Author Topic: AJARAN TTG KEMAKMURAN: Mengelabui & Mematikan (Rev. John S. Piper, D.Theol.)  (Read 24466 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 06, 2011, 03:22:52 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2025
  • Gender: Female
  • Pujilah YAHWEH, hai jiwaku. Haleluyah
  • Denominasi: Penyembah YHWH & Mesianik
@ MasterBlood, thank you responsenya, sudah ikutan pooling yang diajukan oleh Bro Lo2rest ?

Dalam DISKUSI Kristen dengan judul SIAPA YANG MAU MASUK SURGA ?
Dan bangsa-bangsa itu akan mengetahui bahwa Akulah YAHWEH, demikianlah Firman Tuhan YAHWEH
June 06, 2011, 03:30:34 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1586
  • Gender: Male
  • SALAM DAMAI SEJAHTERA
Melayani lah kamu sama lain sebagai teladan yg ditunjukkan YESUS
June 06, 2011, 03:31:30 PM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5328
  • Gender: Male
semua menjadi masalah ketika uang yang jadi pembahasan
tetapi kebenaran tentang berita keselamatan makin berkurang
kaya itu baik
diberkati pun baik
tinggal motivasinya aja yang penting, pengenalan dan mengalami "Kristus " yang harus kita cari
daripada thread tentang kekayaan dan uang kenapa tidak? sudah membagi kebarapa orangkah saya tentang berita keselamatan dalam Kristus Yesus??????????
June 06, 2011, 04:03:51 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9773
Apakah Endang percaya bahwa setiap orang yang ikut Yesus dijamin kaya dalam hal materi?

Tuhan Yesus memberi perumpamaan lazarus miskin didunia tapi masuk surga.

Peterus dan yahya ketika ketemu orang timpang mengatakan emas dan perak aku tidak punya.

Kalau menurut saya, orang Kristen bisa kaya materi, bisa miskin materi, itu bukan sebagai jaminan.

Orang Kristen harus ada kasih itu kepastian, kaya miskin tergantung kebijaksanaan Tuhan saja. Kalau orang itu diberkati materi dan mampu menggunakan untuk kemuliaan Tuhan maka Tuhan tidak segan2 memberkati secara materi, tapi kalau orang itu setelah diberkati materi malah cari istri ke lima, maka demi kasih dan demi keselamatan jiwanya Tuhan tidak memberkati orang itu secara materi.

Promosi yang diajarkan Tuhan adalah masalah keselamatan jiwa.

Apakah artinya orang mempunyai segala harta didunia ini tapi jiwanya binasa.

Ini adalah cara promosi yang Tuhan ajarkan, untuk menanggapi orang yang ingin kaya.

Tuhan tidak takut orang2 meninggalkan Dia demi mengajar kebenaran. Malah Tuhan mengatakan Banyak yang dipanggil sedikit yang dipilih, Pintu surga itu sempit dan berdesakan orang yang mau masuk sehingga sedikit saja yang selamat.

Buat apa gereja rame kalau yang masuk surga sedikit saja, tujuan utama adalah keselamatan jiwa.
Jika ada iklan "MAU KAYA ???? MARI CARI YESUS DULU", apa motivasi utama dari kalimat ini? Kekayaan bukan?
Di situ orang tertarik ikut YESUS karena mau kaya, jadi kekayaan yang lebih utama daripada YESUS. YESUS hanya dijadikan sarana untuk memperoleh kekayaan.

Kalimat “Carilah dahulu Kerajaan ELOHIM, maka semuanya akan ditambahkannya kepadamu”, apakah “semuanya” di sini berarti kita akan menjadi kaya materi? Tidak.
Di situ janji Tuhan untuk memelihara kehidupan kita, dan bukan menjadikan kita kaya secara materi.

Jika iklan tersebut hanya untuk memancing agar orang mau datang pada YESUS, apakah cara itu dapat dibenarkan?
Sesuatu yang diawali dengan hal yang salah, biasanya berakhir dengan salah pula.


