umat pilihan-Nya!
Aku yakin sejak msh dlm kandungan ibuku namaku sdh tercatat dlm kitab kehidupan-Nya
AMIN !!!


 :happy0025:
KeInTiMaN dGn TuHaN aKaN M3mBaWa bErKaT...tEtApi MenGejAr BeRkAt tIdAk SeLaLu mEmBaWa pAdA KeInTiMaN...FoR wItH GOD nOtHiNg ShaLL Be ImPoSSiBLe !!!
March 17, 2008, 08:13:52 AM
Reply #2
  • Guest
shalom,
share ya... :)

kenapa jessie Kristen?
aku mmg hidup dalam keluarga Kristen,
so dari kecil dah Kristen,dan dididik dlm ajaran Kristen.
alm.papaku aktif pelayanan sebagai bendahara digereja.
dan aku mmg sangat dekat dgn alm.papaku...
ketika hitung2 duit gereja juga,aku ada disampingnya...
(gak nahan dah nangis.... :'( :'( :'(  )
lanjut....
singkat kata,selama papaku lom meninggal...
dimana papaku ada,pasti disitu ada jessie. :'(
sampai akhirnya waktu itu aku masih kelas 2 SMA,
orang yg paling dekat ma aku,paling sayang ma aku...
akhirnya harus pergi meninggalkan aku. :'(
betapa sedihnya hatiku,rasanya gak dapat menerima realita ini..
benar2  shock,gak kuat..
rasanya gak ada yg akan sayang aku,takut...takut  banget.
selain itu juga ada rasa khawatir dgn masa depanku.
namun kenyataan,seiring dengan bergulirnya waktu...
rasa takut,khawatir bahkan duka yg mendalam kini telah berlalu.
aku dapatkan hati yg damai sejahtara,dan kekal adanya...
hanya didalam nama TUHAN YESUS.
dimana ketika papa  telah pergi...
banyak masalah yg aku hadapi...
namun oleh karena IMAN yg telah tertanam  dlm hatiku
menjadikan aku tekun datang berlutut dihadapanNYA..
terpujilah nama TUHAN YESUS...
dia buka jalan,saat terasa tiada jalan bagiku.
sampai sekarang aku masih tetap manikmati...
kasih dan anugrahnya.dan itu adalah janjiNYA.
(janjiMU menghidupkan aku... :) mazmur 119:50 )

ELSHADAI. :angel:


« Last Edit: March 17, 2008, 08:16:39 AM by jessie »
March 17, 2008, 11:05:03 AM
Reply #3
  • My Lovely Forum ^,^
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2675
  • Gender: Female
  • T4Ng4n Y4ng kU4T m3M3g4NgKu.....
Makasih teman2 buat sharenya, benar2 menguatkan,begitu banyak hal yang terjadi selama kita hidup, ada sakit, senang.... dan selama itu juga Tuhan Yesus selalu beserta kita Immanuel  :)

Mengenal Tuhan Yesus adalah anugerah terbesar dan terindah dalam hidup kita, merasakan kehadiranNya yang nyata dan mengenal Allah pencipta kita  :angel: Dia memang Tuhan. Ya dan amien  :)

Adalagi dari teman2 yang lain??
 :wink: yuk share, kenapa kamu jadi Kristen ?
« Last Edit: March 17, 2008, 11:06:41 AM by ik3 »
Apa yang tidak aku ingini, aku lakukan disini
March 22, 2008, 07:03:32 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 679
  • Gender: Female
  • Jesus is my Saviour
syalom...

share yach...

I bukan dari keluarga Kristen. bokap buddha n nyokap islam walau sekarang dah pindah jadi katolik tp mereka gak pernah ajarin ke I tentang agama mereka. I tau Kristen hanya karena sekolah I beragama Kristen. jadi bisa di bilang I mencari sendiri agama I. I baru2 kenal n menjadi Kristen beneran sejak I duduk di smk.

Dulu I benci bgt ma keluarga i, napa keluarga I gak bisa seperti keluarga yg lain, tp setelah I kenal Tuhan I sangat bersyukur bgt buat keluarga yg Tuhan kasih ke I.

Thks Lord for my family  :afro:
Time witnes my life
How i go through
The process of molding
To be what i meant to be
To be what GOD wants me to be


It takes a minute to like someone, and hour to love someone, but to forget someone takes a life time.

http://diarysan.blogspot.com
March 22, 2008, 10:44:56 PM
Reply #5
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 306
  • Kasih Karunia
Critanya panjaaaaaaaaang sekaliiiiiiiii.....

Bagi yang udah keburu membaca, jangan bosen yahhh...

