Author Topic: Jalan-jalan dengan keong  (Read 1546 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 02, 2009, 12:21:47 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2512
  • Gender: Female
  • ai shi heng jiu ren nai you you en ci
Tuhan memberiku sebuah tugas, yaitu membawa keong jalan-jalan.
Aku tak dapat jalan terlalu cepat, keong sudah berusaha keras merangkak, Setiap kali hanya beralih sedemikian sedikit

Aku mendesak, menghardik, memarahinya, Keong memandangku dengan pandangan meminta-maaf,
Serasa berkata : "aku sudah berusaha dengan segenap tenaga !"
Aku menariknya, menyeret, bahkan menendangnya, keong terluka.
Ia mengucurkan keringat, nafas tersengal-sengal, merangkak ke depan Sungguh aneh, mengapa Tuhan memintaku mengajak seekor keong berjalan-jalan.

Ya Tuhan! Mengapa ? Langit sunyi-senyap
Biarkan saja keong merangkak didepan, aku kesal dibelakang.

Pelankan langkah, tenangkan hati....

Oh? Tiba-tiba tercium aroma bunga, ternyata ini adalah sebuah taman bunga.
Aku rasakan hembusan sepoi angin, ternyata angin malam demikian lembut.
Ada lagi! Aku dengar suara kicau burung, suara dengung cacing.
Aku lihat langit penuh bintang cemerlang. Oh?
Mengapa dulu tidak rasakan semua ini ?
Barulah aku teringat, Mungkin aku telah salah menduga!

Ternyata Tuhan meminta keong menuntunku jalan-jalan sehingga aku dapat mamahami dan merasakan keindahan taman ini yang tak pernah kualami kalo aku berjalan sendiri dengan cepatnya.

"He's here and with me for a reason"

Saat bertemu dengan orang yang benar-benar engkau kasihi, Haruslah berusaha memperoleh kesempatan untuk bersamanya seumur hidupmu.
Karena ketika dia telah pergi, segalanya telah terlambat.

Saat bertemu teman yang dapat dipercaya, rukunlah bersamanya.
Karena seumur hidup manusia, teman sejati tak mudah ditemukan.

Saat bertemu penolongmu, Ingat untuk bersyukur padanya.
Karena ialah yang mengubah hidupmu

Saat bertemu orang yang pernah kau cintai, Ingatlah dengan tersenyum untuk berterima-kasih .
Karena ia lah orang yang membuatmu lebih mengerti tentang kasih.

Saat bertemu orang yang pernah kau benci, Sapalah dengan tersenyum.
Karena ia membuatmu semakin teguh / kuat.

Saat bertemu orang yang pernah mengkhianatimu, Baik-baiklah berbincanglah dengannya.
Karena jika bukan karena dia, hari ini engkau tak memahami dunia ini.

Saat bertemu orang yang pernah diam-diam kau cintai, Berkatilah dia.
Karena saat kau mencintainya, bukankah berharap ia bahagia ?

Saat bertemu orang yang tergesa-gesa meninggalkanmu, Berterima-kasihlah bahwa ia pernah ada dalam hidupmu.
Karena ia adalah bagian dari nostalgiamu

Saat bertemu orang yang pernah salah-paham padamu, Gunakan saat tersebut untuk menjelaskannaya.
Karena engkau mungkin hanya punya satu kesempatan itu saja untuk menjelaskan.

Saat bertemu orang yang saat ini menemanimu seumur hidup, Berterima-kasihlah sepenuhnya bahwa ia mencintaimu.
Karena saat ini kalian mendapatkan kebahagiaan dan cinta sejati

God Bless You

   
イエスはあなたは私の人生を変えて
July 02, 2009, 01:22:30 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3136
Hasil perenungan pribadi yach sista?

Bravo yah sis buat karyamu.. :afro:
mau mau, engga engga, jangan mau yang engga engga
September 24, 2009, 11:00:36 PM
Reply #2
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 325
yakin nih hasil perenungan pribadi?

coba liat link ini http://indonesia.heartnsouls.com/cerita/r/c1707.shtml
fungsi dari gereja adalah mencari jiwa yang hilang, bukan malah berebut jemaat dengan gereja lain.
September 25, 2009, 12:00:08 AM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3136
yakin nih hasil perenungan pribadi?

coba liat link ini http://indonesia.heartnsouls.com/cerita/r/c1707.shtml


ha..ha..ha..gitu ya bro?

kirain gw itu hasil karya sista Shica, soale belio kaga nyantumin sumber na... :D
mau mau, engga engga, jangan mau yang engga engga
September 25, 2009, 02:41:07 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2512
  • Gender: Female
  • ai shi heng jiu ren nai you you en ci
Oo...sumbernya dari sana toh?! Tp g dapetnya dari email tuh,tp tx yach dah dibantu cariin sumbernya

   
イエスはあなたは私の人生を変えて
September 25, 2009, 03:03:11 AM
Reply #5
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
:) any way.. dari sumber manapun... yg pasti dari hikmat TUHAN YESUS..  berkat buat kita untuk perenungan kita betapa kita perlu orang-orang disekitar kita untuk membangun pribadi kita semakin serupa dengan apa yang TUHAN inginkan... thx u.... GBU
September 25, 2009, 02:58:21 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3136
Oo...sumbernya dari sana toh?! Tp g dapetnya dari email tuh,tp tx yach dah dibantu cariin sumbernya

Sayangnya sista engga menyebutkan di postingan awal bahwasanya sumbernya berasal dari email. Makanya dikira-in karya sista sendiri... :D
mau mau, engga engga, jangan mau yang engga engga
September 26, 2009, 11:53:01 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2512
  • Gender: Female
  • ai shi heng jiu ren nai you you en ci
kok kamu yg repot yach??? SBU

   
イエスはあなたは私の人生を変えて
September 26, 2009, 02:19:32 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3136
kok kamu yg repot yach??? SBU

Sista ngobrol ama capa cih, sapa tuh sis yang refot?

Balik maning nang ke-ong... :D
mau mau, engga engga, jangan mau yang engga engga
September 26, 2009, 02:21:14 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 856
  • Gender: Female
  • I'm nothing without Jesus....
kok kamu yg repot yach??? SBU

Sista ngobrol ama capa cih, sapa tuh sis yang refot?

Balik maning nang ke-ong... :D

yg terpenting ialah hikmat n kerendah hatian :ashamed0004: :ashamed0004: :cheesy: :cheesy: :ashamed0004: :happy0025:
Christian not Salvation, not Israel, not Paulus, n I'm not Christian.. but -I_BELIEVE_IN_JESUS-...^^v
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)