Author Topic: Vision Of Life  (Read 1847 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 21, 2008, 03:33:29 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 306
  • Kasih Karunia
Hello everybody!!!

1 Kor 12:12-20
Karena sama seperti tubuh itu satu dan anggota-anggotanya banyak, dan segala anggota itu, sekalipun banyak, merupakan satu tubuh, demikian pula Kristus.
Sebab dalam satu Roh kita semua, baik orang Yahudi, maupun orang Yunani, baik budak, maupun orang merdeka, telah dibaptis menjadi satu tubuh dan kita semua diberi minum dari satu Roh.
Karena tubuh juga tidak terdiri dari satu anggota, tetapi atas banyak anggota.
Andaikata kaki berkata: "Karena aku bukan tangan, aku tidak termasuk tubuh", jadi benarkah ia tidak termasuk tubuh?
Dan andaikata telinga berkata: "Karena aku bukan mata, aku tidak termasuk tubuh", jadi benarkah ia tidak termasuk tubuh?
Andaikata tubuh seluruhnya adalah mata, di manakah pendengaran? Andaikata seluruhnya adalah telinga, di manakah penciuman?
Tetapi Allah telah memberikan kepada anggota, masing-masing secara khusus, suatu tempat pada tubuh, seperti yang dikehendaki-Nya.
Andaikata semuanya adalah satu anggota, di manakah tubuh?
Memang ada banyak anggota, tetapi hanya satu tubuh.

Apa sih sebenarnya maksud hidup kita?
Kalau tujuan hidup kan untuk bersekutu intim dengan Tuhan.
Lalu apa maksud Tuhan bagi kita untuk hidup di bumi?

Di bumi, Allah membangun KerajaanNya dan RajaNya ialah Yesus Kristus.

Mat. 11:12
Sejak tampilnya Yohanes Pembaptis hingga sekarang, Kerajaan Sorga diserong dan orang yang menyerongnya mencoba menguasainya.

Amplified.
And from the days of John the Baptist until the present time, the kingdom of heaven has endured violent assault, and violent men seize it by force [as a precious prize--a share in the heavenly kingdom is sought with most ardent zeal and intense exertion].

NIV
From the days of John the Baptist until now, the kingdom of heaven has been forcefully advancing, and forceful men lay hold of it.

KerajaanNya hanya ada satu, tetapi terdiri dari banyak fungsi dan peran yang berbeda-beda, ibarat tubuh adalah satu dengan anggota yang berbeda-beda.

Gue mau share mengenai visi hidup.

Nah, saya mencatat ada 4 jenis visi :

1. Visi Tubuh Kristus.
Visi jenis ini adalah visi universal yang dimiliki Tubuh Kristus. Kita tau bahwa Tubuh Kristus diciptakan untuk menjadi penyembah dalam roh dan kebenaran, garam dan terang dunia, memberitakan Injil kepada segala makhluk, menjadi imamat yang rajani, dst. Inilah yang dinamakan visi Tubuh Kristus.

2. Visi Jemaat Lokal.
Tubuh Kristus terdiri dari banyak anggota. Diantaranya yang dimaksud adalah jemaat-jemaat lokal. Saya punya keyakinan bahwa kesatuan gereja yang sejati bukanlah kesatuan dalam 1 pemimpin dengan 1 cara ibadah dan 1 organisasi, melainkan kesatuan dari beragam fungsi yang berbeda, namun terikat satu sama lain bagaikan jaring.

Mat. 13:47
"Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama pukat (bhs. Ingg : Dragnet) yang dilabuhkan di laut, lalu mengumpulkan berbagai-bagai jenis ikan.

Maka, setiap jemaat (sekarang kita sebut organisasi gereja) akan memiliki visinya sendiri-sendiri.

Perhatikanlah 7 jemaat di kitab Wahyu.
1. Di setiap Jemaat, Tuhan Yesus mewahyukan DiriNya dengan gelar yang berbeda-beda.
2. Setiap Jemaat mengalami permasalahan yang berbeda-beda.
3. Setiap Jemaat memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda-beda.
4. Di setiap Jemaat, Tuhan Yesus memberikan standar rohani yang berbeda-beda.
5. Di setiap Jemaat, Tuhan Yesus memberikan janji yang berbeda-beda apabila jemaat tersebut mengalami kemenangan.

Makanya, sudah pastilah saat ini setiap gereja memiliki gaya, ciri, kekuatan dan kelemahan yang berbeda-beda. Sudah pasti jugalah Tuhan Yesus mewahyukan Diri juga dengan cara yang berbeda-beda di tiap2 gereja. Tiap2 gereja pun punya segmennya sendiri2 ssalkan setiap gereja memiliki dasar iman yang sama dalam kebenaran2 fundamental dan memiliki kasih dalam melayani.

Karena itu, akan percuma untuk menilai gereja lain dengan standar gereja kita. Allah pun tidak menilai gereja Efesus dengan standar gereja Smirna.

Tiap2 pemimpin gereja harus mengetahui visi dari Jemaat yang dipimpinnya.

Why. 2:17
Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat (ayat ini diucapkan pada semua 7 Jemaat).

3. Visi Spesifik.
Nah, kalo ini adalah visi untuk tiap-tiap pribadi dalam Jemaat lokal.
Apa yang menjadi bagian kita dalam Tubuh Kristus?
Apakah kita adalah mata, telinga, tangan, kaki atau yang lainnya?
Untuk visi ini, kita perlu bertanya kepada Tuhan.

Yer. 33:3
Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.

Mungkin jawaban tidak datang hari itu juga, tapi jawaban pasti akan Tuhan berikan seiring berjalannya waktu saat sudah waktunya kita menerima.

4. Visi Perantara
Visi ini adalah langkah-langkah perantara sebelum kita sampai di Visi Spesifik. Misalkan Paulus, sebelum menjadi rasul, ia terlebih dahulu dipanggil menjadi Pengajar, kemudian Nabi. Filipus adalah seorang Penginjil, tapi panggilan pertamanya adalah Diaken.

Demikianlah mari kita berusaha mencari tahu mengenai maksud kita di bumi dan juga memahami maksud dari Jemaat lokal tempat kita melayani Tuhan.

Hope I can bless you...


___________
He Must Grow Greater And Greater But I Less And Less
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)