1 ALLAH 1 PRIBADI = TUHAN YESUS KRISTUS

Kita semua tahu bahwa Allah itu esa.
“Aku, Akulah Tuhan, dan tidak ada juruselamat selain dari padaKu [ Yes 43:11 ]”.
“Beginilah Firman Tuhan, Raja dan Penebus Israel, Tuhan semesta alam: Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari padaKu [ Yes 44:6 ]”.

Banyak sekali ajaran yang mengartikan bahwa Allah itu esa [ satu ] tetapi memiliki 3 pribadi. Ini namanya bukan esa lagi dan bukan satu lagi. Esa tetaplah esa. Satu tetaplah satu.
Sebenarnya Yesus sedang menjelaskan pribadiNya yang esa itu melalui Kiasan dan Perumpamaan berupa 3 [ tiga ] kepribadian sejak dari Kitab Kejadian sampai dengan Kitab Wahyu. Tetapi bukan berarti Allah ada 3 pribadi. 1 tetaplah satu. Satu Allah satu Pribadi.
"Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Akan tiba saatnya Aku tidak lagi berkata-kata kepadamu dengan kiasan, tetapi terus terang memberitakan Bapa kepadamu [ Yoh 16:25 ]. Artinya pada saatnya itu Ia akan mengajarkan segala sesuatu tentang PribadiNya yang esa itu bahkan Ia akan menyatakan segala kehendakNya kepada orang-orang kudusNya.
Lalu kapankah saat yang dimaksud itu?
Kamu bisa lihat jawabannya dengan lengkap di topik yang kutulis di bagian renungan yang bertemakan “Kunci Memperoleh Kebenaran Yesus Kristus”.

Back to this Topic.
Coba perhatikan dengan saksama:
“Sebab ada tiga yang memberi kesaksian [ di dalam sorga: Bapa, Firman dan ROH KUDUS; dan ketiganya adalah satu. Dan ada tiga yang memberi kesaksian dibumi ]: Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu [ 1 Yoh 5:7-8 ]”.
Perhatikan firman Yesus di atas: Ketiganya adalah Satu dan bukan ketiganya adalah tiga, tetapi ketiganya menjadi satu [esa]. Menjadi satu Pribadi karena ketiganya adalah satu. Mari kita telusuri satu per satu:

Bersambung…

Bro. @yeremiaglory saya mau tanya satu saja…

Siapakah TUHAN, Allah Israel menurut pengertian sodara?

Salam,

Maaf ya bro, jika pertanyaan saya yang justru menggelitik sodara…
Saya hanya ingin tahu kebenarannya dari pemahaman sodara.

Jika nama TUHAN yang adalah satu-satunya Allah dan satu-satunya Juruselamat yang tidak pernah berubah dari dahulu, sekarang sampai selama-lamanya; Kenapa justru malah TUHAN, Allah merubah nama-Nya menjadi Yesus Kristus???

Bisa sodara jelaskan kenapa dan apa alasan-Nya menurut sodara?

Salam,

ABBA … BAPA lah satu-satunya Allah yang benar.

GBU

Maaf, bukan bermaksud melecehkan keyakinan sodara jika saya berpendapat bahwa jawaban sodara yang pertama itu didasarkan dari anggapan/keyakinan sodara sendiri –bukan berdasarkan pernyataan TUHAN yang mengatakan: "…itulah nama-Ku untuk selama-lamanya dan itulah sebutan-Ku turun-temurun.– sehingga timbul pertanyaan saya yang kedua.

Salam,

Salam kenal FK… :onion-head80:

pertama join di forum ini, scara tak sengaja browsing dan nemu, :coolsmiley:
yg pasti share pengetahuan akan iman itu buat saya tertarik, heheheh,

salam damai all…

Salam…

Welcome… ini anda berada di board FK- Nontrinitarianisme…

Ada bisa bertanya bebas di sini… :smiley:

GBU

waw…postingan pertama eaaaa :afro:

di tunggu disini eaaaaa :happy0025:

Judulnya membingungkan,

Allah, Tuhan, Yesus.

Tidak ada yang nyambung.

