17 gereja di Aceh Singkil disegel masa bersorban

Perwakilan dari 17 gereja di Aceh Singkil, Sumatera, melaporkan kasus penyegelan rumah ibadah mereka ke Komnas HAM, Jakarta, Selasa (15/5/2012). Mereka menyatakan bahwa sekelompok massa bersorban telah menyegel rumah tempat ibadah tersebut pada awal Mei ini. Gereja diberi tenggat waktu 2 bulan untuk merobohkan atau dirobohkan massa tersebut.

http://foto.detik.com/readfoto/2012/05/15/182202/1917881/157/1/usai-disegel-massa-bersorban-17-gereja-mengadu

hmmm. Ya, Aceh katanya Serambi Mekah, ga heran gereja disegel…

di jabar kayaknya mereka semakin unjuk “sorban” juga…

Janagn takut bro…

Kejadian seperti itu bisa terjadi dimanapun di Indo ini dengan segudang alasan. Makin dihambat kita makin merayap. Makanya support penginjilan dengan lifestyle kita, biar mereka liat kalo kita emang beda di market place ini!
SElain itu kalo bro semua punya dana, usahakan disisihkan untuk penginjilan di daerah2 dna doakan juga buat indonesai ini.

Org yg senengnya nutupin / nyegel gereja itu ga ngerti kalao persekutuan pribadi itu bisa timbul dimana aja, ga harus dalam bangunan gereja. so keep moving semua.!

syalom…

jangankan di aceh, di manado sj yg merupakan daerah mayoritas kristen, mereka udah berani melarang pembangunan salah satu grj.

mereka bukan penduduk asli, mereka adalah pendatang dari ternate dan makassar…mereka hanya pengungsi dari konflik ternate beberapa tahun lalu, mrk di kasi tanah oleh pemerintah, dan setelah mrk menjadi mayoritas di daerah tsb, ulah mereka makin menjadi,akhirnya belang mereka ketahuan, sy cuma bisa berdoa agar kejadian di ternate dan ambon tdk terjadi di manado… :happy0025:

inilah saatnya umat Tuhan merenungkan diri. . . . .

goncangan goncangan akan terus terjadi . . . .

sampai Tuhan Yesus datang kali yang II

kalau saja mereka mengerti akan peringatan2 dari TUHAN yang berupa bencana2… adalah panggilanNYA untuk kembali padaNYA… sangat disayangkan…

mereka mereka ini yang membuat umat Tuhan semakin bertumbuh dan bersekutu . . . . .

Jadi keinget kekristenan mula-mula yang diganggu pemerintah roma justru kekristenan masa itu bener2 org kristen sejati, banyak martir. Semoga peristiwa ini semakin membuat iman kristen semakin meningkat pertumbuhannya sangat tajam.

sesuai dengan yang tertulis dalam wahyu 12 : 2

ditengah kesukaran dan kesakitan

ia berteriak

dsini waktunya jg kita doakan jemaat2nya agar tetap kuat dan tetap menyembah Tuhan Yesus meski gereja nya di segel
dan smoga tdak ada penganiayaan pd jemaatnya. Amin :slight_smile:

saya domisili di singkil…
jika temans berkenan ikutlah berdoa bersama kami setiap rabu malam jam 9 dalam 3mgg ke depan
karena kami akan berdoa berkeliling kesetiap kecamatan di kab aceh singkil

tujuan doa ini sendiri adalah sebagai pembuka jalan bagi penginjilan disini

apakah benar 17 grj di aceh singkil sdh di segel ?

tidak kurang dari 10, kalau kamu mau jumlah pasti saya bisa carikan

kebebasan umat untuk beribadah sdh dibatasi

ibadah sih gak bisa dibatasi janet krn itu dijamin pasal 29 uud, yg tidak bole itu mendirikan gereja
atas nama skb 3mentri.

walaupun sebenarnya kita telah bertahun-tahun mengurusnya tp sampai skrg tdk dapat izin