Author Topic: Doktrin surga dan neraka dari GRII  (Read 34311 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 09, 2010, 06:40:34 PM
Reply #90
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 917
Quote
Memangnya kebun anggur dan pokok anggur mana area yang lebih luas? Dibuang keluar dari kebun anggur tidak berarti dibuang dari pokok anggur, kayanya kok lebih tidak masuk akal?

saya tidak mengerti maksudnya, dan tidak mengerti hubungannya dengan reply saya sebelumnya......

gbu
June 09, 2010, 06:44:48 PM
Reply #91
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3696
Yang konsisten dong bro Kimz, tadi bilang "yang nempel" adalah orang pilihan. Apakah orang pilihan bukan berarti orang yang selamat?

Memangnya kebun anggur dan pokok anggur mana area yang lebih luas? Dibuang keluar dari kebun anggur tidak berarti dibuang dari pokok anggur, kayanya kok lebih tidak masuk akal?

Salam

hehehe.......salah jawab itu.......

yang bener sebagian adalah orang pilihan sebagian tidak........

gbu

abis tlp komandan yah :)
hehe..

jadi setiap orang sudah di tentukan apa belum masuk surga apa neraka ?
June 09, 2010, 07:12:33 PM
Reply #92
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2025
  • Gender: Female
  • Pujilah YAHWEH, hai jiwaku. Haleluyah
  • Denominasi: Penyembah YHWH & Mesianik
mohon maaf sebelumnya saya tidak bermaksud untuk menyerang gereja GRII
tapi saya hendak meminta penjelasan dari jemaat GRII tentang doktrin ini.saya sudah melayangkan email kepada GRII tetapi sampai saat ini blum juga mendapat tanggapan.
saya mendengar dari salah seorang pelayan tuhan di GRII kemayoran.tentang doktrin bahwa orang kharismatik akan masuk neraka.dia mengatakan sejak semula tuhan telah menentukan siapa yg masuk surga dan siapa yg masuk neraka.
dia berulang kali menyuruh saya untuk masuk gereja GRII dengan alasan di gereja tempat saya beribadah saat ini adalah gereja bidat,dan ajarannya dangkal.
yang saya heran kenapa bisa ada doktrin tersebut?
apa doktrin tersebut tidak ubahnya seperti doktrin yg d ajarkan kepada para teroris.bahwa cuma mereka yg paling benar?
sekali lagi saya bukan hendak menghina atau menyudutkan salah satu gereja d indonesia.karena saya mempunyai bukti dari yang saya nyatakan ini.
thanks

Sahabat,
Saya dari GKJJ (Gereja KRISTUS Jalan Jalan), saya pernah ikut KKR nya pak Stephen Tong, memang orangnya keras dan tegas, tapi setahu saya tidak pernah dia bilang ikut gereja kharismatik masuk neraka. Yang saya tahu beliau protes tentang theologia kemakmuran, tentang ingin sesuatu kemudian diimani dengan sungguh; ini seperti memaksakan kehendak sendiri kepada Tuhan.
Mungkin hamba Tuhan GRII tersebut tidak menjelaskan secara rinci maksud ucapannnya sehingga ditangkap pendengarnya spt yg saudara katakan.
Atau mungkin hamba Tuhan GRII tersebut tidak menangkap esensi kritik/protes yang disampaikan Bapak Stephen Tong shg ada salah pendapat.
Siapa yang berhak masuk surga atau neraka ? Yang menentukan pastinya ; ya pemilik Sorga itu sendiri, cuman garis besarnya/petunjuknya sudah diberikan oleh Alkitab, siapa yg berhak masuk sorga atau neraka.
Jadi tidak bisa bilang bahwa ikut GRII pasti masuk sorga atau ikut gereja kharismatik pasti masuk neraka. Ikut gereja tidak menjamin engkau masuk sorga. Tetapi hatimu dan perbuatanmu itulah yang dinilai, bahkan perkataanmu dapat membawa engkau masuk sorga atau neraka.
Saya cuman menangkap esensi bahwa hamba Tuhan GRII tsb lagi berpromosi: Sorga, Sorga, Sorga. Memang kecap selalu nomer satu.
Pilihan ada ditanganmu mau percaya iklan tersebut atau tidak. Ingat ikut Gereja tidak menyelamatkanmu, tetapi ikut YESUS itulah yang menyelamatkanmu.
Saya tidak mendapati di Alkitab bahwa GRII adalah Jalan dan kebenaran dan Hidup, tetapi YESUS, jadi sebaiknya ikut Yesus apapun gerejamu.
Yang Maha Kuasa tahu kok apa yang telah kita lakukan dan itu tidak mungkin tersembunyi dari ELOHIM.
« Last Edit: June 09, 2010, 07:24:24 PM by endang123456789 »
Dan bangsa-bangsa itu akan mengetahui bahwa Akulah YAHWEH, demikianlah Firman Tuhan YAHWEH
June 09, 2010, 08:32:48 PM
Reply #93
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6783
  • Gender: Male
  • Jesus is My Lord and My GOD
Quote
Memangnya kebun anggur dan pokok anggur mana area yang lebih luas? Dibuang keluar dari kebun anggur tidak berarti dibuang dari pokok anggur, kayanya kok lebih tidak masuk akal?

saya tidak mengerti maksudnya, dan tidak mengerti hubungannya dengan reply saya sebelumnya......

gbu
Ok, dimengerti. Kebun anggurnya saya juga mengerti maksudnya apa. Tafsiran dikeluarkan dari kebun anggur, tidak Alkitabiah, namanya memperk*** ayat. Nah sekarang:

jadi ada 2 macam ranting :
1. "tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia" = sudah diselamatkan
2. tidak "tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia" = bukan pilihan

kedua macam ranting tersebut sama2 nempel, tetapi nempel bukan berarti sudah diselamatkan

yang dibuang yang no 2

Ada 3 pertanyaan:
1. Apakah dasar Tuhan memilih / memutuskan adalah dari hasil pekerjaan / buah kita?
2. Apa yang dimaksud dengan "menempel" tapi bukan orang pilihan? Masih dalam 1 pokok anggur kan? Apa arti pokok anggur dan menempel pada pokok anggur?
3. Ini juga belum dijelaskan, apa maksud dibuang, dikumpulkan, dicampakkan, lalu dibakar?

