Author Topic: Berapa Nilai Michael Jackson?  (Read 1375 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 04, 2009, 12:07:46 AM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 13
Berapa Anda pikir nilai Anda? Hal itu bergantung pada siapa yang Anda tanya, dan apa yang mereka hitung.

Jika Anda bertanya kepada seorang akuntan, Anda akan menemukan nilai Anda sangat rendah atau sangat tinggi, bergantung pada harta dan utang yang Anda miliki. Michael Jackson yang telah menciptakan beberapa musik yang sangat tak terlupakan dalam sejarah, pada suatu hari ditanya oleh seorang wartawan, “Anda pikir berapa nilai Anda?” Jackson menjawab, “Wah, tinggi deh!” Michael menghitung nilai kekayaan yang telah dikumpulkannya, termasuk kepemilikannya sebanyak 50% atas koleksi musik The Beatles.

Jika Anda bertanya kepada Majalah “Wired”, Anda akan menemukan bahwa nilai Anda adalah sebesar US$ 45 juta. Hal itu dapat terjadi karena mereka menghitung nilai bagian organ tubuh, kulit dan selaput, cairan-cairan yang membentuk tubuh Anda, dengan anggapan bahwa semua itu dapat dijual dengan sah ke pasar terbuka (padahal sebenarnya tidak mungkin). Menurut taksiran Rumah Sakit dan Asuransi, sumsum tulang Anda saja dihargai US$ 23 juta, dihitung dengan anggapan beratnya 1000 gram dan dengan harga US$ 23 ribu per gram. Satu paru-paru dihargai US$ 116.400, ginjal US$ 91.400 dan sebuah jantung US$ 57 ribu.

Jika Anda bertanya kepada Biro Kimia dan Tanah Amerika Serikat, Anda akan menemukan bahwa nilai Anda hanyalah di bawah US$ 1. Hal itu terjadi karena mereka menghitung nilai Anda berdasarkan harga pasar bahan kimia dan mineral yang membentuk tubuh Anda, termasuk 65% oksigen, 18% karbon, 10% zat hidrogen, 3% zat nitrogen, dan sedikit silikon, tembaga, aluminium, arsenik dan sebagainya.

Namun jika Anda bertanya kepada Allah, Sang Pencipta yang membentuk Anda dan mengasihi Anda lebih daripada siapapun di dunia ini, Anda akan mendapatkan jawaban yang mengalahkan semua jawaban di atas.

Hal itu terjadi karena Allah menghitung nilai Anda dari segi berapa besar Dia mengasihi Anda. Namun menghitung berapa besarnya kasih Allah bagi Anda hampir tak mungkin. Rasul Paulus mencoba untuk mengungkapkan berapa besarnya kasih Allah kepada jemaat di Efesus, namun ia tahu bahwa mereka hampir tak mungkin memahaminya. Maka ia berlutut dan berdoa supaya mereka akan dapat memiliki kemampuan untuk menangkap betapa besarnya kasih Allah terhadap mereka. Inilah apa yang ditulis oleh Rasul Paulus:

Itulah sebabnya aku sujud kepada Bapa, yang dari pada-Nya semua turunan yang di dalam sorga dan di atas bumi menerima namanya. Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu, sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih. Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah. (Efesus 3:14-19)

Berapa nilai Anda? Jika Anda harus menghitungnya menurut kasih Allah terhadap Anda, Anda akan menemukan bahwa jawabnya mendekati jawaban Michael Jackson, “Wah, tinggi deh!”

Ketika Allah menciptakan Anda, dan menciptakan dunia tempat Anda tinggal, Dia tidak menghemat apapun, mencurahkan kasih-Nya kepada Anda dengan segala macam warna, rasa, rupa, suara, daya tarik dan keindahan.

Dan ketika Allah mendapati bahwa Anda (dan kita semua) tersesat, Dia tidak menahan apapun untuk mendapatkan Anda kembali, membayar harga lebih dari US$ 1, atau US$ 1000 atau US$ 45 juta. Dia membayar bukan hanya dengan tangan-Nya atau kaki-Nya. Dia bahkan membayar lebih daripada harga yang paling mahal, menyerahkan hidup-Nya bagi Anda dan saya. Dia bahkan berbuat lebih dari itu, dan menyerahkan Anak-Nya yang paling dikasihi, Yesus Kristus.

Dan ketika Tuhan Yesus mati bagi Anda, Dia tidak melakukannya karena Dia merasa terpaksa. Dia melakukannya karena Dia rela melakukannya. Dia melakukannya karena Dia mengasihi Anda. Dia mengasihi Anda karena Dia menganggap Anda sebagai sahabat-Nya. “Tak ada kasih yang lebih besar dari ini,” kata Tuhan Yesus, “bahwa Dia menyerahkan nyawa-Nya bagi sahabat-sahabat-Nya.” (Yohanes 15:13)

Anda mempunyai nilai yang lebih bagi Allah dibandingkan apa yang Anda mungkin pahami. Namun saya masih terus berdoa agar Allah memberikan Anda kemampuan untuk memahami "betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus bagi Anda". Naskah dalam bahasa Inggris ditulis oleh Eric Elder/theranch.com. (sumber Pentas Kesaksian)
http://www.ekasih.com/index.php/artikel/431-berapa-nilai-michael-jackson
July 07, 2009, 10:58:12 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2685
  • Gender: Male
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)