1 dari 5 Pekerja Rela Tidur dengan Bos Demi Karir

Di era serba kompetitif seperti sekarang ini, mencari pekerjaan nampak begitu sulit. Bagi mereka yang sudah memiliki pekerjaan pun harus lebih berusaha agar performa kerjanya maksimal dan tidak dipecat. Tak hanya itu, seringkali orang tidak puas dengan apa yang dimilikinya sekarang dan menginginkan posisi yang lebih tinggi.

Sebuah survei mengejutkan dilansir oleh situs staffbuy. Mereka menemukan bahwa satu dari lima pekerja di Inggris akan mempertimbangkan tidur dengan atasan maupun kolega kerjanya yang lebih senior agar bisa mendapatkan promosi. Survei ini juga mendapati bahwa pria lebih terbuka akan hal ini untuk mendapatkan promosi jabatan.

Penelitian ini dilakukan terhadap 5,000 orang pelamar kerja. Mereka ditanyakan hal-hal seputar dunia kerja dan aspirasinya. 7% mengatakan mereka tidak sungkan untuk melakukan hal-hal yang tidak biasa dengan pihak manajemen untuk mendapatkan promosi jabatan. 12% dari mereka juga mengaku akan mempertimbangkan hal ini meskipun belum yakin akan merealisasikannya, seperti dikutip dari Female First.

Untuk masalah jenis kelamin, pria tetap lebih banyak yang mempertimbangkan hal ini ketimbang wanita. Perbandingannya yaitu, 30% untuk pria dan 8% untuk wanita.

“Hasil survei ini sangat mengejutkan, khususnya perbedaan besar antara perilaku pria dan wanita terhadap hal ini,” ujar Tony Wilmot, pendiri situs staffbay. Menjalin ‘hubungan gelap’ di kantor sangatlah berbahaya. Manajer ataupun staf senior memiliki posisi penting yang akan dipertahankan. Jadi tipis kemungkinan mereka akan berpihak kepada Anda jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Apakah FK’ers pernah melihat kejadian seperti ini?

wah, gimana mau lihat, klo smua dilakukan sembunyi2… :mad0261:

bagi anak Tuhan, yg penting bekerja keras dan berdoa: ORA et LABORA
jujur, loyal, berdedikasi dan terus mau belajar…

promosi itu datangnya dari Tuhan
ga ke mana2 kok klo memang udah jatahnya :happy0025:

Saya juga pernah tidur dengan bos, tapi di rumah masing-masing :smiley:

Salam

Ya bnyk yg bilang begitu juga :slight_smile:

Dulu saya kira cewek2 yg banyak terjun di lapangan (ct: agen asuransi, broker properti, marketing bank, marketing mobil, dll) yg banyak menyalahgunakan tubuhnya baik untuk cari customer atau untuk kenaikan kariernya. Ternyata banyak juga yg didalam kantor (ct:admin, accounting, dll) yg juga melakukan praktek serupa dengan bossnya.
Wah, wah, wah… bener2 dunia mau kiamat!

^^^ brarti ga boss ga karyawan sama gilanya…

jangan yang cewe aja dung ya disalahkan ckckckcck…

Salah satu keuntungan jadi bos…

gw pengen jadi bos nih…tp gak kayak gituan :tongue:

udah rahasia umum…sedih banget dengarnya :’(

Yang mau jadi boss jangan pernah terpikir ngeres sama pegawainya, Tuhan tidak akan jadikan anda boss kalo motivasinya sudah nggak bener.