2 stream GOD words vs human teaching, who can restore eternal peace?

1.manakah yang teman - teman ikuti stream mana yang harus kita ikuti perkataan YHWH the GOD creator the ONE ABOVE all dan ajaran Yesus kristus sebagai mesias atau ajaran manusia tentang kebaikan melalui budaya,filsafat,pengetahuan yang akan membawa kita kedalam kebenaran tentang kedamain abadi ?
2.atau dapatkah kita menggabungkan kedua hal tersebut untuk mewujudkan perdamain ? lalu apakah mungkin sebagai umat yang percaya kepada BAPA sebagai TUHAN yang satu kita memegang hukum TUHAN sebagai penuntun jalan kita tapi disisi lain kita melakukan hal yang menurut hikmat manusia itu adalah baik ?
contoh 2 stream yang berbeda sejak awal mula :
*perkataan TUHAN dalam kejadian 2:17:
kecuali dari pohon yang memberi pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat. Buahnya tidak boleh engkau makan; jika engkau memakannya, engkau pasti akan mati pada hari itu juga."
(apabila mereka melakukan hal tersebut mereka akan mati menurut hukum TUHAN)
*hikmat manusia kejadian 3:6 :
Perempuan itu melihat bahwa pohon itu indah, dan buahnya nampaknya enak untuk dimakan. Dan ia berpikir alangkah baiknya jika dia menjadi arif. Sebab itu ia memetik buah pohon itu, lalu memakannya, dan memberi juga kepada suaminya, dan suaminya pun memakannya.
(apabila mereka memakan buah dari pohon tersebut mereka akan menjadi arif menurut hikmat manusia)

sebagai tambahan dalam firman TUHAN dikatakan TUHAN tidak berkompromi dengan segala hikmat manusia, lalu apakah firman TUHAN yang mengatakan hal tersebut ?
*Roma3:12
Semua orang sudah menjauhkan diri dari TUHAN; semuanya telah sesat. Tidak seorang pun berbuat yang benar seorang pun tidak! (apabila benar seperti yang ditulis diatas apakah mungkin hukum TUHAN yang sempurna di sandingkan dengan hikmat manusia yang dikatakan rasul paulus bahwa manusia tidak ada yang benar?)
dan apabila hikmat manusia dapat memberikan pengetahuan tentang kebenaran dan dapat disatukan dengan firman TUHAN lalu apa artinya karya BAPA dalam diri sang mesias Yesus kristus?
sedangkan Yesus sendiri berkata dalam yohanes 14:6 Akulah jalan untuk mengenal TUHAN dan mendapat hidup. Tidak seorang pun dapat datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
jadi apabila kita berjalan dengan 2 stream tersebut secara bersama - sama bukan itu sama saja kita berkata ok aku percaya kepada Yesus sang mesias namun disisi lain kita juga mengakui ada jalan lain yang membawa manusia kedalam eternal life selain Yesus asal kan itu perbuatan baik?

ini bukan untuk menyerang kelompok tertentu tapi sebagai renungan saja
pada tahun bulan november 1986 di asisi italia terjadi suatu pertemuan antara seluruh pemimpin agama dunia yang sampai sekarang masih terus dilaksanakan untuk membawa dunia kedalam perdamain.
Dalam pertemuan yang dilaksanakan atas inisiatif dan dipimpinan oleh paus yohanes paulus ke 2 paus berdoa bersama - sama dengan pimpinan agama lain untuk mendoakan perdamain dunia, tapi tunggu dulu bukankah paus adalah seorang pemimpin tokoh agama yang mengklaim sebagai wakil Kritus didunia ini? lalu apakah alasan paus berdoa bersama - sama dengan pemimpin agama pagan lain untuk memohon perdamain? bukan itu seperti mengatakan ok aku berdoa kepada Yesus kamu berdoa sama TUHAN kamu ya untuk perdamain? apakah paus tidak percaya kalau hanya Yesus yang dapat membawa perdamain abadi sehinga dia harus berdoa dengan orang yang tidak mengimanni Yesus sebagai Mesias untuk perdamain ?
2 timotius 3:5 mengatakan secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka mengingkarinya

jadi strem mana yang kalian ikuti ?

hmmm… kebaikan yang dari ajaran manusia itu memang dari mana yah asalnya…???