Aku dari keluarga penganut kong-hu-cu, namun dari kecil dimasukkan ke sekolah Katolik shg cukup ngertilah tentang ajaran agama katolik. Meski begitu, aku ga merasa tersentuh sedikitpun meski setiap minggu sekali ada misa wajib di gereja sekolah.

Tapi, yang paling aku ingat adalah 2 ayat yang selalu membayang2i, yaitu :
'Jangan menyembah berhala' dan
'Berbahagialah orang yang tidak melihat namun percaya.'

2 ayat itu selalu 'mengikuti' aku kemanapun pergi. Entah pas lagi di rumah, di sekolah maupun saat sembayang di klenteng. Rasanya selalu terngiang2.

Singkat crita namun padat isinya,
Waktu kira2 smu klas 2, aku punya hobi yaitu baca buku2 bertema mistis dan misteri.
Waktu itu aku punya keinginan yang sangat besar untuk bisa mengerti rahasia alam, termasuk dunia roh dan penciptaannya (aneh juga ya untuk seusia smu).
Karena itu, aku getol melahap buku apa saja dari agama apa saja dan aliran apa saja asalkan bertema misteri. Takut sih takut, tapi penasaran juga sih.

Pas lagi getol2nya, tiba2 aku melihat buku 'bebas dari cengkraman setan' karya Rebecca Brown di Gramedia (waktu itu bukunya belum populer - bukunya belakangan jadi populer gara2 kasus gereja setan di Manado).

Aku baca sekilas2 bukunya dan menjadi sangat berminat karena buku itu menjelaskan mengenai setan2 dan dunia roh. Tapi secara masih sekolah, maka dana belum mencukupi buat beli (kasian yah...).

Makanya gue simpen lagi bukunya dan nabung buat beli itu buku.

Dari hari ke hari, hati ini penasaran mulu pengen beli itu buku.
Tiba2 out of nowhere, ada suara bilang gini ke pikiran gue :
'Mau ga buku misteri di atas segala misteri?'
Saya jawab, 'Mau.'
Trus suara itu bilang : 'Bacalah alkitab.'
Lucu khan? Sejak dari kapan alkitab itu buku misteri di atas segala misteri? Belakangan gue baru ngeh kalo yang bicara itu ROH KUDUS.

Tadinya gue ga antusias ama alkitab dan ga kepikiran juga buat baca alkitab (kecuali kitab wahyu yang penuh dengan gambaran dunia roh).
Tapi gara2 suara itu, saya jadi minat baca alkitab.
Saya baca alkitab dari Matius setiap hari dengan semangat.
Dari alkitab itu, saya mulai tahu tentang Yesus dan segala perbuatanNya, tapi itu belum menyentuh hati saya.

Tibalah saat yang dinanti dimana saya beli buku itu (uang udah cukup) dan trus saya baca buku itu setiap hari.
Nah, dari pembacaan buku itulah saya baru benar2 mengerti mengenai Yesus.

Saya benar2 ngalami ibarat ada kain penutup di mata saya yang tiba2 diangkat dan saya jadi ngerti bahwa Yesus Kristus itu Tuhan dan Dia hidup dan Dia berkuasa!

Lalu saya bertobat, menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat serta mengalami kelahiran baru sendiri di kamar.
Pas lahir baru itu saya ngalami seperti ada air dingin yang tercurah ke saya dan rasanya sangat damai sejahtera.

Saya masih ingat pengalaman itu ampe sekarang meski udah cukup lama berlalu.

Akhirnya, saya bisa 'berdamai' dengan 2 ayat yang selalu mengejar2 saya sedari saya masih kecil. 2 ayat itu seolah peneguhan bagi saya bahwa Yesus memang adalah Tuhan dan Juruslamat untuk saya.

Thanks udah membaca ceritanya dengan sabar...
 :D :D :D
He Must Grow Greater And Greater But I Less And Less
March 24, 2008, 12:19:58 PM
Reply #6
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 430
  • Gender: Male
  • I'm HISTORY MAKER..!!!
Gw share sedikit yah...

Kakek gw dari nyokap dulunya muslim garis keras, ia pemimpin pemuda masjid di kotanya dan selalu ngajakin pemuda2 Kristen untuk berdebat. diantara teman2nya dia cukup disegani karena paling berani nantangin pemuda2 Kristen. trus suatu waktu kakek gw nantangin pemuda2 Kristen u/ debat terbuka didepan banyak orang. beberapa hari sebelum hari H, ia pergi beli Alkitab untuk mencari kelemahan2 Injil, lalu ia sampai pada satu ayat  yang berkata "Akulah jalan kebenaran dan hidup, tidak ada yang sampai kepada Bapa kalau tidak melalui Aku." ayat itu terngiang2 terus ditelinganya, lalu ia menemukan di alqur'an ayat2 yg menunjuk kepada Isa dan yg menyatakan bahwa di hari kiamat Isa akan menjadi hakim dan mengadili umat manusia.