Salam
June 09, 2010, 08:43:12 PM
Reply #94
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3696
ga ngerti nih saya penjelasan nya sampai ke pokok anggur, kurang resap..
hahaha..
tolong di jelaskan harfiah nya..

gara2 ladenin si Nobita ne..
June 09, 2010, 09:12:43 PM
Reply #95
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6783
  • Gender: Male
  • Jesus is My Lord and My GOD
ga ngerti nih saya penjelasan nya sampai ke pokok anggur, kurang resap..
hahaha..
tolong di jelaskan harfiah nya..

gara2 ladenin si Nobita ne..
Itu, tunggu si bro Kimz untuk menjawab. Kan ujian buat dia....
June 09, 2010, 09:24:11 PM
Reply #96
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3696
ok deh..
kita tgg kotbah bapak kimz :D
June 09, 2010, 11:31:30 PM
Reply #97
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 917
Quote
Ada 3 pertanyaan:
1. Apakah dasar Tuhan memilih / memutuskan adalah dari hasil pekerjaan / buah kita?
2. Apa yang dimaksud dengan "menempel" tapi bukan orang pilihan? Masih dalam 1 pokok anggur kan? Apa arti pokok anggur dan menempel pada pokok anggur?
3. Ini juga belum dijelaskan, apa maksud dibuang, dikumpulkan, dicampakkan, lalu dibakar?

Salam

1. tidak mengerti maksud pertanyaan,
kalau yang dimaksud ada dasar tuhan memotong / tidak suatu ranting : sudah dijelaskan di 15:2 yaitu ada / tidak ada buahnya bukan banyak / sedikit buahnya

2. kalau arah pertanyaannya mengapa bisa menempel kalau bukan orang pilihan, maka jawaban :
itu perumpamaan..... kan tidak mungkin yang satu ranting anggur yang satu ranting kamboja dalam satu pohon, jadinya gak nyambung kalo dipakai sebagai perumpamaan

3. tidak ada penjelasan tentang itu pada ayat2 lainnya, jadi tidak bisa ditafsirkan tepatnya seperti apa
yang pasti poinnya adalah masuk neraka karena dibuang oleh tuhan


gbu
June 09, 2010, 11:40:59 PM
Reply #98
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 917
Quote
abis tlp komandan yah smiley
hehe..

jadi setiap orang sudah di tentukan apa belum masuk surga apa neraka ?

sudah ditentukan dong......
June 09, 2010, 11:44:33 PM
Reply #99
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6783
  • Gender: Male
  • Jesus is My Lord and My GOD
Quote
Ada 3 pertanyaan:
1. Apakah dasar Tuhan memilih / memutuskan adalah dari hasil pekerjaan / buah kita?
2. Apa yang dimaksud dengan "menempel" tapi bukan orang pilihan? Masih dalam 1 pokok anggur kan? Apa arti pokok anggur dan menempel pada pokok anggur?
3. Ini juga belum dijelaskan, apa maksud dibuang, dikumpulkan, dicampakkan, lalu dibakar?

Salam

1. tidak mengerti maksud pertanyaan,
kalau yang dimaksud ada dasar tuhan memotong / tidak suatu ranting : sudah dijelaskan di 15:2 yaitu ada / tidak ada buahnya bukan banyak / sedikit buahnya

2. kalau arah pertanyaannya mengapa bisa menempel kalau bukan orang pilihan, maka jawaban :
itu perumpamaan..... kan tidak mungkin yang satu ranting anggur yang satu ranting kamboja dalam satu pohon, jadinya gak nyambung kalo dipakai sebagai perumpamaan

3. tidak ada penjelasan tentang itu pada ayat2 lainnya, jadi tidak bisa ditafsirkan tepatnya seperti apa
yang pasti poinnya adalah masuk neraka karena dibuang oleh tuhan


gbu
"tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia" = sudah diselamatkan = ranting berbuah. Setuju?

Maksud pertanyaannya adalah:
Apakah dasar Tuhan memilih / memutuskan keselamatan adalah dari ada/tidaknya hasil pekerjaan / buah kita?

itu perumpamaan..... kan tidak mungkin yang satu ranting anggur yang satu ranting kamboja dalam satu pohon, jadinya gak nyambung kalo dipakai sebagai perumpamaan

Karena perumpamaan, justru harus dimengerti maksudnya apa...bukannya malah tidak perlu usaha untuk dijelaskan/dimengerti.

tidak ada penjelasan tentang itu pada ayat2 lainnya, jadi tidak bisa ditafsirkan tepatnya seperti apa

Karena belum mengerti betul, arti perumpamaannya, pertanyaan no. 2 saya saja belum bisa dijelaskan.

yang pasti poinnya adalah masuk neraka karena dibuang oleh tuhan

Yakin? ranting yang menempel pada 1 pokok anggur yang sama masuk neraka karena tidak berbuah?

Salam
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)