“Manusiawilah semua orang mencari kekayaan. Lagian siapa sich yang mau kismin ???”
Ya itulah dunia. Hendaklah jangan serupa dengan dunia :)

“Masak perlu disampaikan kepada jiwa-jiwa baru, kalau mau ikut YESUS harus menjual semua hartanya dan membagi-bagikannya.”
Soal, menjual semua harta dan membagi-bagikannya, apakah Tuhan YESUS menyuruh kita semua begitu? Tidak bukan?
Tuhan YESUS menyuruh seorang pemuda kaya itu begitu, karena di hati pemuda itu yang utama adalah hartanya. Tuhan ingin kita menempatkan Dia sebagai yang utama di hati kita.

“Sepi deh gereja, bisa-bisa tak ada perpuluhan lagi dan tak ada yang berminat lagi membuka gereja.”
Banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih :)
Buat apa besar secara kuantitas, tetapi kecil secara kualitas :)

Mungkin lebih baik kita cermati saja kehidupan para rasul², para bapa² gereja dahulu, para martir². Mereka semua hidup dalam kesederhanaan. Bahkan mereka rela mati untuk membela iman mereka kepada KRISTUS. Kekayaan tidak ada artinya lagi buat mereka.
Jadi pantaskah kekayaan dijadikan umpan agar orang mau menerima YESUS? Bagi saya, sangat tidak pantas.

Semoga sis Endang tidak tersinggung dengan bahasa saya yah :)
GBU sis

He He He, saya nggak tersinggung kok.
Begini ya menurut saya nih, kenapa teologi kemakmuran diajarkan; Didunia ini hidup nggak makin mudah tapi tambah sulit dan kekerasan makin tinggi. Uang dipakai oleh Tuhan untuk memperlengkapi kehidupan manusia. Jadi kalau didunia ini hidup sudah susah dan kemudian Kekristenan mengajarkan biar miskin tapi masuk sorga; ya nggak ada yang mau ikut.
Kecuali memang orang tersebut mempunyai konsep biar miskin tapi masuk sorga. :afro:

Kekristen mengajarkan bahwa di dalam YESUS masih ada pengharapan dan masih ada jalan keluar, jadi kalau orang-orang di dunia ini mengalami tekanan hidup dan himpitan ekonomi; mari datang kepada YESUS karena Dia sanggup menolong termasuk urusan ekonomi.

Bukankah YESUS adalah Yahwe menjadi manusia, masak Dia di Perjanjian Lama mengajarkan Berkat dan Kutuk sedangkan Perjanjian Baru mengajarkan Miskin tapi masuk sorga ?????
Kan bukan itu yang dimaksudkan Tuhan YESUS, Dia ingin kita mencari Tuhan dulu kemudian semuanya akan ditambahkan termasuk masalah keuangan.

Uang hanya dibutuhkan di dunia ini bukan di Surga, karena itulah Tuhan YESUS pasti memberikan berkat keuangan juga.

Masak malaikat bisa disuap dengan uang agar bisa dimasukkan ke sorga ? Jadi sebenarnya keliru juga konsep, lebih baik miskin dibumi karena nanti kaya di Sorga.  :D
June 06, 2011, 04:58:05 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 974
terpaksa nimbrung krna TOPICnya dibuat oleh orang YANG SANGAT KURANG HIKMAT

MENURUT AMSAL = hikmat adalah awal kekayaaan

MENURUT AMSAL = ornag sombong direndahkan

MENURUT AMSAL = ganjaran kerendahan HATI adalah KEKAYAAN <>>> berarti ganjaran kesombongan adalah kemiskinan

PARA RASUL = YESUS menjadi miskin supaya kita menjadi kaya (PB)

KATA YESUS KRISTUS = bebanKu ringan dan kuk yang Kupasang ENAK

kata para pendeta kurang hikmat = bebanKU berat dan kuk yang Kupasang menyedihkan dan membuat miskin hehhehehhe PERKATAAN PENDETAAN KURANG HIKMAT SANGAT BERTENTANGAN DENGAN PERKATAAN YESUS KRISTUS

