20 KELEBIHAN MENDASAR ' TUHAN YESUS '

Yesus adalah Tuhan sejati . salah satu ciri Tuhan sejati adalah tidak memaksakan kehendaknya kepada siapapun termasuk kepada manusia . Salah satu ciri yang lain adalah Maha Kasih . Iblis yang sangat melawan Tuhan pun oleh Tuhan masih diberi kesempatan untuk hidup di dunia ini . Hal ini menunjukkan bahwa Tuhan itu Maha Kasih . Coba bayangkan Iblis saja yang nyata-nyata melawan Tuhan , oleh Tuhan tidak serta merta dibuang ke neraka . Padahal kalau Tuhan mau , bisa saja Iblis itu langsung dimasukkan ke neraka . Tapi nyatanya tidak . Ini semua menunjukkan bahwa Tuhan itu maha kasih dan tidak memaksakan kehendaknya kepada siapa saja .

Nah , sekarang kita kembali kepada Yesus . Yesus adalah Allah yang menjelma menjadi manusia. Jadi , Yesus adalah Tuhan sejati . Maksudnya , Yesus itu benar-benar Tuhan . Karena Yesus benar-benar Tuhan maka Yesus tidak mau memaksakan kehendaknya kepada bangsa Yahudi . Misi Yesus di dunia itu bukan untuk mengkristenkan bangsa yahudi , tapi untuk mengkristenkan semua bangsa yang percaya . Jadi , siapapun dia , tak peduli cina , jawa , eropa , betawi , eropa , negro , arab , pendek kata semua suku bangsa , asal mau percaya kepada Yesus pasti dijamin selamat masuk surga .

Nah , karena misinya untuk mengkristenkan semua orang yang percaya , maka Yesus tak mau memaksakan kehendaknya kepada ’ orang Yahudi ’ yang tidak percaya . Sifat Yesus yang tidak mau memaksakan kehendaknya kepada orang Yahudi itu menunjukkan bahwa Yesus adalah benar-benar Tuhan . Bagi Yesus terserah manusianya mau percaya atau tidak . Kalau mau selamat ya percayalah !!!

Ciri bahwa Tuhan tidak mau memaksakan kehendaknya tersebut sampai saat ini juga bisa kita saksikan dengan jelas pada bangsa-bangsa yang perpaham komunisme . Meski komunisme itu tidak mempercayai Tuhan ternyata Tuhan pun tidak memaksakan kehendaknya kepada orang komunis . Buktinya bangsa yang berpaham komunis sampai saat ini dibiarkannya eksis dan Tuhan pun tidak membinasakannya .

Kesimpulannya , tidak diikutinya ajaran Yesus oleh semua orang Yahudi justru menunjukkan bahwa Yesus itu benar-benar Tuhan .

Kalau Tuhan itu bersifat memaksakan kehendaknya maka di dunia ini tidak akan ada orang komunis maupun orang atheis . Karena ternyata dari dulu sampai sekarang orang yang tidak percaya Tuhan itu tetap ada saja , maka adanya orang yang tidak percaya tersebut menunjukkan bahwa Tuhan itu memang tidak bersifat memaksakan kehendaknya . Sifat tidak memaksakan kehendaknya tersebut persis sifat yang dimiliki Yesus . Jadi , Yesus memang benar-benar Tuhan .

Bagi orang beriman Yesus itu masih hidup sampai saat ini . Dan yang paling penting Yesus itu berada di mana saja di seluruh penjuru bumi dan alam semesta . Tumbuh suburnya ajaran Yesus di seluruh penjuru bumi menunjukkan bahwa Yesus itu berada di seluruh wilayah bumi . Jadi , yang mengatakan bahwa Yesus itu hanya ada di wilayah bangsa Yahudi saja , adalah orang yang sempit cakrawala pandangnya , atau salah-salah malah buta matanya . Ajaran Yesus itu merambah di seluruh penjuru bumi . Di eropa , Afrika , Asia , Australia , Amerika , pendek kata si seluruh penjuru bumi ajaran Yesus itu ada . Hal ini menunjukkan bahwa Yesus itu tidak hanya ada di wilayah Yahudi saja , tetapi juga ada di wilayah bangsa-bangsa lain . Coba baca Alkitab Perjanjian Baru , di sana dapat kita temui ucapan yesus yang mengatakan ’ jadikanlah semua bangsa muridku dan aku akan menyertaimu sampai akhir jaman ’ .

Nah , berhasilnya ajaran Yesus menyebar ke seluruh penjuru bumi tersebut menunjukkan bahwa Yesus itu juga berkeliling ke seluruh penjuru bumi menyertai para murid dalam menyebarkan ajarannya .

Kesimpulannya , Yesus itu tidak hanya berkeliling di wilayah bangsa Yahudi saja , tapi juga berkeliling di seluruh penjuru bumi menyertai para muridnya .

Kesimpulan yang lain , Yesus itu sampai saat ini masih hidup dan menyertai kaum beriman khususnya kaum kristen .

Jadi , tegasnya , Yesus itu bukannya tidak mampu mengkristenkan seluruh bangsa Tahudi , tetapi Yesus itu justru memberi kebebasan kepada umat Yahudi untuk menentukan pilihannya . Sifat Yesus yang memberi kebebasan ini sekaligus menunjukkan bahwa Yesus itu benar-benar Tuhan . Karena sifat Tuhan yang paling nyata adalah selalu memberi kebebasan kepada setiap manusia untuk menentukan pilihannya .

Kalau ada yang mengaku-ngaku sebagai Tuhan tetapi ternyata sifatnya selalu memaksakan kehendaknya , apalagi pemaksaan itu disertai kekerasan dan pembunuhan , maka jelas dia adalah tuhan palsu , tuhan yang tidak layak disembah dan diagungkan .

Dan hukum yang yesus berikan Sederhana Tapi sempurna

Matius 22
22:37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

Matius 22
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

GBU