30 Tahun Menikah Belum Lihat Wajah Istri

[b]Ini akibat tradisi yang mengharamkan wanita memperlihatkan wajah dan tubuhnya.[/b]

VIVAnews - Pernikahan itu terjalin selama tiga dekade. Anehnya, sang suami sama sekali belum pernah melihat wajah istrinya. Hanya mata yang bisa dipandang selama hidup bersama.

Sepanjang hidupnya, sang istri selalu mengenakan burka, busana tertutup bagi wanita muslim yang hanya memperlihatkan area mata. Bahkan, tidur pun mengenakan busana itu.

[b]Selama 30 tahun menjalani pernikahan tanpa melihat wajah istri ternyata tak mengubur rasa penasaran sang suami. Diam-diam, pria ini nekat menyingkap cadar di wajah istrinya yang tengah lelap tertidur.

Hanya, jawaban atas rasa penasarannya itu harus dibayar ‘mahal’ dengan gugatan cerai sang istri, 2008 silam.[/b] Sang istri yang sudah berusia 50-an tahun merasa dikhianati. Ia bulat menghendaki perceraian, meski suami sudah berulang kali meminta maaf dan berjanji tak mengulangi perbuatannya.

“Setelah sekian tahun, dia (suami) mencoba melanggar komitmen, ini sudah kesalahan besar,” kata sang istri kepada koran setempat, Al-Riyadh, seperti dikutip dari laman Daily Mail.

Apa yang dilakukan wanita itu merupakan bentuk kepatuhan terhadap tradisi yang tumbuh subur di kampungnya, tak jauh dari Khamis Mushayt, wilayah barat daya Arab Saudi. Bukan ajaran Islam, namun tradisi ini tumbuh subur di sejumlah kawasan terpencil di beberapa negara Teluk.

Itu pun bukan satu-satunya kasus. Seorang pria bernama Ali al-Qahtani juga menerima ancaman cerai ketika mencoba membuka cadar istrinya setelah 10 tahun pernikahan. Beruntung ia dimaafkan setelah berjanji tak akan mengulangi perbuatannya.

Sementara Hassan Al-Atibi mengancam akan menikah lagi jika istrinya tak bersedia membuka cadar. Bukannya terancam, sang istri malah mencarikan wanita yang tak menganut tradisi itu untuk dijadikan istri kedua. Merelakan suaminya poligami agaknya lebih baik daripada menunjukkan wajahnya ke suami.

Om Rabea al-Gahdaray, 70, salah satu wanita yang menjalani tradisi ini mengatakan bahwa suami tidak boleh melanggar komitmen yang telah disepakati sebelum pernikahan. Suami tak boleh mengubah tradisi yang telah terbangun sejak zaman lelulur mereka.

Saat ditanya bagaimana bisa memiliki anak tanpa mengizinkan suami melihat wajah dan tubuhnya, al-Gahdaray menjawab, “Pernikahan itu tentang cinta, bukan wajah.” (umi)

sumber :http://kosmo.vivanews.com/news/read/207419-30-tahun-menikah-belum-lihat-wajah-istri

Budaya yang benar-benar aneh… :mad0261:

he…he… kalo begitu bak menikah dengan batang pohon pisang dunk :smiley:

wkwkwkw… kacau ne…

tau ny kambing gimana itu… hajar terus…

heran juga gimana dulunya bisa jadian… :rolleye0014:

anaknya juga ga tau muka ibunya gimana… :cheesy:

jangan2 pembantu yang nyamar jadi istri… Istrinya kabur entah ke mana
Wkwkwk

lho… dia jawab apa ??
pernikahan itu masalah cinta…
bukan wajah dan tubuh…

hahaha… kacau juga ne alasannya…

lah… uda di bilang, andai kambing pun ga tau kok…

wong dari awal ga pernah liat wajah istri…

klo kambing kan jalannya aja udah beda om… Ckckck

sebenarnya ini malah diskriminasi terhadap kaum pria, yang wanita bebas ngeliatin yang pria cuman intip dikit langsung digugat cerai… :smiley:
kasihan pria-pria disana. :’(

mas ini pengandaian mas…
ga perlu di anggap serius kalimat "kambing"nya Ckckck…

saya rasa bro… ini ga wajar…
yang cowo udah tau adat wanita dari kaumnya begitu, masih aja di sikat juga… ujung2 nya penasaran…

yang cewe pun demikian, masa liat wajah minta cerai ?

30 tahun … wew sudah tua baru tahu wajah isteri…
apa masih napsu ya?? ;D

masih lah… yang sering ktemu tu yang bosen… ya gak ?

wauhauhuahuaha

mungkin peribahasa “Jangan membeli kucing dalam karung” belum populer disana… :smiley:

;D kocak… kalo budaya gitu parah… masa mo enaknya aja :mad0261: ;D gimana pas hub badan yak?
muka ga boleh, tapi badannya boleh :mad0261:
SUNGGUH TERLALU…

maksud ti**t ? apaan grace ? anu nya cowo ? :scared0015: yang jelas donk biar ga salah persepsi :onion-head43:

;D ;D
saya juga tadi sempat bingung…,ditunggu saja penjelasan resminya bro… :smiley:

ayo coba tebak… kita bikin sayembara saja… whuahuahuhaa

yah begini ini kalo wajah udah di kategorikan bagian tubuh yang tabu… repot urusannya kalau udah berhubungan dengan tradisi… :mad0261:

wah…wah kayaknya munafik aja si istri…