YESUS KRISTUS = menabur akan menuai 30x, 50 x dan 100x lipat

orang Kristen miskin dalam ALKITAB YESUS KRISTUS KARENA
1. sombong
2. kurang hikmat
3. pemalas
4. pelit
5. bebal
6. doanya untuk dihabiskan untuk hawa nafsu
7. TIDAK MENCARI KERAJAAN ALLAH DAN KEBENARANNYA

orang kaya menurut INJIL YESUS KRISTUS PB
1. KUTUK KEMISIKINAN BERHASIL DICABUT YESUS "YESUS MENJADI MISKIN SUPAYA KAMU MENJADI KAYA
2. RENDAH HATI
3. SUKA MEMBERI ngasih 100,000 diterimanya 30x, 50x dan 100x
4. DOANYA HARTANYA UNTUK MEMULIAKAN TUHAN
5. BERHIKMAT
6. RAJIN
7. MENCARI KERAJAAN ALLAH DAN KEBENARANNYA, MAKA SEMUANYA ITU AKAN DIBERIKAN





« Last Edit: June 06, 2011, 05:04:05 PM by kaisar »
June 06, 2011, 05:08:27 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1586
  • Gender: Male
  • SALAM DAMAI SEJAHTERA
@kaisar >< endang

jd menurut anda berdua bagaimana mereka yg hidup digaris kemiskinan seperti orang lumpuh,cacat

tidak pny sanak saudara hanya tinggal penampungan. apakah mereka jg karena terkena kutuk akibat

kurang nya iman kepada YESUS KRISTUS??

jd konsep anda berdua menurut saia gugur semuanya yah <mgkn>

tp ini asumsi dari postingan anda aja mohon dimaafkan bila salah. :)
Melayani lah kamu sama lain sebagai teladan yg ditunjukkan YESUS
June 06, 2011, 05:12:54 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 974
KALAU MENURUT SAIA ADALAH SBB:

1. daniel sadrak mesak abednego, juga miskin ketika dalam penampungan di babel TAPI SEMENTARA
2. yusuf juga MISKIN KETIKA DIPENJARA tapi sementara
3. nabi elia juga miskin TAPI SEMENTARA dan MEREKA SEMUA DIPELIHARA TUHAN tetap ada makanan dan minuman bahkan burung pun dibuat KOIT SAMA TUHAN supaya anaknya (elia) bisa maam

GBU
June 06, 2011, 05:18:46 PM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2524
  • Real TULIP from Amsterdam
wah saya baru tahu, kalau ada teologi Poverty alias teologi kemiskinan


teologi kemiskinan itu seperti apa dan bagaimana ?

June 06, 2011, 06:44:59 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2025
  • Gender: Female
  • Pujilah YAHWEH, hai jiwaku. Haleluyah
  • Denominasi: Penyembah YHWH & Mesianik
@kaisar >< endang

jd menurut anda berdua bagaimana mereka yg hidup digaris kemiskinan seperti orang lumpuh,cacat

tidak pny sanak saudara hanya tinggal penampungan. apakah mereka jg karena terkena kutuk akibat

kurang nya iman kepada YESUS KRISTUS??

jd konsep anda berdua menurut saia gugur semuanya yah <mgkn>

tp ini asumsi dari postingan anda aja mohon dimaafkan bila salah. :)
Setahu saya yang lumpuh, buta ataupun cacat fisik bilamana sudah didalam Tuhan Yesus akan bertumbuh dalam rohani ataupun kemampuan finansialnya.

Adapun orang-orang yang terpaksa tinggal dipenampungan kebanyakan udah usia lanjut, kebanyakan penyebabnya adalah penolakan anak thdp orang tuanya ataupun penolakan orang tua thdp anaknya.

Aku rasa nggak gugur. Firman Tuhan yang disampaikan lewat Musa yaitu Berkat atau Kutuk, tidak mungkin salah.
Dan bangsa-bangsa itu akan mengetahui bahwa Akulah YAHWEH, demikianlah Firman Tuhan YAHWEH
June 06, 2011, 06:54:22 PM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2025
  • Gender: Female
  • Pujilah YAHWEH, hai jiwaku. Haleluyah
  • Denominasi: Penyembah YHWH & Mesianik
wah saya baru tahu, kalau ada teologi Poverty alias teologi kemiskinan


teologi kemiskinan itu seperti apa dan bagaimana ?



Istilah "Poverty theology" atau Theologi Kemiskinan, saya dapatkan di topic "Apakah Yesus mengajar theology kemiskinan/poverty theology ?"

Ini linknya: http://forumkristen.com/index.php?topic=26564.0
Dan bangsa-bangsa itu akan mengetahui bahwa Akulah YAHWEH, demikianlah Firman Tuhan YAHWEH
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)