Author Topic: Kenapa Kamu Kristen??  (Read 98345 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 14, 2015, 01:32:45 PM
Reply #470
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 867
  • Gender: Female
  • Denominasi: Kharismatik
Shalom bro Come...
Saya juga dulu hidup dalam ketidakpastian; ketidakpastiannya begini : saya tahu dan tidak asing lg soal nama Yesus adalah TUHAN. Tapi TUHAN bagaimana? Apakah Dia eksis, real, dsb... Lalu sbg anak keturunan Kristen, adalah menjadi suatu kebiasaan sy, jika terjadi masalah berdoa, jika lg fine2 tdk ingat TUHAN.. Tetapi ketika sy berdoa, saya merasa hny seperti ngomg sendiri, dgn kata lain_ saya tidak merasakan ada kehadiran TUHAN, yg melihat dan mendgr doa saya, jd terkesan berkomunikasi kpd Oknum yg tdk nyata.

Kemudian saya sering memikirkan perihal "masa depan".. Kira2 seperti ini : 3 tahun mendtg apa yg terjadi ya, 10 tahun mendtg gmn ya, kalau org meninggal, selanjutnya gmn ya...

Kemudian saya juga kerap mendgr omgan orang begini : eh kamu kl baik2 masuk surga, kl jahat masuk neraka.. Kl baik anak TUHAN, kl jahat anak iblis.. Lalu saya pun sdr bhw saya adlh anak yg jahat dan penuh dosa, kemudian sy berusaha unk hdp baik, tp selalu gagal... Sblm sy berangkat sekolah, sy komitmen "hari ini gak mau memaki teman". Tp sampe di sekolah, saya duluan yg memanggil teman dgn sebutan yg tidak pantas.. Dan terus bgtu, sampai sy capek dan lelah sndri dgn hdpku, lalu timbul dlm pikiran sy seperti ini : "ah mana ada it surga, mana ada itu neraka, setelah org mati ya sudah selesai semua".
Itulah pemikiran saya dikala it, sekalipun sy adalah seorang yg beragama Kristen dan rajin kegereja(krn papa sy penatua di gereja) jadi agak gmn gtu kalo gak gereja, tetapi semuanya sy lakukan ie berdoa, kegereja, bernyanyi, ikut kebaktian, dll hnylah sbg rutinitas tanpa iman dan pengharapan.
Kalo di Kitab Roma dikatakan begini :
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah tetapi tanpa pengertian yang benar- Roma 10:2

ya saya rajin ke gereja
ya saya mengikuti kebaktian 2x seminggu di gereja sy
ya dari mulut sy keluar ucpan : Yesus adalah TUHAN. Tetapi tanpa ada iman yg benar, tanpa ada pengertian, tanpa ada kepastian keselamatan..

Sy terus hdp dlm kegelapan dan dosa2, ingin sekali menikmati damai sejahtera yg sejati, tapi apa ada? Begtu sy terus bertanya2, dimanakah kebahagian yg sesungguhnya....

Sampailah suatu ketika, pd bulan Juli, 2008.. Adalah saat yg tidak dpt sy lupakan, krn disitulah sy unk pertama kalinya mengikuti sebuah acra KKR yg luar biasa, di mana seorang hamba TUHAN menyerukan agar masing2 org memberi dirinya di perdamaikan dgn Allah oleh TUHAN Yesus Kristus yg telah mati dan bangkit unk menebus dosa manusia, menyerukan pertobatan, menantang para muda mudi yg hadir unk mengambil keputusan menerima dan percya kpd Yesus, dan saya lah salah satu peserta yg berdiri mengambil keputusan bertobat, ada suatu dorongan dr dlm hatiku, yg melembutkan hatiku, dan menyadarkanku bhw betapa berdosanya aku dan betapa baiknya TUHAN Yesus, sehingga Ia rela mati di salib krn dosa2ku, supaya aku yg seharusnya binasa, mendpt keselamatan.. Disitulah sy merasakan suatu kelegaan, rasanya ingin melompat lompat, saking bahagianya aku, merasakan suatu kelepasan dan sukacita yg tdk pernah sy dpatkan dr mana pun selama ini.
It lah tgl/tahun sy dilahirkan kembali, dan skrg sudah 7 tahun berlalu, sy merasakan kuasa dan kasih TUHAN terus menjaga dan memimpinku.. Sering jatuh, pernah seperti hdp di padang gurun, tp kembali ROH KUDUS menuntunku kepd FirmanNya, dan puji TUHAN semua adalah anugrah, sy total lulus dr dosa memaki org, cakap jorok, jg pikiran kotor, TUHAN menolongku dan memberi kekuatan unk melawannya.. Kdg sy suka mengingat Julie yg lama, yg berjuang dgn kekuatan sndri unk hdp benar tapi GAGAL dan malah makin jahat.. Mengingat hal it, sy betul2 bersyukur TUHAN melepaskan sy dr kuasa dosa yg mengikatku. Kini TUHAN it nyata dlm hdpku, krn Dia mengubhku, kini TUHAN it ada, Dia hidup dlm hdpku, krn sy merasakan sndri kehadiranNya. Sungguh suatu hal yg sulit sy mengerti tp, benar2 nyata!

Nah, itu hny kisahku.. Bgaimana akhrny TUHAN memimpin aku unk mengenal Dia, semua adlh krn ksh karuniaNya.