 ia menjadi gundah, lalu pergi menemui beberapa pendeta u/ bertanya tentang Isa yang oleh kaum nasrani disebut Yesus, namun pendeta2 itu takut (dikirain mau dijebak). Akhirnya dia berdoa dan bilang, "ISA... kalau memang engkau hakim yang adil dihari kiamat, tunjukkanlah padaku jalan yang benar..!"  setelah berdoa demikian ia tiba2 merasa ada orang lain dlm ruangan t4 ia berdoa, namun pas diliat gak ada siapa2, beberapa hari kemudian ia mulai mendapat mimpi2 aneh, ia melihat seseorang dgn jubah putih mengkilat dan berkata akulah ISA, ia juga mendengar paduan suara yang sedang bernyanyi merdu. setelah bangun ia mengambil keputusan untuk mengenal lebih dekat pribadi yang bernama ISA tsb, akhirnya dia gak jadi berdebat tetapi mendengarkan penjelasan orang2 nasrani tentang ISA yang mereka sebut Yesus.

akhirnya kakek gw menerima YESUS / ISA  sbg Tuhan dan juruselamat, walau harganya mahal.. kakek gw diusir dari rumah dan tidak diakui oleh keluarga. Sejak saat itu ia selalu menekankan kepada keluarga gw supaya mengenal DIA lebih dalam lagi dan memiliki pengalaman pribadi bersama YESUS, itulah awalnya kenapa gw lahir sebagai keluarga Kristen. 

masih ada sih kesaksian dari keluarga bokap & kesaksian pribadi gw, but lain kali aza gw sambung lg yah...
March 24, 2008, 12:44:02 PM
Reply #7
  • My Lovely Forum ^,^
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2675
  • Gender: Female
  • T4Ng4n Y4ng kU4T m3M3g4NgKu.....
 :afro: waw...keren-keren bgt ceritanya, nambah nguatin iman percaya kita sebagai orang yang percaya puji Tuhan, buat manasye, ditunggu kelanjutannya yah hehhe, buat manusia biasa saja, aku juga punya tuh buku "Bebas dari cengkeraman setan" seru bgt bukunya, sampai2 dihalaman awal, ada peringatan supaya kita berdoa dulu sebelum baca. Wew, pekerjaan setan dan iblis memang nyata, tp pekerjaan Tuhan kita dan kuasanya justru semakin terbukti dasyat, dengan semakin banyaknya pekerjaan iblis.  :happy0062:

 :char14: ada lagi teman2, kesaksian kenapa kita menjadi Kristen
Apa yang tidak aku ingini, aku lakukan disini
March 24, 2008, 06:18:40 PM
Reply #8
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 306
  • Kasih Karunia
Quote
buat manusia biasa saja, aku juga punya tuh buku "Bebas dari cengkeraman setan" seru bgt bukunya, sampai2 dihalaman awal, ada peringatan supaya kita berdoa dulu sebelum baca.


Gue memang sangat berterima kasih ama Rebecca Brown.
Boleh dibilang dalam pelayanan dialah gue bertobat.

Abis itu, gue berhenti baca buku2 mistis dari sumber2 lain di luar Kristen. Tapi tetep pada awal pertobatan minat gue adalah buku2 Kristen ttg okultisme & kuasa Allah terhadap roh2 jahat.

Gue juga beli buku Rebecca yang ketiga ''Menjadi bejana kemuliaan" yang dijual di Indonesia. Di situ Rebecca dpt pewahyuan bahwa Yesus dipaku di pergelangan tangan (tp krn badanNya berat kena gravitasi waktu disalib, maka lukanya nyeret sampe ke telapak tangan dan di situlah posisi terakhir lubang pakunya).

Gue juga beli bukunya yang kedua "Prepare for War". Yang ini tidak diterjemahkan ke bhs Ind krn sensitif terhadap golongan denominasi tertentu.

Cuma sekarang memang gue ga gitu minat lagi di buku2 okultisme.

Yesus membebaskan kita dari kegelapan kepada terangNya yang ajaib.
Yesus membawa kita keluar dari penjara.

_________
He Must Grow Greater And Greater But I Less And Less
March 25, 2008, 02:58:22 AM
Reply #9
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 1417
  • Gender: Male
  • muach ... muach .... muach ...
kenapa gua jadi Kristen ... ??? Simple ajah kok jawabnya ...


... karena gua ngga bisa menemukan hal lain yang benar2 bisa gua pegang dan gua percayai ... selain hanya dalam Yesus .....  :afro:


 :)  :)
editor for life ......... !!! :afro:
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)