Jadi arti kata "TUHAN" yang adalah satu-satunya Allah, mempunyai arti kata: Tuan ; sehingga kata "TUHAN", bukanlah namaNya sendiri. TUHAN mempunyai nama.

Untuk apa Tuhan punya nama, bro?
Nama adalah sebutan untuk membedakan satu pribadi dari yang lain, itulah sebabnya anda dan saya punya nama, karena ada lebih dari 7 miliar manusia di bumi ini. Kalau Tuhan, menurut anda ada berapa Tuhan?

hai… :onion-head80: salam kenal… saya dari TRINITIAN akan mem_back up pertanyaan kamu, dan pertanyaan yang menyerang kamu…

salam…

LuCu … Anda sendiri aja udah kewalahan mem_backup diri anda sendiri dari pertanyaan FK-NonTrinitarian. :smiley:

he he… straw argument yang bagus… :smiley:
anda sendiri hanya mengajukan ad hominem anda untuk memenangkan argument anda yang nihil…

forever … Yesus adalah Allah… tak satupun bisa merubahnya, walaupun tampang galak mas Beta…beta tidak akan pernah tahu bagaimana artinya merendah… sebab kesombongan yang selalu ingin anda inginkan… Superman is god Dude… mungkin anda bisa beralih ke superman… coz he is super duper perfect like your wish…

he he

Bro… apakah yang anda maksud TUHAN (Bible) itu yang adalah nama Allah Isreal - YHWH.

Setahu saya, nama YHWH tidak pernah berubah. JAdi Apakah Tuhan yang dimaksud kaum trinitarian itu lebih dari satu Tuhan ?? Masksud saya, ada 3 pribadi yang berbeda sehingga ada 3 Tuhan mereka. begitu ya ??

hehe… bro dude… saya hanya menyampaikan fakta sesuai iman yang Yesus ajarkan dan katakan sendiri.
Matius 23:9 Dan janganlah kamu menyebut siapapun bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapamu, yaitu Dia yang di sorga.
Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Anda saja yang bersikeras tidak mau mengenal Bapa dan Yesus.

Yesus adalah Anak Allah, tidak ada Yesus mengataka Ia adalah Allah, anda hanya hidup di dalam konsep dunia anda sendiri. keluarlah dan lihatlah dunia yang sebenarnya…

Yohanes 10:36 masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan oleh Bapa dan yang telah diutus-Nya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah?

apa pembelaan anda sekarang >??.. :ashamed0004:

jadi… anda sendiri hanya mengajukan ad hominem anda untuk memenangkan argument anda yang nihil…

quote author=¤dude¤ link=topic=48653.msg868917#msg868917 date=1365304123]

hai.. :onion-head80: salam kenal... saya dari TRINITIAN akan mem_back up pertanyaan kamu, dan pertanyaan yang menyerang kamu..

salam…

Apa yang akan anda bekap Bro, Trinitarian mengakui hanya Satu Tuhan, Bapa.
Apakah anda setuju?

Terima kasih atas penjelasannya bro…

Saya mengerti arah pandang sodara dalam memahami “Nama” Allah Yang Mahakuasa yang dinyatakan oleh Kitab Suci sebagai TUHAN –yang dalam bahasa Ibraninya ditulis YHVH dan dilafalkan sebagai Yah.weh– tetapi yang oleh sodara dipersamakan dengan kyrios (κύριος) --bahasa Yunani-- yang pada dasarnya bukan mengacu untuk tulisan Ibrani YHVH/Yah.weh melainkan untuk kata Ibrani Adonai.

Dengan demikian saya dapat mengerti apabila kemudian sodara mempunyai KEYAKINAN/ANGGAPAN bahwa “Nama” Allah Yang Mahakuasa adalah Yesus Kristus.

Salam,

memangnya kamu diajarkan untuk memanggil Yesus sebgai Bapa?
memangnya siapa yang memberikan keselamatan itu?
simple… jawab sajalah… without muka sangar dan kalimat sangar… ga zaman skarang

saya memback up itu sis elvy natalia… pan tasian kalo digalakin sama si beta smentara masih nubie… he he…