Kesaksian yang memberkati sis, seperti kata Firman "Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu." Mazmur 119:9

October 14, 2015, 01:38:12 PM
Reply #471
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1516
  • Gender: Male
  • RADICAL FOR CHRIST!!
  • Denominasi: -Karismatik.
Coba di review lagi sis, karena seringkali, saat saya memohon sesuatu dan terkesan 'ditolak',

 :afro:

gw prnh baca buku judulnya "ketika Tuhan berkata TIDAK!"
wah...ampe meleler2 gw baca itu....amazing!!!
bangga gw punya Tuhan yg skalipun menjawab TIDAK,
tp tetap sejahtera adanya..  :afro:
kaga ada alasan lain selain PERCAYA ^_^
October 14, 2015, 06:53:33 PM
Reply #472
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1094
  • Gender: Female
  • * Life Is Christ *The just shall live by faith
  • Denominasi: Dalam Yesus kita bersaudara.
Terimakasih banyak Julie  :'( terharu saya.. sori kok sensitif banget jadinya :')

Saya juga sudah lahir baru, kira2x 15 tahun yg lalu, mungkin karena saya dibawa menuju proses kedewasaan yg lbh lagi ya, sehingga pencobaan yg saya alami lebih berat daripada dulu ketika saya baru bertobat. Permohonan yg dulu ketika pertama bertobat serasa cepat dan nyata kelihatan terpenuhi, namun skrg terasa panjang sekali penantian saya. Pada saat doa terkadang Tuhan serasa diam, tidak berkomentar, tidak spt dulu Dia selalu berbicara hampir setiap saya berdoa. Apa saya ini lg dalam masa ujian, entahlah.. orang lain alami mujizat, saya juga pingin, orang saya juga butuh banget, tapi ya.. entahlah.. masa ujian kali..
Kehidupan kerohanian itu memang makin hari makin menuju ke dewasaan. TUHAN Yesus mengatakan : barangsiapa setia dalam perkara kecil, kepadanya akan ditambahkan perkara yang lebih besar.

Jadi, jika kita lulus dalam perkara yang satu, maka akan ada perkara yang lain lg.. Dan semua itu melatih kita unk bertumbuh semakin menyerupai TUHAN kita Yesus Kristus.

Intinya tetaplah andalkan Tuhan my sist... :)
~ Dengan KASIH & KESETIAAN, KESALAHAN diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan ~
October 14, 2015, 07:14:11 PM
Reply #473
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1094
  • Gender: Female
  • * Life Is Christ *The just shall live by faith
  • Denominasi: Dalam Yesus kita bersaudara.
Kesaksian yang memberkati sis, seperti kata Firman "Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu." Mazmur 119:9
amin sis.. Apa kbr?
~ Dengan KASIH & KESETIAAN, KESALAHAN diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan ~
October 14, 2015, 08:31:10 PM
Reply #474
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 867
  • Gender: Female
  • Denominasi: Kharismatik
Puji Tuhan baik juga sis, agak sedikit naik BB nya  :D  :D
October 14, 2015, 08:34:28 PM
Reply #475
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Puji Tuhan baik juga sis, agak sedikit naik BB nya  :D  :D

Naik jadi BB Z30 atau Passport, sis ?

 :tongue:
October 17, 2015, 07:05:58 AM
Reply #476
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 867
  • Gender: Female
  • Denominasi: Kharismatik
Naik jadi BB Z30 atau Passport, sis ?

 :tongue:

Hahahahahaha, yang pasti bukan pintu kulkas  :tongue:
October 20, 2015, 12:39:15 AM
Reply #477
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
  • Denominasi: protestan
kenapa saya Kristen?

ini pertanyaan yg saya sendiri ga bisa jawab
saya bukan org yg rajin ibadah dan taat,soal iman saya sering kalah dengan hal keduniawian..

saya juga bukan org yg termasuk golongan jujur dan baik,dosa saya di keluarga,tmen-tmen saya bahkan di forum ini peringkat tertinggi..

saya cuma yakini TUHAN YESUS mati buat saya
saya percaya DIA sebagai juru selamat saya
sebagai org yg penuh dosa dan berjuang untuk layak diselamatkan

sebelum saya dilahirkan DIA sudah mengenal saya dari ujung rambut sampai ujung kaki,bahkan masa depan saya
tp DIA masih memilih saya terlahir sebagai org Kristen..

semoga saya layak di mata DIA dan bisa masuk ke kerajaan NYA... saya akan tanya pertanyaan ini ke DIA..


GBU
October 20, 2015, 04:35:47 PM
Reply #478
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
  • Denominasi: protestan
Karena ku percaya Tuham Yesus penebus ku...
October 22, 2015, 11:52:56 PM
Reply #479
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 244
  • Denominasi: Jesus Christ
Coba di review lagi sis, karena seringkali, saat saya memohon sesuatu dan terkesan 'ditolak', kemudian hari baru saya sadari bahwa ternyata permohonan saya itu sudah 'dikabulkan' ataupun ternyata bahwa ada solusi lebih hebat dari permohonan saya.

 :afro:

iya makasih banyak bro brc, sori lama jawabnya. sampai kadang saya kelupaan minta apa aku ini sebenarnya katena lama ga dijawab sm Tuhan dan akhirnya tertimbun kesibukan sehari-hari. tapi kayaknya yg ini blm diberi sih  :'( ya udah sabar aja.. masa ujian kali.
ComeAwakeOMySoul has put her account into vacation. I ain't a debater, when I have my answers I will go... back to vacation ;D woohoo !
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)