4 Nasabah Bunuh Diri...

Forum Nasabah Bank Century menemukan ada 4 nasabah yang bunuh diri akibat skandal Bank Century. Ada yang bunuh diri dengan loncat dari gedung lantai 7 hingga minum air sabun.

“Teman-teman nasabah ada yang bunuh diri. Ada 4 korban yang tercatat,” ujar Koordinator perwakilan nasabah Bank Century, Z Siput L saat memberikan tanggapan kepada anggota Pansus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/1/2010).

Menurut Siput, korban pertama bernama Sayuti yang loncat dari lantai tujuh. Lalu menyusul 2 orang nenek-nenek berusia 70 tahun dan 80 tahun bunuh diri dengan meminum air sabun di Jambi. Kemudian ada nasabah di Surabaya mencoba bunuh diri namun bisa diselamatkan.

“Satu lagi ada profesor dr Dibyo Prabowo yang merupakan rektor Atmajaya Yogyakarta. Dia bunuh diri juga. Dia kehilangan duit sebanyak Rp 16 miliar,” jelasnya.

Mendengar informasi dari nasabah tersebut, anggota Pansus, Ahmad Faisal mengatakan turut prihatin atas kondisi yang menimpa para nasabah Century. Faisal pun memberikan rasa hormat kepada para nasabah yang hadir atas kegigihannya memperjuangkan hak-haknya.

“Kita berterima kasih karena anda telah bersedia untuk bertemu dengan kami-kami di Pansus ini. Bantuan anda akan sangat kami hargai untuk terus diungkapkannya kasus ini,” imbuh Faisal.

sumber detikcom

Ya, memang kasus ini sangat memprihatinkan. Bayangkan saja kalo kita sebagai nasabah di bank tsb dan memiliki jumlah uang yang banyak terus hilang saja dengan tiba-tiba, siapa yang tidak frustasi?

Bahkan ada nasabah yang sudah menabung uangnya dengan hasil kerja keras dan keringat selama bertahun-tahun juga hilang dengan begitu saja.

Yang lebih menyakitkan lagi adalah katanya pemerintah sudah mengucurkan dana talangan sebesar 6,7 triliun untuk membayar uang para nasabah, tapi uang tsb tidak sampai ke tangan nasabah kelas teri.

Saya bisa merasakan kekecewaan yang amat mendalam dari para nasabah tsb. Saya cuma bisa berdoa dan berharap semoga uang mereka bisa segera dikembalikan sehingga tidak jatuh korban lagi.

Dan yakinlah bahwa para pelaku kejahatan tidak ada yang bisa lari dari hukuman Tuhan.

AMIN.

saya juga sangat prihatin dengan kasus tersebut…kehilangan uang 100rb aja kita sudah panik, apalagi harus kehilangan uang sebesar itu…pasti frustasi.
Semoga mereka kuat menerima cobaan ini…Tuhan adalah hakim yang adil, Dia pasti memberikan yang terbaik buat mereka yang dirugikan…amin

saya pernah kehilangan uang juga tapi gak banyak… cuma beberapa juta.
Turut prihatin deh … :’(