2013 = GPL (ga pake listrik)

Bro sis:

udah baca isu tentang 2013 bakal ada kegelapan selama beberapa minggu atau bulan, karena g ada listrik? Dikarenakan karena matahari sih katanya. Gw dibilangin sepupu gw n dia kulakan info ini dari kaskus. Jika ingin tahu, tny aja mbah google…

Take care bro sis

Dari sumber yang saya baca(entah benar atau tidak), bencana itu dimulai pada pertengahan 2012. Dari situ sistem listrik dunia terganggu. Pemulihannya membutuhkan waktu sedikitnya 2 tahun di Amerika Serikat, di negara lain bisa lebih lama.

Salam

iya itu betul sekali !

badai matahari 2013

salam kristus

OMG

infonya dari NASA

Ok, so get ready nih. . . Tapi apa bener itu info ya? Jangan2 mbleset nich.

NASA bisa mengirim satelit ke jupiter dalam jangka waktu 10 tahun lebih , dan sampai ke jupiter tepat sasaran !

kemungkinannya 90 % benar2 terjadi

salam kristus

that’s called WOW NOW. Ok, salam Kristus

sipp prepare :slight_smile:

Berdoa saja supaya rapture terjadi sebelum bencana itu :slight_smile:

Salam

waduh gawat laptop rusak…
http://www.laymark.com/i/m/m068.gif

http://image.tempointeraktif.com/?id=76258&width=490

Seorang ilmuwan ternama dari Badan Samudera dan Atmosfer Nasional Amerika Serikat Dr Kathryn Sullivan kemarin memperingatkan badai matahri bakal mencapat puncaknya dua tahun lagi.

Ia menegaskan puncak badai matahri itu dapat merusak satelit komunikasi, sistem navigasi, jaringan telepon, dan peralatan transmisi listrik. Badai ini juga melepaskan partikel yang mampu merusak sirkuti computer secara sementara atau permanen.

“Ini benar-benar bakal menjadi sebuah masalah ketika badai matahari itu menghantam planet kita,” kata Sullivan dalam Konferensi PBB mengenai iklim global di Jenewa, Swiss. Ia merupakan mantana astronot NASA (Badan Antariksa Nasional Amerika) yang pada 1989 menjadi perempuan pertama yang berjalan di ruang angkasa

Peringatan serupa juga pernah disampaikan para ahli astronom Februari lalu. Menurut mereka, manusia bakal lebih rentan terhadap akibat puncak badai matahari pada 2013. Mereka meminta semua negara bersiap menghadapi musibah global semacam topan Katrina yang pernah melanda negara Abang Sam itu.

Para ahli juga memperingatkan badai matahari mendatang dapat menyebabkan listrik di seluruh dunia mati selama berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan. Puncak badai matahari ini berlangsung saban 11-12 tahun. Terakhir berlangsung pada 2001, namun efeknya terhadap Bumi lemah.

Badai besar matahri pada 1972 telah memutus jaringan telepon jarak jauh di Negara Bagian Illinois, Amerika. Peristiwa serupa pada 1989 mengakibatkan listrik mati di seantero Provinisi Quebec, Kanada.

Sumber: 2013 Listrik di Dunia Akan Padam | THE GAULIA

@myhergie: makanya mulai sekarang ganti aja pake tablet?!

aissshhh… jangan lah belum nikah ni

anyway… kayanya sama seperti film holywood… akan kmbali ke zaman batu

Bro arranger usianya berapa kok belom nikah?

Kalau dilihat dari data2 yang ditampilkan, kok efeknya bersifat lokal ya?

Kasus-kasus terdahulu memang sifatnya lokal. Untuk tahun depan diprediksi lebih besar sehingga dampaknya lebih luas, walau belum tentu dirasakan seluruh dunia.
Salam