2 jam bersama Tuhan

Kalau kita diberi waktu untuk masuk ruang doa selama 2 jam sendirian, meluangkan waktu khusus bersama Tuhan. Kita melakukan doa atau aktifitas lain apa saja ya selama 2 jam. Mungkin masing2 pribadi / denom punya experience sendiri2.

Sharing yuk…

Forgive me!

dari lupa waktu sampai tertidur

Hanya 2 jam saja tertidur? Kalo ga tertidur kira2 ngapain aja ya sama Tuhan? :slight_smile:

kalau berdoa masih disuruh suruh, nanti doanya gak serius bro, ya jadinya menghayal, :smiley:

salam

Tidak ada yang nyuruh. 2 jam bersama Tuhan adalah sebuah keniscayaan. Sharing aja bro, kira2 kegiatan apa yang bisa anda lakukan selama 2 jam bersama Tuhan?

menanyakan hal hal Firman Tuhan di Alkitab yang sulit dipahami atau yang sering dipertanyakan kebenaranNya,yang mana yang benar.berdoa,memuji dengan nyanyian dan syukur,merenung/melamun,baca Alkitab,memohon hal hal yg belum kesampaian,minta izin supaya bisa mendengar suaraNya.

baiklah bro, kalau mau sekedar sharing,
Doa yang benar itu adalah doa yang tidak berorientasi kepada diri, supaya Tuhan berkati, dilindungi, di beri rezeki dan jodoh dan lain lain… semuanya doa itu mengarah kepada diri.
saya berpendapat tanpa berdoapun sebenarnya Tuhan peduli dan akan mencukupkan kebutuhan kita. :slight_smile:

yang saya dapati adalah sebenarnya doa Tuhan maksudkan kepada manusia adalah sebagai saranan agar sifat kedagingan(mengarah kepada diri) kita dikalahkan, dan melatih kita memiliki karakter seperti Yesus,

maksud saya mengatakan karakter seperti Yesus adalah, mementingkan dan memikirkan orang lain,

jadi di dalam doa 2 jam atau lebih (saya sebut doa semalam indah :)) yang biasa lakukan adalah mendoakan pekerjaan Tuhan, menyebutkan satu demi satu nama nama baik itu anggota gereja, pemimpin, pemerintahan, dan bahkan dunia ini, dan banyak lagi,

selain doa bapa kami, ini ada contoh Doa yang dari mereka kita dapat belajar doa yang benar, doa mereka adalah doa yang benar benar tidak mengarah kepada diri tapi benar benar Tulus mendoakan orang lain, doa musa dalam keluaran 32:31-34, doa daniel dalam daniel 9 dan Doa Tuhan Yesus dalam Yohanes 17 dll.

gitu dulu bro, :wink:

salam

Ya setuju. Tapi yg ingin saya dengar sharingnya adalah, ketika kita meluangkan wkt buat Tuhan selama 2 jam, kita ngapain aja? 2 Jam adalah waktu yg singkat loh… kita kalo ngobrol sama teman aja bisa berjam2

Setuju

Thanks sharingnya… Nice!
Dalam setiap “doa semalam indah” artinya doa Bapa Kami, Doa Musa, Doa Daniel boleh kita doakan kan?

Kalau menurut saya, selain berdoa, meminta kepada Tuhan, kita juga bisa berusaha mendengarkan Tuhan. Itu yang jarang dilakukan oleh banyak orang. Maunya didengerin terus, tapi nggak pernah mencoba mendengarkan.

Mendengarkan memang tidak mudah. Mungkin 1 jam pertama belum tentu bisa konsentrasi dan mengarahkan hati kepada Tuhan.

Shalom

Nice sharing… :afro:
Termasuk meditasi ya bro (yg saya bold).

Shalom

Kalau saya sedang punya masalah banyak mungkin saya cerita sama Tuhan lalu berdoa sambil bernyanyi.
kalau saya sedang tidak punya masalah saya mungkin hanya bernyanyi @[email protected]

Stay… menyembah Tuhan, berahasa roh… menikmati hadirat Tuhan…
doa juga… ^^

Jika memang bengong tak tahu harus bgmn ( sy jg seperti itu sebelumnya ) akan jauh lebih baik jk kita dapat merasakan dan menghadap hadirat Tuhan dg cara bermeditasi ala Katolik yaitu ber adorasi terfokus pada hadiratNYA spy dpt masuk fokus gunakan mediasi dg mengucapkan kata " Ma ra na tha" ucapkan dg slow dan dg ritme yg sama pada setiap suku kata ma-ra-na-tha terus menerus walau sudah fokus tetap ucapkan baik secara di perdengarkan maupun dlm hati (dianjurkan utk disuarakan lebih membantu ) . Dengan catatan kondisi relaks otot dan jiwa ; tidak bergerak ; tidak meminta apa2 ( karena "semua itu akan ditambahkan " secara otomatis) . Metode ini digunakan oleh sebagian orang katolik dlm kelompok2 kecil komunitas . Jika anda tertarik untuk tahu lebih jauh " googleing aja di internet dg keywrd komunitas meditasi or keywrd John Main ( pater katolik) . Mudah2an membantu ( tak usah takut nnt berpindah kpd katolik)
Anjuran awal durasi 1/2 jam saja dulu dan ditingkatkan sampai 1 jam
Salam

2 jam, aku sih kayanya dengar lagu2 Rohani, dan sebelumnya doa minta supaya hati / roh aku yg ngomong sama Tuhan. Dan klo roh ku bisa komunikasi sama Tuhan (baru 2x) kemungkinan aku nangis / ngomongin apa aku ga tau (pas aku nangis baru deh aku paham krn aku juga dengar).
Klo ga, jujur 15 menit saja sudah waktu yg super lama apalagi 2 jam.

@kinghoko
anda harusnya belajar dari dua tokoh besar agama seperti M Gandhi dan Swami Vivekanda yg meski non Kristen tetapi sangat menggandrungi teladan dan ajaran Kristus Yesus , bukannya malah sewot sebagaimana tingkah orang krucuk yg merasa dikalahkan begitu . Tetapi mungkin saja suatu hari nnt anda akan jadi Kristen dg cara " benci" ini .

Salam !